WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Hwan Bogum, CITIZEN / MALE / 2001 / DONE
Hwan Bogum
 Posted: Apr 18 2016, 05:16 PM
Quote
send pm // Offline
37 posts
17 years old
professional gamer & atlet e-sport
ID: phalanxharp
in a relationship
Citizen

390 points
Awards: None


Hwan Bogum
CITIZEN, Seoul, 19 April 2001


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Bogum, Milo (nama baptis).
tinggi/berat (cm/kg): 172cm/66kg
Status: belum menikah
Nama wali: Hwan Bona
Hobi: Main bola basket, skateboarding, berenang, berlari, pokoknya kegiatan olahraga, dan main game.
Hal yang disukai: Makan, Olahraga, Astronomi, Gadget, Games, Game-console, Tantangan, Musik.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Makanan laut, soalnya alergi. Nggak bisa disuruh bersih-bersih, kena debu nanti bersin-bersin dan biduran. Consolenya rusak (susah ngomong sama Noona kalau gamenya rusak dan itu tuh hidupnya), hilang T-money (susah kalau harus beli lagi, capek juga), polkadot soalnya pusing liatnya, nggak suka serangga karena nggak tahu kesannya jorok dan sedikit banyak punya korelasi sama debu utamanya kecoa. Bukan takut, nggak suka aja, benci.
Deskripsi sifat karakter: Kakak-kakaknya bilang, dia anak mami. (kata siapa, bohong, Nicole-noona bohong!)
  • Energetic, ceria, aktif sekali seperti anak anjing. Senang bergerak (olahraga, tuh, senang), semacam energy pils karena banyak sekali yang bisa dia lakukan supaya mood orang-orang di sekelilingnya naik. Suka ikutan temannya main bola sepak atau basket di lapangan, pulang sekolah biasanya pake skateboard menuju pulang. Karena masih kecil dan banyak sekali kegiatannya, biasanya jadi bau matahari khas anak cowok kecil.
  • Reckless, sangat susah sekali mengkhawatirkan sesuatu sehingga tampak sangat ceroboh. Tidak pikir panjang atas segala yang dilakukannya, cenderung dilakukan suka-suka sesuai moodnya. Masih belum terpikir soal resiko dari hal-hal yang dia lakukan. Rebel? Bukan, bukan, dia hanya mengira seluruh tindakannya tidak punya resiko yang dapat membuatnya kapok. Anyway luka di tubuhnya ada banyak sekali.
  • Impulsive, again, karena masih melakukan seluruh hal tanpa pikir panjang. Dan dampak ujungnya: boros.
  • High Pride, sulit bicara dengannya. Sulit untuk mendengarkan orang. Well, dia mendengar namun belum tentu dilakukan. Sepertinya Noona juga sudah lelah untuk memberitahunya.
  • Multitasking. Mudah sekali fokus dan sulit untuk dialihkan perhatiannya. Tubuh dan Otaknya masih singkron, sehingga secepat gerakannya, secepat itu pula otaknya berpikir. Otak kanan dan kirinya amat sangat seimbang. Dia pintar, nilainya baik. Semacam orang yang selalu bisa mengerjakan sesuatu tanpa belajar, terlebih daya fokusnya itu luar biasa.
  • Expressive. Sulit menyembunyikan emosi… mungkin dia tidak berniat untuk menunjukannya, namun tidak punya kapabilitas untuk menutupinya. Jika senang ya senang, bisa tertawa sampai perutnya sakit. Jika sedih ya kemungkinan akan memberi dampak pada orang sekelilingnya. Bawaannya mood jelek, dan tidak ada yang bisa dilakukan setelahnya. Kalau kecewa apalagi, mungkin tidak akan mengutarakan, tapi wajah dan sorot matanya menunjukan semuanya.
  • Mudah penasaran. Singkat. Padat. Dan jelas.
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

”Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?”
Sekarang tinggal dengan Nicole-noona, soalnya Sara dan Sharon semakin berisik terus teman-temannya sering datang ke rumah. Ayah dan ibu bersama Eric dan Sara dan Sharon di Mapo, aku tinggal sama Nicole karena biar dekat dengan sekolah.

((Sebenarnya alasannya pindah adalah karena hubungan yang sangat dekat dengan Nicole. Si bungsu dan sulung yang entah kenapa amat sangat dekat, barangkali karena Nicole yang paling dewasa dan selalu mendengar ocehannya sejak kecil. Usia mereka berdua terlampau beda sebelas tahun, tapi sewaktu Nicole mulai tinggal sendiri, dia selalu repot tanya-tanya pada hyungnya kalau-kalau dia bisa ikut main ke rumah baru noonanya. Pada akhirnya memohon pada kedua orang tuanya serta Nicole supaya boleh numpang tinggal di rumah noona. Orang boleh mengatainya anak mami karena sifat manjanya, padahal lebih cocok dikatai sebagai anak Nicole.))

”Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?”
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
Menyenangkan, tapi biasanya bertengkar dengan Sara dan Sharon karena mereka memang nyebelin. Sebelum Nicole noona tinggal sendiri pun masih menyenangkan, biasanya ada hari di mana seluruh anggota keluarga berkumpul dan kita berdiam di rumah atau pergi ke suatu tempat bersama-sama.

((Paling dekat dengan Nicole semenjak kecil, karena hanya Nicole yang mengurus dengan benar, kedua setelah ibu. Biasanya memang bertengkar dengan Sara dan Sharon karena jarak usia yang tidak terlalu jauh dan masih belum berpikir terlalu panjang selayaknya anak kecil saja. Eric tidak pernah berniat benar-benar mengurusnya barangkali menurutnya mengurus adik itu merepotkan, dulunya. Punya banyak sekali atensi diberikan kepadanya sebagai anak bungsu, apa-apa biasanya dituruti; mostly oleh Nicole. Makanya, kalau ditanya lebih sayang ibu atau Nicole, mulai akan bingung dan tidak bisa menjawab apa-apa. Sangat sayang keluarga, meski masih egois, setidaknya keluarga diletakkan nomor dua setelah dirinya sendiri.))

”Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat.”
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
Yang cantik seperti idol yang ada di televisi itu, aku suka. Biasanya gadis yang wajahnya manis. Nilai plus kalau bisa memanggilku oppa… kan manis, panggil oppa dengan suara manja. Aaaah, kwiyeowo!

”Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?”
Masih SMP kok, mbak, nilai disekolah baik kok meski nggak juara satu. Kata noona nilaiku bagus kok! Kata noona kalau aku lebih banyak belajar ketimbang main game nanti bisa juara satu. Tapi noona nggak paham game itu hidupku, sekolah itu nggak tahu apaan. Eh, jangan bilang noona, nanti aku dimarahi.

((Nilainya bagus, betulan bagus. Jauh di atas rata-rata, tapi tidak cukup untuk bisa melewati deretan ranking 10 besar. Sedang berusaha melewati, katanya sih, sambil main game dan nggak sentuh buku sama sekali. Pemalas kalau masalah belajar, akan menunda-nunda dan baru belajar biasanya kalau sudah diteriaki.))

”Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan.”
Cita-cita… mau jadi legenda pemain basket seperti Michael Jordan, atau, atau, jadi pemain game nomor satu di dunia, atau juga perancang game, atau… apa ya, pokoknya sekarang mau ikut turnamen daerah DOTA. Tahu kan, DOTA? Doakan menang, ya!

((Fokusnya terbagi banyak, namun tetap fokus. Seperti pada game, skateboard, dan belakangan ini; basket. Sedang melakukan usaha maksimal pada game yang sedang digandrunginya seperti banyak anak seusianya, dan baru beberapa hari yang lalu impulsif ikut turnamen nasional.))



ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


“Wah, Bogum-ah, yang tadi itu triple shot, ya.”
“Iya, hehe.”
“Bogum-ah sudah jago ya, nanti SMP ikut klub basket saja.”

Karena katanya, anak laki-laki yang jago main basket itu keren. Jadi sewaktu itu ia merengek pada Nicole, supaya dibelikan bola basket dan dipasangi ring di depan rumah. Eric bilang, Apa gunanya, Bogum masih terlalu kecil dan pendek untuk punya ring basket sendiri. Jadilah dia menyeruduk kakak laki-lakinya itu, supaya jatuh hingga terhempas ke sofa di belakang tubuhnya. Enak saja, katanya, begini-begini nanti aku pasti lebih tinggi darimu.

Nanti, lalu ia ditertawai. Sialan.


“Bogum-ah, kau sudah berapa lama main DOTA?”
“Sudah main lama, teamku sudah kuat, kamu pasti kalah!”
“Enak saja, lihat ya akhir bulan ini teamku pasti akan menang melawan teammu!”

Jadi sepanjang waktu setelah pulang sekolah, anak laki-laki ini duduk di depan mejanya dan matanya mengarah fokus pada layar laptopnya. Nggak boleh diganggu, aku lagi dalam urusan serius tingkat dewa, katanya sembari mengunci pintu setelah menempelkan tanda ‘DO NOT DISTURB’ besar-besar di pintu, dan pada Sara yang lewat di koridor depan kamar. Sara berteriak, suaranya menyebalkan, tapi Bogum cepat-cepat berlari ke arah meja dan pasang headset. Temannya bilang hari ini melawan team grasa-grusu aneh dari kelas B, nggak boleh telat kalau tidak mereka dianggap cemen. Cih.


“Kalau main terus kapan belajarnya.”
“Tapi noona, aku sudah belajar kok.”
“Kapan?”
“Di sekolah... hehe.”

Jadi karena itu dulu Nicole meraih laptop dan segala konsol di kamarnya, ditaruh di depan televisi. Katanya Bogum baru boleh menyentuhnya selepas jam sepuluh, dan Bogum hanya boleh main selama satu jam. Sekarang anak laki-laki itu berkutat di dalam kamarnya tanpa banyak bicara, dengan lembaran buku yang terbuka dan tangan yang sibuk dengan pinsil dan coretan di atas bukunya. Konsolnya terjajar rapih di belakang tubuh, pada suatu rak spesial yang isinya barang-barang kesukaan Bogum. Nicole yang mengaturnya, meletakkan rak tersebut supaya kamar Bogum paling tidak terkesan rapih. Bogum sih, tidak begitu ambil pusing, terlebih tukang teriak di rumahnya jadi berkurang satu.


Soalnya, sekitar beberapa tahun yang lalu Nicole sudah punya rumah sendiri.


Ketuk-ketuk pinsilnya pada permukaan buku. Sepertinya Bogum mau menelepon Nicole saja sehabis belajar. Rumah terasa sepi kalau nggak ada Nicole-noona, mau tanya apa kamar untuknya sudah jadi atau belum. Bogum mau pindah, nggak mau di rumah. Sara dan Sharon habis bawa begitu banyak teman ke rumah dan jadinya ribut. Bogum bete.

This post has been edited by Hwan Bogum: Apr 19 2016, 11:29 AM

--------------------
it’s you girl
my baby Just because it’s my first time doesn’t mean I don’t know
nahrik-ah <3#
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Apr 19 2016, 02:07 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 23 April 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 24 April 2016 pukul 06.00 sampai 27 April 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Apr 23 2016, 08:11 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.