WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Choi Iseul, Talent/F/1999/Done
Choi Iseul
 Posted: Dec 18 2017, 09:27 PM
Quote
send pm // Offline
12 posts
18 years old
main vocalist & maknae Halcyon Days
ID: sereindipity
complicated
New Talent

120 points
Awards: None


CHOI ISEUL
TALENT, Busan, 23 Agustus 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Iseul, Seul-ah, Ssul
tinggi/berat (cm/kg): 160/45
Status: Belum menikah
Hobi: Bernyanyi, merajut dan berkebun
Hal yang disukai: Coldplay, berada dalam perjalanan (baginya hal itu memberi waktu untuk beristirahat dan memikirkan diri sendiri), film dengan genre drama, mendengarkan musik
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Badut dan balon (apalagi setelah menonton film IT), film aksi, musik heavy metal (terlalu ribut!), konflik dan pertengkaran, bangun pagi
Deskripsi sifat karakter: Agak sulit beradaptasi, sehingga butuh waktu lama baginya untuk merasa nyaman di sebuah lingkungan. Ceroboh, hampir selalu merusakkan barang atau tersandung udara. Perasaannya sensitif, dan cukup peka terhadap sekitar. Seseorang yang sangat memperhatikan orang lain, dan kadangkala hal itu membuatnya melupakan diri sendiri—serupa dengan perasaannya, yang kadang disimpan sendiri karena tidak ingin membuat orang lain terbebani, biasa berakhir dengan memalsukan ekspresi. Suportif, terutama kepada teman-teman dekat. Kendati bukan seseorang yang dapat belajar dengan cepat, tapi dengan trait pekerja kerasnya mampu melewati masa-masa yang sulit. Namun, terkadang untuk mencapai sebuah goal, kerap memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras tanpa tahu batas untuk berhenti. Cenderung menghindari konflik karena merupakan seseorang yang memuja kedamaian. Seorang ISFJ-melankolis.

WORK HISTORY

Job Title: Idol

Latar belakang terjun ke dalam dunia artis: Semula sering ditawarkan untuk menjadi pemeran pembantu di beberapa serial drama. Saat syuting salah satu drama, ia bertemu dengan staf Briar Rose Entertainment yang membawanya ikut audisi dan berakhir lolos. Awalnya Iseul direncanakan untuk debut sebagai aktris, namun karena bisa bernyanyi diputuskan untuk debut bersama tiga trainee lain dalam sebuah grup co-ed Halcyon Days. Ia menjalani masa training paling singkat, yaitu sekitar delapan bulan sebelum debut.

Kelebihan yang dapat membuatnya unggul di dalam dunia artis: Bisa bernyanyi, suaranya bagus dan jernih. Range vokal cukup tinggi. Punya pengalaman di dunia akting. Seorang pekerja keras yang cenderung melewatkan malam-malam dengan latihan pribadi. Bisa mengikuti flow musik dengan baik.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Belum pernah menari sama sekali, karena itu langkahnya masih ceroboh dan butuh perhatian khusus. Tidak mengerti not balok dan hal-hal tentang musik (ia hanya bisa bernyanyi saja, tapi tidak punya bakat maupun pengetahuan di bidang itu). Ceroboh dan agak pelupa, apalagi kalau sudah berlatih banyak koreografi, ingatannya cenderung mencampur-adukkan semua. Sering menyimpan perasaan sendiri, karena itu mudah merasa stres.

Skillpoint: Total 20 point.

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 8
  2. Dancing skill: 3
  3. Acting Skill: 6
  4. Modeling Skill: 0
  5. Rap Skill: 3
  6. Variety Skill: 0
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 0
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
Annyeonghaseyo,” Iseul membungkukkan badan tanda hormat, kemudian menegakkan kembali punggungnya sebelum menjawab. “Keluarga saya, ya…. Hmm, kami berasal dari Busan. Saat saya masuk SMP, kami pindah ke Seoul karena Appa dipindahtugaskan. Oh, ayah saya bekerja di perusahaan elektronik, Samsung Group. Lalu…,” terdiam sambil berpikir, “saya anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak saya sudah bekerja, sementara adik saya masih sekolah. Apa lagi, ya? Oh ya, tempat tinggal. Saya mulanya tinggal dengan keluarga di daerah Yongsan. Tapi sejak saya masuk Briar Rose Entertainment, saya pindah ke dorm untuk tinggal bersama Saeon-oppa, Jinrei-oppa dan Hara-eonni. Mempersiapkan debut dan segala macamnya.” Sekarang, pascadebut, mereka juga tinggal bersama. Kebijakan dari agensinya seperti itu, sih.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
Iseul mengerutkan keningnya, mengingat-ingat masa kecil merupakan sesuatu yang sulit sebab gadis itu pelupa. “Apa, ya…, sama seperti anak-anak pada umumnya, sih. Masa kecil saya lebih banyak di Busan, meski nggak punya banyak teman tapi menyenangkan. Sering main ke pantai, atau memancing bersama-sama. Saya suka memancing meski nggak pernah dapat ikan,” ia tergelak pelan. “Yang nggak menyenangkan mungkin ketika saya pindah ke Seoul. Teman-teman saya menangis, saya juga akhirnya ikut menangis karena nggak tahan. Ah, saya jadi rindu mereka…”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Yang…, yang bisa membuat saya nyaman. Terdengar klise, tapi memang begitulah. Saya nggak punya kriteria khusus, mungkin karena selama ini saya juga masih mencari pasangan yang cocok. Saya hanya pernah punya satu pacar…,” keningnya kembali mengernyit, tidak begitu suka dengan obrolan ini, “… saya nggak tahu apakah dia masih pacar atau bukan. Mungkin harusnya putus karena saya sekarang sudah debut, tapi…, ya. Entahlah.”

