WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jung Mishil, TRAINEE / FEMALE / 2000 / DONE
Jung Mishil
 Posted: Sep 3 2017, 06:11 AM
Quote
send pm // Offline
19 posts
18 years old
Pelajar & Trainee
ID: miladymishil
happily dating myself
New Trainee

190 points
Awards: None


JUNG MISHIL
TRAINEE, SEOUL 29 Februari 2000


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Mishil
tinggi/berat (cm/kg): 170 cm / 45 kg
Status: Belum Menikah
Hobi: Mendengarkan musik, menulis puisi (hanya jika pikirannya memang penuh dengan kata-kata), jalan-jalan, window shopping, nonton film, memasak.
Hal yang disukai: Musik hip hop, pop, dan indie, bunga matahari dan krisan, makanan enak, baju yang bagus, barang-barang yang sedang tren, kosmetik, uang banyak. Lelucon humor (meme, stand up comedy, parodi).
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Disuruh jaga toko, serangga, tangan kena kotoran tanah, ayahnya, ibu tirinya, makanan mahal yang tidak enak, .
Deskripsi sifat karakter: Dari luar terlihat menyenangkan dan suka tertawa, tapi sesungguhnya, she's a living definition of a snake. Seorang gadis yang bermuka dua, pendendam dan licik, tidak segan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia mau termasuk berbuat jahat pada orang lain. Always spitting fire, seorang yang bicara langsung tentang kebusukan orang tanpa tedeng aling-aling meskipun bisa saja omongannya akan menyakiti hati.
Jauh di dalam hatinya ia haus akan kasih sayang dan sensitif, karena itu jika sekali menjalin hubungan yang amat baik dengannya, Mishil akan sebisa mungkin menjaga hubungan pertemanannya dengan baik dan diam-diam akan merasa buruk jika temannya menjauh (tapi tentu saja ia tidak ingin menunjukkannya). Jika menyayangi seseorang bisa sampai tahap posesif, selain itu, Mishil juga terbilang mandiri.

AUDITION
Latar belakang mengikuti audisi WBE: Mengikuti info tentang WB Entertainment sejak lama karena ingin mengikuti jejak mendiang kembaran kakak tirinya (sebenarnya secara teknis kakak tirinya juga tapi mereka tidak terlalu dekat) yang dulu seorang trainee di WB Entertainment. Kesempatan itu datang setelah ada pengumuman akan diadakan audisi terbuka, Mishil yang tidak memiliki bakat di bidang vokal memutar otak untuk mencari bidang lain yang bisa dikuasai, dan rap dipilih semata karena Mishil tidak bisa menyanyi. Sehingga pada hitung mundur menjelang audisi terbuka itu, Mishil memiliki cukup waktu untuk mengasah kemampuan rapnya.

Kelebihan yang dapat membuatnya diterima di WBE: Secara fisik proporsi tubuhnya ideal dan lentur untuk seorang artis/idol. Pemikir cepat, sehingga mampu berimprovisasi dengan baik. Memiliki potensi besar di bidang rap. Seorang yang ekspresif dan memiliki selera humor yang cukup baik.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Sifat muka duanya bisa jadi membuatnya tidak disukai orang. Meski pemikir cepat, Mishil tergolong agak sulit dalam menghafal (terutama koreografi dance). Suaranya tidak bisa mencapai nada tinggi jika disuruh menyanyi.

Skillpoint:

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 0
  2. Dancing skill: 3
  3. Acting Skill: 0
  4. Modeling Skill: 4
  5. Rap Skill: 9
  6. Variety Skill: 4
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 0
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
- "Keluarga? Hmm... ibuku sudah lama meninggal dunia, jadi tinggal dengan ayah. Lalu ayah menikah lagi dengan seorang janda yang marganya sama dengan aku dan ayah juga sudah punya anak lelaki, anaknya itu jadi kakak tiriku, tapi usia kakak tiriku tidak panjang, sayang sekali sih... oh ya, aku juga punya adik perempuan juga kok, tapi dia masih kecil. Hehe. Kami tinggal di lantai dua toko bunga punya ayah."

(Ibunya meninggal ketika melahirkan adik perempuannya, sementara sang ayah bisa dibilang membesarkan dua putrinya dengan baik meski belakangan Mishil mengetahui bahwa ayahnya menjadi selingkuhan seorang wanita yang sudah berkeluarga, yang mana wanita itu kemudian bercerai dan hidup bersama ayahnya dengan membawa anak laki-laki yang menjadi kakak tirinya. Kakak tirinya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas sekitar musim dingin tahun lalu. Akibatnya, ibu tirinya mengalami gangguan jiwa dan dimasukkan ke dalma bangsal rumah sakit jiwa. Kini Mishil tinggal bertiga dengan ayah dan adik perempuan.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
- "Bahagia seperti anak-anak umumnya sih, meski tidak punya ibu. Ayah... ah, hubunganku dengan ayah baik sih... kalau beliau tidak mau jadi simpanan istri orang. Kakak tiriku semasa hidupnya juga baik padaku meski tidak mau bertemu."

