WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Yong Aejung, Citizen / Female / 1991 / DONE
Yong Aejung
 Posted: Jul 8 2014, 02:07 PM
Quote
send pm // Offline
121 posts
26 years old
software engineer Cisco Systems
ID: aejungyong
not telling
Citizen

1650 points
Awards: None


YONG AEJUNG (용애정)
CITIZEN, JEJU, 15 SEPTEMBER 1991


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Aejung-ah
tinggi/berat (cm/kg): 173/53
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: berenang, mendengarkan radio, berjalan kaki di Hongdae atau Myeongdong.
Hal yang disukai: laut, seafood, lagu-lagu lama, laptop, masakan rumah, makanan pedas, keluarga, terutama ayah.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: hujan badai, rencana yang gagal atau target tidak terpenuhi, orang yang terlalu ingin tahu.
Deskripsi sifat karakter: penyayang keluarga. Pekerja keras. Sangat menghargai personal space. Cukup tegas, memastikan orang di sekitarnya tahu apa keinginannya, juga apa yang ia suka dan ia tidak suka. Komunikatif tentang pikiran dan perasaannya. Orang yang selalu mengingat masa lalu. Bergerak sesuai kemauannya sendiri, menyelesaikan hal-hal dengan caranya sendiri, sayangnya kerap kali kelupaan satu-dua hal. Terkadang tidak memfilter omongan dan dinilai terlalu jujur, ketika niatnya adalah mengutarakan pikirannya dengan jelas.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
Aejung berbicara dengan aksen Jeju yang kental. “Keluargaku agaknya cukup akur. Ayahku memiliki kapal pancing—nelayan, semacam. Beliau jago melaut,” ia tertawa canggung, perlahan mulai santai. “Ibuku dulu guru TK. Beliau sudah meninggal saat aku kelas 3 SMA. Kini ayah dan nenekku tinggal berdua di Jeju. Aku punya kakak laki-laki, delapan tahun lebih tua, kini ia sudah menikah dan tinggal di Daegu. Sejak dulu kami bukan keluarga yang cukup kaya, jadi agak sulit mengirimku kuliah. Kami terbiasa bekerja keras,” Aejung mengangguk, “tapi semuanya berjalan baik sekarang, karena kakakku mendapat pekerjaan yang bagus dan sebentar lagi aku juga akan lulus kuliah. Kini aku tinggal sendiri di flat sewaanku, di Seoul.”

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
“Menyenangkan sekali. Aku cinta Jeju,” dia tersenyum kecil, “sejak kecil aku selalu bermain di laut atau membantu orangtuaku. Aku dan kakakku juga relatif akur. Pertengkaran kami tidak pernah terlalu serius. Yang paling menyenangkan adalah nenekku. Beliau seorang haenyo,” wajahnya tampak berseri, “dan aku pandai berenang karena beliau. Hahaha. Semuanya jauh lebih baik saat aku kecil.” Aejung menatap ke bawah, mengingat-ingat.

“Satu-satunya hal tidak menyenangkan adalah saat ada badai. Anak-anak Jeju selalu dilatih untuk berani menerjang badai, tapi ada kalanya kami takut lagi. Aku tidak suka badai.”

(Saat ia berumur sepuluh tahun, kapal pancing ayahnya sempat nyaris tenggelam terkena badai besar. Meski demikian, beliau selamat. Ia sangat menyayangi ayahnya sejak saat itu, juga menolak keluar rumah saat hujan angin besar.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
Jawabannya datang mantap dan cepat, “orang yang bisa diandalkan. Lebih tua lebih baik, mungkin. Tapi tergantung sikapnya padaku, haha. Aku suka pria yang dewasa dan bisa dijadikan sandaran. Soal wajah hanya poin plus. Aku berkencan, beberapa kali. Sempat juga berpacaran sewaktu sekolah—kurasa dua atau tiga kali. Biasanya bertahan sekitar empat atau lima bulan, kemudian kami putus. Aku tidak begitu mempermasalahkan soal cinta. Kalau kesepian sih, terkadang iya.” kemudian ia terkekeh kecil.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
Duduknya semakin tegak, “aku mahasiswi tingkat tiga jurusan computer engineering di Chung-Ang. Prestasiku rata-rata, kurasa—ah, lumayan baik, bisa dibilang. GPA-ku harus tetap naik kalau aku mau ada keringanan pada uang kuliahku. Nilaiku bisa jatuh ketika aku tidak fokus, jadi aku harus berhati-hati. Terkadang aku mengambil pekerjaan untuk memprogram bagian-bagian kecil dari software tertentu. Aku butuh tambahan uang karena aku hidup sendirian dan aku tidak bisa meminta uang dari ayah, juga segan meminta dari kakakku.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Tidak,” ia menggeleng tegas, “aku tidak merasa yang sekarang ini cukup untukku. Aku ingin bekerja di perusahaan software yang ternama, atau memulai programming sendirian dari nol, apa saja. Apa pun yang bisa membantu ayah dan nenekku hidup lebih nyaman di Jeju. Aku berpikir ingin masuk internship dulu untuk sebuah perusahaan. Kini aku mulai menyiapkan CV dan berencana melamar nanti,” ia tersenyum.

