WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Song Jinah, TALENT / FEMALE / 1999 / DONE
Song Jinah
 Posted: Dec 17 2017, 07:51 PM
Quote
send pm // Offline
2 posts
19 years old
rapper / dancer
ID:
single
New Talent

20 points
Awards: None


SONG JIN-AH
TALENT, NEW YORK, 3 JANUARI 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Jin-Ah / Jia (Stage Name)
tinggi/berat (cm/kg): 158/43
Status: belum menikah
Hobi: Menulis dan membaca prosa/cerpen/puisi/lirik lagu yang cenderung menyindir keadaan sosial. Mendengarkan musik. Menari. Menyanyi.
Hal yang disukai: witchcraft, goth-things, books, fire
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: sasaeng, kaum borjuis, Ayahnya.
Deskripsi sifat karakter: Jia adalah pribadi yang lebih banyak mengamati ketimbang menanggapi. Ia lebih sering mengungkapkan pendapat baik itu keresahan ataupun perasaan senang lewat tulisan-tulisan atau lirik lagu yang ia tulis. Ia lebih suka berada di tempat yang sepi ketimbang berada di kerumunan masyarakat tanpa ada tujuan yang jelas..

WORK HISTORY

Job Title: Rapper

Latar belakang terjun ke dalam dunia artis: Lahir di tempat tak bertuan di pusat perniagaan Amerika Serikat sebagai imigran membuat keluarga Song mengalami kesulitan yang cukup merepotkan. Berbagai macam hal terjadi sejak Jia masih kecil hingga saat ini. Dari kecil, Jia sudah sering menuliskan apa yang ia rasakan di atas kertas karena ia terlalu takut untuk mengungkapkan kepada orangtuanya. Ia tidak pernah sekolah, tidak pernah menyentuh pendidikan formal. Tetapi ia memiliki banyak sekali teman yang bersedia mengajarinya untuk membaca dan menulis, serta merangkai kalimat dengan baik dan benar.

Suatu hari, ia memberikan catatan-catatan harian yang ia telah tulis kepada salah seorang temannya. Saat itu juga, temannya itu membawa Jia kepada seorang laki-laki yang ternyata merupakan pemilik dari acara rap battle yang diselenggarakan di salah satu kelab malam setiap malam sabtu. Dari sanalah ia dilatih oleh orang tersebut dan menjadi underground rapper kulit langsat pertama di wilayah Bronx.

Kelebihan yang dapat membuatnya unggul di dalam dunia artis: Wajahnya yang cantik dengan ciri khas yang ia punya (dandanan dan gaya berpakaian) membuat namanya cukup diingat. Tone androgyny yang ia miliki saat sedang melancarkan aksinya di atas panggung sangat mengejutkan karena suara sehari-harinya tidak serendah itu. Kelihaiannya dalam menari dan menciptakan lagu sendiri juga menguntungkan dirinya.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Ia tak mudah percaya dengan orang lain. Sehingga tak heran apabila tingkat independensinya sangat tinggi dan cenderung tak menerima kritik dari orang lain yang tak dikenalnya atau diseganinya.

Skillpoint: Total 20 point.

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata. 
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 4
  2. Dancing skill: 8
  3. Acting Skill:
  4. Modeling Skill:
  5. Rap Skill: 8
  6. Variety Skill:
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: (sebutkan nilai point dan instrumennya)
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Aku memilih untuk tidak menjawabnya."
PS: Masa lalu keluarga Song sangatlah buruk. Kakek dari sang Ayah kabur dari Korea Selatan sebelum akhirnya perang tahun 1950 terjadi (dan masih berlangsung hingga sekarang). Tinggal di Bronx, wilayah yang penuh dengan imigran dan kaum miskin kota membuatnya berkali-kali dilecehkan oleh keluarganya sendiri sehingga ia tak pernah percaya dengan keluarganya. Di Korea Selatan, ia tinggal di sebuah flat kecil yang ia sewa dengan hasil manggung yang ia lakukan di New York.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Aku memilih untuk tidak menjawabnya."
Pelecehan yang dilakukan oleh orangtuanya sendiri sejak kecil serta saudara-saudara laki-laki tidak se-Ibu* membuatnya sangat trauma dan tidak suka membahas masa lalunya yang mengerikan. Ia menjadi pribadi yang begitu tertutup dan tak mempercayai siapapun di dunia ini. Ia menjadi takut dengan manusia (condong kepada laki-laki) karena memang tak ada satupun orang yang bisa ia percaya. Saat ia masih dijadikan objek seksual oleh anggota keluarganya sendiri, kerap ia menyakiti dirinya sendiri dengan berbagai cara (cutting, choking, etc) karena menganggap hidupnya tak dihargai sama sekali. Sehingga, ia selalu berpikir untuk apa hidup apabila memang ia ditakdirkan untuk menjadi budak seks oleh keluarganya sendiri. Sampai sekarang, kebiasaannya untuk menyakiti dirinya sendiri belum hilang, terlebih apabila teringat oleh keluarganya di Amerika. Baginya, hal yang paling menyenangkan adalah ketika ia berada di dalam kamarnya dan menyalakan lentera elektrik kecil dan menuliskan pengalamannya setiap hari sebelum tidur.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Tidak tahu."
Jia tidak pernah jatuh cinta sebelumnya. Merasakan cinta kepada orangtuapun tidak karena memang sejak kecil ia tumbuh tanpa Ibu dan kehidupan keluarganya tak sehat. Ia cenderung takut dengan laki-laki yang mempunyai niat untuk mendekat dengannya (pun dengan perempuan). Selama ia hidup, Jia tidak pernah merasakan cinta yang sejati dari siapapun. Hubungan yang tumbuh antara dirinya dan orang lain sebagian besar adalah hubungan yang mengharapkan keuntungan--bukan pertemanan/hubungan sejati.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Aku tidak pernah sekolah. Sekarang aku sedang mencari pekerjaan yang bisa aku dapatkan dengan bakat yang kupunya."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Aku hanya ingin hidup bebas. Itu saja."

