WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Moon Naeun, TRAINEE/FEMALE/1996/Done
Moon Naeun
 Posted: Aug 13 2014, 09:05 PM
Quote
send pm // Offline
158 posts
22 years old
mahasiswi sastra inggris SNU
ID: lumina.ignis
happily in love
Closed Plot

2230 points
Awards: 2



MOON NAEUN
TRAINEE, Seoul, 21 Maret 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Naeun, Eun-ah (panggilan keluarga), Lumina (English Name)
tinggi/berat (cm/kg): 161.5cm / 45kg
Status: Belum menikah
Hobi: Membuat ketrampilan tangan seperti merajut, membuat gelang dan pernak-pernik makanya kebanyakan aksesorisnya adalah buatan sendiri. Mendengarkan musik. Memasak. Bermain bersama dengan anjing peliharaan keluarganya. Bermain bersama dengan sepupunya yang masih bayi.
Hal yang disukai: Musik, pernak-pernik, anjing, kelinci, strawberry, cheese cake, piano, gitar, balet, anak kecil.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Pepaya, bayam, obat yang rasanya pahit, serangga, api, orang yang kasar dan menyebalkan.
Deskripsi sifat karakter: Ramah dan manis. Pertama kali kau melihatnya, Naeun terlihat seperti seorang gadis pemalu yang enggan bicara namun sebenarnya ia hanya tidak terbiasa dengan orang baru, kalau sudah mengenal juga akan langsung mudah diadaptasi olehnya. Memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan sesuatu yang memang sudah diputuskannya semenjak awal untuk dilakukan. Teliti dan cukup perfeksionis. Cinta kebersihan, kalau melihat sesuatu yang kotor langsung gatal akan cepat-cepat membersihkannya. Kalau ada masalah hanya akan memendamnya dan diam saja, tidak aneh terkadang jika suka menangis diam-diam di suatu tempat yang tidak ada orangnya.

AUDITION
Latar belakang mengikuti audisi WBE:
Pada mulanya sama sekali tidak terpikir untuk menjadi trainee sampai beberapa sahabatnya mengusulkan untuknya mencoba mengambil audisi karena melihat bakat musik yang dimilikinya. Naeun sendiri awalnya merasa teman-temannya tersebut hanya main-main saja hingga suatu malam iseng mengatakannya pada kedua orang tuanya, yang entah mengapa mendukung keputusannya tersebut juga. Terutama karena keluarga Ayahnya sendiri juga memiliki sejarah pekerjaan di bidang musik, menjadikannya sampai pada situasinya sekarang ini.

Kelebihan yang dapat membuatnya diterima di WBE:
Lentur dan fleksibel karena pernah mengambil balet ketika kecil. Kemampuan menyanyinya terbilang bagus karena terbiasa mengikuti kegiatan dan perlombaan paduan suara sekolahnya semenjak berada di sekolah dasar. Dapat bermain gitar dan piano, sebagian karena les privat, sebagian lainnya karena diajarkan oleh Appa atau oppanya. Pernah menjadi ikon sekolah sebagai visual dalam rangka merayakan festival besar ketika itu.

Kelemahan yang mungkin dapat menghambat karier di bidang keartisan:
Merupakan tipikal gadis yang memikirkan sesuatu dengan berlebih, bahkan yang sepele langsung ke hatinya, jadi kalau dikritisi atau diejek akan langsung down. Cukup pemalu untuk permulaan, membuatnya tidak berani mengambil tindakan yang bersifat inisiatif terlebih dulu kalau tidak ada yang memulainya. Meskipun memiliki kelenturan yang cukup bagus, untuk urusan menghafalkan gerakan dan olahraga lainnya, Naeun cukup payah.



BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Ah. Sekarang saya masih tinggal bersama dengan Appa, Eomma dan Oppa kedua saya. Jungsun oppa, putra sulung di keluarga kami sudah bekerja membantu Appa di perusahaannya sebagai wakil direktur dan tinggal di sebuah apartemen, terpisah dari rumah kami, sementara Jisol oppa masih kuliah, mengambil jurusan teknik elektro. Appa umm—memiliki perusahaan industri alat musik sementara Eomma ibu rumah tangga biasa.“

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
“Masa kecil saya? Saya jalani—dengan normal? Tidak ada hal aneh yang terjadi, seingat saya. Saya dan kedua oppa saya sempat berada di Kanada selama tiga tahun ketika saya berusia sembilan tahun karena pekerjaan Appa sebelum kemudian kembali ke Korea tepat ketika saya hendak memasuki SMP. Sebelum itu saya juga sempat menempuh pendidikan sekolah dasar disini.“

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Eh? Ah—umm.“ (blush) “Sejujurnya untuk sesuatu seperti itu—saya masih tidak memikirkannya sekarang ini. Namun untuk tipikal pria idaman, mungkin paling tidak dia ramah? Penyayang, tidak kasar dan sopan. Untuk usia dan semacamnya itu rasanya tidak masalah meski saya juga tidak ingin hingga berbeda sepuluh tahun lebih—Eomma juga tidak akan memperbolehkan. Umh—kehidupan cinta saya selama ini—saya pernah menjalin hubungan dengan seorang pemuda di bangku SMP dan SMA, cukup lama hingga kemudian kami putus karena suatu alasan, itu saja.”

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Sekarang saya masih bekerja sebagai seorang mahasiswi. Terkadang saya ingin mencoba mengambil pekerjaan sambilan tapi karena tidak diperbolehkan maka sampai sekarang tak pernah dilakukan. Mungkin nanti, setelah ini. Untuk prestasi sekolah—selama berada di bangku sekolah dasar hingga SMP saya masih menempati ranking lima besar, sementara di SMA tujuh besar, dan ingin saya pertahankan sebisa mungkin juga hingga sekarang.“


"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Untuk saat ini saya hanya ingin melakukan sesuatu yang memang ingin saya lakukan, tanpa paksaan sama sekali. Saya menyukai musik semenjak kecil, dan apabila memang tidak dapat bekerja sebagai salah seorang talent, mungkin saya akan mencari pekerjaan lain yang berhubungan dengan itu nanti. Sekarang, saya hanya ingin berusaha dulu.”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay yang menggambarkan salah satu situasi di bawah dengan jumlah kata minimal 200 kata:
1. Ketika menunggu giliran diaudisi di WBE. Penguji adalah jajaran staf WBE.
2. Setelah menerima telepon yang menerangkan bahwa karakter tersebut diterima di audisi dan dinyatakan resmi menjadi trainee di WBE.

Oppa, which colour do you think fit for this bracelet?“ Dijulurkannya hasil buatan aksesorisnya kali ini, hendak ditunjukkannya pada Jisol oppa sebelum diberikannya pada salah seorang temannya yang meminta. Model gelangnya sederhana saja, terbuat dari benang wol yang warnanya merupakan paduan gradasi yang warnanya sedang ditanyakannya pada oppanya, disertai sebuah pernak-pernik kecil di bagian ujungnya, ditambahkan karena yang bersangkutan meminta. Kebetulan saja kebanyakan tugas sekolahnya juga sudah diselesaikannya, masih banyak waktu hingga Senin tiba. Ini hari Sabtu, dipilihnya dengan menghabiskan waktu di rumah dengan santai.

How about blue? Wait. Is that for a girl or a boy? Ujar oppanya.

Ia merengut, berpikir gradasi biru mungkin tidak buruk juga. “A boy, oppa. Hum, blue then. Thanks, oppa.“ Ia mengangguk setuju, mengacuhkan tatapan Jisol oppa yang nampak mempertanyakan teman macam apa yang hendak diberikannya gelang ini. Apalagi dengan status yang jelas berbeda kelamin dengannya seperti ini. Terkadang kedua oppanya memang bisa menjadi sangat protektif bila mereka memang menginginkannya.

Lebih baik cepat-cepat menyelesaikan gelang ini saja sebelum besok tiba. Dihitungnya seharusnya malam ini sudah akan diselesaikannya gelang ini. Tidak membutuhkan teknik yang sulit untuk menjalin bentuk sederhana karena ini bukan untuk teman-teman baiknya yang biasanya ingin menambahkan suatu motif tertentu dari gelang yang dibuatnya. Mendudukkan tubuhnya di sofa terdekat yang berada di dekatnya ketika itu, hendak melanjutkan kegiatannya hingga telepon rumah berdering. Ia masih cukup sibuk hingga tidak menyadarinya sampai suara Jisol oppa menyadarkannya, bahwa telepon tersebut ditujukan untuknya.

