WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Joanna Seo, Citizen/1997/done.
Joanna Seo
 Posted: Sep 27 2014, 03:22 PM
Quote
send pm // Offline
109 posts
20 years old
full time worker @ Times Sq. Cafe!
ID: fireclockies
having a crush on someone
Closed Plot

1090 points
Awards: None


Joanna Seo
CITIZEN, Memphis, 10 Agustus 1997


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Joanna, Jo; Miran (nama koreanya).
tinggi/berat (cm/kg): 163/56
Status: Belum Menikah
Nama wali: -
Hobi: Main game, shopping, baca novel atau komik, menggambar. Jalan-jalan sampai kesasar.
Hal yang disukai: Ignatius (Jintae, red). Make up keluaran terbaru, konsol game kesayangannya, RPG, es krim stroberi, kimchi stew, museum, pemandangan yang memiliki unsur danau/laut/sungai.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Orang-orang yang demanding dan menyebalkan. Boneka, makhluk-makhluk animatronik, manekin, patung lilin--karena automatonophobia yang dimiliknya. Paling anti kalau disuruh makan tauge atau kacang-kacangan lain.
Deskripsi sifat karakter: Joanna Seo, atau Seo Miran, merupakan gadis yang ceria--pada dasarnya. Cukup mudah untuk bergaul biar kecenderungan ambivertnya membuat sang dara nampak moody dan tak bersahabat kadang-kadang. She's clingy dan sama sekali tidak keberatan untuk menunjukkannya. She adores skinship and strives to be as close as she could to the person she loves. Biar begitu, biasanya Joanna lebih sering berada dalam fase pasif agresif karena tidak terlalu suka membiarkan orang lain mengetahui apa yang tengah ia rasakan/pikirkan saat itu. Bukan tipe yang suka berpikir dengan terlalu serius, lebih sering dikendalikan oleh intuisi daripada logika.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Hmm, aku punya sepasang orang tua dan satu orang kakak...? Harusnya dua sih, tapi kakak keduaku sudah meninggal tiga tahun lalu." Shrugs. "Seo Sungha--atau Diaz Seo, ayahku, adalah seorang blasteran Korea-Meksiko yang bekerja di sebuah perusahaan di Memphis, Tennessee. Ibuku, Helena Inarez, adalah orang Filipina yang bekerja sebagai guru SD. Kakakku yang pertama, Maria, sekarang berumur duapuluh enam tahun dan sudah menikah. Kabar terakhir yang kutahu sih, dia sudah melahirkan anak pertamanya. Hehe. Aku sudah jadi tante lho, begini-begini juga." Grins. "Almarhumah kakak keduaku, Karina, tidak lama tinggal di Memphis karena selama SMA dia memilih untuk pindah ke Korea. Dia meninggal karena kecelakaan setelah pindah kesana, kalau aku nggak salah ingat." Diam. Menggigiti bibir. "Di Korea ini aku tinggal bersama paman dan sepupuku, Paman Enrique dan Iggy--eh, Jintae. Aku memutuskan untuk pindah kesini karena... sekedar ingin tahu saja bagaimana tanah kelahiran ayahku yang sebenarnya dan kenapa Karina sangat ingin tinggal disini. Soalnya begini-begini aku nggak tahu banyak soal tanah air tercinta. Hehe."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Masa kecilku... uh, tidak terlalu berkesan, mungkin." Frowns. "Aku cuma ingat kalau dulu aku sering mendengar Maria dan Karina bertukar cerita seram setiap malam Jumat, dan salah satu cerita yang mereka sampaikan mengenai manekin yang bergerak di malam hari membuatku ketakutan setengah mati. Hobi mereka untuk menonton film horor, yang pada suatu hari memutuskan kalau menonton Chucky ketika rumah sepi di malam berbadai adalah ide bagus, membuatku benar-benar takut pada boneka dan segala sesuatu yang seperti itu." Tertawa hampa. "Kalau yang menyenangkan... hehe," Pipinya bersemu, kepala ditundukkan sedikit. "Dulu, setahun sekali, biasanya setiap natal, kami akan pulang kampung ke Korea. Lalu aku dan kakak-kakakku akan bertemu dengan sanak saudara--terutama Iggy, dan kami biasanya bermain bersama. Iggy selalu baik padaku. Aku suka Iggy." Smiles.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Yang seperti Iggy!" Senyum lebar. "Uh... kalau dijabarkan secara detail, mungkin yang baik padaku...?" Garuk-garuk sisi kepala. "Yang nggak bakal keberatan kalau aku lendotin, yang nggak bakal marah kalau aku pegang-pegang." Sheepish smile. "Selama orangnya baik dan menyenangkan untuk diajak bicara sih, aku senang-senang saja. Perhatian boleh, tapi jangan terlalu berlebihan juga. Hngg. Tapi nggak pasti juga, sih. Yang namanya ketertarikan itu kan nggak selamanya berpatok ke satu tipe juga, kan?" Mengangkat bahu.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Saat ini sedang menganggur, hehe. I'm taking a break before continuing to college. Mungkin nantinya bakal ngelanjutin kuliah disini--di Korea, mungkin nggak. Aku belum terlalu mikirin soalnya." Tarik napas. "Kalau waktu sekolah dulu, kayaknya aku masuk hitungan yang lumayan pintar...? Nggak pernah kena detensi atau ikut remedial gitu sih. Dan aku juga termasuk yang cepat lulus, uhm, kalau bahasa sininya semacam akselerasi begitu. Nilaiku paling bagus di sejarah, biologi, sosiologi, dan sastra. Aku ikut klub melukis juga dulu, ahehe."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"I want to see the world." Senyum lebar. "Aku tidak mau menjadi katak dalam tempurung, makanya aku ingin pergi melihat bagaimana dunia diluar yang aku tahu. Alasanku sampai ke Korea juga karena keinginanku yang ini, kok. He."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Joanna Seo baru saja melangkahkan kakinya lagi di tanah yang sesungguhnya cukup familiar namun tetap jarang dia kunjungi ini. Ada sesuatu dalam kungkungan tulang rusuk yang mendorongnya untuk menunda sekolahnya, meminta si gadis untuk menengok dunia di luar jendela, namun Joanna sendiri tidak mengerti mengapa. Dari dua opsi yang dia pertimbangkan yang disetujui oleh baik ayah dan ibunya adalah keputusan sang dara untuk langsung datang kesini, ke kota ini.

