WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Oh Haebitna, Ent Staff/ Female / 1992 / DONE
Oh Haebitna
 Posted: Sep 3 2017, 10:59 AM
Quote
send pm // Offline
31 posts
25 years old
vocal trainer
ID: ohsunshine
happily in love
Junior Staff

310 points
Awards: None


Oh Haebitna
ENTERTAINMENT STAFF, Seoul, 25 November 1992


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Haebitna, Bitna, s*n (penjelasannya ada di bawah, ya =))
tinggi/berat (cm/kg): 165/53
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi:
  • Bermain musik: Konkretnya, keyboard dan juga gitar. Keduanya biasa dimainkan untuk mengiringi alunan suaranya sendiri, maupun di untuk sekedar besenang-senang dan melepas stress.
  • Self-quality time: Haebitna selalu memiliki waktu berkualitas dengan dirinya sendiri minimal satu jam sehari. Biasa sorenya dihabiskan di kafe langganan pada kursi di pinggir jendela ditemani segelas kopi hitam panas yang dicampur mentega serta empat potong croissants dengan laptop, surat kabar, maupun buku fiksi yang dibawanya.
  • Travelling: Haebitna memiliki hobi untuk berpergian satu kali dalam kurun tiga bulan. Sebagian besar waktunya di luar kota maupun luar negeri dihabiskan sendiri walau sesekali ia turut mengajak pacar maupun teman-temannya. Di dalam kamarnya, tertempel satu peta dunia berukuran besar yang akan ditandai dengan paku payung setiap kali Haebitna berkunjung ke suatu tempat.
Hal yang disukai:
  • Musik: Bicara dengannya selama lima menit, maka kamu akan menyadari kecintaan Haebitna pada bidang yang digelutinya. Anak sulung Oh selalu suka bernyanyi sedari taman kanak-kanak. Kedua orangtuanya tidak pernah menghalangi hobi tersebut dan Haebitna berujung mengembangkan karir pada bidang yang dicintai.
  • People around her: Anggota keluarganya, pacarnya, teman-teman di sekitarnya, serta anak-anak muridnya. Haebitna menyukai manusia sebagai keseluruhan dan jarang didapati memiliki kebencian pada seseorang. Pun, sekalinya dia membenci sesuatu maka akan sangat sulit bagi si anak gadis untuk merubah pandangannya.
  • Tempat yang tenang dan sepi: Keramaian akan membuat fokusnya terbagi dan Haebitna paling tidak suka diganggu saat sedang terpaku pada sesuatu. Oleh sebab itulah Haebitna meluangkan waktu bagi dirinya sendiri setiap hari untuk mencari inspirasi agar bisa bermusik dengan baik.
  • Matahari: She lives up to her name. Nyaris semua aksesoris dan pernak-pernik yang dimilikinya memiliki bentuk, pattern, warna, atau unsur yang berhubungan dengan matahari. Bahkan nama tenar yang dipakainya (s*n) diambil dari kata sun yang memiliki arti matahari. Sinar matahari favoritnya adalah sinar matahari yang menghangatkan di pukul delapan pagi.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci:
  • Kegelapan dan hujan: Haebitna tidak bisa tidur jika tidak ada lampu yang dinyalakan. Suara rintik hujan maupun hujan deras serta bau tanah yang tercium setelahnya akan membuat gadis itu terlihat tidak nyaman. Keduanya mengingatkan sang mentari pada kejadian buruk yang pernah dialaminya saat berusia lebih muda.
  • Anak kecil: Alih-alih membenci, Haebitna takut bahwa keberadaannya akan melukai mereka karena gadis itu melihat anak kecil sebagai sosok-sosok yang rapuh, mudah sekali terluka, dan mati.
  • Skinship dari lawan jenis: Haebitna mengidap sexophobia semenjak berusia 15 tahun. Ia tidak akan keberatan bertukar kata dengan lawan jenis tapi akan menjadi ketakutan jika mulai disentuh, seringan apapun sentuhan yang diberikan. Hal ini disebabkan oleh trauma yang pernah dialaminya pada masa lalu.
Deskripsi sifat karakter:
  • An ISFP: Sifat introvert yang dimiliki Haebitna tidak menjadikan anak gadis itu pendiam. Ia mudah berbaur dengan orang-orang di sekitarnya dan tidak segan memulai konversasi terlebih dulu jika dirasanya perlu. Walaupun begitu, tidak semua orang yang dikenal langsung otomatis dilabeli sebagai seorang teman. Ia sangat pemilih dalam mempercayai seseorang dan membuka kisah hidupnya.
  • A risk taker: Haebitna jarang meragukan pilihan yang akan dibuat olehnya. Dia menutup telinga dari orang-orang yang berkata jalan musik yang diambil akan disesalinya suatu hari nanti, memperdulisetankan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan mengenai pernikahan yang tidak diminatinya, dan banyak hal lain yang kerap disangsikan oleh orang lain.
  • ....is not a good long-term planner: Walaupun selalu mengetahui apa yang diinginkannya, Haebitna cenderung berpikir mengenai apa yang akan dilakukannya hari ini alih-alih berpikir panjang ke depan. Masa depan baginya merupakan bayang-bayang ilusi yang bersifat tidak pasti. Hal ini menjadikannya kerap melupakan banyak hal yang seharusnya penting.
WORK HISTORY

