WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Kim Cheonsa, ENT. STAFF / FEMALE / 1991 / DONE
Kim Cheonsa
 Posted: Sep 3 2017, 09:10 PM
Quote
send pm // Offline
155 posts
27 years old
Actress
ID: cheonsa // angels
hopping from one bed to another
Rookie

1570 points
Awards: 1



Kim Cheonsa
ENTERTAINMENT STAFF, Busan 14 April 1991


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Cheonsa
tinggi/berat (cm/kg): 165 / 53
Status: belum menikah
Hobi: Pergi ke bar, menonton film festival,
Hal yang disukai: Nail art, Buzzfeed Unsolved, Charles Saatchi, David Hume, Aristoteles, Nicomachean Ethics, Stoikisme, Samoyed, kucing, vodka, soju, rokok.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Bulu kucing (alergi! Kalau mau main sama kucing, harus minum obat terlebih dahulu), memasak, dapur bersih, dipanggil Angel.
Deskripsi sifat karakter:
  • Ethical Slut, sangat mengikuti moral dan cukup bertanggung jawab versi dirinya sendiri. Keras kepala soal apa yang dianggapnya benar atau salah, meskipun tidak akan memaksakan kepercayaannya pada orang lain. Kepercayaannya ini akan langsung dilupakan saat sedang berakting karena menurutnya menjadi professional adalah salah satu etika yang harus dijunjung tinggi.
  • Brutal Honesty, meyakini bahwa kebohongan akhirnya akan lebih menyakitkan, sehingga dia tidak pernah tanggung-tanggung menyebutkan apa yang dipikirkannya.
  • Hair-Trigger Temper, sangat galak dan mudah marah. Saat marah, akan menggunakan dialek Busan yang kental dan mengucapkan kata kasar tanpa peduli perasaan orang lain.
  • Adaptational Badass, meski punya keyakinan sendiri tentang jalannya kehidupan, Cheonsa tidak pernah merasa kesulitan beradaptasi di tempat yang baru atau di situasi yang menyulitkannya sekalipun. Improvisation all along!
  • Jerk With A Heart of Gold, meski menyebalkan dan lebih sering menjadi party pooper, Cheonsa sangat menyayangi semua yang dianggapnya dekat.
WORK HISTORY

QUOTE



  1. Rumpun Press & Media: News Anchor, Journalist, Photographer, Paparazzi, Columnist, Magazine Writer, Reporter, Broadcaster, Presenter, MC, Radio DJ


  2. Rumpun Production Team: TV Producer, TV Director, Movie Producer, Movie Director, Scenario Writer, Cameraman, Stage Director


  3. Rumpun Agency Team: Talent Manager, Agency Staff, Wardrobe Coordinator, Makeup Artist, Stylist, Photographer


  4. Rumpun Performance Artist: Choreographer, Dancer, Acting Coach, Singing Coach, Additional Band Player, Roadie, Stuntman, Disc Jockey


  5. Rumpun Music Insider: Arranger, Record Producer, Song Writer, Sound Manager, Music Director, Sound Technician



Job Title: Rumpun Performance Artist: Acting Coach

Deskripsi pekerjaan: Bertanggung jawab pada pelatihan mimic wajah, ekspresi, dan kemampuan peran artis WBEnt. Juga bertanggung jawab dalam pengajaran movement, penguasaan kamera, speech and speech pattern, dan penguasaan teknik audisi peran.

Pendidikan terakhir: KNUA, Faculty of Drama, Departement of Acting (Bachelor Degree – 2014, Master Degree - 2016)

Latar belakang mendapatkan pekerjaan yang sekarang:
Kim Cheonsa tertarik di bidang teater dan seni peran sejak duduk di bangku kelas 6 SD. Ia mengikuti rumah produksi dan teater di Busan dan berpindah ke Seoul untuk melanjutkan sekolah tinggi di KNUA. Selama kuliah, ia ikut serta dalam satu rumah produksi di Seoul dan banyak berperan di film-film pendek dan film-film festival. Cheonsa juga banyak mengikuti audisi iklan dan teater (juga modelling) untuk menambah uang saku dan membayar kuliah. Setelah lulus dan kontraknya dengan rumah produksi tersebut, Cheonsa melamar di agensi-agensi entertainment untuk menjadi acting coach, sembari tetap bermain dalam film-film independen di sela-sela waktunya.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.
(* italic = busan dialect)

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Aku tinggal sendirian di satu kamar apartemen. Bersama kucing dan anjing, kalau dihitung. Orang tuaku masih di Busan.”

