WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Ong Junhee, Ent. Staff / Female / 1994 / Done
Ong Junhee
 Posted: Oct 24 2017, 09:13 PM
Quote
send pm // Offline
60 posts
23 years old
ID: blacklilium
single
Junior Staff

1900 points
Awards: 6



Ong Junhee (Irish Walker)
ENTERTAINMENT STAFF, Sydney, 24 Desember 1994
Usia minimal karakter Entertainment Staff adalah 23 tahun internasional.


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Junnie, Junhee, Irish
tinggi/berat (cm/kg): 171 cm/50 kg
Status: Belum Menikah
Hobi: travelling, jogging, cover lagu, composing songs, baca buku fiksi
Hal yang disukai: her brother, piano dan biolanya, petrichor, winter, spring, harum perkamen, pengakuan atas kemampuannya
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: her father, dikekang & diatur, direndahkan, menunggu
Deskripsi sifat karakter: Selfish, stubborn, tapi lucunya sifatnya itu akan jelas terlihat ketika berhadapan langsung dengan sang ayah. Dengan orang lain—termasuk adik dan ibunya—Irish masih bisa menekan kadar keegoisan dan keras kepala yang dimilikinya. Ujarannya to the point, acap kali sarkas meski ia tidak menyadarinya. Tapi menurutnya itu lebih baik daripada manis mulut dan menusuk orang dari belakang. Ambivert. Kelewat simple sebagai seorang gadis, namun tetap masih memiliki empati dalam dirinya. Sering menemukan dirinya peduli terhadap orang-orang yang ia sayangi dan peduli padanya. Rela melakukan apa saja agar orang yang disayanginya tersenyum. Disamping semua itu, ia masih termasuk gadis yang friendly dan mudah bergaul, cepat akrab jika dirasa cocok dengan orang tertentu.

WORK HISTORY

QUOTE
  1. Rumpun Press & Media: News Anchor, Journalist, Photographer, Paparazzi, Columnist, Magazine Writer, Reporter, Broadcaster, Presenter, MC, Radio DJ
  2. Rumpun Production Team: TV Producer, TV Director, Movie Producer, Movie Director, Scenario Writer, Cameraman, Stage Director
  3. Rumpun Agency Team: Talent Manager, Agency Staff, Wardrobe Coordinator, Makeup Artist, Stylist, Photographer
  4. Rumpun Performance Artist: Choreographer, Dancer, Acting Coach, Singing Coach, Additional Band Player, Roadie, Stuntman, Disc Jockey
  5. Rumpun Music Insider: Arranger, Record Producer, Song Writer, Sound Manager, Music Director, Sound Technician


Job Title: Performance Artist, Singing Coach.

Deskripsi pekerjaan: Melatih trainee dan idol dalam mengembangkan teknik pernapasan, pengucapan, dan menyanyi, serta mengembangkan dan mengimprovisasi dalam pencapaian range suara mereka.

Pendidikan terakhir: Seoul National University, College of Music, Dept. Music Composition.

Latar belakang mendapatkan pekerjaan yang sekarang: Di pertengahan tahun kedua kuliahnya ia memulai magangnya di beberapa agensi, yang mana sebagiannya dibantu oleh dosennya sendiri melalui teman-teman si dosen. Sambil magang, gadis Ong sengaja mengambil beberapa sertifikasi dan menjalin relasi dengan beberapa rekan kerjanya. Sampai akhirnya ia merasa cukup dengan pengalaman dan sertifikasinya, ia mulai melamar di WB Entertainment beberapa bulan setelah lulus kuliah.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“Kenapa kamu ingin tahu?” Gadis bermarga Ong mendengus pelan. “Keluargaku baik-baik saja, masih lengkap, dan keadaan ekonominya juga masih bisa dibilang baik. Tapi saat ini aku tinggal sendiri, dan sesekali ditemani Ignas.”

