WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Han Janggeum, CITIZEN / FEMALE / 1999 / DONE
Han Janggeum
 Posted: Aug 28 2015, 07:26 PM
Quote
send pm // Offline
16 posts
19 years old
pemburu lowongan pekerjaan
ID: aprilsnowflake / augenblick
lonely
New Citizen

820 points
Awards: None


HAN JANGGEUM
CITIZEN, SEOUL 20 April 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Janggeum, Jajanggeum, Janggie-ya
Tinggi/berat (cm/kg): 153 cm / 40 kg
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca buku, belajar, mendengarkan musik, menyanyi, bermain gitar, kadang fangirling
Hal yang disukai: Ilmu kedokteran, oklutisme, susu dan produk turunannya, makanan enak, musik (tidak punya spesifikasi genre, lagu apapun yang enak pasti masuk playlist), KNOX, Zero, Summershade, One Direction, cerita pengalaman ayahnya, oppa
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Ruangan sempit dan gelap, kecoa (apalagi yang bisa terbang tiba-tiba), kelabang, burung, ditinggal sendirian, makanan yang terlalu manis, minuman bersoda, wanita-wanita yang terlalu membanggakan wajah hasil operasi plastiknya (karena sering mendengar cerita dari ayahnya).
Deskripsi sifat karakter: Seorang anak yang ceria dan pekerja keras, rajin, selalu ingin tahu dan selalu punya motivasi. Selera humornya bisa dikategorikan receh (apapun bisa ditertawakan sekalipun bagi orang lain nggak ada lucunya), keras kepala, pendiriannya teguh, susah move on (tapi nggak mau mengakui), bisa menjadi sangat ambisius jika berhubungan dengan apa yang dia suka.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Appa dan Eomma, aku nggak punya saudara, jadinya sepi, heol. Appa dokter bedah, katanya lagi studi Kedokteran di Cina, jadinya nggak pernah pulang, Eomma jadi pekerja rumah tangga, dan aku selalu membantu Eomma."

((Sebenarnya, ayahnya yang seorang dokter bedah plastik menghilang entah ke mana karena melakukan malpraktik sehingga salah satu pasiennya meninggal. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga karena memang penghasilan ayahnya di masa lalu tidak terlalu tinggi.))


"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

"Yang menyenangkan itu banyak! Baaanyaak! Bantu eomma masak dan mencuci juga menyenangkan kok!" (tertawa) "Terutama kalau Appa cerita soal bedah-bedahan, karena itu aku nggak takut sama tengkorak. Tapi karena aku nggak takut, aku sering dianggap aneh sama teman-teman, padahal kan itu ilmu pengetahuan, ish, menyebalkan."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

"Aku... sebenarnya... suka sama... oppa." (diam sejenak) "TAPI SEKARANG NGGAK KOK AKU UDAH MOVE ON SERIUSAN NGGAK BOHONG. Tipe kesukaanku itu... hmm... yang kayak... KNOX Baekhyun, atau Summershade Ryeokwon, atau... atau... Zero Hyoseok... semua jadi satu juga boleh sih... hmm... YA POKOKNYA GITU DAH AHAHAHA."

((Oppa yang dimaksud Janggeum adalah anak dari majikan ibu Janggeum. Kendati begitu, Janggeum terpaksa mengubur perasaannya rapat-rapat karena ibunya memperingatkan bahwa kedudukan mereka yang berbeda, ditambah banyak hal terjadi pada dirinya dan keluarga majikan ibunya yang menyebabkan istri majikannya meninggal dan anak sang majikan pindah ke rumah orang lain.))

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Masih SMP kelas 3, harusnya kelas 1 SMA, tapi waktu SD eomma telat mendaftarkanku jadi ya gitu." (garuk-garuk kepala sambil cengengesan) "Prestasiku biasa aja kok, eomma pengen aku masuk 10 besar terus tapi untungnya aku selalu masuk 10 besar supaya aku bisa masuk SMA yang keren, ehehe~"

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Aku mau jadi dokter! Yah... nggak mau jadi dokter bedah kayak Appa sih, tapi pokoknya aku mau jadi dokter biar bisa menyembuhkan orang sakit!"


