WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Choi Jisoo, CITIZEN/FEMALE/2001/DONE
Choi Jisoo
 Posted: Mar 22 2016, 06:18 PM
Quote
send pm // Offline
114 posts
17 years old
anak sma guro 3.2
ID: milky
in a relationship
Citizen

1340 points
Awards: 1



Choi Jisoo
CITIZEN, Seoul, 10 Februari 2001


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Jisoo, Soo-ya, Soosoo.
tinggi/berat (cm/kg): 149/53
Status: Belum Menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca buku (biasanya manhwa romance), menonton televisi (terutama makjang drama!), mendengarkan musik, menari.
Hal yang disukai: Manhwa romantis, makjang drama (atau drama televisi pada dasarnya), diperlakukan dengan baik, disayang-sayang dan dimanjakan, musik yang beatnya tinggi (karena asyik dipakai menari), hujan, coklat cair, kue dan pastri, dianggap baik dan mampu melakukan sesuatu.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Petir dan guntur, makanan pedas dan asam, dimarahi dan diabaikan, dianggap tidak berguna dan bodoh, ditinggalkan oleh orang yang dia anggap dekat/berharga, api.
Deskripsi sifat karakter: Gadis kecil yang ceria, biar kadang-kadang suka lemot sendiri. Choi Jisoo adalah anak perempuan yang ekspresif dan aktif, terhitung supel dan rasa penasarannya mudah untuk dipancing. Biar begitu, sebenarnya dia punya rasa percaya diri yang rendah karena statusnya sebagai anak panti asuhan (sekalipun Jisoo seringkali menutupinya). Bukan tipe yang suka untuk menunjukkan emosi negatif, cenderung memendam perasaan dan menutup-nutupinya dengan senyum atau candaan.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Jisoo nggak punya keluarga." kerjap, kerjap. "Jisoo tinggal di panti asuhan sejak Jisoo bisa mengingat! Itu kayaknyaaa... sudah lama sekali..." diam sebentar. "Tapi Jisoo senang di panti! Jisoo nggak pernah sendirian, selalu ada unniedeul dan oppadeul dan chingudeul juga dongsaengdeul yang sama-sama Jisoo, hehe. Biar sekarang panti jadi penuh sekali, sih... rasanya sekarang makin banyak adik-adik baru yang datang, tapi cuma sedikit oppadeul dan unniedeul juga chingudeul yang diadopsi..."

Kepala menunduk.

"Jisoo jadi sedih..."

((Ibu Jisoo meninggalkannya di panti asuhan ketika Jisoo berumur dua tahun, karena sudah tidak lagi sanggup merawat sang putri. Jisoo sendiri sebenarnya adalah anak hasil hubungan gelap, sehingga tidak memungkinkan baginya atau ibunya untuk memperoleh hak yang layak dalam hierarki hukum Korea Selatan (dan ketakutan ibu kandung Jisoo akan penghakiman masyarakat lah yang membuatnya memutuskan untuk membuang putrinya.)))

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Ngg."

Blinks.

"Menyenang kook, menyenangkan! Kayak Jisoo bilang sebelumnya, Jisoo nggak pernah sendirian! Selalu punya temaaan! Biar emang kalau ada yang diadopsi atau harus keluar dari panti sih Jisoo sedih juga... tapiii! Nggak apa! Itu artinya mereka akan berjalan ke hidup lain yang mungkin lebih baik~" nyengir lebar. "Jisoo juga ingat kalau suka ada unniedeul dan oppadeul yang mampir ke panti! Katanya mereka itu... hngg... vo-lun-teer...? Iya, volunteer! Mereka baik sekali! Suka main sama Jisoo dan chingudeul, suka kasih hadiah juga hehehehe. Kalau kenangan buruk..."

Kerjap, kerjap.

"Kayaknya nggak ada. Huehehe."

((Sebenarnya, kenangan buruk itu jelas ada: dia sering dibully karena statusnya sebagai penghuni panti asuhan. Waktu SD terutama, yang paling parah itu--hal tersebutlah yang membuat Choi Jisoo tumbuh dengan rasa percaya diri yang rendah dan kebiasaan untuk memendam perasaan.))

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Jisoo nggak punya pacar!"

Cengar-cengir.

