WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Baek Geumhee, CITIZEN/FEMALE/1997/DONE
Baek Geumhee
 Posted: May 17 2016, 04:56 PM
Quote
send pm // Offline
152 posts
21 years old
Medstud Seoul National University
ID: clairdelune
not telling
Citizen

1730 points
Awards: 3



BAEK GEUMHEE
CITIZEN, SEOUL, 7 FEBRUARI 1997


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hee, Geumhee, Geumhee-ya
tinggi/berat (cm/kg): 163cm/42kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menulis, merajut, bercerita, mendengarkan musik & radio
Hal yang disukai: Notes, alat tulis, merajut, warna pastel, memasak, dan hasil usahanya yang dinilai memuaskan.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Debu, petir, tulisan tangan yang berantakan, dibentak, nilai yang jelek dan orang-orang yang meremehkannya (walaupun Geumhee tidak menunjukkannya secara terang-terangan).
Deskripsi sifat karakter: Gadis cerdas yang perfeksionis. Menyukai kerapian dan kesempurnaan; sangat memegang teguh prinsip bahwa usaha berbanding lurus dengan hasil. Makanya, Geumhee selalu berusaha semaksimal mungkin dalam apapun dan cenderung keras soal urusan akademisnya. Sangat tertekan ketika mendapatkan nilai jelek. Resesif, tidak menonjol dalam kelompok karena kurang suka speak-up dan kurang pandai dalam bergaul. Cara bicaranya lembut dan hampir tidak pernah menyentak maupun membentak, maka sebaliknya, ia juga sangat benci dibentak dan disentak. Feeler, sehingga mudah tersinggung.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

Geumhee mengerjapkan matanya berulang kali, mencoba merangkai kata-kata di dalam kepalanya. “Aku anak bungsu dari tiga bersaudara. Oppa bekerja sebagai guru bahasa inggris, sudah menikah dan tinggal berbeda rumah denganku. Eonni tinggal denganku, sekarang bekerja di bidang desain. Appa dan eomma tinggal di Daegu sejak tiga tahun lalu.” Anggukan kepalanya yang kian cepat adalah tanda titik di kalimatnya.

(Baek Jaesook, ayah Geumhee, adalah seorang dokter jantung senior, sedangkan Kim Dahyun, ibu Geumhee, adalah mantan desainer yang sekarang membuka bisnis online-shopping. Keduanya memutuskan pindah ke Daegu saat Geumhee dinyatakan lulus ujian masuk ke SNU. Keadaan finansialnya bagus, pola asuh dan iklim keluarga keluarga Baek juga terhitung hangat.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

“Baik,” Geumhee tersenyum tipis, memorinya memutar balik waktu saat gadis itu jauh lebih muda dan bebas. “Aku, oppa, dan eonni sangat dekat. Kami dulu sering main petak umpet di rumah kalau sedang bosan. Yang tidak menyenangkan, hmmm, kalau eomma marah tahu aku ketiduran saat belajar.” Kedua kakinya diayunkan. “Sebenarnya itu menyenangkan juga, karena sekarang tidak ada yang mengingatkan seperti itu lagi.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

Ah...,” Mengapa yang seperti ini harus ditanyakan? Geumhee tidak bisa memfokuskan pertanyaan itu pada hal yang sifatnya global karena yang muncul di kepalanya hanya beberapa kategori kecil dari kata tertarik. “...aku tidak bisa menjelaskan? Tapi mungkin..., yang bisa membuatku merasa hangat dan nyaman?”

(Geumhee kurang ekspresif soal perasaannya secara verbal, tetapi gelagatnya ketika sedang jatuh cinta akan mudah terbaca, karena Geumhee tidak pandai mengatur ekspresi dan sulit berbohong. In the other side, she’s the Jenny in The Click Five’s song. She never feels right about her feeling and has always been trapped inside her insecurity. Hubungannya di masa lalu dengan laki-laki selalu berakhir kurang mulus, makanya saat ini selalu berpikir panjang untuk memulai hubungan semacam itu.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Kuliah, tingkat dua. Sedang banyak sekali tugas dan tuntutan, aku takut sekali kalau prestasiku mengecewakan.”