QUOTE



  1. Rumpun Press & Media: News Anchor, Journalist, Photographer, Paparazzi, Columnist, Magazine Writer, Reporter, Broadcaster, Presenter, MC, Radio DJ


  2. Rumpun Production Team: TV Producer, TV Director, Movie Producer, Movie Director, Scenario Writer, Cameraman, Stage Director


  3. Rumpun Agency Team: Talent Manager, Agency Staff, Wardrobe Coordinator, Makeup Artist, Stylist, Photographer


  4. Rumpun Performance Artist: Choreographer, Dancer, Acting Coach, Singing Coach, Additional Band Player, Roadie, Stuntman, Disc Jockey


  5. Rumpun Music Insider: Arranger, Record Producer, Song Writer, Sound Manager, Music Director, Sound Technician



Job Title: Rumpun Performance Artist, Singing Coach

Deskripsi pekerjaan: Melatih para trainee dan idol secara individual maupun grup dalam menyanyi, melatih pernapasan, harmonisasi, juga teknik dalam vokal serta membantu mereka dalam menemukan warna suaranya sendiri tanpa harus memaksakan mereka untuk keluar dari range suara masing-masing individual.

Pendidikan terakhir:
  • Berklee Online (Specialist Certificate in Voice Technique and Musicianship)
  • College of Music Seoul National University (Bachelor Degree in Music Composition)
Latar belakang mendapatkan pekerjaan yang sekarang: Sedari masih kuliah, Haebitna sering bekerja paruh waktu untuk menjadi seorang vocal guide bagi lagu-lagu yang belum dirilis. Setelah mendapatkan strata pertama, Haebitna bekerja sebagai seorang penulis lagu tanpa agensi pasti di bawah nama tenar s*n sembari mengambil sertifikasi secara online. Setelah lulus, Haebitna dikenalkan oleh salah satu dosen di universitasnya dan berakhir bekerja sebagai seorang full-time vocal trainer untuk WB Entertainment satu setengah tahun belakangan ini sembari menulis lagu di waktu senggang.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Keluarga kami baik. Semuanya baik. Ayah, ibu, Bitgaram, dan Sonagi. Dua-duanya adikku karena aku adalah anak yang paling tua di keluarga kami. Bitgaram sangat pandai dalam bidang olahraga, sementara Sonagi merupakan adik perempuan termanis yang kumiliki. Kami tinggal di satu rumah yang sama dan sejauh ini belum ada keinginan untuk berpindah ke tempat lain."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

Untuk menjawab pertanyaan ini, kening sang matahari dikerutkan. Binernya mengarah ke langit-langit ruangan seakan mencari jawaban di balik tembok kokoh yang menaunginya dan sosok si pewawancara.

"Semuanya menyenangkan. Kami sekeluarga sering pergi keluar makan dan menghabiskan waktu bersama. Sesekali kami juga pergi berwisata ketika liburan sekolah dan di saat ayah bisa mengambil cuti."

(KDK: Masa kecil Haebitna begitu cerah. Dia dikelilingi orang-orang yang menyayanginya dan selalu berada di sisinya. Umur lima belas adalah masa kejayaannya dimana anak dara tergabung dalam lingkaran pertemanan yang baik, unggul dalam pelajaran sekolah, dan juga memiliki seorang pacar yang begitu disayanginya.

Semuanya runtuh kala anak gadis Oh terpaksa menggugurkan kandungan di luar nikah karena suruhan dari orangtua mantan pacarnya dengan iming-iming bahwa kehidupan sang adam akan berjalan lebih lancar ketik janin yang berada dalam kandungannya tidak ada. Haebitna berpikir banyak kala itu dan memutuskan bahwa hal itu merupakan jalan yang terbaik hingga sang mentari menyadari bahwa tujuan utama perempuan tua tersebut hanyalah memisahkan Haebitna dengan pacarnya.