(Sangat membenci ayahnya karena orang-orang sekitarnya menyebut ayahnya mengambil istri orang, membuat Mishil dibenci kakak tirinya serta mendapatkan bully dari teman-teman sekolahnya dulu sehingga Mishil pindah sekolah satu kali.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
- "Hmm... yang seperti... oppa? (berdeham) oppa mencuri hatiku dan tidak dikembalikan sampai sekarang, tapi sekarang oppa tidak bisa dijangkau, bagiku dia terlalu berharga untuk dimiliki... sekarang aku tidak punya sosok pria ideal, tidak ada yang setampan dan sedewasa oppa... HAHAHAHA--ssh! Jangan bilang siapa-siapa ya?"

(Mishil terobsesi dengan saudara kembar kakak tirinya sampai dalam tahap menjadi penguntit ke mana orang itu pergi dan lakukan, sayangnya saudara kembar si kakak tiri turut meninggal bersamaan dengan kakak tirinya dalam kecelakaan yang sama musim dingin tahun lalu. Sekarang hubungan percintaannya bisa dibilang datar, punya banyak mantan pacar dan lebih tertarik dengan anak lelaki yang berasal dari keluarga yang cukup kaya agar dia dapat dimanja dengan barang mewah namun tidak memiliki perasaan apapun.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
- Pelajar dan trainee WB Entertainment? Aku diterima di WB Entertainment sebagai trainee, kupikir ini akan menyenangkan. Prestasiku di sekolah biasa aja sih, langganan nilai jelek di bidang eksakta seperti matematika dan fisika itu lumrah buat orang kayak aku kan?

(Nilai akademisnya bisa dibilang baik meski tidak terlalu menonjol, mata pelajaran yang paling dikuasainya adalah bahasa Korea dan bahasa Inggris sementara yang paling tidak bisa dikuasai adalah matematika dan fisika.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
- "Hpmh, tidak tahu sih. Mungkin begini saja sudah cukup, aku sudah cukup senang meski kemarin-kemarin banyak kejadian yang mengejutkan."

(Sebenarnya ia ingin hidup bebas, mandiri dan pergi dari ayahnya jauh-jauh karena apa yang dilakukan sang ayah di masa lalu. Namun ia kembali berpikir dua kali karena mengingat adik perempuannya yang masih kecil malah dekat dengan sang ayah.)

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan salah satu situasi di bawah dengan jumlah kata minimal 200 kata:
1. Ketika menunggu giliran diaudisi di WBE. Penguji adalah jajaran staf WBE.
2. Sedang diaudisi di hadapan juri.
3. Setelah menerima telepon yang menerangkan bahwa karakter tersebut diterima di audisi dan dinyatakan resmi menjadi trainee di WBE.

Adalah bohong kalau Mishil tidak gugup ketika hitung mundur semakin mengarah pada dirinya. Gadis Jung melihat orang yang dipanggil masuk kini keluar dengan berbagai macam ekspresi sehingga Mishil tidak bisa menebak bagaimana standar penilaian para jajaran staff WB Entertainment. Sebelum Mishil adalah ada gadis berparas cantik yang Mishil suka masuk ke dalam ruangan, perangainya lembut sekali, sampai-sampai Mishil berpikir dia adalah orang yang sangat lamban dalam berpikir dan pasti akan menjadi teman yang menghambat.

Sekeluarnya dia lemas dan menangis karena merasa mempermalukan dirinya sendiri. Mishil terkekeh dalam hatinya, nggak aneh kalau kamu ditolak, pikirnya sombong. Pun begitu, Mishil tetap menepuk pelan pundak si anak perempuan, menjanjikan di bibir manisnya bahwa mereka akan tetap menjalin komunikasi yang baik, entah sama-sama diterima, salah satu diterima, atau keduanya ditolak. Seiring hilangnya si anak perempuan bersama dengan lambaian tangan, raut muka Mishi kembali datar, berdecak malas. Andai Mishil adalah Pinokio, hidungnya pasti sudah memanjang dari tadi.

"Jung Mishil?"

"Hadir!"

"Sudah siap?"

"Siap!" jawab Mishil mantap.

"Baik, silahkan masuk ke dalam, semoga beruntung!"

Jung Mishil menunjukkan senyum lebarnya kepada si penjaga pintu, dan masuk dengan harga diri yang ia coba tinggikan sendiri. Tangannya mendingin, senyumnya masih ia pertahankan di depan mata para penilai.

"Annyeonghaseyo, Jung Mishil imnida, mohon bantuannya."

(Juga, adalah bohong juga kalau isi kepala Mishil masih ada tulisan lirik yang ia hafalkan dari jauh-jauh hari. Begitu menatap jajaran staff ditambah atmosfer ruangan yang berat, tahu-tahu isi kepalanya dihisap lubang hitam tak kasat mata entah ada di bagian kepalanya yang mana.)

This post has been edited by Jung Mishil: Sep 6 2017, 07:00 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 01:13 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.