WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Chae Eunkyeol, CITIZEN / FEMALE / 1992 / DONE
Chae Eunkyeol
 Posted: Apr 19 2016, 08:04 PM
Quote
send pm // Offline
40 posts
26 years old
restaurant manager.
ID: chaekyeol | blxxming (work)
heartbroken
Citizen

400 points
Awards: 1



Chae Eunkyeol / 채은결
CITIZEN, Seoul, 27 Maret 1992


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Eunkyeol
tinggi/berat (cm/kg): 168cm/44kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Belanja, yang sejak beberapa tahun sudah berhenti dilakukan, lainnya mungkin bermain sepeda, lainnya lagi tidur, cuci mata di sebuah mall tanpa beli yang ia akan sebut sebagai jalan-jalan, kadang, menonton home-shopping karena apa dayanya, hanya perempuan normal yang senang belanja.
Hal yang disukai: Uang, pakaian bagus, berbincang, bunga daisy; ah sebenarnya nyaris semua bunga namun favoritnya daisy, parfum wanita yang lembut namun tidak begitu menyengat, parfum maskulin jenis tertentu, waffle dengan krim di sebuah stasiun kereta di Han Gang Jin, tteokboki yang dijual dekat Universitas Kyunghee, transkrip nilai, awal bulan karena waktunya gajian dari part-timenya.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Sangat tidak suka sewaktu surat tagihan masuk ke kotak suratnya (siapa yang suka, lagipula), biaya tak terduga, takut kegagalan, takut sekali pada seseorang yang dinilainya punya kemungkinan untuk menghancurkan perhitungannya, ketakutan berlebih pada kekecewaan.
Deskripsi sifat karakter:
  • Staight-A person, dia sangat mencintai keteraturan, sangat menyukai seluruh rencananya berjalan sesuai dengan ekspektasinya, sayangnya keadaan seringkali tidak bergerak seperti perencanaanya. Hal itu yang membawa Eunkyeol pada depresi berlanjut.
  • Ekstrovert, dia mudah bergaul dengan orang-orang, tidak masalah dengan kehidupan sosial dan cenderung menyukainya. Mungkin nilai plus mengapa nilai kuliahnya sangat gemilang.
  • Penuh perhitungan, plusnya adalah semua hal yang terjadi sudah termasuk dalam perhitungannya. Minusnya, dia akan sangat membenci bagaimana seluruh kejadian diluar perhitungannya, atau misalnya, ada peristiwa yang tiba-tiba terjadi; sangat benci.
  • Penuh ekspektasi terhadap orang di sekelilingnya, mungkin itu sebabnya dia masih belum memaafkan sang ayah. Semenjak ayahnya dipenjara, mungkin terhitung hanya pernah tiga kali mengunjungi. Kekecewaannya besar pada sang ayah. Dia mudah sekali kecewa terhadap seseorang, yang berakhir dengan sulitnya dia untuk mempercayai orang, sebab sekali dia percaya, maka dia akan menaruh ekspektasi kepada orang tersebut tanpa sadar. Sulit hilang kebiasaannya yang ini.
  • Tegas, soal keuangan, terhadap adik, yang cenderung berbuah tidak pernah bisa memanjakan sang adik dengan cara yang benar. Kata-katanya cenderung pedas, tanpa terkecuali, apabila sudah membicarakan soal beberapa hal yang dapat ditarik sebagai trigger-nya. Dia takut kecewa, takut sekali gagal, dan takut sekali percaya.
  • Lembut, sebenarnya amat sangat lemah-lembut dalam memperlakukan seluruh orang di sekelilingnya. Family oriented, sangat sayang adiknya, hingga dia berusaha untuk menyanggupi seluruh kebutuhan sang adik. Seluruh yang dilakukan semata-mata supaya adiknya hidup lebih baik darinya.
  • Pekerja keras, dia berusaha begitu keras supaya seluruh perhitungannya tercapai. Tidak pantang menyerah, meski, yang satu ini bisa dianggap telah menyerah sebab apalah yang tertinggal dari seseorang yang kotor sepertinya?
  • Meski dia pandai bergaul, selalu merasa dirinya tidak pernah cukup baik. Orang yang mudah sekali depresi semenjak ketidak beruntungan yang berulang kali menimpanya.
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

”Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?”
“Hmm, aku tinggal di Seoul semenjak kecil, sekarang aku di rumah bersama adikku.”

Merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Adik perempuannya yang paling bungsu, Kiseul, merupakan kembar dengan adik yang satunya yang masih hidup, Kihyeon, meninggal dalam Peristiwa Sewol. Hanya si adik laki-laki yang sekarang tinggal bersamanya lah yang berhasil selamat dari peristiwa tersebut. Kedua adiknya ditemukan terpisah di tempat yang berbeda. Ibunya meninggal sewaktu melahirkan si kembar. Semenjak tiga tahun yang lalu, ayahnya berada di penjara karena terlibat dalam kasus korupsi yang membuat kantornya bangkrut. Keluarganya mendadak mengalami penurunan finansial yang memaksa ibunya dan Eunkyeol sebagai anak sulung untuk bekerja. Rumah mereka yang semula berada di kawasan Gangnam kini harus dipindahkan ke tempat yang lebih kumuh. Dengan serba keterbatasan Eunkyeol mencoba menghidupi keluarganya.


”Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?”
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
“Ah..., bagaimana menjelaskannya, ya? Apa aku harus benar-benar menjawabnya?”

