WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Add Reply
New Topic

 ethereal strawberry, a laughter, not a slaughter.
Ok Jinhee
 Posted: Oct 26 2013, 01:49 AM
Quote
send pm // Offline
210 posts
20 years old
HD's maknae & main vocal
ID: ddaljjin
having a crush on someone
Closed Plot

2100 points
Awards: 1



user posted image
ok jinhee

dy, na, mite!
available to be reached at: ddaljjin@SeTalk




background
Terlahir pada tanggal 19 Juli 1997 (read it as 1971997, yes) dari pasangan Ok Byunjung dan Han Chaemi; anak tunggal yang berbahagia selama masa kecilnya di Mokpo. Seharusnya ia memiliki seorang adik yang terdeteksi berjenis kelamin laki-laki, namun tidak jadi karena sang ibu mengalami keguguran pada bulan keempat kehamilan. Sejak itu, ia menjadi satu-satunya anak di keluarga Ok dan tumbuh besar menjadi gadis yang ceria.

trauma
Sejak berusia lima tahun, Jinhee senang bermain di luar rumah. Temannya banyak—laki-laki dan perempuan—dan bocah-bocah itu senang sekali bermain di pinggiran Mokpo, daerah pelabuhan. Suatu saat (tahulah, anak laki-laki senang mengisengi anak perempuan yang disukai) beberapa orang anak laki-laki dengan iseng mendorong Jinhee terjun bebas ke pinggiran teluk yang cukup dalam untuk ukuran anak lima tahun. Jinhee tenggelam sementara mereka tertawa-tawa. Ketakutan setengah mati, ia tidak bisa melakukan apa-apa selain menangis. Tidak ada yang menolongnya selama beberapa saat hingga akhirnya ada seorang anak laki-laki memberanikan diri berenang menolongnya.

Sejak saat itu, Jinhee otomatis mencap semua laki-laki sebagai sosok yang jahat sehingga ia ketakutan setiap berhadapan dengan kaum Adam tersebut. Tak hanya itu, ia pun jadi mengidap alergi apabila berkontak fisik dengan laki-laki—akan timbul ruam-ruam yang sangat gatal pada sekujur tubuhnya. Mudah terkejut, suka bicara yang tidak jelas, dan bisa bereaksi berlebihan adalah efek lainnya.

Sampai saat ini, ia tidak bisa bereaksi normal bila berhadapan dengan laki-laki, kecuali ayahnya dan Lee Hyunwoo.


appearance
160/38. Kecil, mungil, dan tampak rapuh. Tubuhnya lentur walau di grup sebelumnya ia tidak mendapatkan posisi sebagai penari utama. Selalu terlihat dengan rambut cokelat tua bergelombang; entah digerai atau dikuncir seperti kelinci. Wajahnya polos tanpa dipoles riasan apa pun. Nyaris selalu tersenyum. Mudah sekali menangis; bahkan saat tertawa pun bisa berurai air mata. Bisa menggunakan tangan kanan dan kirinya dengan sama baik.

Gaya pakaiannya tidak ribet, apa saja yang ada di lemari akan dipakai. Suka dengan baju-baju berwarna cerah. Paling suka berkeliaran pakai sepatu kets atau sandal jepit. Selalu wangi stroberi.

traits
Cheerful. Menganggap semua orang adalah temannya—kecuali yang mengaku laki-laki. Tidak suka bermuram durja. Tawanya lepas seolah tak ada beban.
Strong willing. Bila sudah punya target, akan dicapai sesulit apa pun.
Detail. Memperhatikan hal-hal kecil yang sering terlewat oleh orang lain. Kadang kelewat perhatian sampai dikatai `rempong`.
Friendly. Kalau sudah kenal, ya. Kalau belum kenal, setidaknya dia tidak akan mengangkat dagu tinggi-tinggi. Tidak merasa superior daripada trainee lainnya; malahan sering lupa kalau dia pernah debut sebelumnya.
Insecure. Tidak mudah percaya pada orang lain sehingga takut kalau hal-hal pribadinya diketahui oleh orang lain.
Innocent. Mudah dibodohi dan dikerjai. Tidak banyak curiga, tapi tetap insecure.
Humorist. Mudah tertawa bahkan pada lelucon yang tidak lucu sekalipun.
Easily apologize. Tidak suka membuat orang lain merasa tak nyaman, apalagi kalau teman dekatnya. Biarpun sebenarnya tidak salah, ia akan minta maaf bila merasa bersalah.
Ambivert. Tidak memiliki masalah bila bergabung dengan banyak orang, namun tidak suka menceritakan masalahnya pada sembarang orang. Katakanlah, ia cukup menjaga jarak karena suatu hal.
Copy-cat. Suka meniru gaya orang lain kalau dirasa tidak mampu menghadapi situasi dengan caranya sendiri. Saat ini sedang senang mencontek gaya Aiji-ssi yang cuek dan tidak pedulian.



trivias
  • Pernah tergabung dalam girlband Velvet. Posisinya sebagai lead dancer dan supporting vocalist. Grupnya bubar karena kasus di WB Ent pada tahun 2012.
  • Pecinta Pokopang. Dalam sehari bisa menghabiskan 30 clover hanya untuk bermain. Walau level Pokopang-nya masih kecil, Jinhee tidak peduli dan terus main!
  • Sangat suka warna merah. Stroberi adalah buah kesukaannya, diikuti apel, cherry, dan semangka. Mengoleksi banyak benda dengan warna merah dan selalu berpikir kalau merah adalah warna yang terbaik.
  • Kalau makan harus pakai saus tomat. Sekalipun itu hanya secuil sosis atau sesendok nasi, harus tetap berlumur pasta tomat.
  • Amat sangat takut pada laki-laki. Akibat trauma masa lalunya dan sampai sekarang, Jinhee masih tidak bisa mengatasinya.
  • Dua laki-laki yang bisa didekatinya tanpa rasa takut: ayahnya dan Lee Hyunwoo. Tanya kenapa.
  • Mengagumi Lee Hyunwoo. Dia pikir Hyunwoo-sajangnim adalah orang yang menolongnya sewaktu kecil dulu.