Setelah itu sempat mengalami depresi yang cukup berat. Mengikuti perawatan tinggal selama tiga bulan dan melanjutkan perawatan jalan setelahnya. Haebitna sudah bisa kembali bermasyarakat karena keinginan untuk sembuh yang dimiliki cukup kuat. Pun sexophobia dan rasa takutnya akan keadaan yang mengingatkan tentang kejadian itu masih dibawa hingga sekarang.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

"Sejujurnya aku tidak pernah menetapkan standar dalam menyukai seseorang. Perasaan bukan benda nyata yang bisa diatur, betul? Tapi aku sangat menyayangi pacarku yang sekarang. Kami sudah bersama selama hampir empat tahun sekarang."

(KDK: Fobia yang diderita menyebabkan anak gadis Oh ketakutan terhadap sentuhan dari lawan jenis. Butuh waktu bertahun-tahun bagi kekasihnya untuk meyakinkan Haebitna untuk menjalin hubungan walau anak dara sudah menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik membawa hubungan keduanya menuju jenjang pernikahan. Hingga saat ini, tangannya masih gemetaran ketika melakukan kontak fisik dengan kekasihnya.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Dosenku selalu berkata bahwa aku dilahirkan menjadi seorang producer, bukan performer. Percaya nggak percaya, sebetulnya aku juga merasa begitu. Karena itu lah aku memutuskan untuk menggeluti pekerjaan sebagai seorang vocal trainer alih-alih debut menjadi seorang penyanyi. Lagipula persaingannya terlalu ketat. Aku cukup senang dengan pekerjaan yang kugeluti sekarang."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Pada dasarnya, manusia merupakan makhluk hidup yang tidak pernah bisa puas kan?"

Sepasang bibirnya menguntai senyum.

"Sejujurnya, aku tidak pernah memikirkan hal tersebut. Keinginan toh merupakan sesuatu yang sifatnya berubah-ubah. Untuk saat ini, aku sedang ingin minum teh hangat dengan irisan lemon." Ucapnya jenaka.


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:

Kedua mata milik sulung Oh terpejam rapat sementara Haebitna membiarkan alunan sopran yang diiringi suara gitar mengisi ruang kosong yang berada dalam kepalanya. Durasinya tidak sampai dua menit, namun sang mentari telah menangkap setidaknya tiga nada yang berlari dari jalur. Sebagaimana seorang animator yang memperhatikan detil karakter alih-alih jalan cerita saat menonton sebuah film, Haebitna juga membiarkan otaknya berputar, menilai setiap suara yang masuk ke dalam gendang timpani sembari mengoreksi tanpa harus mengganggu suara yang sedang melantun.

Sepasang kelereng milik gadis muda itu lalu mengerjap, seakan kembali ke dunia nyata kala ruangan telah berubah hening. Di hadapannya berdiri seorang anak perempuan berusia enam belas tahun, mengulas untai lebar karena merasa puas dengan performa yang baru saja diberikan. Haebitna tau karena baru minggu lalu dirinya ditarik oleh trainee yang lain untuk berakting, memarahi anak gadis itu dan mengkritisi setiap detil kecil untuk merayakan ulang tahun ke enam belas si dara.

Senyuman dibalas dengan senyuman, sulung Oh lalu menilik partitur berisikan lagu dari grup lelaki yang sedang naik daun. Kembali melakukan observasi sambil mengulang nada yang sebelumnya dilantunkan oleh sosok yang jauh lebih muda. Tiga, empat, lima, enam. Totalnya ada enam kesalahan yang ditemukan. Haebitna yakin dirinya bisa menemukan lebih banyak saat membiarkan otaknya bekerja, maka ia berhenti, kembali mengukir senyum kepada gadis yang kini nampak gugup karena tak kunjung mendapat komentar dari sang pengajar.

"Jangan dipaksakan kalau memang nggak bisa sampai, ya? Ssaem nggak mau tenggorokanmu sakit." Kepalanya ditelengkan, jemari lentiknya meraih surai anak gadis itu dan mengelusnya pelan.

"Nggak apa-apa kok. Kita bisa mulai dengan lagu yang sesuai range suaramu, oke?"

Anak gadis itu mengangguk, kini kembali mengulas senyuman lebar pada wajahnya.

"Si, si, sijak!"

This post has been edited by Oh Haebitna: Sep 5 2017, 10:34 PM

--------------------
if you go away on this summer day;
then you might as well take the sun away



PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 01:29 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.