WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Lee Joohyun, Trainee / Female / 1998 / DONE
Lee Joohyun
 Posted: Sep 3 2017, 06:05 AM
Quote
send pm // Offline
82 posts
19 years old
Mahasiswa Psikologi
ID: unknown898
trying to forget
Novice Trainee

950 points
Awards: 1



LEE JOOHYUN
TRAINEE, TOKYO / 08 SEPTEMBER 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Joo-hyun, Caia
Tinggi/berat (cm/kg): 168 cm / 47 kg
Status: Belum menikah
Hobi: Kuliner, memainkan piano dan gitar, mempelajari bahasa dan budaya asing, menggambar terutama menggunakan cat air, ice-skating, baking, travelling
Hal yang disukai: Film Disney, warna terang, musim panas, taman bermain, bunga, laut, musik, mamalia terutama anjing dan koala, olahraga, kegiatan sosial, anak-anak, salju, makanan manis terutama ice cream, skinship
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Reptil dan amfibi, melihat kamarnya berantakan, rumah hantu, terlalu diatur, makanan pedas, udara dingin, sendirian saat gelap
Deskripsi sifat karakter: Mudah untuk membaur dengan orang lain dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Optimis. Senang mendengarkan orang lain—tetapi juga suka berbicara dan tidak takut untuk mengemukakan pendapatnya. Hangat dan cenderung lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri. Seringkali tidak mengetahui prioritasnya sendiri dan berakhir dengan memprioritaskan hal-hal yang sesungguhnya tidak penting. Terlalu idealis sehingga terkadang goalnya tampak mustahil untuk dicapai.

AUDITION
Latar belakang mengikuti audisi WBE: Pada dasarnya menyukai musik sedari kecil dan telah mengikuti berbagai macam perlombaan paduan suara sejak Sekolah Dasar. Berdiri di atas panggung dengan banyak audience menimbulkan sensasi tersendiri yang membuatnya bahagia.

Kelebihan yang dapat membuatnya diterima di WBE: Vocal rangenya tinggi, didukung oleh teknik menyanyi yang benar sehingga menghasilkan melodi yang stabil. Kemampuan menarinya tidak sebagus itu, tetapi masih berada dibatas rata-rata dan masih dapat mengikuti koreografi yang diberikan dengan baik. Belum pernah mencoba untuk mengolah musiknya sendiri tetapi memiliki potensi untuk kegiatan tersebut.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Secara garis besar jarang berada dalam mood yang tidak baik—tetapi ketika moodnya sedang jelek cenderung akan menyendiri dan tidak mau diganggu. Hal ini tentu akan merepotkan apabila moodnya kacau ketika harus menjalankan profesinya sebagai artis.

Skillpoint:

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 8
  2. Dancing skill: 5
  3. Acting Skill: -
  4. Modeling Skill: -
  5. Rap Skill: -
  6. Variety Skill: 3
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 4 (piano dan gitar)
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“Ayahku namanya Lee Shin-woo, seorang mantan diplomat, tetapi sekarang masih bekerja untuk Kementrian Luar Negeri. Kalau ibuku namanya Matsumoto Hikaru, blasteran Jepang dan Perancis. Ibu mantan atlit figure-skating untuk Jepang. Dulu ibu sering sekali mengajak dan mengajariku berbagai trik..sampai sekarang aku masih bisa melakukannya dengan baik.”

Gadis itu memasang jeda dan tersenyum mengingat kenangan masa kecil bersama Nyonya Lee.

“Setelah menikah dengan ayah, ibu berhenti dan fokus untuk mengurus keluarga. Ibuku orangnya family-oriented sekali,” gadis itu menambahkan. "Aku punya seorang kakak, namanya Lee Ji-hoon dan sekarang sedang menempuh pendidikan di Seoul National University jurusan Kedokteran. Kakakku dua tahun lebih tua dan kami sangat akrab.”

“Kami sekeluarga tinggal di daerah Yongsan—nama areanya UN Village. Kami juga mempunyai sebuah apartment di daerah Gangnam. Belakangan ini aku lebih banyak menghabiskan waktu di apartment karena ingin mencoba hidup sendiri. Mungkin sekitar lima hari di apartment dan dua hari di rumah.”

