WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Chu Yeonjoo, TALENT/FEMALE/2000/DONE
Chu Yeonjoo
 Posted: Mar 19 2018, 07:47 PM
Quote
send pm // Offline
60 posts
18 years old
mahasiswi & model
ID: comet (personal acc); yeon.joo (work)
admiring from afar
Rookie

600 points
Awards: None


CHU YEONJOO (추연주)
TALENT, Seoul, 2 Januari 2000




BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Yeonjoo.
tinggi/berat (cm/kg): 165cm/42kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: belanja kebutuhan sehari-hari (ke swalayan, atau pasar…, yang seperti itu), membaca manhwa, menulis puisi (tapi ini rahasia, hehe).
Hal yang disukai: fashion, film-film klasik, nasi yang hangat, lilin aromaterapi, Ayah dan Ibu, teman-teman dekatnya.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: situasi canggung, serbuk bunga (karena alergi), kamar yang berantakan, orang yang tidak bisa diajak diskusi dan senang memerintah.
Deskripsi sifat karakter: Berpembawaan manis, hangat, ceria, tapi tidak berisik. Tipikal gadis konservatif yang menurut pada ajaran orangtua dan pemuka umum. Tidak berani bertingkah macam-macam—ajaran yang diterapkan sejak kecil. Akan tetapi, Yeonjoo juga bersemangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan senang mencoba hal baru. Jujur, sulit sekali berbohong kecuali jika benar-benar terhimpit. Jika sudah menyenangi dan menyayangi sesuatu/seseorang, biasanya lama sekali untuk berpindah haluan. Ini juga yang sering membuatnya dikatakan keras kepala, karena terkadang Yeonjoo terlalu fokus pada hal yang ia senangi meski tidak jelas daripada melihat hal lain di sekitarnya. Hatinya sensitif, tetapi Yeonjoo kurang peka akan situasi di sekeliling. Mandiri, tapi sangat senang dimanja dan diberikan perhatian lebih.

WORK HISTORY

Job Title: Fashion/CF Model

Latar belakang terjun ke dalam dunia artis: Yeonjoo mulai mencoba dunia modelling saat duduk di bangku SMP. Dirasa berbakat, kedua orangtuanya kemudian mengikutsertakan Yeonjoo pada kelas-kelas khusus modelling, dan semenjak SMA Yeonjoo pun mulai menekuni bidang modelling lebih profesional. Ia senang berada di depan kamera untuk difoto karena untuknya hal itu membuatnya berbeda dan lebih percaya diri.

Kelebihan yang dapat membuatnya unggul di dalam dunia artis: Yeonjoo adalah pribadi yang senang mengeksplor kelebihan yang dimiliki. Dianggap memiliki bakat sebagai model dan menyenanginya, Yeonjoo pun tidak pernah berhenti meningkatkan kredibilitas dan kemampuannya selama itu membuatnya senang dan nyaman.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan: Yeonjoo tampil sebagai pribadi yang resesif dan tidak menonjol ketika tidak sedang berhadapan dengan kamera. Terlalu jujur dan mudah ditebak bahkan dari ekspresi wajahnya saja. Kalau sedang benar-benar banyak tuntutan dan merasa stres akan berubah menjadi pribadi yang cengeng. Simply put, mentalitasnya masih belum cukup stabil.

Skillpoint: Total 20 point.

QUOTE
Setiap karakter diberikan 20 skillpoint yang dapat dibagi ke maksimal 5 pilihan skill.
Skala terendah Skill adalah 3 dan skala tertinggi adalah 10, dengan patokan 5 adalah Skill rata-rata.
Kemampuan karakter dalam skill yang tidak diambil dianggap bernilai 0.
  1. Singing skill: 4
  2. Dancing skill: -
  3. Acting Skill: -
  4. Modeling Skill: 10
  5. Rap Skill: -
  6. Variety Skill: -
  7. Musical Instrument and Arrangement Skill: 6 (piano)

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Halo, namaku Chu Yeonjoo.” Ia mengangguk ramah dan membungkuk sebentar, baru kemudian kembali fokus pada tatapan lawan bicara. “Tinggal dengan Ayah dan Ibu saja, bertiga. Mereka berdua sama-sama bekerja. Ayah bekerja sebagai dosen, Ibu seorang psikolog yang punya tempat praktik di rumah.”

