WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Pyeong Noeul, Citizen / Female / 2002 / Done
Pyeong Noeul
 Posted: Mar 18 2018, 08:40 PM
Quote
send pm // Offline
9 posts
15 years old
siswi sma yang cinta makan dan oppadeul ganteng /o/
ID: 1. noelreindeer, 2. pyungpyungluv
too young to understand love
New Citizen

90 points
Awards: None


Pyeong Noeul
CITIZEN, Seoul, 26 Desember 2002


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Noeul, Nolnol (orang dekat)
tinggi/berat (cm/kg): 159/49
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Kuliner, foto-foto cantik buat social media, menonton film, fangirling
Hal yang disukai: Sahabat masa kecilnya, makan, serba-serbi cake, pernak-pernik lucu, boneka Totoro, dan Rilakkuma, warna-warna pastel, laut, idol (semua yang cantik dan tampan tapi sekarang lagi suka sama Halycon Days!)
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Serangga, hewan melata, dikatai gendut (Noeul nggak gendut cuma tembam!), pelajaran aritmatika, idolanya diejek, makanannya dingin, cadelnya diejek (tidak bisa merapalkan huruf r; ref: [1], [2], [3])
Deskripsi sifat karakter: Seperti matahari, ceria dan hangat tapi tidak berisik. Mudah mempercayai orang lain dan sangat loyal, karena itu seringkali ditipu dan dimanfaatkan. Noeul akan maju pertama kalau temannya diganggu meski tangan-kakinya gemetaran dan wajahnya sudah seperti mau nangis. Cengeng, sensitif sekali terhadap hal-hal berbau keluarga, cinta, persahabatan maupun kasih sayang, tidak jarang ditemui banjir airmata di tengah atau selesai menonton suatu film. Tidak bisa berbohong, sikapnya kikuk dan ucapannya terbata-bata sehingga mudah ketahuan.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Annyeonghaseyo, Pyeong Noeul imnida. Saya tinggal beltiga saja belsama eomma dan appa. Iya, saya anak tunggal. Kadang kesepian memang, tapi saya punya teman dekat yang sudah belsama sejak kecil, Noeul sayang banget sama dia meski kami seling beltengkal. Oh, saya juga punya banyak kakak sepupu, di kelualga kami saya yang paling bungsu jadi biasanya dimanja, hehe."

( KDK: Ibunya punya toko roti sementara ayahnya seorang dokter hewan. Hidup mereka rukun dan berkecukupan. )

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
"Menyenangkan kok! Noeul punya eomma dan appa yang baik dan lukun. Saking lukunnya meleka beldua masih mesla sampai sekalang, bikin Noeul ili saja, uuh. Teman-teman Noeul juga baik kok!"

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"Eh, aduh kok ditanya begitu tiba-tiba sih," kedua pipinya dihiasi rona merah dan bicaranya tiba-tiba saja jadi canggung, "yang sepelti Say oppa? Itu leadelnya glup Halycon Days, semua membelnya cantik-cantik dan tampan, juga beltalenta, saya suka sekali! Ingin deh punya pacal sempulna sepelti itu." Untuk sesaat Noeul sibuk cengar-cengir dengan tatapan bermimpi. Namun, sadar masih di tengah wawancara, ia menepuk masing-masing pipinya agar kembali fokus, "Noeul pelnah pacalan kok, tapi nggak tahan lama soalnya pas ditembak Noeul nggak ngelti dan bilang iya saja, telus pas dia mau mulai cium-cium Noeulnya takut dan nggak sengaja nampal. Akhilnya Noeul malah diputusin, heu kenapa ya."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Siswi kelas 1 sma. Plestasi saya emm, sedang saja? Saya takut kalau lanking saya tellalu lendah, eomma akan malah, jadi biasanya saya usahakan agal tetap masuk lanking tengah-tengah. Saya nggak suka belajal, tapi dalipada uang saku saya dipotong, hiks."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Saya mau menikah dan jadi ibu lumah tangga yang baik!" Jawabnya mantap. "Eh tapi Noeul juga mau jadi bloggel makanan plofesional, keliling dunia telus cicipin makanan-makanan khas negala itu, uwah kayaknya enak." Hampir ngiler jadinya.