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Sekarang saya sudah debut, menjadi main vocalist di grup co-ed Halcyon Days, bersama Say-oppa, Rei-oppa dan Hara-eonni. Prestasi…, yah. Nggak buruk kalau melihat kami baru debut Oktober kemarin. Fandom kami memang belum besar, tapi saya sudah cukup puas melihat beberapa fans yang selalu datang di setiap konser atau showcase.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Ingin…, sesungguhnya saya nggak punya cita-cita. Belum punya. Maksud saya, saya ingin jadi orang sukses, tapi nggak tahu di bidang apa. Sekarang, mungkin saya ingin fokus ke Halcyon Days dulu. Ingin grup ini cepat besar dan dikenal banyak orang. Mungkin juga menang di music show. Terlalu muluk-muluk, ya?”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:

“Iseul, langkahmu diperhatikan lagi!”

“Seul-ah, bukan seperti itu! Tanganmu harus lebih ke atas dan lincah!”

“Jangan terlalu mundur, Iseul-ah, maju sedikit!”

Ya, Choi Iseul!”


Kakinya berhenti bergerak, begitu pula dengan tangannya. Napas berderu seolah-olah ia baru saja berlari berjam-jam tanpa berhenti. Keringat mengalir di pelipisnya, turun ke pipi sampai dagu. Iseul menelan ludah, kepalanya menunduk karena tahu ia sedang dimarahi. Sudah sejak tadi, sih, tapi agaknya amarah pelatihnya seperti bola salju; menggelinding dan menggelinding terus, semakin membesar sampai akhirnya meledak. Iseul tidak bisa membela diri. Ia memang salah, ia sadar akan hal itu.

Musik dimatikan, pelatihnya menghembuskan napas kuat-kuat dan berkacak pinggang. Dari sudut mata Iseul bisa melihat itu, dan ia semakin…, takut. Bagaimana ini. Lagi-lagi ia mengecewakan orang lain. Ini baru pelatihnya, bagaimana dengan oppa dan eonninya? Bagaimana jika mereka tahu, maknae grup ternyata belum bisa menari sesuai ekspektasi, padahal besok mereka sudah harus tampil. Lagipula, ini bukan lagu baru. Hanya mendapat sentuhan sedikit sehingga ada bagian solo dance masing-masing anggota grup. Tidak terkecuali Iseul, meski gadis itu sudah ketar-ketir sebab kemampuan menarinya memang jongkok.

“Aku capek,”
pelatihnya berkata. Iseul semakin merasa bersalah. Ialah penyebab keletihan si pelatih, tidak bisa dipungkiri lagi. Sekarang ia tidak bisa berkata apa-apa, karena membela diri pun rasanya salah. Memang ia yang keliru di sini, mau bagaimana lagi….

Pelatihnya menghembuskan napas sekali lagi, lalu menghidupkan musik. Lagu mereka, track nomor tiga, terdengar di seantero ruang latihan, memantul-mantul di kaca besar. “Sekali lagi,” kali ini pelatihnya menyapukan jemari ke helai rambut, terlihat frustasi, “kalau kau tetap melakukan kesalahan, lebih baik nggak usah tampil saja besok.”

Iseul menelan ludah, lalu mengangguk. Ia tidak bisa mengorbankan absensinya besok—apa kata orang kalau Halcyon Days berakhir tampil hanya dengan tiga anggota? Get yourself together, Seul, get it right. Ayo.

This post has been edited by Choi Iseul: Dec 20 2017, 05:10 PM

--------------------


When they die, he color codes pencils in his binder and doodles his name on the front.
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Dec 21 2017, 10:03 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.