“Eh? For me, oppa?“ Menunjuk diri sendiri, yang kemudian dibalas dengan anggukkan oleh Jisol oppa. Dari—siapa tadi?

“...“

“E-eh? Jjinja?“

Ia tidak mempercayainya, yang ini—sungguhan kan?

“What? Is something happened?“

“N-no. It’s that—I get accepted in WB entertainment.”

Uh. Oh.

This post has been edited by Lee Hyunwoo: Aug 28 2014, 08:32 AM

--------------------
Even on rainy days you clear up my heart
You are my starlight, shine on my heart When I’m with you, it feels like I’m dreaming all day Your love is like a gift You’re smiling behind that awkward face You’re so lovable I discovered you like a miracle You shined on me like a light Woke me up from darkness Opened the closed door of my heart You are my starlight --------------☆☆
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Aug 18 2014, 03:32 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Halo Naeun biggrin.gif

Pertama, mohon edit bagian "NAMA LENGKAP MENURUT AKTA LAHIR" menurut nama akta lahirnya ya

Kedua, roleplay samplenya tidak perlu diquote.

Ketiga, mohon bagian kelebihan Naeun agak dikurangi sedikit boleh? Maksud kami, Naeun memiliki kelebihan menari sampai memenangkan kejuaraan berkali-kali, lalu Naeun anggota paduan suara sejak sekolah dasar, selain itu Naeun pun bisa bermain alat musik dari bakat lahir. Di dunia nyata memang ada yang begitu, tapi untuk forum ini mohon sedikit dibatasi, ya, karena kalau semua karakter bisa segala hal bagaimana hehe. Jadi mohon agak dipersempit keahliannya. Lebih ingin pandai yang mana? Kalau bisa dua saja, karena kalau bisa tiga (menari, menyanyi, bermain alat musik), itu terlalu banyak bagi kami.

Maka silakan diedit apa yang kami terangkan di atas, kalau sudah diedit mohon dibump. Terima kasih biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
Moon Naeun
 Posted: Aug 18 2014, 07:38 PM
Quote
send pm // Offline
158 posts
22 years old
mahasiswi sastra inggris SNU
ID: lumina.ignis
happily in love
Closed Plot

2230 points
Awards: 2



Selamat malam, Oh Sarang-ssi.

Sebelumnya terima kasih sudah memeriksa form Naeun ><

Untuk bagian pertama dan kedua sudah diperbaiki :'D

Untuk bagian ketiga, sudah saya kurangi kelebihannya menjadi lebih terfokus pada kemampuan menyanyinya yang paling maksimal. Tapi disini, saya tidak bisa menghilangkan kemampuan fleksibel yang didapatkan dari les baletnya karena dilihat dari latar belakang keluarganya, Naeun memang sudah terbiasa diberikan les privat seperti balet dan piano jadi pasti ada efek tertentu yang didapatkan dari les tersebut, namun seperti kata Sarang-ssi, saya batasi untuk bagian balet dengan mendapatkan segi kelenturannya saja sementara memainkan musik dibatasi pada gitar dan piano saja.

Kelemahan juga saya tambah sehubungan dengan pengurangan kelebihan tersebut. Tolong diperiksa kembali apakah masih ada kesalahan.

Terima kasih :'D

--------------------
Even on rainy days you clear up my heart
You are my starlight, shine on my heart When I’m with you, it feels like I’m dreaming all day Your love is like a gift You’re smiling behind that awkward face You’re so lovable I discovered you like a miracle You shined on me like a light Woke me up from darkness Opened the closed door of my heart You are my starlight --------------☆☆
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Aug 18 2014, 07:42 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



sudah cukup, terima kasih Naeun

Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 24 Agustus 2014.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 24 Agustus 2014 pukul 06.00 sampai 27 Agustus 2014 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Aug 23 2014, 09:14 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.