ROLEPLAYING SAMPLE

Ia membiarkan pelita yang menerangi sebagian kecil dari kertas lusuh di hadapannya menyala. Ada kehangatan yang terpancar dari nyala api yang makin lama makin mengecil karena kehabisan bahan bakar. Tak apa, ia sudah biasa dengan kegelapan. Namun, khusus untuk malam ini, apa yang ia tulis di atas kertas menggunakan sebuah pensil yang tak lagi runcing sangatlah berkesan. Ibarat sebuah momentum yang tak mungkin ia lewatkan, Jia membiarkan dirinya tenggelam lewat bait demi bait yang ia ciptakan. Lagu yang akan menjadi sebuah kado perpisahan untuk New York dan seisinya.

Jemarinya terus menari manakala otaknya tak berhenti memberikan inspirasi. Inspirasi yang sengaja ia tuangkan ke dalam tulisan yang tak akan pernah ia baca untuk kedua kalinya. Inspirasi yang berasal dari panggilan kenangan kelam yang hadir pada masa lalunya. Inspirasi yang membuat siapapun yang kelak membaca sakit karena dapat merasakan apa yang berusaha diceritakan oleh sang penulis. Ya, Jia memang mempunyai kekuatan kata seperti itu dan ia benar-benar memanfaatkannya.

Namun, kali ini ia tidak akan menyerahkan bait demi bait itu kepada komposer—kendatipun embuh. Ia akan membiarkan bait-bait itu tetap berada di atas meja kecilnya, di samping residu pelita yang tak lagi menyala, dan mungkin baru akan ditemukan kala sang Ayah hendak meminta jatah birahi kepadanya seperti yang biasa ia lakukan sejak Jia masih sangat kecil. Namun apa yang akan ditemukan oleh sang Ayah bukanlah seorang gadis kecil yang sedang berbaring di atas kasur, menunggu serangan dari sang Ayah yang tidak berkeperimanusiaan yang membuatnya hancur lebur hingga tak menghargai tubuhnya sama sekali, melainkan sepucuk kertas lusuh yang berisikan curahan hati sang gadis yang tak lagi menjadi budak dari Ayahnya. Sampai pada kalimat terakhir, Jia tersenyum dan berdiri dari bangku kecilnya, mengambil tas yang berisikan barang-barang yang ia punyai dan meninggalkan rumahnya dalam kegelapan malam. Terbayang dalam benaknya kalimat yang ia tulis di akhir dari bait lagu yang sengaja ia ciptakan untuk sang Ayah;

now I'm finally smiling for me again.
[/hr]* REFERENSI PELECEHAN TERHADAP ANAK
A Journal
Clinical Psychology Thesis
Wikipedia
Sample Cases of Child Sexual Harassement
Americal Psychiatry Foundation
RAINN Explanation

This post has been edited by Song Leeah: Mar 20 2018, 01:13 AM

--------------------
bad biches get down on the floor
***
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Dec 22 2017, 12:07 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Berikan referensi mengenai pelecehan pada anak, serta berikan penjelasan lanjutan mengenai efeknya pada kondisi Leeah di masa kini (penjelasan lanjutan mengenai 'trauma' yang dialaminya). Referensi berupa link yang bukan dari blog, minimal dari wikipedia. Jumlah referensi minimal 3.

Nama Leeah, sepengetahuan kami, adalah nama barat (Leah). Apabila ini memang nama Korea, meka mohon berikan referensinya.
PM
^
Song Jinah
 Posted: Mar 20 2018, 01:12 AM
Quote
send pm // Offline
2 posts
19 years old
rapper / dancer
ID:
single
New Talent

20 points
Awards: None


Sudah diedit dan dalam permintaan untuk mengubah nama menjadi Song Jinah dari Song Leeah di thread layanan.

--------------------
bad biches get down on the floor
***
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 21 2018, 10:22 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.