"Tapiii, Jisoo suka sama orang yang baik sama Jisoo! Yang mau sayang-sayang dan manjain Jisoo, yang wangi, yang lucu, Jisoo sukaaaa. Kayak oppadeul di televisi begitu lho, tapi yang baiknya aja!! Yang jahatnya nggak!!"

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Sekaraaaang! Jisoo! Sudah jadi siswa SMA! Yay!" tepuk tangan sendiri. "Jisoo memang sengaja dimasukkan lebih cepat sama pengurus panti, soalnya waktu itu nggak ada yang satu tahun lahir sama Jisoo jadi Jisoo dimasukin ke yang angkatan atas aja huehehe. Untung tanggal lahirnya mendukung." nyengir lagi. "Jisoo nggak pintar-pintar amat, tapi Jisoo jago olahraga!"

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"...ngg. Jisoo ingin punya kehidupan yang lebih baik dari sekarang." Ingin tahu siapa orangtua kandungnya dan ingin punya keluarga sungguhan itu nyaris terucap, tapi ditahan dengan senyum kecil. "Jisoo ingin kuliah dan punya pekerjaan yang layak! Nggak muluk, kan?"

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

"Ji,"

Karena tidak merasa dipanggil, Choi Jisoo tidak menoleh. Kepala si anak perempuan masih tertunduk, pandangan mata jatuh pada lembaran buku tulis dan jemari yang menggenggam pulpen bergerak untuk menuliskan jawaban pada soal pekerjaan rumahnya.

"Soo-yaaaa...."

Gadis kecil berpipi tembam itu mencebik dalam diamnya. Pura-pura tidak dengar. Masih menunduk, masih berusaha untuk mengerjakan pe-er, biar sekarang pulpennya sudah tidak lagi dipakai menulis. Gantinya sang dara memutar-mutar alat tulis itu diantara jemari, membiarkan kakinya yang berada dibawah meja tersilang kembali. Pura-pura tidak menyadari kehadiran orang lain disekitar karena, karena, karenaaa! Jisoo harus mengerjakan tugas. Kalau tidak mengerjakan tugas nanti dapat nilai jelek, kalau dapat nilai jelek nanti bisa tidak naik kelas, kalau tidak naik kelas tidak bisa kuliah!

Hnggg.

"Yah, Choi Jisoo! Kami tahu kamu mendengarkan, nggak usah sok gak dengar gitu deh!"

Ih. Nggak usah bilang begitu juga kali.

Jisoo kembali mengerucutkan bibir dan kini telah meluruskan kembali kakinya, memutar tubuh untuk berhadapan dengan dua orang yang sudah menganggu konsentrasi dara belia saat mengerjakan tugas. Jisoo melotot pada dua teman seumurannya itu sementara mereka menyeringai lebaaar sekali sampai Jisoo jadi khawatir (juga takut! Soalnyaaa kaaaan! Tumben!). Si gadis kecil kini memicingkan mata, masih menatap kawan-kawan satu pantinya, sebelum buka mulut.

"Emang kenapaaa. Jisoo lagi ngerjain tugas! Jangan diganggu!"

Salah satu dari mereka tertawa. Satunya lagi menarik lengan dara sehingga dia bangkit dari posisi duduknya dihadapan meja belajar, yang mana membuat Jisoo kembali cemberut. Tapi ada elusan pelan yang dihadiahi pada puncak kepala sehingga rasa kesal anak perempuan itu pun berkurang 5% sementara mereka kemudian berjalan melewati koridor, kearah jalan yang Jisoo hafal akan mengarahkan mereka pada ruang rekreasi bersama.

"Ayo main, Jisoo-ya!



Dan Choi Jisoo pun tersenyum, lebaaar sekali, sebelum menjawab dengan "ung!" pelan dan anggukan penuh semangat.


Referensi: 1, 2, 3, 4.

This post has been edited by Choi Jisoo: Mar 24 2016, 05:26 PM

--------------------
but what about us? us, we’re not angels, no, no, we’re humans, veins and blood and iron, we’re very humans, no iridescent eyes and no feather bones. do you love me? do you love the very human me? that’s all i want to know, she cries, she cries and the tears are rainbow salt streaks.
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 26 2016, 11:08 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 26 Maret 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 27 Maret 2016 pukul 06.00 sampai 30 Maret 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Mar 26 2016, 09:14 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.