(Lahir dan besar di Busan. Kedua orang tuanya adalah dosen di Universitas Nasional Pusan; ayahnya adalah dosen Ilmu Politik dan ibunya adalah dosen Sejarah. Anak tunggal. Orang tuanya juga memiliki restoran samgyeopsal. Pindah ke Seoul sejak masuk universitas di tahun 2009.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
“Aku lahir dan besar di Busan. Dibilang tipikal kehidupan anak kecil pun tidak bisa, sih.. Aku jarang bermain dulu, tapi ada teman yang dekat sekali denganku sejak kita kecil sampai sekarang. Kami bahkan sama-sama tinggal di Seoul. Intinya sih kecilku kurang bisa dibilang kayak anak kecil karena aku sudah mulai kerja sebagai aktris teater, ya..”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Lelaki yang tampan. Hahahaha! Tidak tahu juga sih, percaya tidak kalau aku tidak pernah pacaran?”

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Aku kerja sebagai instruktur peran di satu agensi. Cukup menjanjikan, meski aku baru diterima di sana bulan Desember 2016. Cukup untuk membayar sewa apartemen dan hidup sehari-hari. Yah lumayan kali.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
Dih, gua pengen menang award. Yah, sebuah pengakuan untuk seorang aktris bukanlah hal yang muluk untuk diharapkan, yak?

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:


"Mata gak usah jelalatan!"

Kipas kertas besar yang diadopsi Cheonsa lewat drama Jepang yang kemarin ditonton dipukul keras-keras ke pahanya. Suara bantingan kertas membahana di ruang berdinding cermin. Kim Cheonsa yang kini melipat kedua tangan di depan dada melotot bulat-bulat pada seorang siswa pelatihan melalui cermin. Helai-helai rambut yang tidak bisa diikat menempel di leher, pelipis, dan dahi. Kipas angin tidak membantu menghentikan keringat yang mulai turun.

Cheonsa sudah mulai naik darah sejak siswa pelatihan itu membunyikan suara tengik yang sama untuk dua konteks yang berbeda. Pertama, Cheonsa mengharapkan suara tertawa bahagia. Kedua, derai tangisan ditagih oleh gadis berdarah Busan ini. Keduanya mirip di telinga Cheonsa, belum lagi ekspresi wajah si siswa pelatihan yang tidak meyakinkan. Disuruh diulang, siswa pelatihan itu malah beralasan kalau memang karakter yang sedang ia perankan punya tawa dan tangis yang serupa.

Intinya, kebanyakan alasan. Nikmatilah dua jam tambahan bersama Kim Cheonsa sang malaikat maut dari surga hanya untuk latihan ketawa dan menangis.

"Orang juling juga kalau nangis matanya gak lihat kemana-mana! Lu nyari apa dah?" Cheonsa mulai berteriak lagi. Siswa pelatihannya agak terkejut karenanya, sampai melompat begitu. Mungkin siswa pelatihannya sudah tidak bisa berpikir lagi ya sampai lupa kalau Cheonsa bisa melihat wajah dia lewat cermin, karena tuh bibirnya terus mengerucut dan komat-kamit. Wah, mengumpat Cheonsa sih ini namanya. "Heh, kamu pikir video klip kamu nanti cuma nari-nari doang? Lu pikir kita punya duit hah buat nyewa aktris? Lu juga kudu dipaksa akting nanti!!"

Harus dipaksa seperti apa ya mereka-mereka ini.

"Ulangi sekali lagi! Kalau masih bingung dan tidak bisa membedakan juga, saya suruh kamu putus sama pacar kamu sekarang juga!"

Cheon, esktrim banget, Cheon.

This post has been edited by Kim Cheonsa: Sep 4 2017, 11:25 PM

--------------------
i paint my nails black---
I dye my hair a darker shade of brown
‘Cause you like your women Spanish, dark, strong and proud. I paint the sky black, you said if you could have your way. You’d make it nighttime all today, so it'd suit the mood with your soul. Oh, what can I do? Nothing, my sparrow blue {Lana Del Rey}//credits
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 02:07 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.