KDK: Yeonjoo merupakan anak angkat dari pasangan Chu Jungmo dan Ahn Hyerin. Yeonjoo tinggal di panti asuhan sejak bayi, di mana ia ditinggalkan oleh orangtua kandungnya secara anonim di sana, kemudian diadopsi oleh orangtuanya yang sekarang di usia sepuluh tahun. Hyerin tidak mampu lagi memiliki anak karena rahimnya telah diangkat akibat sakit. Ketiganya hidup hangat dengan kondisi berkecukupan.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
“Yeonjoo dulunya tinggal di panti asuhan. Di sana semua bersaudara, menyenangkan. Yeonjoo diajarkan yang baik-baik dan disekolahkan. Waktu umur sepuluh, Yeonjoo diangkat sebagai anak oleh Ibu dan Ayah dan sampai sekarang tinggal bersama mereka. Waktu dulu di panti, semuanya menyenangkan. Yeonjoo sedikit rindu harus berbagi selimut dan rebutan buah saat makan siang…, tapi Yeonjoo masih sering ke sana kok, bertemu dengan teman-teman,” kalimatnya rampung dengan seutas senyum simpul.

KDK: Hal yang sebenarnya tidak menyenangkan bagi Yeonjoo adalah jika ada seseorang yang mengungkit-ungkit statusnya sebagai anak angkat atau anak panti asuhan. Yeonjoo tidak suka mendengar orang lain berkomentar mengenai betapa jahat orangtuanya yang telah meninggalkan Yeonjoo di panti sejak lahir, karena Yeonjoo pikir tinggal dan besar di panti bukanlah sesuatu yang sepenuhnya buruk. Semasa SD dan SMP dulu, Yeonjoo juga sempat menjadi korban penindasan dan verbal abuse dari teman-teman sebayanya, sehingga Yeonjoo cenderung menjadi figur yang resesif dan pasif. Memasuki SMA, segalanya berubah karena Yeonjoo mulai menekuni bidang modelling secara profesional dan kepercayadiriannya kembali secara perlahan-lahan.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Ah…,” pipi Yeonjoo bersemu merah dengan begitu saja. “Seseorang…, yang…, menyenangkan? Yang hangat? Yang bisa membuat Yeonjoo betah mendengarkannya bicara lama-lama walaupun apa yang dikatakannya tidak jelas?” Kepalanya dimiringkan, gestur berpikir. Ketika menjawab pertanyaan ini, Yeonjoo sudah membayangkan seseorang di dalam kepalanya, dan itu membuatnya sedikit malu. “Yeonjoo pernah menjalin hubungan spesial, waktu SMP dan SMA, tapi sekarang sedang sendiri, hehe.”

KDK: Kontras dengan pengalaman buruk yang diterima Yeonjoo dari teman-teman perempuannya, anak laki-laki di sekitarnya begitu mudah tertarik dan terpikat pada Yeonjoo. Sejak SMP sampai SMA, cukup banyak surat dan pesan teks yang diterima Yeonjoo—ajakan kencan, ajakan berpacaran. Yeonjoo hanya merespons dua di antaranya. Yang satu berakhir dengan baik-baik, yang satu berakhir karena kenyataannya Yeonjoo hanyalah bahan taruhan, waktu itu. Sejak yang terakhir ini, Yeonjoo belum benar-benar memikirkan untuk bersama dengan orang lain lagi.


