WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Song Eunha, Citizen / Female / 1998 / done
Song Eunha
 Posted: Mar 21 2018, 09:29 PM
Quote
send pm // Offline
4 posts
19 years old
mahasiswi dan part-timer
ID: milkyway
single
New Citizen

30 points
Awards: None


Song Eunha
CITIZEN, Goyang, Gyeonggi, 28 November 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Eunha
Tinggi/berat (cm/kg): 158 cm/50 kg
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menonton film animasi, meminjam banyak DVD film dari rental tapi lupa menontonnya, memasak
Hal yang disukai:Film Disney, termasuk Disney Princess. Aurora, si Putri Tidur. Stroberi dan buah-buahan beri lainnya. Hujan dan cuaca mendung. Musim dingin dan salju.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Keramaian, harus bersosialisasi (bahkan membayar belanjaan di kasir saja nggak suka, karena artinya harus berbicara dengan orang lain), orang-orang baru, laki-laki bertubuh besar dan berwajah seram (seperti berjenggot atau berkumis…, itu menyeramkan!), hantu dan film horor.
Deskripsi sifat karakter: Seorang anak perempuan yang nggak banyak bergaul di luar rumah sehingga menganggap dunia luar itu menakutkan, menjadikannya cengeng dan lebih senang serta aman berada di dalam rumah. Orang tuanya tidak overprotektif, tapi nggak membantunya untuk lebih berani. Meski begitu, sejak lulus SMA mulai memberanikan diri menghadapi dunia luar dan berbincang-bincang dengan orang lain.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
A-annyeonghaseyo…,” tubuhnya dibungkukkan dalam-dalam, “nama saya Song Eunha. Hng…, sekarang berumur 21 tahun, dan masih tinggal bersama orang tua. Ada Eomma dan Appa…, tapi nggak ada adik atau kakak. Saya anak tunggal….”

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
“Oh, uhmmm…,” dahinya mengerut, mengingat-ingat, “menyenangkan…? Appa membelikan banyak mainan untuk saya bermain di rumah…, Eomma juga sempat memasakkan makanan kesukaan saya meski harus bekerja dari pagi sampai pagi lagi.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“A, oh,” wajahnya memerah, nggak terbiasa ditanya apa-apa tentang…, cinta, “s-seperti apa, ya…? Hng….” Saking lamanya berpikir, kau bisa bosan mendengarnya bergumam.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Ah, saya mahasiswi! Sudah tahun kedua. Nggak punya prestasi mencolok, sejauh ini saya beruntung bisa lulus….”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“S-sebenarnya banyak…, tapi saya nggak tahu bisa mewujudkannya atau nggak. Saya ingin mandiri, ingin bisa lebih luwes berbicara dengan orang lain. Terus, hng…, ingin jadi dubber film animasi juga. Sepertinya menyenangkan…. Ah, berbicara seperti ini seolah-olah saya bisa saja….”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Di dalam kamar, Song Eunha berbicara pada dirinya sendiri, sambil duduk di tepian kasur. Tangan terkepal, bibir bawah digigit, ada api yang menyala-nyala kecil di kedua bola mata. Kemudian terdengar bisikan dari celah bibirnya sendiri, “Tinggal bilang saja, Eunha. Tinggal bilang. Eomma, aku mau kerja paruh waktu. Boleh, nggak?’—mudah…, mudah…,” lantas ia menelan ludah, lalu memejamkan mata, “tenang, Eunha. Tenang. Nggak akan dimarahi. Eomma nggak suka memarahi anaknya. Appa juga…, tenang, Eunha…, tenang…,”

“Eunha-yaaa, makan malam!”

Terkesiap, matanya membelalak terbuka, “Ah, neee!”

Sekali lagi menelan ludah, Eunha kemudian bangkit dari tempat tidurnya dan berjalan keluar kamar. Jantung berdegup-degup, seperti saat pengumuman suneung dua tahun lalu. Di meja makan, ayah dan ibunya sudah duduk dengan hidangan di depan mata. Gadis itu mengambil kursi di seberang Eomma, kemudian dengan agak tergesa meraih sumpit sampai tangannya kehilangan keseimbangan dan berakhir menjatuhkan alat makan. Aduh. Tenang, Eunha, tenang!

Appa yang membantu mengambilkan. Dengan tawa kecil dan ujung sumpit yang dipakai memukul pelan kepala anak satu-satunya, pria itu berkata, “Anak Appa kenapa gugup sekali sih, sepertinya?” Sumpit dikembalikan ke sebelah mangkuk nasi Eunha, tapi Appa nggak melanjutkan makan sama sekali. Hanya melipat tangan dan mendekatkan wajahnya ke si anak gadis. Ada kilat jenaka di sepasang mata, lalu seringai lucu terbit di wajah. “Kamu sudah punya pacar, ya?”

Terkaan itu membuat Eunha kehilangan kendali. Matanya mengerjap-ngerjap, bibir terbuka dan tertutup dengan cepat, wajah memerah seperti kepiting rebus. Appa jelas-jelas menyukai ini, Eomma juga nggak membantu dan hanya tertawa. Ah, yang benar saja…. “Appa! Nggak, kok, kenapa tiba-tiba, sih!” Eunha menundukkan kepala, rambutnya yang panjang menutupi di sisi-sisi, sementara tangannya tertangkup di depan wajah. Malu sekali rasanya, padahal apa yang Appa bilang itu nggak benar.

Suara tawa Appa membahana, Eunha butuh waktu yang agak lama sampai Eomma memanggilnya untuk kembali menegakkan kepala. Agak cemberut bibir anak gadis itu, tapi ingat bahwa ia punya misi penting untuk dilancarkan. Sumpitnya yang sudah dipegang, kemudian hanya dimainkan, menjepit-jepit angin. Eunha membasahi bibir sebelum memanggil kedua orang tuanya, “Eomma, Appa…,”

Ketika keduanya berpaling, Eunha hampir-hampir tercekat. Tapi ini semua harus diselesaikan. Harus!

“Eunha…, boleh kerja paruh waktu? Bioskop dekat kampus sedang butuh, jadi…,”

Eunha membayangkan pertanyaan-pertanyaan akan terdengar. Apa uang sakumu belum cukup? Memangnya Eunha berani? Nanti kalau ada yang nakal di sana, bagaimana? Eunha sudah siap bekerja?—namun, alih-alih, ia mendapatkan Appa tersenyum dan berkata, “Boleh saja. Kenapa nggak?” Saat itu, Eunha nggak tahu ia sudah menahan napasnya dan terhembus lega begitu saja. Ternyata, sebenarnya, meminta izin nggak semenakutkan itu. Kenapa selama ini dia takut, ya?

“Tapi Eunha harus siap menanggung resiko, ya.”

Suara Eomma membunuh kesenangan di dalam kepalanya, dan gadis itu kemudian merasakan degup jantung kembali bertalu-talu, memikirkan bagaimana nanti ke depannya jika ia sudah bekerja…, apakah Eunha bisa mengatasi ini….

Huwe.

--------------------
I want to fall in love
Let me love all day / Let me let me love all day / Is this a good thing? / Was it this kind of feeling? Oh God / Let me love all day / Let me let me love all day / Can’t breathe, I want to fall in love / You break my heart and that’s so painful / Even if my heart hurts / I don’t want anyone to hurt me ——————
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 22 2018, 02:36 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.