(another traits and trivias will be added later.)

This post has been edited by Ok Jinhee: Jun 30 2016, 06:40 PM

--------------------
{ how the hell does a broken heart
get back together when it's torn apart
jaz say what?!@atf; bso
PM
^
Ok Jinhee
 Posted: Oct 26 2013, 05:43 PM
Quote
send pm // Offline
210 posts
20 years old
HD's maknae & main vocal
ID: ddaljjin
having a crush on someone
Closed Plot

2100 points
Awards: 1



plot ideas
Friends. She's not a picky. Mudah berteman dengan siapa saja asal bukan laki-laki. Kalau laki-laki... sebaiknya bersiap-siap terlebih dulu dengan segala keanehannya.
Lover. Not now, but absolutely later.
Enemy. Nggak akan sadar kalau dirinya punya musuh, for sure.


relationships
  • Kim Wooryung. Trainee yang mengetahui perihal alergi Jinhee dan sering sekali membantunya kalau alerginya kambuh. Pernah datang ke rumahnya saat tahun baru. Suka, suka, suka, suka. Perlu dua tahun baginya untuk menyadari perasaan itu.
  • Baek Geumhee. Teman dekat merangkap orang yang dikagumi. Pintar merajuk, pekerja keras, dan sangat baik. Jinhee suka kalau disuruh menghabiskan waktu bersama Geumhee.
  • Cha Hweji. Geng 97liner kesayangan. Sama-sama maknae dari grup membuat keduanya akrab dan Jinhee paling dekat dengan Hweji di antara kalangan artis lain.
  • Jung Hana. Teman satu kelas yang juga satu klub; teman paling dekatnya yang tahu soal rahasia Jinhee. Hana sering mengizinkannya makan di rumah keluarga Jung, dan sebagai gantinya, Jinhee memberikan boneka besar untuk Hana. Akhir-akhir ini sudah jarang berkontak dan Jinhee tidak tahu kabarnya bagaimana
  • Jung Myongju. Anggota HoneyDay yang dianggap Jinhee paling dekat dengannya saat ini. Kerap menyebutnya Myong-unni dan selalu senang nemplok pada gadis Jung itu.
  • Byun Kyungmi. Temannya semasa trainee yang sering duduk bersama. Ia selalu senang kalau ngobrol dengan Kyungmi.
  • Yom Saerom. Teman trainee yang makin lama makin dekat dengan Jinhee. Jinhee selalu senang kalau Saerom muncul di sekitarnya, karena bikin suasana ramai. Mendapat panggilan `Romrom` darinya.
  • Kim Yura. Visual HoneyDay yang sering sekali bekerja sama dengannya untuk menciptakan kehebohan di dorm. Jinhee kadang merasa minder kalau berjalan dekat-dekat Yura.
  • Nakashima Sayuri. Unni yang suka mem-bully-nya di HoneyDay. Jinhee dan Yura suka menyebutnya `ahjumma` untuk membuat Sayuri kesal.
  • Moon Joonho. Leader KNOX yang pernah diajarinya menari. Jinhee menganggapnya menyeramkan. Sosok senior dan kakak yang dianggap menyenangkan, dalam artian yang sesungguhnya.
  • Yoon Aeri. Teman dekat yang suka mengisenginya. Sudah jarang kontak.
  • Cho Aeri. Seorang penyiar radio yang cukup dekat dengannya. Punya ulang tahun yang berdekatan dengan tanggal ulang tahunnya sehingga mereka memutuskan untuk merayakannya pada tanggal yang sama. Sudha jarang kontak.
  • Liu Ruolan. Leader HoneyDay yang menjadi panutannya. Cantik, dewasa, cerdas, telaten. Satu-satunya tugas Jinhee di grup adalah membuat Ruolan harus mengurusinya.
  • Jeon Saetbyul. Adik kelasnya semasa SD yang kini juga menjadi trainee. Cukup dekat dan Jinhee memintanya untuk memanggil nama atau `unni` saja alih-alih sunbae.
  • Ahn Taehwan. Trainee baru yang kebetulan berbagi studio dengannya. Jinhee tidak terlalu mengenalnya.
  • Min Hyoji. Satu grup saat lomba mendayung perahu saat event musim dingin. Menurut Jinhee, Hyoji adalah sosok yang ceria dan menyenangkan.
  • Kyo Seungjoon. Pianis yang cerdas---dan terlalu sinis untuk parameter Jinhee. Tidak begitu kenal, tapi mereka satu tim saat mendayung perahu. Tidak mau terlalu sering berurusan. Amin.
  • Park Joonyoung. Rollercoaster-ssi, orang asing yang menolongnya waktu mabuk di taman ria. Agaknya... orang baik? Gak tahu, tahu berani sekali main rangkul. Hmh.
  • Kim Yejin/Aiji. Baginya: orang sombong. Tapi gaya dinginnya asyik untuk ditiru. Jinhee mengganti panggilannya menjadi Aiji-ssi.
(another relats and plots will be added later.)

This post has been edited by Ok Jinhee: Jun 30 2016, 05:20 PM

--------------------
{ how the hell does a broken heart
get back together when it's torn apart
jaz say what?!@atf; bso
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Add Reply
New Topic


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.