WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Baek Eunyoung, CITIZEN/FEMALE/1991/DONE
Baek Eunyoung
 Posted: Apr 20 2015, 08:27 PM
Quote
send pm // Offline
101 posts
27 years old
dancer & dance trainer at WB Ent
ID: baekeun, baeksteps
complicated
Citizen

1210 points
Awards: 1



Baek Eunyoung
CITIZEN, GWANGJU, 12 FEBRUARI 1991


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Eunyoung, Youngyoung (karena katanya caranya mengucapkan 'young' lucu, jadi beberapa memanggilnya begitu)
tinggi/berat (cm/kg): 169cm/50kg
Status: belum menikah
Nama wali: (bila ada)
Hobi: menari, berkeliaran tanpa tujuan, membuat koreografi baru, menulis blog
Hal yang disukai: menari sampai mati, berkumpul dengan teman-teman, mencoba hal-hal baru, ditraktir, kopi
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: tidak suka dikatai bocah (baik karena wajah maupun tindakannya), tidak suka orang yang sok tahu, diam-diam takut kena karma karena terlalu sering bercanda dan meledek teman-temannya, takut serangga dan reptil, paling benci kalau tidak didengarkan
Deskripsi sifat karakter: Rebel dan keras kepala, bisa marah kalau dipaksa, terutama jika berhubungan dengan hal-hal yang menyangkut jalan hidupnya. Hampir tidak pernah diam, baik physically maupun verbally. Jarang terlihat murung karena menurutnya hal itu terlalu membuang-buang waktu. Hampir tidak kenal yang namanya jaga imej, tidak akan sungkan untuk tertawa lebar dan berteriak keras kalau memang ingin atau diperlukan. Sering ceroboh pada hal-hal kecil seperti lupa kunci, menumpahkan minuman dan menabrak ujung meja. Tidak suka ambil pusing dan tidak suka drama, jadi seringnya mengambil langkah paling sederhana yang sesuai dengan hatinya. Suka pergi atau mengalihkan pembicaraan kalau ada yang terus-terusan membahas sesuatu yang tidak disukainya. Your typical happy-go-lucky girl yang bertekad kuat


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Keluarga baik-baik saja kook," jawabnya semangat dengan senyum lebar tertera di wajah, pikirannya melayang mengingat keluarganya di Gwangju. "Appa kerja di bank, umma punya butik yang sudah cukup dikenal setidaknya di distrik, unni jadi pengacara sudah berapa tahun ya? Sekitar enam atau tujuh tahun, lupa tepatnya. Oppa jadi komposer kecil-kecilan." Ia mengangguk-angguk. "Saat ini? Tinggal dengan Kang Hyorin tersayang! Hahahahaha. Dia sahabatku dan sudah hampir dua tahun ini kami tinggal bersama. Belakangan ini dia semakin sering mengusirku sih, katanya kalau mau mandiri ya harus total mandiri. Sembarangan memang," ceritanya sambil tertawa dan menggeleng kecil.

(PM's note: Eunyoung 'kabur' dari Gwangju. Dari dulu Eunyoung ingin ke Seoul mengembangkan bakat dan minat menarinya tapi tidak diizinkan. Sempat patuh dan kuliah di Gwangju, sampai akhirnya gerah sendiri dan pergi ke Seoul di tahun keduanya, meninggalkan kuliah dan rumah, menyusul kakak laki-lakinya yang di Seoul semenjak lulus SMA. Tinggal beberapa minggu bersama kakaknya, sampai akhirnya mendaftarkan diri menadi mahasiswa tari, mendapat teman baru dan pindah untuk tinggal dengan temannya. Hidup dari uang tabungannya sejak kecil dan uang hadiah menang lomba tari. Kadang dibantu kakak laki-lakinya dan tanpa sepengetahuannya, kadang orang tuanya pun mengirim uang melalui kakak laki-lakinya. Orang tuanya tidak lagi benar-benar 'mencari' dan 'memaksa' Eunyoung karena saat pergi, Eunyoung sudah berumur 21 tahun dan di Seoul ada kakak laki-lakinya untuk mengawasinya)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
"Menyenangkan sekali! Aku suka menari sejak kecil dan sering pentas di panggung-panggung, sering memenangkan lomba juga. Tapi waktu SMP, pergelangan kaki kiri pernah terkilir sampai tidak boleh menari selama dua bulan, sepertinya itu masa paling menderita sepanjang hidupku." Eunyoung bergidik sedikit, tidak mau membayangkan kalau ia tidak boleh atau tidak bisa menari lagi.

