WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jin Sujeong, citizen/female/1997/done
Bae Seulhwa
 Posted: Jan 23 2015, 02:32 PM
Quote
send pm // Offline
44 posts
20 years old
2.2 SMA Guro
ID: sseulhwa
not telling
Citizen

630 points
Awards: 1



JIN SUJEONG / BAE SEULHWA
CITIZEN, SEOUL, 22 Desember 1997


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Sujeong, Jung-ah (dari kakek).
Tinggi/berat (cm/kg): 160/44.
Status: Belum menikah.
Nama wali: -
Hobi: Memasak, fotografi (meminjam kamera kakaknya).
Hal yang disukai: Musim dingin, cupcake, senyum dari kakek, makanan enak, keluarga barunya, keluar dari rumah sakit, jalan-jalan sore.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Laut, serangga, tiba-tiba sulit untuk bernafas, dirawat di rumah sakit, ditanya mengenai masa lalunya.
Deskripsi sifat karakter: Pendiam, tipikal gadis rumahan yang jarang berinteraksi dengan orang lain. Dia sangat, sangat tertutup, dan tidak mau berbicara kecuali diajak bicara terlebih dulu. Rajin, terutama dalam mengerjakan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih dan memasak. Sering merasa `tidak enak` pada keluarga barunya karena dia sangat diperhatikan dan dirawat dengan baik, padahal dia hanya anak angkat.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Sekarang aku tinggal dengan ayah, ibu, dan dua orang saudara. Mereka… diberi amanah untuk merawatku dari kakek.” Dia hanya tahu sebatas itu, dulunya dia tinggal dengan seorang kakek yang bermata-pencaharian sebagai nelayan selama sekitar empat bulan, namun setelah kakek tahu bahwa dia memiliki sebuah penyakit, maka dia langsung dikirimkan ke Seoul untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Kakek punya anak perempuan di sana, dan memasrahkan Sujeong untuk dirawat oleh anak perempuannya. “Aku hanya tahu kalau aku ini anak angkat oleh keluarga baruku, tapi aku tidak ingat apa-apa mengenai keluargaku yang sebelumnya—jadi… maaf.”

(KDK: Penyakitnya adalah stenosis mitral, belum begitu parah, namun apabila Sujeong mulai sesak nafas dan merasa nyeri di dada karena aktivitas yang berat, dia harus mendapatkan penanganan berupa oksigen dan obat nyeri segera. Apabila aktivitas yang dia jalani tidak berat, maka hal seperti itu tidak akan terjadi.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
“Aku tidak begitu ingat…,” Sujeong memegang pelipisnya, ada hantaman mengerikan yang muncul ketika dia berusaha untuk mengingat bagaimana masa lalunya. Ini persis seperti apa yang ditanyakan kakek beberapa bulan lalu, namun dia tidak bisa menjawab satu pun pertanyaan beliau. “Tahu-tahu saja, pada musim semi tahun lalu, aku sudah terbangun di sebuah pesisir pantai dan tidak ingat apapun mengenai masa laluku. Namaku pun… tidak. Nama `Sujeong` ini diberikan oleh kakek. Kata beliau… supaya mudah apabila ingin memanggilku.” Yang dia ingat adalah dia menggapai-gapai air laut tepat setelah kepalanya terantuk badan kapal. “Maaf, aku tidak bisa memberitahumu banyak hal soal ini. Karena aku memang tidak ingat. Kata dokter yang memeriksa, aku… amnesia.”

(KDK: Nama aslinya adalah Bae Seulhwa. Usianya waktu itu 16 tahun, sedang menjalani karyawisata ke Pulau Heuksan menaiki kapal pada bulan April 2014. Namun di tengah perjalanan ke pulau tersebut, kapalnya mengalami karam karena ternyata kelebihan muatan. Seulhwa yang panik dan hampir mengikuti jejak teman-temannya untuk menaiki sekoci, malah terbentur besi keras di dek kapal, menyebabkan dia kehilangan keseimbangan, hingga akhirnya tercebur ke laut. Dia tak sadarkan diri setelah itu. Teman-temannya juga mengira bahwa dia sudah tiada karena kejadian tersebut, dan ketika mayatnya dicari pun, yang ditemukan adalah sesosok gadis yang mirip dengan Seulhwa dan badannya sudah menggelembung sehingga wajahnya tidak dapat dikenali. Mayat inilah yang dikirimkan ke keluarga—membuat semua orang yakin bahwa Seulhwa sudah meninggal.

