WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Hong Eunryeong, TRAINEE / PEREMPUAN / 1998 / DONE
Hong Eunryeong
 Posted: Sep 4 2017, 09:53 AM
Quote
send pm // Offline
35 posts
19 years old
street's performer, a work hard part timer.
ID: marmalade
not telling
Novice Trainee

450 points
Awards: None


HONG EUNRYEONG
TRAINEE, Seoul, 27 Juli 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hong, Eunryeong, Eunnie, Ryeongie, Julie.
tinggi/berat (cm/kg): 166cm/44kg
Status: belum menikah
Hobi: Mendengarkan lagu, bernyanyi, menari, membaca cerita fiksi, dan menulis.
Hal yang disukai:
  • Jalan-jalan sambil mengantar pesanan dari toko nenek.
  • Toko buku, di mana dia bisa curi-curi membaca tanpa harus mengeluarkan uang.
  • Toko musik, melihat berbagai alat dan buku musik, partitur terlihat menarik meski pengetahuannya adalah pengetahuan dasar untuk membacanya.
  • Ruang latihan saat hanya ada dia seorang, rasanya menyenangkan, Eunryeong suka.
  • Julie, nama yang dipilihnya sebagai nama lainnya dari bulan lahirnya untuk berbagai kegiatan, termasuk street dance, dan performa lainnya di pinggir jalan.
  • Berada di tengah keramaian, dengan earbuds yang dipasang di telinga sambil mendengarkan lagu.
  • Wangi yang enak, parfume, dan makanan yang baru matang.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci:
  • Kecoa, saking tidak sukanya, akan dikejar sampai ketemu kalau lihat sekilas di rumah. Habisnya bau, tidak suka.
  • Bau amis, karenanya susah baginya makan ikan atau telur mentah meski neneknya senang sekali mencekokinya dengan itu semua. Bagus untuk suara dan tenggorokannya, katanya. Bau tidak menyenangkan kala hujan di Nandaemun, barangkali ada hubungannya juga dengan neneknya karena nenek yang pertama menyuarakan kalau baunya tengik. Makanan basi juga baunya tidak menyenangkan.
  • Ayahnya pulang sebelum dia mencapai rumah.
  • Di kamar seorang diri.
  • Menangis.
Deskripsi sifat karakter: Ray of sunshine, dia menyapa begitu banyak orang asing yang lewat di depan toko, di depan tempat dia akan segera melakukan pertunjukan, dan banyak tempat lainnya dengan senyum yang sangat lebar. Tahu jika tersenyum bisa membuat orang lain juga tersenyum meski tidak sama lebarnya, singkatnya dia mau bagi-bagi kebahagiaan lewat senyuman. Lagipula, tidak ada untungnya memperlihatkan wajah yang tertekuk, tidak bawa kesenangan. Berkemauan keras, tidak pantang menyerah akan apa yang disukainya meski banyak sekali yang menentang. Apa yang diucapkan dan dilakukan sebisa mungkin membuat orang di sekelilingnya juga merasa senang, menjajani sedikit minuman dari vending machine juga apa salahnya. Uang bisa dicari lagi. Cukup penurut, atau bisa dibilang sulit untuk berkata tidak.

AUDITION
Latar belakang mengikuti audisi WBE: Dia salah satu dari orang yang suka melakukan performa di pinggir jalan, bahasa lebih kasarnya adalah mengemis dengan cara yang baik. Biasanya dia dikenal dengan nama panggilan Julie, yang diambil dari bulan lahirnya. Yang biasanya dia lakukan adalah menari dengan grup, menari solo, bernyanyi diiringi dengan teman-temannya yang lain, bernyanyi sendiri atau duet tidak masalah. Eunryeong pikir mengikuti audisi adalah satu-satunya cara untuk membantu nenek, kasihan tinggal di Nandaemun yang bau tiap hujan turun. Eunryeong ingin sekali menghasilkan uang dengan cara yang lebih cepat dari sekedar melakukan street perform.