Penjelasan out-RP:

Keluarga Lee Joo-hyun merupakan sebuah keluarga yang harmonis. Lee Shin-woo, meskipun sibuk, selalu meluangkan waktu untuk keluarga. Kedua orangtua Joo-hyun pun selalu mempercayai dan mendukung keputusan anak-anak mereka. Hubungan sang gadis dengan kakaknya pun terbilang baik. Lee Ji-hoon sangat menyayangi Joo-hyun, meskipun seringkali meluangkan rasa kasih sayang tersebut dengan cara menggoda dan mengganggu adiknya. Kakak beradik ini juga sering pergi bersama dan mempunyai beberapa barang couple.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

“Menurutku rasa senang dan tidak senang itu muncul dari dalam diri kita sendiri—tergantung mindset yang kita tanamkan pada otak kita,” Joo-hyun tertawa kecil. “Masa kecilku secara garis besar terbilang menyenangkan. Ayah yang seorang diplomat menjadikan kami sekeluarga harus sering berpindah tempat tinggal untuk menyesuaikan dengan kewajiban ayah. Hal ini membuatku mendapat kesempatan untuk tinggal di berbagai negara yang berbeda, dengan berbagai macam kultur dan bahasa yang berbeda pula. Teman-temanku juga banyak dan berasal dari latar yang berbeda-beda dan kami masih sering saling menghubungi satu sama lain."

Penjelasan out-RP:

Masa kecilnya bisa dibilang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Ayahnya yang seorang diplomat membuat Lee Joo-hyun mendapat kesempatan untuk berkunjung dan tinggal di banyak negara berbeda. Hal ini, tentu saja, menyenangkan untuk sang gadis yang memang menyukai travelling sekaligus mempelajari berbagai kultur asing. Hal ini juga yang membuat Lee Joo-hyun mempunyai banyak teman dari berbagai macam negara berbeda. Dilain sisi, sering berpindah juga menyebabkan bungsu Lee terpaksa meninggalkan lingkungan lama dan hidup di lingkungan baru walaupun sudah merasa nyaman. Meski begitu Joo-hyun lebih memilih untuk mengambil sisi positifnya saja.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

“Kalau ditanya tipe—semua orang pasti menjawab baik, lucu, dan lainnya yang baik-baik, ‘kan?” Sekali lagi gadis itu tertawa, kalimat barusan dilontarkan dengan nada bercanda. “Aku juga begitu. Tapi secara garis besar aku tidak mematok tipe orang yang akan membuatku jatuh hati karena pada dasarnya cinta itu tidak tertebak. Hal yang paling penting adalah orang tersebut bisa membuatku merasa nyaman.”

Kemudian gadis itu memutar otak untuk mengingat peristiwa-peristiwa masa lampau—termasuk salah satunya mengenai mantan.

“Aku pernah pacaran sekali dengan orang Inggris saat kelas 1 SMA. Cukup lama sih, sekitar delapan bulan sebelum kemudian kami sekeluarga harus pindah ke Korea. Sempat LDR juga selama dua bulan—tapi ternyata tidak segampang itu. Dia menyerah duluan dan akhirnya kami putus.”

Penjelasan out-RP:

Sesungguhnya Lee Joo-hyun merasa sangat sedih ketika hubungannya berakhir—apalagi pemuda tersebut merupakan cinta dan mantan pertamanya. Tetapi gadis tersebut tidak terlihat sedih sama sekali dan masih tetap ceria seperti tidak terjadi apapun. Meski begitu, ia akan menangis diam-diam saat semua orang tengah terlelap dan hal ini berlangsung selama beberapa bulan.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Saat ini aku menempuh pendidikan di Universitas Wanita Ewha jurusan Psikologi. Sejauh ini IPK-ku tergolong baik meskipun masih belum maksimal. Selain itu, aku sering mengikuti kegiatan sosial.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Kehidupanku yang sekarang sebenarnya sudah lebih dari cukup. Tetapi, manusia pada dasarnya selalu menginginkan lebih dari apa yang mereka punya—begitu pula dengan aku.” Joo-hyun menarik napas dalam sebelum dihembuskan perlahan. “Aku selalu ingin berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dalam kepribadian maupun prestasi."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan salah satu situasi di bawah dengan jumlah kata minimal 200 kata:
1. Ketika menunggu giliran diaudisi di WBE. Penguji adalah jajaran staf WBE.
2. Sedang diaudisi di hadapan juri.
3. Setelah menerima telepon yang menerangkan bahwa karakter tersebut diterima di audisi dan dinyatakan resmi menjadi trainee di WBE.

“Halo!”

“Aku Lee Joo-hyun, senang berkenalan denganmu!”

“Semoga berhasil!"