Tetapi, nyatanya, tubuhnya terseret arus laut dan menjauhi tempat kapal tersebut karam. Bae Seulhwa diselamatkan oleh seorang nelayan yang sedang menjaring ikan di dekat pesisir pantai Mokpo, tubuhnya terjebak di dalam jaring nelayan tersebut. Ketika diperiksa, masih ada tanda-tanda kehidupan dalam diri Seulhwa, yang menyebabkan nelayan tersebut menunggu Seulhwa sampai dia sadar. Dua hari setelahnya, gadis itu sadar. Namun saat dia ditanya mengenai identitas dirinya, dia tidak bisa mengingat apa-apa. Dokter curiga bahwa dia menderita amnesia retrograde akibat benturan/trauma yang mengenai kepalanya (terutama mengenai bagian otak yang berfungsi sebagai penyimpanan memori), sehingga dia tidak dapat mengingat hampir keseluruhan masa lalunya. Dia akan teringat masa lalunya lagi apabila terjadi pemulihan spontan, yang bagi dokter sendiri, belum tahu bagaimana cara yang tepat untuk mengembalikan memori Seulhwa. Barangkali, waktu?

Akhirnya dia diberi nama `Sujeong` oleh sang nelayan untuk mempermudah beliau memanggilnya. Pada bulan September 2014, diketahui bahwa dia memiliki penyakit jantung yang belum terlalu parah, maka untuk mempermudah perawatan, dia dipindahkan ke Seoul untuk tinggal bersama putri nelayan tersebut yang telah berkeluarga.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Seperti kakek? Beliau yang menyelamatkanku dari laut. Tegas, pemikir cepat, tetapi tidak terburu-buru.” Jujur, Sujeong tidak paham mengenai masalah cinta atau orang-orang yang membuatnya tertarik. Semenjak dia berada di Seoul, dia jarang sekali keluar rumah dan jarang bertemu orang lain—jadi, dia tidak punya kriteria khusus bagi orang yang bisa membuatnya tertarik. “Cin… ta? Aku, jujur, kurang paham masalah ini…” Untuk saat ini, dia memang belum paham, tetapi untuk kali berikutnya, atau barangkali apabila masa lalunya sudah terungkap, dia mungkin bisa tahu bagaimana kehidupan cintanya.

(KDK: Sebagai Seulhwa, dia sendiri belum pernah terlihat memiliki seorang kekasih.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Aku tidak bersekolah,” dia tidak punya ijazah atau pun bukti lain yang bisa digunakan untuk mendaftar sekolah, “aku sering berada di rumah. Cuma menemani pembantu ibu, namanya Bibi Seyi, beliau juga yang sering mengantarku apabila aku check-up ke rumah sakit atau pergi ke mana-mana. Tapi kadang-kadang aku juga mendatangi galeri lukis Sooyeon-eonnie di akhir pekan, dan mencoba untuk mengikuti kursus memasak di Food and Culture Academy… supaya tidak melulu di dalam rumah.” Sujeong mengakhiri ucapannya dengan tawa singkat.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Aku penasaran dengan masa laluku, kenapa juga aku tidak bisa mengingat salah satu di antaranya…,” nada suaranya agak rendah di sini, “…kalau boleh, aku ingin mengingat semuanya—siapa namaku, kenapa aku bisa ditemukan kakek di laut, apakah sebenarnya aku memiliki sebuah keluarga di luar sana? Dan, aku ingin sembuh dari penyakitku ini. Apa katanya? Stenosis mitral? Kata dokter ada cara untuk menyembuhkannya, namun harus melalui operasi. Aku ingin sehat dan tidak ingin merepotkan keluarga baruku…”


ROLEPLAYING SAMPLE



Sujeong bermimpi buruk. Gadis kecil kita baru saja terbangun dengan keringat membasahi pelipis dan degup jantung yang tidak beraturan. Nafasnya tersengal. Selimut yang menghangatkan tubuhnya disingkirkan perlahan, kemudian dia turun dari tempat tidur. Seketika pikirannya melayang ke sebuah mimpi yang baru saja ia alami, diingatnya dengan hati-hati, dan semakin keras dia mengingatnya, semakin keras pula dia merasakan hantaman menyakitkan—seolah gadis itu tidak diperbolehkan untuk mengingatnya kembali.

