WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Lee Hyorin, Talent / Female / 1999 / Done
Lee Hyorin
 Posted: Mar 18 2018, 06:58 PM
Quote
send pm // Offline
3 posts
18 years old
Full time Singer & Part time Barista
ID: Hyorin
single
New Talent

30 points
Awards: None


LEE HYORIN
TALENT, SEOUL, 21 DESEMBER 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hyorin
tinggi/berat (cm/kg): 163/47
Status: Belum menikah
Hobi: Mendengarkan lagu, membuat kue, membersihkan kamar, dan berkunjung ke galery atau museum.
Hal yang disukai: Bunga, aroma kopi, makanan manis, dan karya seni.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Tidak suka dengan orang yang cerewet dan manja, takut pada orang bertubuh besar.
Deskripsi sifat karakter: Hyorin adalah gadis yang penuh ambisi, individualis dan manipulatif. Ia lebih banyak diam dan berbicara seperlunya, serta tidak mudah percaya pada orang lain. Pada awalnya orang-orang mungkin akan menilai ia sebagai gadis yang sombong dan egois namun sebenarnya ia memiliki sifat simpatik dan setia.

WORK HISTORY

Job Title: Singer

Latar belakang terjun ke dalam dunia artis:
Pada awalnya Hyorin menyanyi dan bermain musik untuk mencari uang. Namun demikian, ia merasa bahwa ia memiliki bakat lebih dan ingin menjadi penyanyi profesional untuk mencari lebih banyak uang dan agar ia menjadi dikenal oleh banyak orang. Saat ini ia sudah mulai mengcover lagu-lagu dan menguploadnya di website miliknya.

Kelebihan yang dapat membuatnya unggul di dalam dunia artis: Beberapa tahun bernyanyi di jalanan di Kota New York membuatnya mendapatkan banyak pengalaman. Terkadang ia mendapatkan pujian karena suaranya bagus namun tidak sedikit yang mengkritiknya karena darah Asianya serta wajahnya yang cenderung datar dan tidak menghayati. Namun demikian, Hyorin tidak peduli, ia tetap bernyanyi dan selalu berlatih lebih keras untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa ia bisa menyanyi dan akan menjadi terkenal suatu hari nanti.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Sifat inividualisnya dan merasa dapat melakukan segalanya sendiri terkadang membuatnya merasa tidak membutuhkan bantuan orang lain. Ia sulit untuk menghayati lagu sehingga saat bernyanyi wajahnya biasa saja dan cenderung datar.

Skillpoint: Total 20 point.

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 8
  2. Dancing skill:
  3. Acting Skill:
  4. Modeling Skill: 5
  5. Rap Skill:
  6. Variety Skill:
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 7 (Gitar dan Piano)
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Aku tidak memiliki orang tua. Orang tuaku meninggal saat aku masih kecil dan akhirnya aku dibesarkan oleh seorang kerabat jauh, seorang bibi yang berelasi cukup jauh. Saat kembali ke Korea, aku memutuskan untuk tinggal sendiri. Sekarang aku tinggal di sebuah apartemen kecil di pinggiran Kota Seoul. Minjee, bibiku dan suaminya berada 2 blok dari tempat tinggalku."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Aku lahir di Kota Seoul, orang tuaku meninggal saat aku masih kecil dan aku dibawa ke Amerika oleh seorang kerabat, seorang wanita bernama Minjee. Disana aku hidup pas-pasan tapi aku tetap dibesarkan dengan normal, bersekolah di sekolah lokal dan lulus dengan biasa saja. Aku sebenarnya jarang masuk kelas. Well, aku tidak puas dengan hidupku dan akhirnya aku memilih untuk menghabiskan waktu dengan mencari uang. Sebagai gadis belasan tahun, banyak hal yang ingin aku beli. Mengerti?" Ya, kehidupan yang pas-pasan tidak membuat Hyorin puas dan senang. Ia memutuskan untuk mencari uang sendiri dengan menyanyi di jalanan dan bekerja part time. Saat ia menginjak usia 17 tahun, Minjee menikah dengan seorang pria Amerika yang menyukai Korea dan satu tahun kemudian mereka memutuskan untuk pindah ke Korea dan tinggal disana.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Entahlah," Hyorin terdiam sejenak dan berpikir. "Aku rasa aku tertarik pada orang yang dapat membuatku tersenyum. Dengan apa? Aku sendiri tidak tahu. Ah, ya. Aku juga tertarik pada laki-laki yang lebih baik dibandingkan dengan diriku sendiri. Hanya itu yang bisa aku katakan sekarang."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Aku bekerja sebagai penyanyi jalanan dan bekerja part time di berbagai tempat. Tidak ada prestasi yang bisa aku banggakan. Di usia 18 tahun aku kembali ke Seoul dan selama setahun terakhir ini aku bekerja paruh waktu di sebuah kedai kopi kecil milik suami Minjee sebagai barista dan sesekali menyanyi disana."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Keinginanku adalah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, ya mungkin itu istilah yang pas untuk menggambarkannya. Aku ingin menjadi terkenal dan dapat membeli apapun yang aku inginkan."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:

