WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jo Chaewon, ENT. STAFF / FEMALE / 1992 / DONE
Jo Chaewon
 Posted: Sep 3 2017, 07:31 PM
Quote
send pm // Offline
10 posts
26 years old
recording producer
ID: ccchaewon
single
New Staff

100 points
Awards: None


JO CHAEWON
ENTERTAINMENT STAFF, New Delhi, 17 Januari 1992
Usia minimal karakter Entertainment Staff adalah 23 tahun internasional.


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Chaewon, Wonnie, Cher
tinggi/berat (cm/kg): 165cm/48kg
Status: Belum menikah
Hobi: bermain gitar; menonton TV series komedi; mengoleksi vinyl record dan minyak wangi..
Hal yang disukai: people who smell good; manis-manisan dan cokelat; bunga-bungaan; hasil pekerjaannya dipuji dan diapresiasi; skinship.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: serangga dan hewan melata; buah-buahan citrus, karena dia memiliki alergi bad hair day; when people try to distract her; janji palsu; diabaikan; dan menunggu orang yang terlambat.
Deskripsi sifat karakter: pemalu dan pendiam, tetapi sangat suka diperhatikan dan she tends to seek for attention, bahkan ia memanfaatkan kekayaan keluarganya untuk menarik orang-orang; sangat mudah panik; sangat menjaga ucapannya agar tidak menyakiti perasaan orang lain, terkadang kata-kata yang tidak menyenangkan juga terlepas; socially awkward; clumsy; sangat detil dalam menyelesaikan pekerjaan.

WORK HISTORY
QUOTE









  1. Rumpun Press & Media: News Anchor, Journalist, Photographer, Paparazzi, Columnist, Magazine Writer, Reporter, Broadcaster, Presenter, MC, Radio DJ





  2. Rumpun Production Team: TV Producer, TV Director, Movie Producer, Movie Director, Scenario Writer, Cameraman, Stage Director





  3. Rumpun Agency Team: Talent Manager, Agency Staff, Wardrobe Coordinator, Makeup Artist, Stylist, Photographer





  4. Rumpun Performance Artist: Choreographer, Dancer, Acting Coach, Singing Coach, Additional Band Player, Roadie, Stuntman, Disc Jockey





  5. Rumpun Music Insider: Arranger, Record Producer, Song Writer, Sound Manager, Music Director, Sound Technician






Job Title: Record Producer

Deskripsi pekerjaan: Melakukan pengendalian, pengawasan, dan mengatur selama proses rekaman lagu berlangsung. Menentukan penciptaan lagu dan mengatur artis selama proses rekaman.

Pendidikan terakhir: Music Composition, Department of Music and Performing Arts Professions, New York University (2012-2016)

Latar belakang mendapatkan pekerjaan yang sekarang: Sejak ia SMP, Chaewon sudah memiliki band bentukannya sendiri yang seringkali menampilkan lagu-lagu cover dan lagu ciptaannya sendiri. Memiliki gelar sarjana dari New York Universiy, memberikan celah lebih besar bagi Chaewon untuk semakin terlibat dalam dunia produksi musik. Tidak hanya memiliki band baru, ia juga pernah berpengalaman menjadi intern selama lima bulan di Republic Records, sebuah label rekaman di Amerika Serikat yang menaungi penyanyi-penyanyi ternama dunia; seperi Ariana Grande, Drake, Martin Garrix, dll. Setelah kepulangannya ke Seoul, bukan berarti ia berhenti pula menciptakan lagu. Justru, ia masih beraktivitas dengan menciptakan musik di sebuah agensi hiburan.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Ayahku adalah seorang CEO di perusahaan besar di Korea Selatan yang diwariskan oleh kakeknya. Ibuku, ya, begitulah. Dan aku punya tiga kakak laki-laki, sedangkan aku adalah anak bungsu dan perempuan satu-satunya."

(Chaewon adalah satu-satunya anak yang tidak begitu diperhatikan oleh ayahnya, sehingga hanya ibunya yang terus membimbingnya. Ketika semua kakaknya diharuskan untuk melanjutkan perusahaan, Chaewon dilepaskan untuk tujuan hidupnya. Ayahnya hanya memberikan uang padanya sebagai bentuk perhatian dari ayahnya. Hal ini menguntungkan baginya, karena ia bisa melakukan apa saja yang ia mau. Tetapi, buruk pula baginya karena ia menjadi haus perhatian dari keluarganya)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"It was fun. Aku selalu bertemu dengan banyak orang dan mempelajari banyak hal."