(Ong Junhee, atau Irish Walker, merupakan anak pertama pasangan campuran—Australia & Korea. Ayahnya, James Walker, bekerja sebagai Duta Besar Australia untuk Korea Selatan dan ibunya, Ong Hara, merupakan mantan supermodel yang kini hanya seorang ibu rumah tangga. Sejak lahir sampai usia sekitar 11-12 tahun ia dan keluarganya tinggal di Australia sebelum akhirnya pindah ke negara asal sang ibu, Korea Selatan. Memiliki seorang adik laki-laki, Ignatius Walker, terpaut usia sekitar 5 tahun yang sudah sejak kecil malang melintang di dunia hiburan.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

“Bahagia. Umum, menyenangkannya ada dan tidak menyenangkannya juga ada. Tidak ada yang aneh sejauh ini. But I spent most of my time with Ignas—‘till now.”

(Masa kecilnya cukup bahagia, sama seperti anak kecil pada umumnya dalam menjalankan hidup. Namun disaat ia mulai beranjak dewasa dan paham bagaimana dunia yang sebenarnya, tidak pernah ada kata akur diantara dirinya dan ayahnya. Mereka selalu bertolak belakang dan tidak pernah sejalan. Perang dingin selalu terjadi diantara mereka berdua. Namun ia juga masih tahu diri untuk terus bertahan dengan sang ayah karena ia masih butuh sokongan materi. Ketika ia berhasil menghasilkan uang dengan keringatnya sendiri, barulah secara perlahan tapi pasti Junhee mulai melepaskan dirinya dari belitan tali kekang sang ayah dengan cara hidup terpisah dengan keluarganya.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

“Kalau kamu tahu, kamu mau membuatku tertarik padamu?” Helai surainya ia selipkan ke belakang telinganya sembari gadis Ong menegakkan tubuhnya yang mulai pegal. “Kaya dan tampan, bagaimana menurutmu?” Seulas senyum tipis terpatri di wajah manisnya.

(Ong Junhee, selama ini tidak begitu mempedulikan kehidupan percintaannya. Tak pernah sekalipun ia memikirkan bagaimana tipe idealnya. Ia kelewat menikmati hidup, sehingga ia berprinsip untuk menjalaninya saja yang ada. Selama lawan jenis itu membuatnya nyaman, untuk apa pusing?)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Saat ini aku masih menyukai bidang musik, otomatis aku masih mencari uang di bidang itu juga. Menjadi pelatih vokal sambil sesekali menjadi penyanyi kafe atau acara-acara tertentu, atau memberikan les privat tentang musik, masih menjadi pekerjaan yang cukup menyenangkan untukku. Prestasi?" Gadis Ong memberikan jeda sejenak. "Aku hanya mengambil beberapa sertifikasi.” Ia hanya mengedikkan bahu samar.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Manusia tidak akan pernah puas, ‘kan? Jadi kalau kau bertanya padaku apa keinginanku—masih banyak. Kelewat banyak sampai aku malas mengurutkannya satu persatu.” Gadis Ong berdecak, sembari manik legamnya menatap jarum jam yang melingkar ditangannya. “Yang pasti aku ingin menikmati hidupku yang sekarang. Sisanya aku pikirkan sambil jalan.”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:

Ani, ani, bukan begitu, nadanya bukan seperti itu.”

Entah sudah yang keberapa kalinya gadis Ong menghela nafas. Entah kenapa juga gadis Ong merasa emosinya tersulut hanya karena anak yang sedang berada dihadapannya ini berkali-kali kesulitan mencapai nada dari lagunya. Sudah hampir satu jam terlewati dan mereka masih saja berada di nada itu, masih belum berubah dan ia semakin lama semakin kesal karena ia sadar, lagu yang sedang menjadi bahan latihan ini bukanlah lagu yang pendek. Standar, tentu saja, tapi dalam rentang waktu tiga menit, satu nada sudah menjadi masalah dan hampir satu jam ia bersama rekannya, dan anak yang sedang dilatihnya berkutat di nada itu.

Sang anak? Jangan tanya. Entah gugup entah tidak mau usaha, ia sendiri juga tidak tahu.

“Kalau tidak bisa, coba diubah melodinya. Improve.”