(Geumhee adalah mahasiswa kedokteran umum Seoul National University, jurusan yang dibangga-banggakan oleh kedua orang tuanya. Geumhee dianggap sebagai anak yang berhasil memenuhi keinginan orang tuanya karena itu, padahal dulu ia tidak memiliki keinginan yang kuat untuk masuk jurusan manapun. Perfeksionisme dan didikan keluarga sanggup membuat Geumhee bertahan dengan prestasi yang bagus.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Menyenangkan appa dan eomma. Aku juga ingin terus tinggal berdekatan dengan oppa dan eonni, kalau bisa. “ Geumhee kurang menyukai kesendirian, pasalnya. Ia mudah merasa kesepian—terlebih dulunya ia begitu dekat dengan kedua kakaknya.

ROLEPLAYING SAMPLE

“Hee-ya?”

Baek Jaehee yang memanggil adiknya kini sudah berdiri di daun pintu, ekspresi wajahnya penuh lelah akibat pulang lembur. Ini pukul satu pagi, dan Jaehee seharusnya tidak terkejut mendapati Geumhee masih terjaga di meja belajarnya dengan setumpuk buku—dan memang tidak, karena yang membuat perempuan itu khawatir adalah, Gwaenchana? Mukamu kenapa?”

Baek Geumhee berhenti menulis, menjatuhkan pulpen merahnya ke atas kertas bergaris dan menyeka wajah yang sebetulnya tidak basah, hanya kuyu, seperti ia baru saja bangun dari tidur berbelas-belas jam. Apakah wajahnya seburuk itu? Gadis itu tidak sekali pun memastikan sejak tiba di apartemennya pukul sembilan, tetapi isi kepalanya memang semrawutan dan ekspresi wajahnya sudah pasti tidak bisa menampik fakta jika ia memang tidak tengah baik-baik saja. “Mmm,” Gelengnya, kedua alis berkedut, menolak pertanyaan yang diajukan. “mungkin hanya capek. Tidur duluan, eonni, tugasku belum selesai.”

Jaehee melepas tas pundak dan menjatuhkannya di dekat pintu, lantas berjalan mendekat untuk mendekap adik perempuannya. “Nggak perlu bohong pada eonni. Marhaebwa,” Kepala gadis diusap perlahan, kepalanya sudah tenggelam dalam pelukan sang kakak. Hal ini justru membuat pertahanan Geumhee runtuh—gadis itu dengan cepat merasakan pipinya memanas, yang diikuti dengan air mata menuruni pipi hingga tulang rahang. “Eonni...,”

“Hmmm?”

Geumhee mengepalkan tangan kanannya, mencoba membuang kejadian kurang menyenangkan yang membuat malam panjangnya untuk mengerjakan tugas hari ini terasa panjang dan menyebalkan. “Aku tidak suka...., dibentak...,” Terlebih oleh teman sendiri, tetapi Jaehee tidak perlu tahu yang itu. Selisih antar teman kelompok seharusnya lumrah, tetapi sifat Geumhee yang sangat sulit mentolerir teguran keras dari orang lain membuatnya selalu begini. Menangis setiap kali bermasalah dengan orang lain. Ia tentu akan kembali biasa saja keesokan hari, tetapi gadis itu khawatir ketidakseimbangan perasaannya akan memengaruhi kinerjanya dalam menyelesaikan tugas. Tugasnya susah, kau tahu? Bertahan untuk tetap berusaha itu sulit, sangat sulit.

“Lain kali, kalau Geumhee dibentak lagi, bilang pada orangnya langsung, biar dia tidak mengulangi,” Usul Jaehee, mata diarahkan lurus pada hitam milik Geumhee yang berair. “Anak perempuan boleh berbicara jujur kalau ada yang tidak disukai. Itu tandanya Geumhee tidak lemah.”

Menyeka wajah yang basah, Geumhee mengangguk pelan, walau ia tidak sepenuhnya yakin. Ia akan berusaha untuk mencoba, walau Jaehee mungkin tidak akan pernah mengerti seberapa penting masalah ini baginya. Ia tidak suka dibentak, titik. Susahkah? Tidak tahukah mereka berapa lama waktu yang Geumhee habiskan di kamar mandi untuk menumpahkan emosi buruknya?

Dua jam. Tidak heran wajahnya terlihat seburuk itu di hadapan Jaehee.



--------------------
We're pushing, Pulling, We're twisting, Shouting. I never thought I'd feel this doubting. These riptides of emotion Are drowning me; Tangled. What was simple Is now complicated. And all the plans we made Just seem outdated. Oh, baby I'm so tangled. Twisted up like a lover, Was never, ever meant to be. I'm so tangled.
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: May 26 2016, 12:11 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 29 Mei 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 29 Mei 2016 pukul 06.00 sampai 1 Juni 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: May 28 2016, 08:22 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.