Beloved Seoul, 오랜만이에요.

Gadis belia yang kini mulai bertumbuh kembang ini telah kembali untuk menengok tanah air yang sudah lama tak ia sambangi. Mungkin ada empat atau tiga tahun, sejak ia mengantar kepergian Karina. Empat atau lima tahun, sejak seorang Seo Miran terakhir kali menginjakkan kaki di tanah kelahiran sang ayah; yang menyumbangkan garis keturunan Korea padanya. Biar bungsu Seo sendiri tidak merasa terlalu... Korea, tapi ia pikir tak ada salahnya untuk tahu tentang tanah yang asing ini.

Keyakinan itulah yang membuatnya meninggalkan Memphis dan telah menginjakkan kaki di Korea Selatan sekarang ini.

Gadis dengan rambut berwarna terang itu mengeluarkan telepon genggam dari saku mantel kemudian, mencolokkan earphone pada plug yang tersedia dan memasangkannya ke telinga. Memencet tombol play pada aplikasi pemutar musiknya, membiarkan lagu Good Morning Fire Eater-nya Copeland kemudian menyapa telinga. Joanna menyipitkan mata ketika melihat bahwa pesan yang dikirimkannya pada Ignatius--Jintae, otaknya mengingatkan, in Rome do what the Romans do--belum terbalas biar notifikasi bahwa pesan itu terbaca telah nampak.

She frowns.

It's not in his nature to ignoring her texts. Sepupunya yang satu itu selalu atentif, dengan caranya sendiri yang rikuh. Selalu perhatian, selalu bertanggungjawab. Mungkin Iggy sedang dalam perjalanan menjemputnya, si gadis meyakinkan diri seraya ikut bergumam akan nada yang terdengar, mungkin dia belum sempat balas. Jadi Joanna masih berdiri disana dalam balutan mantel musim semi dan kacamata hitam juga ransel yang tersandang, menanti kehadiran sepupu kesayangan yang akan menjemputnya di Incheon International Airport ini.

--------------------
sunshine-flavoured tangerine
s w e e t & s o u r & b u r s t i n g
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Sep 27 2014, 04:34 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 28 September 2014.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 28 September 2014 pukul 06.00 sampai 1 Oktober 2014 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 27 2014, 09:51 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.