(PM 's note: tentang kesukaannya pada menari. Sampai SMA, orang tuanya masih mendukung karena bagi mereka tidak ada yang salah dengan hobi dan hobi itu membuahkan prestasi. Tapi saat akan memasuki dunia kuliah dan Eunyoung menyatakan ingin memperdalam dunia tari, mereka menolak karena menurut mereka, tari bukan sesuatu yang bisa diandalkan untuk bertahan hidup dan masa depan penari itu tidak jelas)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"Orang yang menyenangkan? Hahahaha, tunggu dulu, atau orang yang cocok denganku ya?" Eunyoung tertawa lagi karena tidak menemukan jawaban yang sesuai. "Tidak tahu sih, tiga kali berpacaran dan tidak ada kesamaan yang mencolok. Sepertinya selama cocok dan aku suka, tidak ada masalah."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Pekerjaan tetap sih belum ada ya," jawabnya memelan karena memang belum ada. Bukannya Eunyoung malu, tapi ekspektasi masyarakat pada orang-orang seumurannya pasti tinggi kan? "Sesekali ikut tanding tari, baik yang kecil-kecilan atau skala besar. Prestasi di kampus baik kok, baru saja lulus dengan hasil memuaskan, yeah! Sering memenangkan lomba dance juga dengan teman-teman. Oh, dan aku baru saja mendaftarkan diri jadi pelatih tari, doakan diterima ya, fighting fighting!" Tangannya terkepal dan terayun kecil, bibirnya lagi-lagi mengulas senyum lebar.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Terus menari sampai mati? Hahahahaha." Eunyoung tertawa karena meskipun bagi orang lain jawabannya terdengar gila, itu adalah jawabannya yang benar. "Keinginan, tadinya ingin dibiarkan menari dengan bebas, kenyataannya aku sudah berhasil lulus dan larangan juga sepertinya sudah melonggar karena lulus dengan prestasi baik. Tapi bagaimanapun juga aku tapi tetap harus menghasilkan uang dengan stabil, sepertinya itu saja sih? Selama bisa terus menari, bisa menghasilkan uang sendiri tanpa merepotkan orang dan mandiri, sepertinya cukup." Di akhir kalimat Eunyoung tersenyum tulus dan mengangguk mantap, membayangkan masa depannya yang seperti itu.

(PM's note: 'berhasil lulus dan larangan juga sepertinya sudah melonggar' merujuk pada orang tuanya yang meskipun kadang masih keras dan menolak, memberinya cukup kelonggaran sampai ia bisa lulus kuliah tari. 'Tapi bagaimanapun juga aku tapi tetap harus menghasilkan uang dengan stabil' merujuk pada kesadarannya pada orang tuanya yang pasti tetap berekspektasi pada dirinya dan kewajibannya balas budi)



ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Ne, oppa?” tanyanya cukup keras karena sekitarnya ramai bukan main. Kalau di Hongdae ada kerumunan ramai, musik kaset yang menggelegar dari pengeras suara, sorak-sorakan, bisa dipastikan ada pertunjukkan tari di sana. Dari kerumunananya, patutnya bukan sesuatu yang sangat resmi. Pertandingan kecil atau hanya pertunjukkan adu kepiawaian; itulah yang akan dicari tahu Eunyoung dengan susah payah menyelinap ke barisan yang cukup depan.

