WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Bae Dalsot, Citizen / Female / 1999 / done
Bae Dalsot
 Posted: Dec 11 2015, 07:20 PM
Quote
send pm // Offline
72 posts
18 years old
pelajar
ID: chrysanthemums; somaysrirejeki2
happily in love
Citizen

520 points
Awards: 1



Bae Dalsot
CITIZEN, Seoul, 24 Desember 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Dalsot
tinggi/berat (cm/kg): 153/41
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Memasak, melukis, menganyam, membersihkan rumah atau warungnya.
Hal yang disukai: Teh manis hangat, warna pastel (terutama pink), wangi bunga, embun, bumbu kacang, bau ikan, ubi panggang, plushie, pacarnya.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Kucing, benda-benda yang mahal (padahal ada yang mirip dengan harga lebih murah, kenapa harus cari yang mahal?), pizza dan kopi dari kafe atau restoran mewah (setelah makan/minum itu biasanya diare), disuruh maju ke depan kelas (tepatnya, nggak suka kalau disuruh bicara di depan umum dan dilihat orang banyak).
Deskripsi sifat karakter: Terbiasa hidup sederhana dan tidak berani untuk minta macam-macam, sangat mudah merasa tidak enak dengan orang lain, tapi malah jadi sering memendam perasaan. Nggak banyak bicara, suaranya pelan, lebih banyak tersenyum dan kalau tertawa mulutnya ditutup tangan, tapi karena selera humornya rendah jadi gampang tertawa, jadinya tutup mulut melulu deh. Overthinking, insecure, mudah bimbang. Seorang pemalu yang di waktu tertentu bisa bikin malu. Rajin belajar, suka kerapian dan kebersihan. Introvert. Mudah gugup di depan orang asing atau orang banyak.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Uhm... Halo?" Tangannya meremas-remas ujung roknya, kebiasaan kalau sedang grogi. "Tinggal sama Umma, Appa, sama Oppa juga... Kami tinggal di Guro, dan punya warung somay... Terus... Senang sih... Nggak bisa foya-foya sih soalnya keuangan keluarga seadanya, tapi nggak apa-apa. Uhng, apalagi ya... S-sudah...?"

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
"Dulu katanya waktu Umma hamil, Umma ngidam dolsot bibimbap." Eh, itu informasi yang penting atau tidak ya? Dalsot jadi ragu. Padahal mau lanjut cerita tentang ayah dan ibunya yang memperdebatkan nama Dalsot, tapi mendadak Dalsot merasa itu nggak penting. Nggak jadi cerita deh. "Senang, kok. Nggak pernah beli barang lucu-lucu kayak punya temen tapi sudah senang... Walaupun kadang pingin juga... Tapi... Ah, kasihan Umma sama Appa. Oh iya, waktu kecil Oppa baik sering ajak main. Sekarang juga masih baik sih..."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"E-eh?" Kaget. Langsung menunduk, mukanya perlahan-lahan memerah. Ah, pertanyaan seperti ini... "Sebenarnya sudah punya... Pacar... Baru jadian tadi pagi..." Makin menunduk. Nggak bisa lihat apa-apa lagi selain lantai. "Baru pertama kali pacaran. S-sebenarnya Umma dan Appa tidak melarang, tapi nggak berani bilang ke Oppa... Takut kalau Oppa nggak suka, terus nanti disuruh putus... Padahal Dalsot s-sayang sama pacarnya Dalsot... Duh, aneh sekali bilangnya, pacar. Padahal kemarin belum jadi pacar..."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Pelajar, masih kelas satu SMA. Prestasi... Uhm, lumayan, sepertinya? Penerimaan rapor kemarin sih dapat peringkat lima sekelas... Itu bagus atau jelek?"

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Mau mengembangkan usaha Umma dan Appa, syukur-syukur bisa sampai buka cabang di seluruh Seoul, atau malah sampai di luar Seoul... Uhm... Muluk-muluk sekali ya? Kalau gitu... Yang penting sekeluarga bahagia dan sehat terus..."


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Dalsot rela kalau disuruh di dapur. Mau disuruh masak, cincang ini itu, tumbuk bumbu ini itu, disuruh cuci piring, disuruh bikin minum sesuai pesanan, apa saja. Walaupun di dalam dapur suasananya hectic, terutama jika sedang banyak pesanan, tapi daripada harus berada di depan, satu ruangan bersama para pembeli dan berbicara langsung dengan mereka lalu mencatat pesanan... Lebih pilih disuruh bikin sirup dua puluh gelas, deh.

Sayangnya sekarang Dalsot disuruh jaga di depan. Umma dan Appa sudah menyemangati, katanya ayo Dalsot-ah pasti bisa!, tapi makin disemangati malah rasanya makin pingin ngumpet di dapur saja sambil cuci piring. Dalsot nggak cocok berurusan langsung sama pembeli, beda sama kakaknya yang menyebut-nyebut diri sebagai butlernya warung somay itu. Kalau menurut Dalsot, kakaknya disayang para pembeli, apalagi yang perempuan. Soalnya setiap lagi jaga, tiba-tiba banyak pembeli perempuan yang datang, datangnya berkelompok, sambil tertawa-tawa kecil. Mungkin cuma perasaan Dalsot saja, tapi coba deh, ini dia sudah berjaga selama setengah jam, dan baru ada dua pembeli, semuanya pesan untuk dibawa pulang. Ah, tuh kan, Dalsot bawa sial, kalau Dalsot yang jaga, warung jadi nggak laku.

(Padahal faktanya, sekarang pukul tiga sore. Jam makan siang sudah lewat, jam makan malam belum waktunya. Siapa yang mau makan.)

"Eeee... Dek? Dek?"

Loh, ada yang mau pesan. Sejak kapan ada di situ, Dalsot nggak sadar. Kelamaan ngelamun, kali ya.

"Iya... Maaf... Ung, pesan apa..."

"Somay tiga porsi, semuanya pakai saus kacang, tapi yang satu ekstra pedas, yang satunya agak pedas, satu lagi nggak pedas sama sekali. Oh iya, yang agak pedas ditambahin kubisnya ya, kalau yang nggak pedas kacangnya dibanyakin. Terus minumnya es jeruk satu, kopi panas nggak pakai gula tapi pakai krimer satu, sama air putih dua gelas, dingin tapi jangan pakai es. Tadi somaynya yang pedas dibungkus ya!"


Mau nangis. Itu tadi yang pedas... Apa... Gimana...

This post has been edited by Bae Dalsot: Dec 17 2015, 03:51 PM

--------------------
Were you dazzled by the same constellation?
Did you and Jupiter conspire to get me? I think you and the Moon and Neptune got it right, cause now I'm shining bright, so bright. And I see colors in a different way, you make what doesn't matter fade to grey. Life is good and that's the way it should be
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Dec 18 2015, 10:00 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 23 Desember 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 27 Desember 2015 pukul 06.00 sampai 30 Desember 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Dec 26 2015, 10:07 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.