WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jeong Yuri, TALENT / FEMALE / 2000 / DONE
Jeong Yuri
 Posted: Mar 20 2018, 12:29 PM
Quote
send pm // Offline
1 posts
18 years old
chΔrmeuse's visual
ID: yul.j
too young to understand love
New Talent

30 points
Awards: None


JEONG YURI
TALENT, Seoul, 27 April 2000


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Yuri, Yvonne (stage name)
tinggi/berat (cm/kg): 162/48. Dalam biodata resminya, meski begitu, beratnya tercatat 43.
Status: Belum menikah
Hobi: Workout, taking selfies, mendengarkan lagu.
Hal yang disukai: Perhatian, obviously. Diam-diam suka sekali makan kacang, walaupun belakangan porsinya sedang dikontrol ketat. Mengoleksi lipstik. Musim panas. Parfum wangi vanilla.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Keluarganya, walaupun memang tidak pernah ditunjukkannya secara terang-terangan. Kendati sudah terbiasa, Yuri tetap benci dibanding-bandingkan dengan sang kakak. Karbohidrat—sangat, sangat menghindari nasi. Difoto dari angle yang jelek. Jujur, ya—some of her fans, apalagi yang sudah om-om. Seram.
Deskripsi sifat karakter: Haus perhatian dan kadang, agak angkuh. Nggak suka membagi pusat perhatian dengan orang lain, walau ia terus-terusan menelan semuanya mentah-mentah akibat diajar untuk "terus bersyukur" oleh kedua orang tuanya sejak kecil. Sifat egoisnya yang nggak bisa ia ekspresikan pada akhirnya berujung pada kepribadiannya yang mudah sekali cemburu dan emosional, bahkan oleh hal-hal paling remeh sekalipun. Biar begitu, ia mengerti apa yang dinamakan "profesionalisme"—Yuri selalu berusaha untuk bersikap sesuai situasi dan kondisi, mengesampingkan emosinya sendiri selama ia bisa memenangkan atensi dan afeksi dari orang lain.

Sebagai Yvonne, ia dikenal sebagai visual dan subvokal CHΔRMEUSE yang manis dan penuh senyum.

WORK HISTORY

Job Title: Idol

Latar belakang terjun ke dalam dunia artis: Yuri punya satu orang kakak yang usianya cuma terpaut 5 tahun darinya—Jeong Yeri. Namanya mulai melambung sebagai aktris sejak tahun 2013, di mana ia memerankan karakter dalam sebuah drama yang lumayan meledak di pasaran. Ayah dan ibunya lantas nggak mau melewatkan kesempatan untuk turut mendorong Yuri, yang selama ini juga telah mereka didik untuk mengikuti jejak sang kakak sejak kecil. Setelah "dipasarkan" ke berbagai agensi, si gadis akhirnya diterima menjadi trainee di TopMaker Entertainment. Nama si bungsu pun melejit akibat hobi mejeng di SNS sang kakak, didukung dengan mediaplay yang gencar dilakukan oleh agensinya. Di pertengahan tahun 2017 kemarin, ia akhirnya didebutkan dalam sebuah grup bernama CHΔRMEUSE yang terdiri oleh 5 orang anggota setelah menjadi trainee selama satu tahun.

Kelebihan yang dapat membuatnya unggul di dalam dunia artis: Kakaknya aktris, sehingga meraih popularitas bukan hal yang sulit buatnya. Punya tone suara yang unik (terutama di bagian lower/mid-range), dan suaranya pun lumayan oke walau tekniknya masih bisa diasah lagi. Pernah menjadi model bersama kakaknya saat kecil, sehingga nggak canggung lagi di hadapan kamera. Rela aegyo dan melakukan hal-hal memalukan di depan kamera, kendati kadang masih agak jaim.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Koordinasinya saat menari sambil menyanyi masih berantakan, sehingga kendati suaranya oke-oke saja, Yuri seringkali kesulitan bergerak sesuai ritme. Nggak suka dan ogah disuruh rap—semata karena menurutnya cringy. Pernah berpartisipasi dalam sebuah webdrama sebagai pemeran utama wanita akibat dorongan orangtua dan agensinya, walau akhirnya dicecar habis-habisan oleh netizen lantaran aktingnya yang luar biasa kacau, apalagi dibandingkan dengan sang kakak. Mudah iri dan sulit mencerna kritik. Hobi gonta-ganti pacar, dan kadang agak-agak ceroboh soal ini.

Skillpoint: Total 20 point.

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata. 
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 6
  2. Dancing skill: 3
  3. Acting Skill: -
  4. Modeling Skill: 7
  5. Rap Skill: -
  6. Variety Skill: 4
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: -
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Aku tinggal di dorm, bareng anak-anak yang lain. Ayah dan ibu masih bekerja. Kakakku, ya... hmm, Yeri-eonni kayaknya masih sibuk filming drama, sih, terakhir aku dengar? Hehe."