“Rin, times up.”

Seorang pria berwajah oriental berdiri disampingnya dengan membawa beberapa gelas bersih dan meletakkannya di meja bar. Hyorin, menatap pria itu dan segera membereskan kopi pesanan yang sedang dikerjakannya, melepaskan celemeknya dan kemudian mengambil gitarnya.

“Selama tiga tahun aku mengenalmu, aku belum pernah melihatmu tersenyum.” Pria berwajah Barat itu berbicara selagi tangannya sibuk membuat kopi pesanan.

“Apa maksudmu? Aku tersenyum saat pelanggan datang.”

“Bukan itu maksudku.”

“Lalu?”

“Tersenyum senang, menikmati apa yang kamu lakukan atau, ya sejenisnya. Kamu akan mendapatkan banyak teman bila sering tersenyum.”

Untuk sesaat gadis itu terdiam. “Itu tidak penting bagiku.”

“Kamu merasa tidak penting karena tidak mengerti. Well, katakan padaku bila kamu sudah mengerti.”

Seakan tidak menggubris, gadis itu berjalan ke sebuah panggung kecil yang terletak berseberangan dengan meja bar. Tangannya langsung sibuk mempersiapkan alat musiknya dan standing mic. Setelahnya, tangannya menari memainkan gitarnya dan soprannya mulai melagukan sebuah lagu yang baru saja ia latih tadi malam.

Grew up in a small town.

Dia, Lee Hyorin menyukai tempat ini. Disini ia bisa mendapatkan penghasilan yang cukup. Disini ia memiliki atasan yang ramah, seorang pria beristri wanita Korean yang ia temui di Amerika dan membawanya kembali ke tanah kelahirannya. Disini ia bisa menyanyi bersama dengan gitarnya dan sedikit demi sedikit melatih musiknya.

Wanted to belong here but something felt so wrong here.So I pray, i could breakaway.

Tapi itu tidak cukup.

Ya, Hyorin tidak pernah merasa cukup. Entah mengapa, ini semua tidaklah cukup. Ia menginginkan hal lebih, lebih dan jauh lebih daripada hidupnya sekarang. Jauh lebih dan yang ia butuhkan sekarang adalah sebuah kesempatan untuk membuktikan dirinya sendiri.

Take a chance

Ia mendiktekan kata-kata itu, berkali-kali hingga hanya kata-kata itulah yang menjadi pasal terpenting dalam hidupnya. Lagipula tersenyum tidak akan membuatnya kenyang. Tidak akan membuat hidupnya lebih baik dari sekarang. Bukankah begitu? Bukan dengan tersenyum maka hidupmu lebih baik. Saat hidupnya lebih baiklah maka ia akan tersenyum.