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

"Satu keik stlobelinya satu ya."

"Ya, maaf?"

"Kue stlobelinya satu."

"Uh, mm bisa tolong diulang lagi pesanan nona?"

"....." Iiih, kan sudah dibilang, "stlobeli! Stlobeli! Itu yang melah-melah bentuknya kayak hati! Yang di balisan ketiga dali kanan atas!" Nggak pengen marah tapi jadinya marah karena oppa di balik kasir nggak ngerti Noeul mau pesan apa. Stlobeli, stlobeli! Noeul memang cadel jadi nggak bisa ngomong dengan benar, tapi nggak usah dibikin malu begini juga dong huu. Oppanya ketawa pula, atau lebih tepatnya terlihat mati-matian berusaha menahan tawa di balik punggung tangan dan gumaman harga kue yang dibelinya.

Mood Noeul buat makan keik langsung hancur berantakan.

Sekembalinya ke meja yang diduduki berdua sama-sama Hyungseo, pipinya sibuk digembungkan karena kesal. Juga bersemu merah, malu telah membuat keributan kecil di tengah antrian panjang yang tercipta di belakangnya. Kafe ini baru buka belum begitu lama, tapi ramai sekali. Dengar-dengar dari teman-teman, kue stroberi yang dijual merupakan ciri khas utama yang begitu digemari sampai-sampai membuat semua orang ingin mencicipi. Noeul yang amat suka dengan keik apalagi stroberi dengan krim yang banyak tentu saja juga nggak mau ketinggalan.

Setelah pulang sekolah tadi, Hyungseo langsung diseret buat menemani. Nggak mau sendirian karena pasti kagok.

"Kenapa cemberut begitu?"

Temannya bertanya di sela hentakan pantat Noeul di atas kursinya dan kedua lengan yang terlipat di depan dada. "Oppa yang catat pesanan Noeul masa ya nggak ngelti Noeul bilang, udah dibilangin juga stlobeli, stlobeli! Halus sampai dijelasin segala bentuk buah dan walnanya balu oppanya ngelti coba."

Ada tawa yang terdengar dan Pyeong Noeul makin-makin saja sebal.

"Kok malah ketawa sih, Hyungseonya?! Jahat!"

"Salah siapa cadel. Belajar ngomong yang benar dulu sana baru beli keik stroberi." Kata stroberinya ditekankan, sengaja banget.

"Heol! Noeul jadi nggak lapal lagi!"

Bohong. Kalau sudah tersaji pasti dimakan juga. Itu kan kesukaannya.

This post has been edited by Pyeong Noeul: Mar 22 2018, 04:12 PM
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Mar 21 2018, 09:39 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


Halo @Pyeong Noeul,

Pertama-tama, apabila karaktermu berusia di bawah 15 tahun dan bukan yatim piatu penghuni yayasan sosial atau panti asuhan (tinggal dengan orangtua), maka karakter orangtuanya haruslah karakter yang ada, dan bukan NPC.

Ketentuan lain bisa dibaca di sini.

Yang kedua, karena cadel ini terlihat sebagai bagian dari karakterisasi Noeul dan menjadi faktor penting:

Dalam bahasa Korea, pelafalan l dan r sama, sehingga secara teori, orang Korea tidak bisa dibilang cadel dalam mengucapkan l dan r. Noeul dapat mencari ekuivalen dalam caranya bicara dengan bahasa Korea, sehingga pengertian cadel ini dapat dipahami.

Contoh: beberapa karakter di forum ada yang menggunakan logat daerah Indonesia sebagai pengganti penggunaan logat daerah Korea yang bukan Seoul. Silakan diberikan penjelasannya.
PMEmailWebsite
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 22 2018, 04:35 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.