“Nggh,”

Sujeong tidak pernah mengenal pemilik badan tinggi yang sering mengajaknya jalan-jalan sore, meja makan yang diisi oleh empat orang, juga kehangatan sebuah rumah. Sujeong hanya mengenal keluarga Jin: ayah, ibu, Sooyeon-eonnie, dan Sooha; sebagai keluarga yang selalu ada dan membantunya tanpa banyak komentar. Dia senang berada di keluarga ini. Dia bahagia, apalagi yang ingin ia minta? Tungkainya membimbing Sujeong ke luar kamar. Suasana ruang tengah kali itu sepi, televisi dan lampu sudah dimatikan, kakak perempuan dan saudara laki-lakinya barangkali sudah tidur terlebih dulu—ah, jam tiga pagi. Keluarganya jarang sekali masih terjaga sampai dini hari.

Dia duduk, di sofa. Kedua lutut ditekuk, dirapatkan, sementara kepalanya membenam di tengah-tengahnya. Tangannya menutupi kepala supaya tidak ada orang yang dapat melihat perubahan ekspresi wajah Sujeong. Siapa yang ada di dalam mimpinya? Apakah mungkin itu adalah gambaran dari masa lalunya? Namun dia merasa sia-sia apabila bertanya tanpa ada jawaban yang pasti. Tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, bahkan dirinya sendiri.

“Sujeong-ah, apakah kamu terbangun juga?”

“Mmhm.”

“Ada sesuatu yang mengganggumu?”

“Ani.”

Sooyeon, kakak perempuannya, nyatanya terbangun dan sedang memergokinya bersikap seperti ini. Sujeong seharusnya bisa menjadi wanita tegar seperti Sooyeon, dan gadis itu pada akhirnya mendapatkan satu tepukan di kepala, juga dekapan hangat—tanda sayang dari sang kakak.

This post has been edited by Jin Sujeong: Jan 23 2015, 04:22 PM

--------------------

//comegetitbae//
She laughed along with his joke, but her heart wasn't in it. Her chest ached horribly and though she wasn't sure why, she knew she didn't want him leaving. The thought of him laughing along with all those girls was forming a lump in her throat that no amount of swallowing would get rid of.

PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jan 23 2015, 03:34 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


Hallo dear! What an interesting premise, and I'm intrigued to read more.

Dikarenakan hal ini menyangkut isu medis yang cukup sensitif (amnesia), silakan reply/edit topik ini dengan referensi medis mengenai amnesia dan rincian lanjut jenis amnesia apa yang diderita (retrograde, anterograde, dll.)

Referensi Mitral Valve Stenosisnya sudah mencukupi. smile.gif Setelah selesai, silakan bump agar dapat dilihat kembali oleh staf.

Terima kasih atas pengertiannya. smile.gif
PMEmailWebsite
^
Bae Seulhwa
 Posted: Jan 23 2015, 04:25 PM
Quote
send pm // Offline
44 posts
20 years old
2.2 SMA Guro
ID: sseulhwa
not telling
Citizen

630 points
Awards: 1



Done!
Saya sudah menambahkan jenis amnesia (retrograde) dan pemulihan spontan. Apakah ada yang lain? c":

--------------------

//comegetitbae//
She laughed along with his joke, but her heart wasn't in it. Her chest ached horribly and though she wasn't sure why, she knew she didn't want him leaving. The thought of him laughing along with all those girls was forming a lump in her throat that no amount of swallowing would get rid of.

PM
^
Oh Sarang
 Posted: Jan 23 2015, 08:23 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 24 Januari 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 25 Januari 2015 pukul 06.00 sampai 28 Januari 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jan 24 2015, 09:25 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.