Kira-kira seperti itulah sedikit gambaran tiga puluh menit pertama yang dihabiskan bungsu Lee selama berada di ruang tunggu audisi WB Entertainment. Gadis itu menyapa dan sedikit mengobrol dengan beberapa peserta audisi yang ia lewati serta menyemangati beberapa yang harus masuk terlebih dahulu. Sejauh ini ia sudah mempersiapkan beberapa lagu untuk dinyanyikan—berjaga apabila pihak agensi menyuruhnya untuk menampilkan berbagai jenis genre lagu—juga beberapa gerakan tarian tingkat dasar. Setidaknya Lee Joo-hyun harus melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin meski tidak menguasainya.

Menemukan sebuah spot kosong menjadi sebuah anugerah tersendiri setelah berkeliling ruangan. Lee Joo-hyun mulai melakukan pemanasan suara—hal yang sudah biasa ia lakukan sebelum masuk ke materi lagu. Teknik-tekniknya sendiri ia dapatkan dari bertahun tergabung dalam tim paduan suara. Kemampuan dan kualitas vokalnya dapat terbilang diatas rata-rata sedangkan teknik yang benar akan membantu dalam stabilitas nada.

Selang beberapa saat, Joo-hyun mulai melakukan peregangan tubuh. Meski melakukan audisi untuk kategori vokal, tidak ada salahnya berjaga apabila juri dari WB Entertainment menyuruhnya untuk menari. Lebih baik bersiap untuk kemungkinan yang tidak pasti daripada tidak dapat melakukan apapun ketika kemungkinan tersebut benar-benar terjadi, 'kan? Maka dari itu, selanjutnya sang gadis muda melatih beberapa gerakan dasar yang ia tonton melalui internet. Bagian tersulit dari ini semua adalah: Joo-hyun harus menyesuaikan gerakan-gerakan terpisah yang telah ia dapat dengan musik yang diperdengarkan.

This post has been edited by Lee Joohyun: Sep 7 2017, 01:33 PM

--------------------
i promise you
on a day when cherry blossoms start falling
A DAY MIXED WITH UNFAMILIAR TREMBLING AND SCARY HEART FLUTTERING. YOU HELD ME TIGHT THOUGH I WASN'T GOOD ENOUGH. I STILL REMEMBER YOUR EYES. I'LL ENGRAVE IT ON MY HEART FOREVER. EVEN WHEN THE WORLD DECEIVE ME, ONLY YOU BELIEVED IN ME LIKE A FLOWER THAT COULDN'T BLOOM. YOU'RE THE ONE WHO HELD ONTO ME WHEN I WAS SHAKING. I PROMISE YOU, I’LL NEVER FORGET. I PROMISE YOU, I WON'T LET GO. IN FRONT OF THAT BRIGHT SPRING DAY, I PROMISE YOU-------------------------------------------------------------------------------------------------------
hiraethrob ♥ geum naran ♥ wanna one
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 7 2017, 01:04 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


Info: Perempuan tidak berganti marga saat menikah dengan laki-laki Korea, sehingga nama gadis ibu Joohyun akan tetap sebagai Matsumoto Hikaru, tidak menjadi Lee Hikaru. Silakan informasi ini diedit, lalu notifikasi staf agar bisa dicek kembali.

Terima kasih.
PMEmailWebsite
^
Lee Joohyun
 Posted: Sep 7 2017, 01:33 PM
Quote
send pm // Offline
82 posts
19 years old
Mahasiswa Psikologi
ID: unknown898
trying to forget
Novice Trainee

950 points
Awards: 1



Done

--------------------
i promise you
on a day when cherry blossoms start falling
A DAY MIXED WITH UNFAMILIAR TREMBLING AND SCARY HEART FLUTTERING. YOU HELD ME TIGHT THOUGH I WASN'T GOOD ENOUGH. I STILL REMEMBER YOUR EYES. I'LL ENGRAVE IT ON MY HEART FOREVER. EVEN WHEN THE WORLD DECEIVE ME, ONLY YOU BELIEVED IN ME LIKE A FLOWER THAT COULDN'T BLOOM. YOU'RE THE ONE WHO HELD ONTO ME WHEN I WAS SHAKING. I PROMISE YOU, I’LL NEVER FORGET. I PROMISE YOU, I WON'T LET GO. IN FRONT OF THAT BRIGHT SPRING DAY, I PROMISE YOU-------------------------------------------------------------------------------------------------------
hiraethrob ♥ geum naran ♥ wanna one
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 01:34 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.