WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Kwon Jihoon, Citizen/Female/1996/Done.
Kwon Jihoon
 Posted: Dec 18 2015, 02:06 PM
Quote
send pm // Offline
191 posts
21 years old
wordsmith
ID: solarize
assumed to be taken
Citizen

2550 points
Awards: 5



Kwon Jihoon
CITIZEN, Goyang, 10 Desember 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Jihoon, Hoonie; Solar (her pseudonym)
tinggi/berat (cm/kg): 167/60
Status: Belum Menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca dan mengoleksi novel/komik, menonton film, merawat bunga, berkeliaran di forum online.
Hal yang disukai: Waegukin oppadeul--Justin Bieber, One Direction, 5 Seconds of Summer; yang seperti itu. Musim dingin; karena Jihoon menyukai jaket dan sweater. Makanan asam, yang berkuah--makanan eksotis. Pemandangan dari jendela apartemennya. Adik laki-lakinya. Puisi dan prosa, novel dan komik--hal-hal yang membahas tentang monster dan mitologi juga sejarah (favoritnya adalah Ariadne dan Icarus). Drama musikal.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Jihoon paling takut jika harus interaksi dengan manusia... meski lebih tepat disebut waspada; takut ditinggalkan dan dibenci orang juga. Tidak suka dipaksa dan didesak, juga asap rokok dan olahraga berat (karena paru-parunya lemah). Punya semacam trauma menyangkut balon, yang membuat Jihoon membenci benda tersebut. Tidak suka kegagalan dan ketidaksempurnaan.
Deskripsi sifat karakter: Kwon Jihoon is a paper copy of a sunshine girl; she was bright, lukewarm, and has a rabbit heart. Dulunya termasuk anak yang ceria dan mudah tertawa, manis di laku dan tak segan membantu, namun waktu dan pengalaman membuat gadis Kwon jadi lebih skeptis dan punya pola pikir negatif yang cenderung paranoid. Sesungguhnya polos, tapi dia tidak suka jika disebut naif atau mirip anak kecil. (Yang mana malah membuatnya terkesan semakin... bocah.) She's afraid of her own emotion because she couldn't understand it. Jika dikategorikan dalam tipe kepribadian tertentu, Kwon Jihoon termasuk golongan INTP.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Masih tinggal bersama orangtua. Um. Aku punya satu adik...? Kedua orangtuaku jarang di rumah."

((Baik ayah maupun ibu Jihoon adalah pegawai pemerintah; ayahnya merupakan staf badan pemeriksa keuangan negara dan ibunya adalah kepala bagian administrasi rumah sakit Universitas Seoul. Adik laki-lakinya tiga tahun lebih muda dari Jihoon, memiliki sindrom autisme--yang mana membuat Jihoon jadi sangat protektif pada adiknya itu.))

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Boleh... tidak bicara soal ini?" senyum kecil. "Tapi... yang menyenangkan... ada." mengangguk sedikit, "Yang tidak menyenangkan juga ada."

((Kedua orangtuanya punya ekspektasi besar pada Jihoon: seringkali bangga akan kecerdasan putri mereka dan meminta Jihoon mengeksplornya tanpa tahu kalau hal itu membuat si gadis kecil merasa tertekan. Ia selalu dituntut jadi anak yang baik, anak yang pintar, dan Jihoon... cuma bisa menurut. Waktu SD, ada beberapa anak yang menganggap Jihoon sok pintar dan menjahilinya dengan meledakkan balon tepat didepan wajah; hal yang menumbuhkan rasa benci (dan takut?)nya pada balon. Jihoon pun berusaha untuk tidak menarik perhatian semasa sekolah menengah, baik lewat prestasi maupun reputasi, namun ketika SMA dia jadi target bullying yang membuat gadis itu sangat tertekan dan frustasi hingga sempat berusaha untuk bunuh diri pada tahun ketiganya. Usahanya gagal, tapi dia akhirnya menjadi hikkikomori dan menolak untuk ikut suneung--yang mana membuat ayah dan ibunya berang bukan main.))

