WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Baek Janghwa, Citizen/Female/1989/DONE.
Baek Janghwa
 Posted: Jan 22 2015, 11:36 AM
Quote
send pm // Offline
41 posts
28 years old
editor in a publishing house
ID: janghwa13 (work-related) // notarose (family&friends)
married
Hiatus

490 points
Awards: None


Baek Janghwa
CITIZEN, Ulsan, 13 Oktober 1989


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Janghwa.
tinggi/berat (cm/kg): 169/54
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca, menulis prosa atau puisi, merajut, memasak. Menonton drama atau serial televisi barat.
Hal yang disukai: Novel atau buku yang baru dibeli. Bau buku tua. Toko buku. Kafe dengan tampilan menarik. Adiknya, Hongryeon. Musim gugur. Bunga-bungaan, kecuali mawar.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Kopi. Bunga mawar. Hujan. Musim panas. Memiliki ketakutan terhadap tempat berair seperti danau atau laut. dan ruang sempit.
Deskripsi sifat karakter: Baek Janghwa adalah seorang gadis yang tidak mengenal basa-basi dan cenderung menyerang langsung pada topik ketika berbicara. She knows no subtlety dan terkadang akan berlaku kelewat jujur sehingga tak jarang membuat orang lain sebal. Pekerja keras. Pendiam dan kalem, lebih suka mengobservasi daripada terjun langsung. Tapi sesungguhnya, Janghwa lebih cocok kalau disebut sebagai awkward turtle karena tidak tahu bagaimana harus berlaku didepan orang-orang. Seorang yang sangat family-oriented dan sangat protektif kepada adiknya sehingga sering kali diledek sebagai sister complex.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Ada ayah, ibu, dan adik, selain saya sendiri." Diam. "Ayah bekerja di pabrik Hyundai di Ulsan, sebagai manajer. Ibu... seorang pemilik salon. Ah, tapi ibu yang saya maksud disini ibu tiri, sih." Menepuk belakang leher. Matanya terkerjap. "Kalau ibu kandung... entahlah. Sejak mereka bercerai kami tidak pernah saling kontak." Angkat bahu. "Adik saya, Hongryeon, memiliki beda umurnya yang cukup jauh dengan saya sendiri. Sekitar sepuluh tahun...? Dia baru lulus SMP. Sekarang mau meneruskan ke SMA." Senyum kecil. "Di Seoul ini saya tinggal sendirian."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

Matanya meredup dengan kepala tertunduk. "Sepuluh tahun pertama hidup saya dilalui dengan menyenangkan, saya kira...? Keluarga kami kecil tapi harmonis, begitulah. Hanya saja..." Menggigit bawah bibir. "Ketika Hongryeon lahir, ibu saya kemudian mengalami post-natal depression karena kelahirannya yang tidak direncanakan dan ketidaksiapan untuk mengurus anak lagi. Beliau jadi sangat... uh, mudah... marah? Hongryeon selalu punya luka bekas cubitan jika dia tidak mau berhenti menangis. Kadang... kadang... kalau saya melawan dan mencoba menghentikan beliau, kami akan dikurung dalam lemari." Tarik napas. Diembuskan. "Singkat cerita, kedua orangtua saya jadi sering bertengkar ketika ayah mengetahui tentang hal ini. Lalu..." Diam. Mengalihkan pandangan. "Pokoknya, pada akhirnya ayah menceraikan ibu dan mengambil hak asuh atas kami. Beberapa tahun kemudian, beliau menikahi ibu tiri saya yang sekarang."

Tarik napas.

"Selama sekolah di Ulsan... saya tidak begitu disukai oleh teman-teman perempuan saya," tertawa pelan. "Mereka tidak menyukai cara bicara saya yang blak-blakan begini, menilai kalau saya sombong dan menyebalkan. Sewaktu karyawisata kelas dua SMA, mereka... menceburkan saya ke danau. Padahal saya tidak bisa berenang." Jeda. "Untung waktu itu ada guru yang melihat, jadi saya bisa diselamatkan sebelum mati tenggelam." tersenyum kecil. "Hanya saja sejak saat itu saya jadi takut pada danau atau laut dan hal-hal seperti itu."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"Ah, saya tidak memiliki tipe tertentu..." senyum tipis. "Tapi, kalau boleh menentukan kriteria, saya menyukai orang yang bertanggungjawab dan tenang... Mungkin yang memiliki ketertarikan yang sama dengan saya? Yang pasti saya akan sangat senang bila yang bersangkutan dapat menjadi rekan diskusi dan teman berbagi bagi saya."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Sekarang ini saya bekerja di sebuah publishing house, sebagai seorang editor." Kepala terangguk. "Saya baru dua tahun bekerja disana. Prestasi saya... lumayan? Saya baru menangani dua novel dan, puji Tuhan, respon masyarakat cukup baik atas novel tersebut."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Saya sudah merasa cukup puas dengan keadaan yang sekarang ini. Tapi... kalau ditanya demikian, jika saya menjawab ingin memberikan masa depan yang baik bagi adik... apakah itu termasuk?" tertawa kecil. "Yang pasti, jalan kedepannya masih panjang. Saya akan terus berusaha sebaik-baiknya."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

BRAK!

"Hongryeon-ah, gwenchana?"

Pagi itu, Janghwa tengah menyiapkan sarapan di apartemen mungilnya sembari berbicara via sambungan telepon dengan sang adik. Ada bunyi gaduh benda yang jatuh di seberang sana, membuat gadis Baek itu mengerenyitkan dahi dan pikirannya dipenuhi kekhawatiran. Adiknya memang bukan gadis yang apik sehingga Janghwa akan memaklumi keberantakan kamar Hongryeon. Hanya saja... di kamar bungsu Baek, setahu Janghwa sendiri, tidak ada benda berat yang dapat menimbulkan debum ketika terjatuh.

Kecuali,

"Aaah, maaf unnie! Tadi gitarnya kegeser dari kasur terus jatuh ke bawah terus--"

ah.

Ada senyum kecil yang terbit membelah paras Baek Janghwa sementara ia mengaduk sup dalam panci. Mendengarkan ocehan Hongryeon lewat telepon yang terkepit diantara telinga dan bahu. Ini ritual mingguan Baek bersaudari kala akhir minggu memang, saling mengabari dan memperbaharui atas kejadian yang terjadi seminggu kebelakang. Janghwa bergumam, menanggapi ucapan-ucapan adik kecilnya di tempat yang tepat. Kemudian dia akan menyendok sedikit sup yang tengah dibuat itu dan mencicipinya selagi mendengarkan ocehan anak perempuan yang dia panggil adik itu.

Lidah mencecap.

"Hm,"

Kurang asin.

Baru saja Janghwa hendak mengambil garam, pertanyaan lain dari Hongryeon memecahkan fokusnya. Unnie nggak lupa kan kalau adiknya ini akan tinggal di Seoul mulai bulan depan, tanya si kecil. Baek Janghwa membiarkan dirinya terkekeh selagi berjinjit untuk mengambil tempat garamnya, menabur butir asin tersebut pada supnya sebelum menjawab, "Tentu saja, Ryeong-ah. Unnie nggak lupa kok," dan kembali terkekeh ketika mendengar jerit bahagia dari sang adik di ujung sana.


Pagi yang biasa di akhir minggu bagi Baek Janghwa, begitulah.

--------------------
i suppose it’s only fair, my dear
that you were to be the true north on my heart’s compass
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Jan 23 2015, 09:59 AM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 24 Januari 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 25 Januari 2015 pukul 06.00 sampai 28 Januari 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jan 24 2015, 09:23 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.