WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Lee Saera, CITIZEN/FEMALE/1997/DONE
Lee Saera
 Posted: Jun 27 2015, 02:53 PM
Quote
send pm // Offline
170 posts
21 years old
mahasiswa SNU semester 3
ID: quesera-saera
too young to understand love
Citizen

1700 points
Awards: 6



LEE SAERA
CITIZEN, Busan, 3 Juli 1997


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Saera
tinggi/berat (cm/kg): 160/47
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menulis, memasak, bermain piano, membaca, surfing the internet, begadang.
Hal yang disukai: Naruto (she claims that Naruto is her other half), manga shonen (sometimes shoujo, tapi dia suka denial), fangirling di tumblr, baca fanfiction, Paramore, Passion Pit (dan band indietronica lainnya), hujan, latte, ice cream, keju, Sherlock Holmes, free wifi.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Lensa kontak (dia takut sekali sama lensa kontak tidak tahu kenapa, tapi benci pakai kacamata jadi minusnya nambah terus), kuteks, ketahuan begadang sama eomma, orang yang meledek logatnya, diledek otaku (because she’s not!), bangun pagi, asap rokok.
Deskripsi sifat karakter: Tipe ENFJ. Periang namun tidak terlalu ramah pada pertemuan pertama. A happy-go-lucky kid. Optimistic, pendengar yang baik tapi bicaranya blak-blakan. Sometimes a deep-thinker, berpikir sesuatu dari segala sudut pandang. Terkadang sulit membuat keputusan. Terlalu idealis; tidak suka prinsip-prinsipnya ditolak, kadang dianggap naïf. Mudah diandalkan dan full of passion.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“Aku tinggal sama eomma dan appa di distrik Yangcheon. Dulu kami tinggal di Busan dan ketika aku mau masuk SMP kami pindah ke Seoul. Aku ini bungsu dari empat bersaudara. Kakakku yang pertama dan kedua, Sungjae-oppa dan Seulhwa-unni sudah tinggal sendiri di daerah Seodaemun. Kakak yang ketiga, Seungho-oppa masih kuliah tingkat akhir.” Diam tersenyum masam. “Rumah yang besar ini jadi sepi kalau tidak ada mereka. Tapi mereka selalu pulang ke rumah setiap akhir pekan!”

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

Langsung tertawa terbahak-bahak. “Waktu kecil aku itu tomboy sekali. Waktu SD pakaianku itu seperti laki-laki. Oppadeul selalu meledekku dan unni sepertinya sudah lelah mengajariku cara berdandan seperti perempuan,” terkekeh geli. “Tapi bukan salahku juga sih kalau aku tomboy! Di lingkungan rumahku aku tidak punya teman perempuan. Seungho-oppa dari dulu sudah menjejeliku manga-manga keren seperti Naruto (my love), Conan, One Piece, dan lainnya.” Tersenyum lebar lalu melanjutkan, “Tapi sekarang aku pelan-pelan belajar dandan sama Seulhwa-unni. Kan sudah SMA hahaha.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

“Hmm… bagaimana kalau ‘I’m in love with fictional characters’?” menyeringai jahil. “Sampai saat ini aku belum memikirkan hal itu. Teman-temanku bilang aku ini banyak pikir, padahal memang dasarnya aku belum mau memikirkannya. Not yet desire, mungkin. Tapi aku tahu deep down in my heart that I’m a hopeless romantic, I swear.”

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Sekarang aku kelas 3 SMA. Soal prestasi? Aku pernah memenangkan storytelling dan debat bahasa Inggris. Aku suka bahasa Inggris soalnya.” Tersenyum antusias. “Waktu SD sampai SMP aku ini pintar—serius, jangan ketawa!—tapi siapa sih memangnya yang tidak pintar waktu SD? Semenjak SMA… aku juga nggak paham kenapa aku bisa seperti ini sekarang. Menyedihkan sekali, aku merasa paling bego…” menghela napas. “Tapi aku tidak bego kok! Ya pokoknya aku ditengah-tengah lah.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Keinginanku yang paling dalam adalah… PERGI KE JEPANG! Dan Inggris! Mau ketemu Naruto sama Sherlock Holmes. Terus aku ingin melancarkan pianoku. Kalau soal cita-cita, aku masih bingung. Soalnya aku tidak bisa semena-mena ingin jadi ‘apa’. Butuh diskusi dulu sama appa dan eomma. Menyebalkan, karena cara berpikir mereka kolot sekali. Katanya pekerjaan untuk perempuan harus ini lah, itu lah. Merepotkan deh.”

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

“Ya, Lee Saera! Sampai kapan kau akan di depan laptop terus?”

Yang ditegur hanya mendengus, mengindahkan suara oppanya yang protes dan mengambil keripik kentang yang tergeletak tak berdaya di meja tanpa mengalihkan matanya dari layar laptop. Malas bertengkar dengan Seungho-oppa. Lagian ia mau balas dendam karena semalaman wifi rumah tidak bisa bekerja dengan baik karena oppa main DotA sehari suntuk. Pokoknya hari ini Saera juga akan memblokir wifi rumah dengan cara streaming biar oppa tahu rasa!

“Saera-ya, kau ini benar-benar ya…” tanpa ia sadari, Seungho-oppa melemparkan bantal sofa ke arahnya yang hampir membuat laptopnya terjatuh. Saera duduk dari posisi yang sebelumnya tiduran lalu melempar kembali bantal tersebut ke arah kakaknya. Tatapan maut ia berikan pada Seungho yang berarti sana-jangan-ganggu-aku. Dengan dramatis ia langsung tidur lagi, memposisikan laptopnya di atas perutnya lalu melanjutkan streamingnya. Ia sedang menunggu chapter terbaru Naruto sekitar jam empat nanti makanya ia menghabiskan waktu dengan cara nonton film.

Seungho sepertinya sudah lelah cari ribut dengannya karena ia tidak mendengarkan pergerakkan abangnya itu lagi. Saera hanya terkekeh lalu ia memusatkan perhatiannya pada laptop lagi tapi entah kenapa streamingnya tidak jalan-jalan. Panik, ia mengecek sinyal wifi dan mendapati tanda x di sana. Baiklah. Ini tandanya bencana. Ia mengepalkan tangannya kuat-kuat lalu berteriak, “OPPA-YA!” satoorinya keluar. Ia berdiri, mencari oppanya dan mendapati target lagi bersender di kulkas sambil tersenyum lebar.

“Apa?”

“Oppa matiin routernya, kan? IYA KAN?”

Abangnya malah tersenyum inosen. “Kau mending mandi dulu, deh. Bau banget. Sumpah.”

Makin kesal dibilang seperti itu, Saera langsung lari sambil mengangkat ketiaknya lalu mendekatkannya ke hidung oppa. “NIH CIUM!”

Ya!” Seungho langsung menjauh dari adiknya lalu berlari menjauhi adiknya. “Saera—neo!”

Si bungsu mengejar abangnya. “Ini namanya bau kemenangan!”

This post has been edited by Lee Saera: Jun 27 2015, 06:19 PM

--------------------
you better know
I draw each day following the bright light. There’s a world that’s been waiting for you as you are. So are you ready or not? Don’t let go of this moment. Because the time is flying by. Tick tock tick tock! You better know, I will always be by your side. ▪


Summer 2017, she cut her hair into shoulder-length.
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Jun 27 2015, 07:34 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 27 Juni 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 28 Juni 2015 pukul 06.00 sampai 1 Juli 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jun 27 2015, 09:00 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.