WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Bang Jooyeon, CITIZEN/FEMALE/1994/DONE
Bang Jooyeon
 Posted: Jul 2 2015, 07:31 PM
Quote
send pm // Offline
62 posts
24 years old
koas cuanteq
ID: bbangjuyon
waiting to be taken
Citizen

620 points
Awards: None


BANG JOOYEON
CITIZEN, GWANGJU 30 APRIL 1994


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Jooyeon, Bangjju (closed friends only), Yeonyi (her ex used to call her), Joo-ah, (ditulis di setiap benda kepunyaannya) MOON JOOYEON.
Tinggi/berat (cm/kg): 155/40
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Belanja, dandan, minta tester parfum di mall, wisata kuliner (terutama makanan manis), menyanyi, foto-foto dengan ponsel barunya.
Hal yang disukai: Liburan, pulang cepat, seonbae ganteng, seonsaengnim ganteng, komik, humor 9gag, cemilan, tester parfum gratis dari SPB ganteng, kosmetik season terbaru dengan harga miring, uang saku tambahan, makanan murah, cemilan, sepatu hak tinggi (karena ia pendek), sandal jepit (karena anti bau kaki), Moon Joonho KNOX.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Kecoa terbang, anjing besar, mesin penyedot debu (waktu kecil tangannya pernah terhisap masuk), kumis dan jenggot, textbook tebal, konsulen galak, bimbingan koas di luar jam kerja, internet yang koneksinya lamban, baterai ponsel habis.
Deskripsi sifat karakter: Satu kata: alay. Dua kata: salah gaul. Tiga kata: harus masuk RSJ. Orang-orang mengira ia pernah jatuh dari tangan dokter anak saat baru keluar dari perut ibunya. Berisik, jayuz, tipe `sante kayak di pante`, kalau kerja kebanyakan bicara daripada bertindak—meski ujungnya selesai juga. Punya semangat yang tinggi sehingga pantang menyerah. Bukan tipe yang baperan. Daya analisisnya luar biasa, akibat keseringan stalking gebetan, pintar menyambung-nyambungkan info yang didapat. Malas luar biasa kalau disuruh berurusan dengan masalah administrasi atau rekap-rekapan. Kalau sedang libur jadi tipe `susah tidur tapi sekalinya tidur susah bangun`. Pecicilan, rempong, pelupa, ceroboh. Paket komplit, pokoknya.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Halo, halo, tes tes, tu-wa-ga-pat. Mic udah bagus? Oke deeehhh.” (pose peace) “Halooo, Moon Jooyeon imnida! Istrinya Moon Joonho meski udah noona-noona—eeeehhh! Apa sih! Kenapa aku dipukul pakai kertas!” (cemberut) “Oke, oke. Kidding ah, pis lope en gahul. Jangan marah dong, dasar gak punya selera humor! Keluargaku kece badai. Appa, Eomma, satu eonnie, tiga dongsaeng—satu perempuan, dua laki-laki kembar yang masih umur empat tahun! Kebayang dong ramenya rumah guheeeeeee~” (laughs) “Kami semua tinggal sama-sama di daerah Seocho, baru sekitar enam bulan ini sih! Dulunya semua tinggal di Gwangju kecuali aku yang udah kuliah duluan di Seoul sini, hehehe. Maklum lah ya, ik dulunya mantan anak kos cetarrrr membahana. Sekarang? Anak rumahan satu satu aku sayang ibu.”

((Keluarga Bang turun-temurun menetap di Gwangju sejak generasi pertama (saat ini generasi keempat), tepatnya di sebuah lahan besar di distrik Gwangsan. Lahan itu merupakan “rumah” besar untuk keluarga Bang, di mana rumah utama yang terbesar dihuni oleh orang paling tua di keluarga tersebut bersama keluarga intinya. Sebutan kerennya: diaspora. Jooyeon-lah yang pertama kali “merusak” tradisi keluarga dengan pindah ke Seoul untuk kuliah kedokteran—sempat ditentang oleh keluarga besar, namun karena nenek Jooyeon sangat ingin salah satu cucunya menjadi dokter, maka dengan berat hati Jooyeon diizinkan oleh keluarganya merantau ke Seoul. FYI, keluarga Bang mengelola perusahaan benang secara turun-temurun. Jooyeon bahkan sebenarnya sudah dicanangkan untuk menjadi bagian marketing di perusahaan keluarga mereka.))

