WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Yeong Junseo, CITIZEN / MALE / 1997 / DONE
Yeong Junseo
 Posted: Dec 1 2013, 01:55 AM
Quote
send pm // Offline
125 posts
20 years old
mahasiswa
ID: getalife
in a relationship
Hiatus

1250 points
Awards: None


YEONG JUNSEO
CITIZEN, SEOUL, 13 OKTOBER 1997


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Junseo
tinggi/berat (cm/kg): 175cm/55kg
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Main game konsol; dia bisa seharian berada di rumah untuk main game kalau sedang tidak mood untuk melakukan hal lain. Junseo juga senang bermain basket dan olahraga-olahraga lain. Kadang dia lari-lari pagi; biasanya dilakukannya ketika dia punya sesuatu untuk dipikirkan.
Hal yang disukai: Game konsol baru, sepatu sport baru, dan segala sesuatu yang baru. Dia juga suka musim panas, pantai, dan kegiatan berenang. Kopi; beberapa bulan belakangan ia kecanduan minum kopi.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Peraturan. Junseo benci diatur dan diperintah-perintah (baik oleh ayah, ibu, maupun kakaknya) dan ingin hidup dengan bebas semaunya. Ia juga benci pada segala hal yang sulit dan mengharuskannya untuk berpikir keras, karena pada dasarnya ia hanya mau suka-suka dan hura-hura terus sepanjang hari. Punya fobia pada kucing; jadi ia akan langsung lari ketika bertemu dengan hewan itu.
Deskripsi sifat karakter: Happy-go-lucky. Selayaknya bocah umur enam belas tahun lainnya, ia masih senang bermain dan paling tidak mau berpikir yang berat-berat. Karena pada dasarnya punya otak cemerlang dan keluarganya yang berada, ia jadi enggan belajar dan menganggap bahwa hidupnya akan baik-baik saja tanpa ia harus berusaha. Ia sedang dalam fase senang membangkang pada orangtua. Keluarganya yang ketat dalam hal peraturan justru membuatnya ingin lepas dan bebas; membuatnya sering terkena hukuman karena kekacauan yang diperbuatnya. Ia mudah mencari teman, tapi di sisi lain juga sangat gampang mendapatkan musuh. Keras kepala; namun di sisi lain bisa luluh karena hal-hal kecil. Mungkin ia terlihat sangat tidak pedulian di luar, tapi sesungguhnya ia sering memerhatikan segala sesuatu.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
>> Keluargaku menyebalkan. Karena reputasi mereka, maka mereka mengharuskan aku dan kakakku untuk berperilaku baik, yadda yadda. Ayah dan ibu membuat banyak sekali peraturan yang harus kami patuhi, dan itu s-u-c-k. Minseo, kakakku, tidak banyak protes---yaa, setidaknya ia tidak protes secara terang-terangan. Tapi aku sering menentangnya terang-terangan dan berkata bahwa semua peraturan itu konyol. Karena memang konyol. Toh orang tidak akan tahu aku anak siapa; aku bukan artis. Aku tinggal bersama orangtua dan kakakku, omong-omong.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
>> Masa kecilku sebetulnya tidak menyenangkan, dan itu berhubungan dengan pertanyaan yang barusan kujawab. Orangtuaku membuat banyak peraturan untuk kupatuhi semenjak kecil; dulu sekali aku bahkan tidak diperbolehkan untuk mainan pasir di taman bermain. Sedih, kan. Tapi diam-diam aku suka pergi bermain bersama teman-temanku, dan itu menyenangkan, meski susah sekali mengelabui ibuku yang bisa mengendus kebohongan dalam radius satu kilometer itu. Kami sering main petasan, taruhan, dan semacamnya. Kalau ditanya lebih banyak mana antara menyenangkan dan tidak menyenangkannya.. sama rata, lah.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
>> Orang seperti.. apa ya. Err, tahun lalu aku sekelas dengan seorang gadis, dan ya.. begitu. Aku pikir dia manis, tapi ya sudah, tidak ada apa-apa di antara kami. Kehidupan cinta apaan, rasa-rasanya aku lebih memilih main game seharian di rumah daripada menggandeng anak gadis orang ke taman ria. Belum---belum, lah. Dan memangnya harus sekali ya aku menjawab ini?