"Kau di mana? Appa dan umma di tempatku, sini kita makan malam bersama,"

Alis gadis Baek itu berkerut sebelum tangannya terangkat dan ia menengok jam di pergelangan tangannya. Oh, sudah akan jam tujuh malam? Sepertinya tadi masih sore waktu ia berangkat ke sini? Dan yang benar saja, kakaknya mengajaknya makan bersama ayah dan ibu di Seoul? Itu seperti meminta Eunyoung untuk dengan sendirinya dan dengan rela menyatakan ia tidak akan menari lagi sepanjang sisa hidupnya di kehidupan yang sekarang. Alisnya masih berkerut, Eunyoung hampir menjawab dirinya sedang di Hongdae, tapi dengan keuletan orang tuanya, ia tidak bercanda kalau ia mengatakan orang tuanya bisa langsung mengambil kunci mobil lalu menyusur setiap jalan Hongdae untuk mencarinya.

Uh, uh, tidak mau.

“Apa, oppa?” Pura-pura tidak dengar adalah pelarian tahap pertama. Setidaknya Eunyoung bisa mengulur waktu dan memikirkan apa yang pantas dilakukannya untuk pelarian tahap kedua.

Penari yang tadi unjuk kemampuan sudah selesai, diakhiri dengan double back-flip yang sempurna, mengundang sorakan yang lebih riuh dan tepuk tangan yang sudah semeriah konser. Uh, ini pasti terdengar.

"Kau di tempat tanding, ya? Atau di Hongdae?" Benar, kan.

Laki-laki yang sama yang baru saja selesai menari itu bangkit berdiri lantas membungkukkan diri pada keramaian di sekitarnya. Tangannya membenarkan jaketnya sekelebat sebelum memberikan gestur mempersilakan siapapun yang ingin menunjukkan tariannya. Bagus, ini pertunjukkan bebas.

Otomatis, tangan Eunyoung terkepal ringan dan terangkat tinggi, yang langsung disambut dengan sorakan riuh penonton. Eunyoung tentu saja tersenyum lebar atas sambutan yang diterimanya. “Uh, oppa? Ini aku tidak bohong tapi aku benar-benar harus pergi. Kalian makanlah bertiga, aku lain kali saja. Dah, oppa, saranghaeyongyongyong,” ujarnya cepat sebelum memutus sambungan telepon dan menyisipkan ponselnya pada saku entah yang mana di tasnya. Iya, lain kali Eunyoung akan ikut. Lain kali saat dirinya mampir ke Gwangju atau lain kali saat dirinya sudah lulus dan punya pekerjaan tetap.

“Mainkan musik apa saja, tidak masalah,” pintanya pada lelaki yang sedari tadi sudah seperti operator musik di dekat pengeras suara, setelah meninggalkan tasnya di dekat barisan depan kerumunan lalu melangkah ke ruang kosong yang disediakan. Mendengar permintaannya, sorakan semakin riuh menyemangati dan mendengar sorakan mereka, Eunyoung tersenyum semakin lebar. Yeah, penari mana yang tidak suka unjuk diri.

Sejurus kemudian, musik diputar. Eunyoung berayun ringan sambil menjentikkan jari untuk beberapa saat, mengakrabkan diri dengan musik dan ketukannya. Modern hip-hop. Detik selanjutnya, Eunyoung menarik ayunan tubuhnya untuk melakukan sepasang body wave dan segera disusul dengan snap dancing.

Bibirnya tidak bisa dan tidak akan menahan senyum bangga yang muncul saat kerumunan semakin ramai bersorak.


(eta: membenahi kesalahan pengetikan)


This post has been edited by Baek Eunyoung: Apr 21 2015, 01:05 AM
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Apr 21 2015, 11:19 AM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 25 April 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 26 April 2015 pukul 06.00 sampai 29 April 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Apr 25 2015, 11:11 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.