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"...seseorang yang punya passion? Yang cerdas dan pintar? Karismatik? Aku nggak gitu paham..." frowns. "Kalau soal kehidupan cinta, uh, aku... cuma pernah naksir orang waktu SMP. Aku nggak tahu sekarang masih suka atau nggak, tapi suka kepikiran karena nggak pernah ketemu lagi..." giggles. "Oh. Um. Aku juga belum pernah pacaran..."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Um. P, pengangguran...?" winces. "Tapi aku... menulis juga? Aku punya blog yang berisi tulisan-tulisanku. Kadang aku melakukan komisi, menuliskan puisi untuk orang dan dibayar setelahnya. Hasilnya lumayan." nods. "Prestasi waktu sekolah dulu baik, selalu masuk lima besar dan..." berdecak. "...dianggap pintar oleh... t, teman-teman."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Um, aku nggak tahu soal cita-cita karena aku rasanya nggak pernah punya...? Kalau untuk saat ini, mungkin... aku ingin sehat secara mental? Berhenti nggak datang terapi? Ingin adikku jadi lebih baik? Mempelajari hal baru yang membuatku tertarik? Entahlah. Tapi mungkin... kalau keinginan terdalam, sepertinya aku mau belajar untuk lebih mencintai dan menghargai diriku sendiri, setelah sekian lama."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

and with this bullet
lodged in my chest, covered with your name, I will turn myself into a gun, because
it’s all I have,
because I’m hungry and hollow and just want something to call my own. I’ll be your
slaughterhouse, your killing floor, your morgue and final resting, walking around with this
bullet inside me
‘cause I couldn’t make you love me and I’m tired of pulling your teeth.


Kwon Jihoon menatap layar monitor dengan ekspresi serius, matanya kering karena kelewat lama berhadapan dengan radiasi. Jari telunjuk digerakkan untuk menyekrol laman hingga akhirnya terlihat. Gadis itu duduk diatas kursi putar dengan kaki terangkat dan lutut tertarik hingga bertemu dada; berhati-hati dengan tiap gerakan yang dibuat agar dirinya tidak jatuh terjungkal karena terlalu asyik berputar. Tangan yang tidak memegang mouse dia gigiti kuku jempolnya sementara Jihoon kembali menyekrol halaman hingga awal puisinya terlihat lagi.

Richard Siken adalah salah satu pujangga favorit Jihoon, tapi sampai sekarang gadis Kwon tidak pernah paham apa arti dibalik Wishbone.

Mudah baginya untuk menginterpretasikan Annabel Lee karena sekalipun bahasa yang digunakan Poe cenderung brutal dan penuh metafor, kehilangan dan obsesi adalah hal yang mudah untuk dipahami. Terutama soal menyalahkan para malaikat di surga sana, hmm. Jihoon terlalu fokus dengan puisi yang tengah dibaca dan diresapi sehingga dara tak menyadari bahwa kepul uap dari mug berisi teh kamomil yang ada disamping laptop kini sudah tak nampak, bahwa pintu kamarnya kini diketuk dengan begitu kencang dan teriakan "NOONA, NOONA, NOONAAAAAA! JIHOONIE NOONAAAAAAAAA!" itu terdengar samar-samar karena telinganya disumpal earphone yang mengisi pendengaran dengan lantunan piano dari trek yang diputar oleh pemutar musiknya.

Jihoon bersenandung mengikuti nada yang terdengar, abai akan sekitar, sampai daun pintu itu dipukul. Duk, duk, duk! Keras sekali, sampai Jihoon tersentak dan langsung mencabut earphone lalu melompat turun dari kursi untuk memastikan siapa yang membuat keributan pagi-pagi.

"APAAN."

Brak.

Kwon Seokmin berdiri dengan muka cemberut ketika Jihoon membuka pintu, yang mana dibalas dara dengan rengutan. Adiknya itu kemudian menarik sang kakak keluar kamar, menyeretnya ke dapur secara paksa sembari berkata, "Noona sarapan! Sarapan!" Jihoon membiarkan diriny ditarik oleh Seokmin seraya menggerutu pelan, dalam hati memarahi diri sendiri karena, haha--tentu saja dia akan lupa tidur karena siklus hidupnya sudah lama berantakan... kan.

This post has been edited by Kwon Jihoon: Dec 19 2015, 11:48 AM

--------------------
little prayer
and let ruin end here. let him find honey, where there was once a slaughter. let him enter the lion’s cage & find a field of lilacs. let this be the healing, & if not; let it be. -------------------------------------- danez smith
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Dec 20 2015, 12:34 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 23 Desember 2015.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 27 Desember 2015 pukul 06.00 sampai 30 Desember 2015 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Dec 26 2015, 10:04 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.