Make a change

Itulah yang ia yakini.

And breakaway

Credit : Breakaway by Kelly Clarkson

This post has been edited by Lee Hyorin: Mar 22 2018, 08:34 PM
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Mar 22 2018, 05:13 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


Halo @Lee Hyorin,

Secara umum, lembar aplikasi ini masih bisa dikembangkan lagi, karena itu perhatikan poin-poin berikut:

1. Skill menyanyi Hyorin 8, karena itu bisa disimpulkan bagus. Kritikan apa yang muncul dari masyarakat ketika dia menyanyi di jalanan?

2. Pada bagian kelemahan, selain dari sikap, tambahkan juga kelemahan di bidang kemampuan yang lebih rinci.

3. Latar belakang dan masa kecil: Meskipun Hyorin sendiri tidak tahu keluarganya, secara ORP silakan dijelaskan dari mana asal-usul Hyorin, sehingga dapat terlihat asal muasalnya.

Sengsara seperti apa, dan mengapa? Ini dapat dikembangkan lebih lanjut. Siapa kerabat yang membawanya ke Amerika dan mengapa akhirnya dia ditinggalkan di panti asuhan? Mengapa dia tidak terlibat dengan komunitas keturunan Asia di Amerika, misalnya.

Kemudian, bagaimana caranya dia kembali ke Korea dengan uang sendiri, mengingat tertulis karir Hyorin saat ini adalah mengupload lagu di web dan penyanyi jalanan, serta tidak memiliki keluarga? Tertulis di deskripsi roleplay kalau dia bertemu orang yang membawanya ke Korea di Amerika, tapi tentu ada faktor-faktor yang perlu kita perhatikan. Ini dapat dijelaskan lebih lanjut, seperti status kewarganegaraannya di Amerika serta di Korea saat ini.

Karena apabila dia datang dengan visa kerja, tentu ada batasan-batasan, atau mungkin dia menjadi warga naturalisasi, atau lainnya.

Apakah dia pernah bersekolah? Dari siapa biaya bersekolahnya? Bila dia besar di Amerika, bagaimana dengan kemampuan bahasa Koreanya, karena dia dituliskan dibesarkan di panti asuhan Amerika?

Ini dapat dijadikan catatan untuk pengembangan karakter dan menambahkan pengembangan di bagian contoh roleplay. Silakan edit dan kemudian notifikasi staf agar dapat dicek ulang.


Catatan kaki - karena Hyorin adalah talent, sebagai pertimbangan: WBEnt memiliki karakter mantan talent dengan nama panggung Hazel. Tidak perlu diubah kalau memang PMnya menginginkan, tapi barangkali PM ingin nama yang berbeda (karena sesama talent), atau malah ingin menciptakan plot tentang ini, silakan.

Terima kasih!

Koreksi kecil: Hollywood adalah [i]neighborhood[i], bukan kota.
PMEmailWebsite
^
Lee Hyorin
 Posted: Mar 22 2018, 07:47 PM
Quote
send pm // Offline
3 posts
18 years old
Full time Singer & Part time Barista
ID: Hyorin
single
New Talent

30 points
Awards: None


Edited.

1. Sudah saya revisi. Kritikan yang muncul sudah saya jelaskan pada poin kelemahan.

2. Sudah saya revisi seperti pada poin 1.

3. Plot sudah saya ubah menjadi lebih sederhana semoga dapat diterima.

4. Nama Hazel sudah saya hapuskan. Terima kasih atas sarannya

Best Regard

This post has been edited by Lee Hyorin: Mar 22 2018, 08:28 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 23 2018, 01:08 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Catatan kecil lagi, tidak perlu diedit langsung: Minjee bisa ditulis menjadi Min-ji, sesuai dengan romanisasi huruf hangul. Terima kasih.

user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.