Kelebihan yang dapat membuatnya diterima di WBE: Bernyanyi tanpa musik yang mengiringi bukanlah masalah baginya, tampil di depan banyak sekali orang juga tidak membuatnya gugup lagi. Eunryeong dapat meraih high note dari setiap lagu yang dipilihnya. Kemampuannya juga tidak sampai di sana saja, dia pandai menari. Beberapa koreografi dibuatnya sendiri—sebenarnya, karena bantuan teman-temannya juga dia bisa punya pengetahuan sejauh ini.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Dia terbiasa bersama satu grup orang-orang, sehingga meskipun skill yang dimiliki mampu untuk memberikan solo stage, Eunryeong merasa cukup kesulitan dengan hal yang tidak biasa. Lalu, belum bisa mengontrol kestabilan suara yang diikuti dengan dance live perform, Eunryeong hanya pernah bernyanyi saja, atau menari saja. Pun sebenarnya Eunryeong bukan seorang quick learner sehingga dia butuh waktu lebih banyak dari orang kebanyakan untuk menguasai suatu gerakan dalam menari.

Skillpoint:

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 8
  2. Dancing skill: 6
  3. Acting Skill: 3
  4. Modeling Skill: 0
  5. Rap Skill: 0
  6. Variety Skill: 3
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 0
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
Bibirnya melekuk untuk tersenyum tipis, “Aku tinggal dengan ayah dan nenek, katanya ibuku meninggal karena melahirkan aku. Kami tinggal di pasar Namdaemun, rumah kami berada di lantai kedua dan tiga dari toko punya nenek di lantai satunya. Eh, kalau begitu namanya toko keluarga ya?,” kali ini senyumnya melebar sampai deret giginya terlihat, “Ayah juga bekerja jadi supir taksi dan seringnya bekerja hingga larut, kalau katanya sih, tergantung penumpangnya.”

Eunryeong lahir dari sebuah hubungan gelap yang dimiliki oleh sang ayah (Hong Kyungwook) dengan seorang yang berstatus istri orang lain. Terlalu panjangnya absen dari sang suami membuat wanita itu kemudian mencari pelarian dengan mengencani Kyungwook yang saat itu hanya berstatus sebagai penyanyi band yang sering mengisi acara di sebuah bar ternama area Gangnam. Perselingkuhan itu tercium oleh istri Kyungwook di saat wanita lain itu hamil, dan berakhir pada perceraian. Kemudian dengan berbagai pertimbangan Eunryeong akhirnya diberikan kepada Kyungwook sebelum sang suami kembali ke Seoul.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
“Ada yang menyenangkan ada juga yang tidak menyenangkan, dulu aku aktiiiiif sekali main dengan anak-anak di sekitar rumah, tapi banyaknya teman bermainku anak laki-laki—oh, ya, dulu juga rambutku pendek sekali dan banyak yang mengira aku anak laki-laki kalau nggak pakai seragam sekolah.”

Eunryeong sudah berhenti bertanya-tanya akan alasan kenapa ayahnya selalu mengasarinya. Banyak bekas luka baru (beruntung, lukanya bukan luka permanen sehingga fisiknya tidak perlu menderita cacat) di tubuhnya setiap hari semenjak kecil. Ayahnya tidak menyukainya, berbagai makian, ucapan kasar, penyesalan juga terdengar dari nadanya bicara. Kehilangan wanita yang dicintai siapa yang tidak marah? Hanya neneknya yang akan membalut lukanya, menghiburnya agar berhenti menangis, mengajarinya menyanyi sambil menjaga toko. Dan kemudian dia menjadikan bernyanyi adalah caranya melepaskan kesedihannya.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

“Aaaaaaaah apa memang pertanyaan seperti ini sungguhan harus dijawab—ah, ottoukhae…,” bibir bawahnya digigit, gugup, “Seorang yang… baik hati? Tinggi? Tampan?—ah bagaimana ini…”

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Menganggur—ha, hmmm mmm, bagaimana ya, tahun ini baru lulus, tapi ya, suneungnya nilainya begitu hehehe dan biaya kuliah mahal sekali. Kalau nanti punya uang akan mencoba kuliah, hehe.”

Kekurangan biaya, iya benar. Dan ayahnya enggan menyekolahkan dia lebih jauh, untuk apa? Buang-buang uang. Eunryeong tidak berprestasi, peringkatnya tidak begitu membanggakan. Jadi lebih baik dipikirnya Eunryeong bekerja saja.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Ingin jadi penyanyi yang sukses seperti sunbaenim yang namanya sudah terkenal, ingin punya banyak uang juga supaya bisa beli rumah baru dan nenek berhenti mengeluh soal pasar yang semakin bau kalau hujan turun—ahaha, begitu lah.”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan salah satu situasi di bawah dengan jumlah kata minimal 200 kata:
1. Ketika menunggu giliran diaudisi di WBE. Penguji adalah jajaran staf WBE.
2. Sedang diaudisi di hadapan juri.
3. Setelah menerima telepon yang menerangkan bahwa karakter tersebut diterima di audisi dan dinyatakan resmi menjadi trainee di WBE.