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
“Hiiii, kepo yaaaaa.” (ketawa ngakak) “Waktu kecil, aku ini kepala suku di antara sepupu-sepupu. Keren kaaan? Guheeee getoooooohhh.” (tepuk-tepuk dada) “Biasanya mereka semua nurut sama aku, aku suruh main panjat pohon, mau. Aku suruh pura-pura jadi pegawai hotel terus disuruh ngepel beneran, mau. Tapi pel-an mereka becek banget, sampai-sampai Samcheon terpeleset—dan aku ngakak keras banget sampai uang saebae-ku dipotong banyaaakkkk sama Samcheon. ...uh, yang bego siapa ya? Hehehehehehe.” (diam) “Apa? Masih mau tahu lagi? Waktu kecil aku pernah dapat ciuman pertama, HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE.”

((Sejak kecil, ia memang sangat dominan dan pintar menyusun rencana permainan. Tipikal trendsetter yang kemauannya selalu dituruti, ide-idenya dianggap cemerlang oleh orang lain. Bukan pemimpin seperti Kim Jong-un, tetapi pencetus ide permainan seperti, “Woy, lomba lari sampai kamar Haelmoni yok! Yang kalah nanti harus goyang pantat keliling ruang makan sampai jam makan malam!” dan akan memasang wajah lugu waktu dia dan sepupu-sepupunya dimarahi karena terlalu berisik.

Tingkah alay dan salah gaulnya ternyata memang bawaan lahir. Sepertinya Jooyeon benar-benar pernah jatuh dari tangan dokter anak setelah dilahirkan ibunya sehingga otaknya agak sangklek.))

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“Hmmmm.” (sekarang dia berpose seolah sedang berpikir keras) “Yang kayak Moon Joonho-nim? HEHEHEHE. Gak deng, semua orang ganteng aku suka! Etapi bukan berarti aku gampangan, lho! Ganteng tapi nyebelin sih aku gak mau! Terus terus, aku suka banget orang yang bisa bikin aku ketawa! Eh, orang galak juga aku demen sih! Biasanya orang galak keliatan kul gitu, jadi enak diliat. ETAPI KALO GALAK TAPI JELEK SIH AKU GAK SUKA JUGA YA HELOOOOWWWWHHHH EMANGNYA ENAK APA NGELIATIN MUKA SEASEM CUKA SAMBIL DIBENTAK-BENTAK?” (atur napas karena ngos-ngosan) “...ya maksudnya gitu deh. Ganteng. Humoris. Tinggi. Wa ka ka ka ka kak~”

“Eeeee kehidupan cinta? Aku pernah naksir teman mainku dulu waktu di Gwangju, terus orangnya pindah dari Gwangju gitu deh, hiks. Orangnya yang pernah cium aku waktu SD. Keren kan, ‘nak SD aja udah ciuman. Elo udah belom? Jangan-jangan gandengan tangan aja belom pernah ya! Ciyan amat. Truk aja gandengan, masa elo kagak?”

((Pacaran lima kali, semuanya karena `aduh seonbae itu ganteng banget sih, wakakakakak` dan berakhir karena dia yang putusin semua—kecuali satu cowok ding, yang mantan ketiga. Cowok itu mutusin Jooyeon karena Jooyeon dianggap `gatal mata` kalau lihat cowok lain. Padahal Jooyeon paling sayang sama mantan yang itu, jadinya masih suka baper-baper kalau dengar lagu tertentu. Oh ya, putus sama si mantan ketiga itu tahun 2011 waktu tahun pertama kuliah...))

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Gueeee? Onggokan debu di bawah sapu.” (ketawa miris) “I mean, koas. Iya, lagi koas nih, lagi masa-masa galau antara `to be a doctor or to get a doctor`, hehehehe. Baru masuk, kok. Dengan IPK yang gak cum-laude hihihi.”

