WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Kwon Jiae, CITIZEN/FEMALE/1994/DONE
Kwon Jiae
 Posted: Aug 25 2015, 11:59 AM
Quote
send pm // Offline
67 posts
23 years old
art curator candidate
ID: ga.rdenia
assumed to be taken
Citizen

670 points
Awards: None


Kwon Jiae
CITIZEN, October 7, 1994


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Jiae
tinggi/berat (cm/kg): 163cm/50kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: jalan-jalan, coba-coba masak (seringnya gagal), fotografi (cuma iseng, nggak serius), nonton konser, makan enak
Hal yang disukai: perut kenyang, tiket gratis, shopping, travel, mendengarkan musik, cuaca cerah, teman yang kooperatif.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: being lonely cie galau, orang yang tidak tepat waktu, hujan deras!
Deskripsi sifat karakter: Prinsip hidupnya adalah 3F: Food, Fashion, and Fun. Karena punya dua kakak yang bertanggung jawab, dia cenderung lebih bebas dan tidak suka diatur-atur, melakukan segala hal semaunya, arogan. Berprinsip kuat dan pendukung my body, my choice. Promiscuous tapi cukup pemilih. Orang yang lumayan secretive, dan kadang-kadang orang bingung apa yang dipikirkannya. Bicaranya sarkas, tapi bisa menjaga sikap (terutama di acara keluarga). Usil terutama pada orang yang dia sukai. Suka nonton konser dan senang mengatur berbagai kegiatan bersama teman-teman, seperti konser, bakti sosial, atau sekadar movie night. Muka menangisnya jelek, pokoknya jelek banget.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Eh. Baru pulang sudah ditanya yang begini, nih?" Jiae melirik penanya, berpikir sejenak. Ia tak tahu juga apa yang harus dijelaskan. "Kemarin aku tinggal berpindah-pindah karena traveling. Orangtuaku di Seoul, kakak pertama sudah menikah dan yang kedua tinggal sama pacarnya. Jadi? Ya begitu saja."

(Ayah Jiae adalah pensiunan chief operation officer di sebuah perusahaan konglomerasi (shopping mall), dan sekarang menjadi dosen visit di fakultas ekonomi SNU. Ibu Jiae secara teknis adalah ibu rumah tangga, tapi lebih sering bepergian dengan teman-temannya untuk mengisi waktu. Orangtuanya, sebagai dua orang yang sudah masuk masa senja, juga gemar traveling berdua.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Biasa saja. Papa sibuk dan mama suka jalan-jalan, jadi sejak kecil aku sering diajak dia jalan-jalan dengan teman-temannya. Sejak kecil aku selalu di Seoul. Yang nggak menyenangkan... ada, yang menyenangkan juga banyak."
(Karena faktor pekerjaan dan gaya hidup, membuat keluarga Jiae jarang bertemu. Secara umum, Jiae lebih sering diasuh oleh pengasuh di rumah bersama kakak-kakaknya.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Good-loking people?" Tertawa, dia menggelengkan kepala. "Aku tidak punya tipe ideal. Yang aku suka ya suka saja. Don't you know 'em when you see 'em? If we get along well, all is well. Aku tak suka orang konservatif dan suka melarang-larang. Aku bukan orang yang bisa diam, jadi mereka harus toleransi terhadap hal itu, haha."

(She's promiscuous, dimulai sejak tahun terakhir SMA. Punya pacar atau tidak, chances are, she has multiple partners going on. Tertarik tidak berdasar patokan gender tapi berdasar kenyamanan, dengan demikian dia memiliki pengalaman dengan perempuan maupun laki-laki. Memilih untuk tidak memiliki pasangan tetap karena dia tidak mau dikekang, namun tidak menutup kemungkinan akan settle down suatu saat.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Kemarin baru lulus dari cuti kuliah, haha. Kupikir aku perlu bernapas. Temanku menyarankan begitu dan sepertinya lumayan bagus," tertawa lepas, "Tahun ini aku semester 3 di K-ARTS. Jurusan art management. Nilainya biasa-biasa saja sih."