________________


Julie, namanya, Julie Hong.

Berkali-kali dalam kepalanya dia tanamkan mantra seperti itu, seolah sihir yang dimiliki belum habis meskipun sekarang sudah menunjukan pukul dua siang. Dua gulungan kimbap yang masuk ke dalam perutnya beberapa waktu sebelumnya tentu tidak membuat nyeri linu di perutnya menghilang. Ia cukup pintar untuk paham kalau rasa tidak nyaman di perutnya hadir sebab dia merasa tertekan. Biasanya yang dihadapinya adalah kumpulan orang-orang asing, dan dengan mudah biasanya dia akan menyingkirkan tatapan penuh penilaian yang sekiranya hadir di tengah kerumunan. Kali ini Hong kecil tahu degup jantungnya berdebar lebih keras. Lalu dia mengirim mantra kembali pada kepalanya, apa yang berbeda, kali ini masih sama, mereka semua adalah penonton yang akan dia hibur seperti biasa dengan keahliannya.

Semalam Eunryeong mempersiapkan sejumlah koreografi yang dilatihnya saat ada jam istirahat disela latihan bersama grupnya, bernyanyi disela mengantar pesanan ke rumah-rumah dengan sepeda kuno milik ayahnya yang terlantar. Eunryeong mempersiapkan banyak sekali yang sekiranya menarik, yang mungkin akan menarik hati beberapa sosok di balik meja dalam ruangan dengan satu dinding penuh kaca (oh, dia lihat dari video audisi beberapa orang yang pernah mencoba di agensi ini). Hong Eunryeong. Nomor dua puluh lima. Hong Eunryeong. Julie Hong. Hong—

“Hai?”

Satu kerjapan, ketika dua tangannya mengepal di udara, mencoba mengumpulkan keberanian yang bersembunyi di ujung kukunya. Gadis menoleh, pada asal suara, pada seorang laki-laki asing, yang nampak seperti jauh lebih tua dari usianya. “Oh,” kaku, dia mengukir senyum amat lebar hingga deret giginya terlihat, “hai.”

Lupa menyapa ya tadi—sepertinya begitu. “Hwitaek?” eh, …? “Jong Hwitaek.”

Oh! “Namaku Hong Eunryeong,” ucapnya, dengan tangan ikut terjulur, Eunryeong menjabat tangannya dengan lembut dan perlahan-lahan, dengan senyum semakin lebar hingga sudut matanya menyipit. “Tapi orang lain memanggilku Jul, atau Julie.”

Lucu ya. Di saat seperti ini orang berpikir semua kecuali dirinya sendiri adalah musuh, lalu laki-laki asing di hadapannya—ani, sudah tidak asing—Hwitaek-ssi, mengajaknya berkenalan. Perkenalan. Pertemanan pertamanya di agensi ini. Itu juga kalau dia bisa lulus.

k-a-l-a-u.

“Semoga berhasil juga, Hwitaek-ssi,” satu tangannya mengepal lagi di udara, diacungkan sampai setinggi bahu, “Fighting!”

Semangat, tentu. Iya benar, harus semangat. Pikirnya begitu hingga seorang peserta keluar, dan digantikan oleh peserta lain. Nomor dua puluh tiga di dalam. Dua orang lagi. Sehingga Eunryeong menoleh, kembali, pada teman barunya.

“Hwitaek-ssi, dapat nomor urut berapa memangnya?” Deg-degan kah? Iya, dia juga deg-degan setengah mati.

This post has been edited by Hong Eunryeong: Sep 6 2017, 07:23 PM

--------------------

Let me play some games
Caught my eye out of all these people That blank face, I like that Provoking my curiosity Oh your style is chic Your outfit’s like you tried but you didn’t The way you talk like you don’t care, I like that I try to turn away but I’m attracted to you You’re different, I’m cold but you make me laugh You know, I’m pretty hot these days So you can feel all the eyes on me

PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Sep 7 2017, 12:55 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.