((Tepatnya: koas salah gaul. Jooyeon semacam moodmaker di kelompoknya, karena rata-rata anggota kelompoknya tipe serius dan rajin—yang lama-lama keracunan salah gaulnya Jooyeon sehingga mulai alay juga. Jooyeon adalah orang yang paling sering kena marah di kelompoknya karena ia pecicilan dan berisik, juga selalu ada miss dalam pengerjaan tugasnya, pelupa—jadi sering ditegur juga karena tidak bisa menjawab pertanyaan konsulen.))

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Selesai koas! BANZAI! BANZAI! BA—JINGAN REFERAT GUE HARUS REVISI LAGI!”

((Keinginan? Cita-cita? Cuma satu: ingin bahagia...))


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

"Bangun bangun, wei bangun!"

Adalah Kwon Sujeong, berusaha membangunkan teman jaganya yang tidur melingkar di sudut ruangan. Sekarang jam dinding berdetik-tik-tok-tik-tok riang gembira, menunjukkan pukul enam lewat lima puluh alias sepuluh menit lagi jam tujuh tepat. Berlawanan dengan malam hari yang sepi-sepi saja, ruang koas sudah kembali ramai karena kumpulan orang selalu salah sudah kembali untuk merajut sekte yang sama. Chaerim, Minho, Yookjae, dan yang lain-lain sudah sibuk dengan tugas masing-masing sementara Bang Jooyeon? Hah, masih pules aja tuh anak kambing di posisinya.

Masalahnya, semalam itu saking sepinya, Jooyeon tidak melakukan apa-apa selain baca-baca status pasien sedikiiiit lalu mutar-mutar nggak jelas sampai ngerumpi bareng satpam yang kebagian shift malam—di saat itu Sujeong dapat giliran tidur lebih awal. Beneran sepi damai tentram gitu lho! Bahkan IGD kosong melompong pasiennya pulang semua.

Saat Sujeong yang jaga? Aduh, bercanda ya kamu... PASIENNYA LANGSUNG SEPULUH. Hellllooooooo! Sepuluh pasien gawat darurat versus satu koas sial. Temannya? Tidur. Aduh, Jooyeon Jooyeon. Digeplak pakai status pasien juga masih tidur nyenyak. Diputarkan lagu-lagu KNOX malah jadi ngorok. Ckck.

"Bego, banguuuun!! Ini morning report mau kamu apain hah!"

Diteriakin di telinga begitu, akhirnya Jooyeon buka mata sedikit. "Hidih. Kerjain aja sendiri. Nanti aku yang observasi semua pasiennya deh, tapi kamu yang beresin semuanya."

Kena jitak.

"WADAW!"

Unyeng-unyengnya, kalau ini film kartun, sudah benjol bersusun lima. Sakit pake banget, tauk! Sujeong kalau sudah main tangan memang nggak pernah setengah-setengah. Takut jadi sasaran jitak lagi, Jooyeon terpaksa ganti posisi, setengah yoga buat melindungi kepala, sambil diam-diam perhatiin Sujeong yang masih sanggup menyiksanya kalau ia nggak bangun dalam lima detik ini.

Sujeong sudah rapi dengan pakaian harian, siap untuk bertugas pagi walau wajahnya kecut dan berkantung mata. Jooyeon? Amit-amit masih pakai baju jaga malam yang bernoda iler di bagian dada. Sudah begitu, Sujeong bukannya menolong, malah bilang, "Tahu nggak, dari tadi di Hwang-seonsaengnim perhatiin kamu. Dia yang suruh aku bangunin. Katanya kamu maju presentasi referat sama dia hari ini?"






....mati aja deh Jooyeon.




JOONHO-NIM SELAMATKAN ISTRIMU JEBAAAAAAAAAAAAL.

This post has been edited by Bang Jooyeon: Jul 15 2015, 04:23 PM

--------------------
personal health assistant!
PM
^
Bang Jooyeon
 Posted: Jul 15 2015, 04:24 PM
Quote
send pm // Offline
62 posts
24 years old
koas cuanteq
ID: bbangjuyon
waiting to be taken
Citizen

620 points
Awards: None


bump!

--------------------
personal health assistant!
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Jul 27 2015, 02:25 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



What an interesting character. Ditunggu ya kemunculannya. biggrin.gif

Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 1 Agustus 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 2 Agustus 2015 pukul 06.00 sampai 5 Agustus 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Aug 1 2015, 08:18 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.