ROLEPLAYING SAMPLE

"Jangan pernah berpikir untuk masuk ke dalam kamar itu, Janggeum."

Pesan dari ibunya yang terdengar mengancam masih terekam dengan jelas dalam benak Janggeum setiap kali si gadis berjalan melewati kamar oppa. Padahal yang membatasi kamar itu hanya sebuah pintu kayu yang tak pernah dikunci sejak oppa pindah. Seharusnya Janggeum bisa masuk dengan mudah, mengingat tempat itu adalah impiannya.

Tempat itulah, Janggeum bisa tahu semua hal tentang oppa, yang membuatnya senang, yang membuatnya sedih, imajinasi memasuki kamar itu saja Janggeum tidak bisa menebak. Rasa penasaran selalu memuncak di kepala setiap kali oppa membuka pintu kamar dan masuk ke dalamnya. Isinya apa aja ya? Terus, oppa ngapain aja di kamarnya? Oppa nggak pernah mau kamarnya dibersihin, dia selalu bersihin sendiri, jadi eomma juga nggak tahu isi kamarnya.

Karena suatu hal, oppa pindah ke tempat yang lebih baik, kata ibunya. Bukan di surga, bukan juga di alam dimensi lainnya, masih di Seoul kok. Tapi eomma nggak suka kalau nanti Janggeum mencari keberadaannya. Janggeum harus bisa menghormati keputusan oppa kalau mau Janggeum bahagia.

Pada akhirnya, tangannya yang dari tadi memegang daun pintu dengan erat hanya bisa melepas pegangannya. Emang sih eomma nggak bakal tahu karena eomma lagi di luar, dan nggak ada lagi siapa-siapa di sini. Tapi pada akhirnya, Janggeum nggak membuka pintu kamar oppa.

Tepatnya, nggak bisa.

Terus, oppa terakhir ke sini kapan ya? Janggeum kangen.

Aduh, jadi mau nangis.

Nggak nggak nggak, Janggeum nggak boleh nangis. Janggeum nggak boleh nangis! Janggeum sudah janji dengan dirinya sendiri harus bisa merelakan keputusan oppa dan move on menuju hari yang lebih baik.

“Hiks...”

“Janggeum, kau di mana?”

“Eung... aku di sini, ada apa, eomma?”

This post has been edited by Han Janggeum: Aug 29 2015, 02:45 PM

--------------------
I'm trying to comfort myself
by telling myself that this world isn't perfect

BTS / SHINE
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Aug 29 2015, 01:46 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


Halo Janggeum,

Janggeum adalah kelahiran tahun 2000, dengan demikian usianya tahun 2015 masih 15 tahun. Berdasarkan keterangan yang ada di rules, terdapat tulisan sebagai berikut:

"Untuk pembuatan karakter citizen di bawah usia 16 tahun (5-16) diperbolehkan dengan syarat harus tinggal dan memiliki orangtua/wali yang merupakan karakter. Karakter yang diset sebagai wali adalah karakter yang sudah berusia minimal 20 tahun. Silakan hubungi admin/staf untuk mendiskusikan ini."

Maka silakan mengganti tahun lahir atau memasukkan karakter wali (bukan npc, namun karakter yang sudah diterima di wbent sebelumnya). Terima kasih. smile.gif
PMEmailWebsite
^
Han Janggeum
 Posted: Aug 29 2015, 02:29 PM
Quote
send pm // Offline
16 posts
19 years old
pemburu lowongan pekerjaan
ID: aprilsnowflake / augenblick
lonely
New Citizen

820 points
Awards: None


Tahun lahirnya udah diperbaiki ya Pakde ヾ(*´∀`*)ノ
bump!

--------------------
I'm trying to comfort myself
by telling myself that this world isn't perfect

BTS / SHINE
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Aug 29 2015, 03:42 PM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 29 Agustus 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 30 Agustus 2015 pukul 06.00 sampai 2 September 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Aug 29 2015, 10:00 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.