(Saat ia lahir, ayahnya masih menjabat sebagai manajer di kantor cabang dan sedang dalam tugas dinas ke India. Dengan itu, Chaewon lahir dan tumbuh di India hingga berusia delapan tahun dan hanya pulang beberapa kali ke Korea Selatan. Setelah itu, ayahnya dipekerjakan di Paris selama dua tahun, sehingga turut membuat keluarganya ikut. Chaewon dan keluarga kembali ke Korea Selatan pada tahun 2002.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"Anyone, aku tidak pernah bisa menetapkan tipe idealku. Tetapi aku senang dengan siapa saja yang bisa menyanjungku."

(Sudah beberapa kali pacaran. Dari semua mantan kekasihnya, salah satunya adalah seorang perempuan dan dikencaninya saat ia masih SMA. Menurutnya, hubungan tersebut adalah yang paling berarti dan berbeda dalam hidupnya.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Sekarang aku bekerja di sebuah agensi hiburan sebagai produser rekaman. Keahlianku ada di tipe musik akustik dan rock, tetapi karena jaman terus merubah selera musik, aku terus mengasah kemampuanku."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Sepertinya klise? Haha. Being loved and successful."



ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:

Kedua kelopak matanya masih berat untuk dibuka, meskipun cahaya matahari sudah bersinar dan masuk ke ruangan kamarnya melalui celah-celah kecil jendelanya yang ditutup dengan tirai. Televisi yang sengaja tidak dimatikannya sebelum tidur kini sudah menayangkan acara berita yang masih hangat. Kicauan burung-burung kecil juga terdengar menyambut pagi.

Chaewon terlihat sedang tidak berdaya, walau faktanya kini ia sudah terjaga dan masih menolak kenyataan yang harus membuatnya beranjak dari ranjang.

Dentingan ponsel yang diletakkan di bawah bantal menjadi alasan kenapa Chaewon bangun tiba-tiba. Dengan setengah hati, Chaewon cepat-cepat meraba bagian bawah bantalnya guna menemukan ponselnya yang sudah dihabisi dengan dentingan notifikasi chat yang masuk berkali-kali.

'Chaewon-ssi, bagaimana dengan janjimu? Katanya akan dikirimkan tadi malam,'


Begitu pesan yang masuk ke ponselnya dan dibarengi dengan sejumlah titik yang dikirim hanya untuk memenuhi notifikasi ponselnya. Otomati kedua ibu jarinya bergerak dengan cepat untuk membalas pesan dari produser lain yang sudah menunggu sampel lagunya sejak tadi malam.

'Ah, maafkan saya, tapi bukannya sudah saya kirim tadi malam?'


Send.


Ragu dengan kepercayaannya sendiri, Chaewon terpaksa beranjak dari kasurnya dan duduk di hadapan laptopnya. "Ah, sial." Alih-alih bertindak, Chaewon tertegun beberapa saat setelah mengetahui bahwa draf tersebut lupa dikirimkan. Berarti, semalam ia lupa untuk menekan tombol 'kirim' yang ada di e-mail. Lagi-lagi, ia tergesa-gesa dan meraih ponselnya kembali setelah benar-benar mengirimkan pesannya.

Mengaku dan minta maaf—semunya sudah terkonsep di dalam kepalanya.

'Yoo Changho-ssi, joesonghamnida. Saya lupa mengirimkan e-mailnya. Sekarang sudah ada, bukan?'
Kirim, lagi.

Tiba-tiba ia merasa pusing. Bibir bawahnya digigit dan ia langsung menjadi sangat sadar setelah tidurnya. Sudah sepuluh menit berlalu dan Yoo Changho belum membalas pesannya. Chaewon tidak bisa begini, maka dari itu ia langsung memutuskan untuk menghubungi orang tersebut. Satu, dua, tiga nada tunggu. telepon itu akhirnya di angkat.

"Changho-ssi? Halo?"

This post has been edited by Jo Chaewon: Sep 6 2017, 08:42 PM

--------------------
On days the wind blows like this.
Like a dream Memories with you have passed Just with those, I spent long nights I didn’t know back then, your heart Do you remember? Our precious first encounter Your shy smile You are my star You confessed to me You came to me, wherever I was I long for those days * *
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 02:06 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.