“Kalau begitu, keinginanku… stabil secara finansial, kurasa?” alisnya naik, dan ia tertawa. “Tapi itu gol semua orang, jadi sepertinya tujuanku adalah hidup nyaman. Itu saja.” Ia mengangguk, puas.


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

“Sebentar, oppa,” dari ujung lain, kakak laki-lakinya nyaris melanjutkan omongannya, tapi dia tahan sebelum teredam Beast yang disetel dengan volume penuh oleh Yiseul. Ketika Aejung mengakui bahwa Yoon Doojoon memang tampan, bukan berarti dia mentolerir lagu-lagunya seharian penuh, kan. Dengan sebelah tangan menekap telepon, ia berseru ke kawannya yang sedang meniru tarian Areumdaun Bamiya. “Yiseul-ah, turunkan volumenya.”

Dari seberang ruangan, tangan Yiseul berhenti saat tengah membentuk bintang a la Gikwang, dan cemberut. Memutar bola mata, Aejung kembali pada panggilannya, “mm. Tadi mau bilang apa?” mengacuhkan Yiseul yang meneriakkan “sama-sama, Aejungiiee,” setengah menyindir. Tangannya bermain di keyboard laptop yang menyala, matanya menuju ke angka-angka kode yang berusaha ia perbaiki. Proyeknya salah total.

“Pulang ke Jeju akhir minggu ini, kau betulan nggak mau?” kakak laki-lakinya mengulang hal yang sama sejak kemarin. Aejung sudah menolak, tetapi ia masih terus mencoba meyakinkannya. Liburan musim panas tidak seharusnya diisi dengan bekerja, begitu yang dibilang Junghwan, bekerja kecil-kecilan sekalipun. Tetapi Aejung memikirkan semester musim gugur dan nilainya yang mungkin tidak mendukung keringanan biaya. Sia-sia kalau musim panas ini ia berakhir dengan pulang, dan kembali hanya untuk kuliah sambil bekerja lagi. Tabungannya riskan untuk dipakai.

“Aku mau,” dia mengaku, kata-katanya lurus. Dia memang rindu Jeju, tapi belum saatnya pulang, masih banyak waktu. “Tapi lebih baik aku di Seoul musim panas ini. Aku bisa berkunjung saat libur musim dingin.”

Kakaknya mendengus dari ujung telepon, “Oh,” seolah ia tahu sesuatu, “kau mau bermain dengan teman-temanmu. Dan cowok-cowok Seoul itu, aku tahu…”

“Ngomong lagi dan teleponnya kututup,” salak Aejung, mengerutkan dahi. Ia paling sebal kalau Junghwan mulai meledek, meski ia tahu pemuda itu tidak serius. Tentu saja ia tidak bilang bahwa ia tidak hanya ingin main saja, kan… meski musim panas di Seoul memang menyenangkan. Junghwan kini tertawa.

“Galak sekali. Ya sudah. Aku pergi membawa Heesun dan Jungho, ngomong-ngomong,” nah. Salah satu alasan mengapa Aejung memilih untuk tidak ikut. Istri Junghwan adalah gadis kota, dan pasti ia mengernyit kalau tahu bahwa mereka tidak akan tinggal di Hyatt atau hotel lainnya. Kalau saja ibunya ada, menentang Junghwan untuk menikahinya. Aejung menghela napas dan tertawa mengingat neneknya.

“Foto Jungho dengan halmeoni,” ia tersenyum membayangkan neneknya yang sangat menyayangi cicitnya, “dan kirimi aku malojumdae. Jangan lupa.”

“Arasseo,” suara di kantor kakaknya agaknya sibuk, dan ia terdengar seperti menyahuti orang di sebelahnya saat ia berkata, “sudah dulu, ya? Aku harus rapat.” Aejung hanya mengahuti hmm sebelum menutup sambungan.

Dari sebelahnya, Yiseul muncul, “sekarang kamu temani aku karaoke Lightless,” sambil nyengir. Aejung menatapnya datar, kemudian menyentilnya di kening.
PMEmail
^
Oh Sarang
 Posted: Jul 22 2014, 12:00 AM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 27 Juli 2014.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 27 Juli 2014 pukul 06.00 sampai 30 Juli 2014 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jul 26 2014, 10:49 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.