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
>> Aku masih pelajar. Tahun ini aku baru masuk SMA. Ibuku yang memilihkannya untukku. Kupikir sesekali aku harus menyenangkannya, jadi aku mengiyakan. Prestasi di sekolah.. lumayan. Padahal aku jarang belajar.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
>> Keinginan yang paling dalam.. sebentar. Biarkan aku berpikir. Cita-citaku jadi gamer professional atau atlet basket, tapi belakangan ayahku berkata padaku bahwa aku harus mengambil kuliah management agar aku bisa meneruskan perusahaan keluarga. Kalau aku menolak pun pasti bakal dipaksa, jadi lihat nanti saja. Kehidupan yang sekarang belum cukup; aku selalu ingin punya apartemen yang kutinggali sendiri, jadi aku akan bisa tidur dan main game sesukaku.


ROLEPLAYING SAMPLE

“Pulang, Junseo,” gadis itu meletakkan cangkir kopi yang kesekian ke atas meja, nadanya memohon. Yeong Junseo hanya mendengus, tatapannya ia arahkan ke luar jendela, di mana salju-salju pertama mulai turun dan membasahi trotoar.

“Tidak mau,” ujarnya samar-samar.

“Ibumu meneleponku---”

“...lalu kenapa?”

Ia mendesah. “Aku khawatir..”

Junseo mendengus lagi. Apa yang ia dapatkan seharian ini hanyalan rengekan dan rajukan. Pulang, Junseo, pulanglah. Sebegitu berharganya kah keluarga dan rumah..? Mungkin gadis itu tidak mengerti---dan tidak akan pernah mengerti---bagaimana rumah terasa seperti neraka untuknya. Ia masih enam belas, memang, masih menyusu pada kedua orangtuanya, tapi yang betul saja lah. Yeong Junseo butuh udara segar; paru-parunya telah terlalu lama tersumbat segumpal peraturan, membuatnya sulit bernapas. Maka di sinilah ia, berusaha mengenyahkan gumpalan itu, sekaligus membetulkan otaknya yang serasa agak-agak miring.

Beberapa orang punya cara tersendiri untuk membuat diri mereka rileks, dan bagi Junseo itu adalah menghilangkan bayang-bayang rumahnya untuk sejenak. Biasanya ia tidak separah ini; ketika kesal ia akan lebih sering pergi ke rumah temannya, mungkin untuk main game konsol atau basket three-on-three. Hanya agar dirinya lega. Tapi kali ini ia memilih opsi lain, tho.

Ia kabur. Tidak pulang dua hari.

Mengenai di mana ia tidur selama dua hari itu, kau mesti tahu bahwa jaringan pergaulannya luas. Ia punya kenalan di mana-mana, dan sekadar numpang tidur selama dua hari tentu saja cuma masalah sepele. Masalah justru datang ketika ia bertandang ke salah satu kafe langganannya---di mana anak pemilik kafe itu adalah teman sekelasnya sendiri. Ibunya kenal dengan gadis itu, dan walla, begitu ia sampai, ia langsung diberondong dengan belasan pertanyaan. Junseo, kau kabur? Junseo, bukankah itu tidak baik? Junseo, memangnya kau tidak kasihan pada ibumu? Junseo, Junseo..

“Kau tahu,” pemuda tanggung itu menghidu aroma kopinya, matanya masih memerhatikan salju yang melayang-layang di luaran, “mestinya kau tidak usah berhubungan dengan ibuku. Dia akan mengganggumu terus-terusan..”

Sebagaimana Junseo diganggu olehnya.

Ah, apakah ia durhaka?

This post has been edited by Yeong Junseo: Dec 1 2013, 02:04 AM

--------------------
my life just comfortable. it's a sure thing that i'll grow old anyway. but when i think of how long i have left with mom & dad. these sad thoughts get me short of breath. i want to quickly become a husband of a good woman that will make my heart comfortable. i'm still just a kid who can't take care of his own body
PM
^
Oh Sarang
 Posted: Dec 1 2013, 09:08 AM
Quote
send pm // Offline
71 posts
30 years old
-
ID: OhSarang
engaged
Citizen

710 points
Awards: 1



Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 8 Desember 2013.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 8 Desember 2013 pukul 06.00 sampai 11 Desember 2013 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter biggrin.gif
PMGTalkYIM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Dec 7 2013, 10:52 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.