Eunkyeol tidak akan menjawab pertanyaan seperti itu. Sebab, tidak begitu suka ditanyai perihal kehidupan pribadinya. Orangnya amat sangat tertutup, sejak kecil kehidupannya tidak begitu memiliki bekas yang menyenangkan dalam ingatannya. Lahir dalam keluarga yang semula serba berkecukupan. Ayahnya jarang sekali hadir di rumah, namun tidak membuat ketiga anaknya lantas tidak hormat. Sangat menghormati sang ayah. Sekitar tiga tahun yang lalu ayahnya dituduh terlibat dalam kasus korupsi yang menyebabkannya mendekam dalam penjara semenjak setahun yang lalu.


”Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat.”
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“Orang yang... tampan? Oh, mungkin dengan hidung yang mancung... mata yang tidak terlalu besar... dan tinggi? Haha, aku benar-benar tidak memiliki tipe spesial dalam masalah seperti ini.”


”Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?”
“Kebetulan aku bekerja di sebuah caffe, part time, hanya itu yang bisa kulakukan sekarang. Sambil kuliah, benar, mungkin sebentar lagi kuliahku akan selesai... prestasiku barangkali gemilang, kuliahku full dibiayai oleh organisasinya karena prestasiku sendiri. Aku kuliah di Universitas Kyunghee, sekolah management, omong-omong.”

Tidak mungkin hanya bekerja part-time sanggup membayar sewa rumah, biaya makan dua orang, dan biaya sekolah seorang anak yang baru saja lulus sekolah, kan? Dia tidak pernah bercerita pada siapapun soal pekerjaannya yang lain, satu atau dua malam mungkin dia menghilang dari rumah dengan alasan ada tugas yang harus dikerjakan atau, menginap di rumah seorang teman, pada sang adik. Tidak sepenuhnya salah, toh. Semenjak ia dan adiknya terpaksa bergeser dari kehidupan serba berkecukupannya, Eunkyeol bekerja banting tulang seorang diri. Tapi selain pekerjaan part-time, dia tidak bisa mengusahakan yang lebih sebab masih terkekang masalah kuliah. Jelas adiknya tidak bisa melakukan apapun, Eunkyeol kerapkali memaksa adiknya untuk fokus belajar agar lulus dengan gemilang, dan jangan memikirkan perihal finansial mereka. Namun tetap tidak bisa membiayai seluruh kebutuhan, banyak sekali hutang yang diajukan dan pada ujungnya menumpuk. Depresi? Sebut saja begitu, Eunkyeol pada akhirnya, melalui seorang kenalannya, mulai memasuki dunia prostitusi. Tentu, adiknya tidak tahu menahu soal hal ini.


”Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan.”
“Lulus cepat, bekerja yang benar, supaya bisa hidup lebih baik, mungkin?”




ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


Seoul pertengahan musim semi adalah kegemaran semua orang. Mekar bunga sakura, dalam sekejap tempat wisata jadi tempat yang sangat digemari. Ini masih pertengahan bulan untuknya, Eunkyeol masih punya banyak sekali hal yang harus dipikirkan ketimbang pergi ke suatu tempat dengan adiknya. Rekreasi, katanya, temannya bilang ia membutuhkan hal itu. Tapi kini atensinya penuh pada lembaran kertas dari amplop terbuka, mengatasnamakan dia dan alamatnya, satu buku lain terbuka lembarannya penuh coretan dan penjumlahan serta angka-angka sebagai pelengkap.

Biaya listrik, uang jajan Kihyeon-ie, uang belanja, biaya air, apartement... dan masih banyak lagi yang masih harus dimasukan ke dalam hitungan. Dia sedang menghitung pengeluaran yang telah dikeluarkannya, sedang disejajarkan dengan lembaran di sebelah kirinya, catatan awal bulan kemarin sewaktu uangnya masuk ke dalam rekeningnya.

Ketukan pinsilnya terdengar, satu tangannya bergerak menyangga dagunya sendiri. Masih banyak yang harus dia lakukan sebenarnya, untuk mengumpulkan uang lebih sehingga beberapa bulan lagi ia bisa mengumpulkan uang untuk kado adiknya. Mungkin dia harus memotong biaya untuknya sendiri, atau, bagaimana, ya?


Teleponnya berdering, masih nomor yang sama.


Annyeonghaseyo?,” buru-buru diangkat teleponnya, tidak dibiarkan terlalu lama berpendar kedap-kedip segera ditempelkan dekat telinganya. Suara laki-laki di seberang sana terdengar, agak berat. Ini sudah telepon yang kesekian, dan Eunkyeol terlalu hapal.

`Aku membutuhkanmu.`

“Aa, keuraeyo,” helaan napas samar dia hembuskan, ketukan pinsilnya terhenti, dan buku beserta surat-suratnya segera ia bereskan selagi ponselnya dikepit antara bahu dan pipi, “jemput aku di tempat biasa saja.”


Ah, malam ini dia harus mengingatkan sang adik perihal ketidakpulangannya, eum.




__________________________________________
Referensi:

This post has been edited by Chae Eunkyeol: Apr 20 2016, 04:32 PM

--------------------

repeatedly erase you everyday
IT WAS A LOVE THAT MY LIFE WOULDN’T EVEN BE WASTED FOR
Leave my side I’m very scared of you Everytime everywhere It was a love that my life wouldn’t even be wasted for I love youI can’t even grasp or contain it As time goes, only my greed to have you becomes greater The one that is surrounded by light is me, the darkness But you’re going further away from me, who can’t see Not anymore never ever Instead for me, it’s getting better We’re not forever Fill it with tears **

PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Apr 20 2016, 03:15 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 23 April 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 24 April 2016 pukul 06.00 sampai 27 April 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Apr 23 2016, 08:17 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.