"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
Suneung kemarin, syukurlah Yeonjoo lulus di Hongik, ambil Fashion Design sesuai keinginan Yeonjoo. Musim semi ini baru mulai masuk, tingkat pertama,” wajah Yeonjoo berseri-seri saat menjelaskan. “Sebenarnya, selain kuliah, Yeonjoo juga sering ambil pekerjaan modelling…, paruh waktu, sejak SMA. Belum yang benar-benar populer dan besar, sih, mungkin sekadar model majalah atau iklan-iklan pakaian.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Ingin menyenangkan Ibu dan Ayah,” Yeonjoo menjawab tanpa ragu, “karena sudah membesarkan Yeonjoo dengan baik.” Sejauh ini, itu saja. Tidak terdengar muluk, kan?



ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan situasi pekerjaan karakter tersebut, sambil tetap memunculkan karakterisasinya, dengan jumlah kata minimal 200 kata:



Yeonjoo membuka mata setelah perias wajahnya mengatakan bahwa ia sudah siap untuk pemotretan berikutnya.

Orang-orang mungkin akan meninggalkan komentar yang sudah berkali-kali ia dengar: cantik, muda dan berbakat, dan sebagainya. Yeonjoo, di dalam hatinya, selalu berpikir apakah komentar-komentar tersebut pernah dilisankan oleh seseorang yang berarti buatnya. Dari Ibu, Ayah, mungkin teman-teman sekolahnya dulu…, atau teman-teman di panti. Apa mereka terkejut jika suatu hari nanti mereka akhirnya tahu Yeonjoo yang dulu terjatuh dari perosotan dan ayunan sekarang sudah masuk majalah remaja? Apa teman-teman yang dulu pernah berbuat tidak baik padanya semasa SMP akan menyesal?

Terlebih…, apakah mungkin orang yang selama ini Yeonjoo ingat akan ingat juga kepadanya jika sering melihat wajah Yeonjoo di sampul majalah atau iklan-iklan pakaian?

Pikiran Yeonjoo memang dangkal dan bodoh…, ia tahu. Akan tetapi, Ibu pernah bilang: menyukai seseorang tidak jauh berbeda dengan menyaksikan bintang jatuh. Perhatianmu tidak akan teralihkan darinya. Doa-doa baik untuknya, untukmu sendiri juga. Hatinya berdebar-debar, saat ini, tetapi bukan karena sebentar lagi Yeonjoo mesti masuk ke dalam set dan mulai berpose di depan kamera, melainkan karena ia takut hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Yeonjoo ingin dirinya disukai bahkan lewat cara seperti ini: foto yang bagus, senyum memukau, riasan wajah sempurna. Jika orang-orang bisa menyukai dan mengingatnya dari ini, Yeonjoo tidak akan meminta hal lebih.

“Chu Yeonjoo-ssi, pemotretan akan dimulai lima menit lagi.”

“Ah…, iya, terima kasiiih.” Senyum matanya membentuk bulan sabit. Yeonjoo pun bangkit dari kursi riasnya, kemudian melangkah perlahan tanpa menghentak sepatu hak tingginya menuju set yang sudah disiapkan. Hari ini situasi hatinya sedang baik sekali. Yeonjoo belum lama ini masuk kelas perdana perkuliahan dan mendapatkan banyak teman baru. Jutaan syukur merayapi dada lantaran ia tidak lagi khawatir akan dihujat seperti saat sekolah dulu. Yeonjoo pikir, sejauh ini, semua langkah yang diambilnya dalam kehidupan sudah benar—termasuk universitas tempatnya berkuliah.

Tahu, kenapa? Karena Yeonjoo dipertemukan kembali dengan bintang jatuhnya sejak masih di panti dulu.




--------------------
i wanted you* to see me;
And I do see him- illuminated with his downturned eyes and the mouth that must be pried into a smile, that gorgeous hair dancing in this wind.


*
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 21 2018, 03:49 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.