Persetan juga dengan impresi. Untuk kali ini, ia bahkan melupakan impresinya sebagai pelatih yang manis. Melupakan bahwa setiap ia memiliki jadwal melatih dengan rekannya, ia harus memberikan impresi baik serta mans, menunjukkan bahwa ia bukanlah pelatih yang galak yang akan selalu marah dengan anak yang sedang dilatihnya hanya karena masalah sepele. Oh, mungkin ini akan menjadi masalah sepele kalau saja anak yang sedang dilatihnya itu bisa mencapai nada yang diharapkan hanya dalam beberapa menit. Hanya beberapa kali mencoba mungkin, langsung berhasil.

Tapi kenyataan bahwa selama satu jam belum juga selesai, ia semakin mendengus. Belum lagi dering telepon yang sudah beberapa kali memekakkan telinganya dan membuat moodnya semakin buruk. Jangan tanya siapa yang menelepon, karena Irish tidak mau repot-repot memberikan nama si penelepon dalam kontaknya ‘dad’. Ia bahkan membiarkan puluhan panggilan tak terjawab dari penelepon yang sama, dan untung saja dering teleponnya yang kesekian ia tidak segera mematikan teleponnya.

Oh, kalau yang ini pengecualian.

Wait a moment,” sejenak ia meminta waktu kepada rekan sekaligus anak yang sedang dilatihnya. Membiarkan auditorinya ditabrak oleh sebuah pertanyaan yang ia awali dengan dengusan.

“Ignas, how many times I’ve told you that I’m not coming home? Why don’t you come to my place, instead?

Ia tahu kok alasannya. Tapi berusaha untuk tidak mau tahu.

Take mom to my place, then.



This post has been edited by Ong Junhee: Oct 28 2017, 05:33 AM

--------------------
warm smell of colitas
MIRRORS ON THE CEILING THE PINK CHAMPAGNE ON ICE AND SHE SAID WE ARE ALL JUST PRISONERS HERE, OF OUR OWN DEVICE AND IN THE MASTER'S CHAMBERS THEY GATHERED FOR THE FEAST THEY STAB IT WITH THEIR STEELY KNIVES BUT THEY JUST CAN'T KILL THE BEASTLAST THING I REMEMBER I WAS RUNNING FOR THE DOOR I HAD TO FIND THE PASSAGE BACK TO THE PLACE I WAS BEFORE ------**
My head grew heavy and my sight grew dim
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Oct 27 2017, 08:35 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Sedikit notes:

Untuk lembar aplikasi, tidak ada masalah, tetapi bila nama lahirnya adalah Irish Walker (mengingat ditarik garis nama dari ayah), dan diidentifikasi sebagai Irish untuk sehari-hari, saya menyarankan untuk mengganti nama registrasi menjadi Irish Walker saja, agar tidak menimbulkan kebingungan.

Terima kasih.

Australia-Korea.
PM
^
Ong Junhee
 Posted: Oct 28 2017, 05:37 AM
Quote
send pm // Offline
60 posts
23 years old
ID: blacklilium
single
Junior Staff

1900 points
Awards: 6



Nama lahirnya benar Ong Junhee. Irish Walker hanya sebagai tambahan, namun beberapa orang terdekat memanggilnya sebagai Irish bagi yang tahu kalau ia anak keturunan campuran. Beberapa sudah di edit form regisnya agar menjadi nama lahirnya, atas panggilannya. Jadi apakah tidak apa kalau Junhee tidak mengganti namanya?

Terima kasih.


--------------------
warm smell of colitas
MIRRORS ON THE CEILING THE PINK CHAMPAGNE ON ICE AND SHE SAID WE ARE ALL JUST PRISONERS HERE, OF OUR OWN DEVICE AND IN THE MASTER'S CHAMBERS THEY GATHERED FOR THE FEAST THEY STAB IT WITH THEIR STEELY KNIVES BUT THEY JUST CAN'T KILL THE BEASTLAST THING I REMEMBER I WAS RUNNING FOR THE DOOR I HAD TO FIND THE PASSAGE BACK TO THE PLACE I WAS BEFORE ------**
My head grew heavy and my sight grew dim
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Oct 28 2017, 06:28 AM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.