OOC: Sehari-harinya, sang ayah biasa bekerja mengurus kafe kecil yang didirikan atas nama kakaknya, sementara sang ibu bekerja sebagai manajer untuk kakaknya. Diam-diam paling nggak suka kalau ditanya soal keluarganya, apalagi soal Yeri, simply because she... hates them.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Asyik-asyik aja, kok. Keluargaku suportif mendukung karirku di dunia hiburan, dan eonni selama ini juga udah banyak banget ngebantuin aku. Kadang capek, sih, tapi aku senang, kok."

OOC: ... secara garis besar nggak menyenangkan, sih, sebenarnya. Begini, deh: siapa juga yang senang dibanding-bandingkan dengan kakak sendiri sejak kecil, sejak usianya baru menginjak angka 5 tahun? Dipaksa ikut ini-itu, semata untuk menunggangi popularitas yang kakaknya raih? Bukan berarti Yuri nggak menikmati popularitas yang selama ini didapatkannya dengan mudah—toh, begini-begini dia cinta perhatian—namun... entahlah. Kadang, dia ingin dikenal sebagai dirinya sendiri, Jeong Yuri, alih-alih sebagai "adik Jeong Yeri".

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Aku? Hmm, aku suka yang... berkacamata," Yuri terkikik. "Oh, satu lagi: harus lebih tinggi dari aku. Yang itu nggak bisa diganggu gugat."

OOC: Soal romansa, gadis ini agak-agak pemilih soal fisik, walau ujung-ujungnya ia selalu saja mudah jatuh terhadap afeksi dan perhatian, sekecil apapun itu. Kalau ditanya, Yuri nggak tahu berapa orang yang selama ini sudah dipacarinya—nggak pernah menghitung. Nggak pernah benar-benar ada yang membekas di hati juga, toh, kecuali... satu orang.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Pernah dengar CHΔRMEUSE?" Yuri nyengir. "Kami baru debut tahun lalu. Sejauh ini baru pernah menang music show sekali, sih, tapi aku rasa itu pencapaian yang lumayan..?"

OOC: Saat ini bekerja sebagai seorang idol dengan posisi visual dan subvokal untuk grup CHΔRMEUSE di bawah naungan agensi TopMaker Entertainment. Sejauh ini sudah merilis 2 EP dan sempat sekali memenangkan posisi teratas dalam tangga lagu sebuah music show di akhir tahun 2017.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Hmm," Yuri terdiam sejenak. "Aku... pengen CHΔRMEUSE lebih diterima di kalangan publik aja, sih. Hehe."

OOC: Satu lagi, deh: dia ingin punya lebih banyak solo schedule supaya nggak perlu membagi pusat perhatian dengan anggota grupnya yang lain. Hff.


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:


"Kamu masuk berita lagi tadi,"

"Udah tau," si gadis menghela napas. Punggungnya serasa mau patah. "Gara-gara selca. Sama eonni. Doang."

"Exploding beauty of the Jeong sisters..." ha. "Ya. Begini juga masih mending dibanding nggak sama sekali, kan," ada kekeh yang terdengar lamat-lamat di ujung sana. Yuri mendengus, sementara ia menyaksikan salah satu anggota grupnya berpose di depan kamera dan menunggu gilirannya tiba. Bukan pertama kalinya Bin Hyosun menertawakan dirinya seperti ini—dan Yuri pun nggak bisa menjawab apa-apa. Faktanya, begini memang lebih baik dibanding nggak sama sekali. Dikenal sebagai "adik Jeong Yeri" memang masih lebih baik dibanding dikenal sebagai... Yvonne. "Ah, molla,"

... itu pose macam apa, tolong.

"Nggak usah diomongin lagi, bisa? Mau artikel begituan nongol setiap hari juga siapa yang baca—"

"Fans Yeri-eonni? Fans kamu?"

"Ani—serius, deh. Siapa juga yang baca artikel soal selca," kali ini, Yuri bangkit dari tempat duduknya untuk meraih botol minumnya yang tertinggal di atas meja rias. Isinya ditenggak hingga habis separuh, kemudian ia kembali menempati tempat duduknya dengan ponsel yang masih saja melekat di samping telinga. Gilirannya sebentar lagi, sepertinya. "Artikel begituan tuh... goblok. Nggak ada gunanya. Aku nggak ngerti aja."

"Yuri-ya. Seenggaknya namamu masuk front page. Hayo."

"Hyosun-ah,"

Menyaksikan rekan sepekerjaannya berpose saja sudah cukup membuatnya capek setengah mati. Dia nggak perlu membebani dirinya sendiri dengan hal-hal bodoh lainnya, seperti artikel selca barusan, yang sebenarnya nggak perlu ada sejak awal. Kan?

Atau—entahlah.

"Giliranku sekarang. Kutelpon lagi nanti."

This post has been edited by Jeong Yuri: Mar 20 2018, 12:44 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 22 2018, 02:04 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.