(Lebih aktif di bidang non-akademis. Dia ikut event management milik temannya, berinvestasi di usaha food truck milik senior, dan tertarik pada bidang NGO.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Yang sekarang sepertinya sudah cukup. Selain kuliah yang kadang-kadang susah, I feel like I'm on the top of the world. Jalani saja yang ada sekarang. Sudah cukup, kan."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

"Sudah ditempati? Kau yakin, kan?"

Suara keras itu datang dari meja paling pojok, di mana ada seorang gadis sedang sibuk dengan ponselnya. Bawaannya yang banyak, termasuk travel luggage dan tas-tas lain yang entah apa isinya, dibiarkan mengisi spasi tengah lorong. Para pegawai kedai kopi itu sudah memperhatikan sejak tadi. Para pengunjung cukup baik hati untuk sedikit menyingkir atau menggeser meja, tapi gerah juga.

"Iya! Kau sudah cek ulang, kan, ke orangnya? Barusan aku ke sana seperti permintaanmu. Dan sudah ada yang menempati. Malah keluarga dengan dua anak, katanya mereka sudah tinggal dari enam bulan yang lalu...."

"Ah. Brengsek," suaranya kembali meninggi, mencari-cari gelas kopi yang rasanya barusan masih penuh. Tapi ternyata tidak karena sejak tadi dia menelepon "Lalu bagaimana, nih? Aku sudah mentransfer uangnya kemarin, dan kalau harus bayar lagi, mampus....."

"Kenapa tanya ke aku, sih? Hubungi sendiri sana, ke orangnya! Kau kan yang sejak kemarin ngotot mau ambil tempat itu, dan minta tolong karena belum pulang? Sekarang kau sudah ada di Seoul, kan, Jiae?" Suara yang terdengar di telepon balas memprotes.

"Makanya aku tanya. Sudah kutelepon sejak kemarin, tapi teleponnya putus terus," Bibir Jiae mengerucut. "Ya sudah. Kalau memang tidak bisa dihubungi, nanti aku menginap di tempatmu dulu. Oke?"

"Hei, nggak mau! Itu urusanmu. Pacarku mau datang, jangan seenaknya gitu dong!"

Tut. Telepon sudah ditutup. Masa bodoh dengan Nam-il yang barusan protes, Jiae membatin sambil menggigit-gigit sedotannya (kopinya sudah habis, sedotannya juga tidak apa-apa kok). Sekarang masalahnya adalah dia harus bilang pada papanya, karena kemarin dia sudah diberi untuk jaminan, dan dengan cerobohnya malah mentransfer semua. Maksudnya agar mudah, tapi malah kecolongan. Sial.

Sial. Orang yang dia hubungi tidak menjawab, pula. Mau dibawa ke mana martabatnya kalau dia ditipu orang begitu kembali lagi ke Seoul....

"Maaf, nona, bisa tolong singkirkan bawaan anda—"

Jiae menoleh ke arah si barista, mendelik ke arah si barista. Beberapa saat kemudian sang barista mundur sendiri. Tunggu sebentar kenapa, sih. Tidak tahu kalau ada orang sedang susah?

This post has been edited by Kwon Jiae: Aug 27 2015, 02:31 PM

--------------------
she's in the sky with diamonds
I'm tired of feeling like I'm fucking crazy I'm tired of driving 'til I see stars in my eyes It's all I've got to keep myself sane, baby So I just ride, i just ride Live fast. Die young Be wild And have fun Who are you? Are you in touch with all of your darkest fantasies? Have you created a life for yourself where you can experience them? I have. I am fucking crazy. But I am free. - [ride by lana]
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Aug 27 2015, 02:42 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 29 Agustus 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 30 Agustus 2015 pukul 06.00 sampai 2 September 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Aug 29 2015, 09:42 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.