WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Han Chaeyeon, CITIZEN / FEMALE / 1998 / DONE
Han Chaeyeon
 Posted: May 17 2016, 10:02 PM
Quote
send pm // Offline
53 posts
19 years old
SKU; International Business Language
ID: colettehan
not telling
Hiatus

530 points
Awards: 1



Han Chaeyeon
Citizen, Seoul, 13 Oktober 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Chaeyeon, Chaeya, Colette (baptism name).
tinggi/berat (cm/kg): 160cm/44kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: bernyanyi.
Hal yang disukai: bernyanyi; di manapun, dia senang didengarkan, senang ada banyak orang, senang atensi, senang lagu-lagu kudus yang biasa dinyanyikannya di gereja dengan teman-teman, tidak menutupi jika sedang menyukai lagu dari boyband dan girlband baru, garis besarnya menaruh minat berlebih pada musik. menyukai gitar, alat musik, namun tidak satupun dikuasainya (psst, diam-diam sedang belajar menggunakan gitar).
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: debu, kecoa, serangga, ulat bulu, bau-bauan (busuk, apek, dsb), berantakan sebab dia sangat terorganisir. Alergi sabun cuci, kulit di tangannya bisa melepuh bila terkena sabun cuci terlalu lama. Kulitnya teramat sensitif. Kurang menyukai kegiatan di luar ruangan; faktor kulitnya, faktor ketidak atletisan tubuhnya, dan faktor keringat yang datang bersamaan dengan bau apek.
Deskripsi sifat karakter:
  • Murah senyum, adalah hal yang nampak di wajahnya untuk siapapun yang sekedar melihat atau mengenalnya. Chaeyeon tidak nampak seperti seseorang yang senang menampilkan bagaimana perasaannya sesungguhnya, dia akan terbiasa menutupi dengan senyum. Neneknya selalu mengajarkan soal sikap terbaik manusia agar tetap menjadi pribadi yang disayangi semua orang; soal sopan santun, senyum, dan tidak sungkan menawarkan bantuan.
  • Tidak terbiasa mengutarakan isi hati, terbiasa untuk menutupinya. Sebab dalam pikirannya sudah ditanamkan sejak kecil, kalau setiap perilakunya akan berdampak pada orang-orang di sekelilingnya. Maka dari itu sikapnya berhati-hati dan semakin lama membuatnya terbiasa untuk menyimpan semua kelih kesah maupun perasaan sesungguhnya dalam hati.
  • Selalu ingin bisa diandalkan, dia akan menawarkan bantuan kepada siapapun tanpa pandang bulu. Cenderung membuatnya terbiasa untuk tidak menaruh prasangka pada siapa saja, dan tetap memiliki pemikiran positif untuk setiap orang yang ditemuinya. Dia akan berusaha keras untuk membantu, meski terkadang tidak semuanya sanggup dia tangani sendiri yang berujung pada sia-sia.
  • Mengutamakan orang lain sebelum dirinya sendiri, dia akan melakukan apa saja untuk orang lain selama itu masih ada dalam konteks membantu. Meski perlu membuat dia bertemu dengan sabun cuci yang notabene membuatnya alergi, dia akan melakukan hal itu demi membuat orang lain senang.
  • Merendahkan diri--sampai pada tahap menganggap dirinya tidak pernah lebih baik dari beberapa orang yang dia jadikan patokan. Gadis selalu berusaha untuk menjadi sesempurna yang ada dalam gambaran dan kepalanya. Cenderung menekan dirinya terlalu keras untuk hal-hal di atas, memaksa dirinya sendiri untuk mengikuti semua peraturan kasat mata yang dibuatnya sendiri perihal sopan santun dan menjadi baik.
  • Sehingga hal di atas tidak membuat kadar toleransinya meninggi untuk orang-orang di sekitarnya. Chaeyeon terbiasa menyimpan semuanya dalam kepalanya sendiri, sehingga pikiran baik negatif maupun positif tercampur menjadi satu di sana. Dia adalah bom waktu berjalan. Dia memaksakan diri untuk menaruh toleransi tinggi-tinggi dalam benaknya sendiri meski dadanya tidak selapang itu untuk melakukannya.
  • Menganggap dirinya sudah cukup baik untuk kadar-kadar tertentu, sehingga ekspektasinya melejit tinggi untuk orang-orang membawanya menurunkan kadar toleransinya. Dia hidup dalam pedoman `kebaikan dibalas dengan kebaikan`. Sebagai seseorang yang hidup dalam doktrin dari neneknya, bahwa setiap orang harus diperlakukan sama rata dan sama baiknya, dia pikir orang lain harus berpikiran serupa. Sehingga, seringkali kecewa. Namun kecewanya tertimbun dalam hati, dan jika sudah terlalu berlebihan, Chaeyeon bisa berlarut-larut untuk menyalahkan dirinya sendiri sebab tidak bisa memaafkan orang lain setulus yang neneknya selalu ajarkan padanya.
  • Percaya dirinya turun sewaktu dia bersama lawan jenis, katanya sudah masuk dalam usia pubertas sehingga hal seperti ini termasuk wajar. Sulit sekali menatap langsung pada mata seorang lawan jenis, biasanya dia berusaha keras untuk melakukan hal seperti itu. Satu yang membawa percaya dirinya naik: bernyanyi, karena nyanyian itu menyanyikan lirik pasti, namun interaksi dengan orang lain biasanya membuatnya agak gugup.
  • Observan, dia barangkali tidak pandai mengutarakan isi kepalanya, hal itu dialihkan kepada `memerhatikan orang`. Orangnya sangat mendetail, dia akan ingat dengan jelas apakah kemarin dan hari ini seseorang menggunakan ikat rambut yang sama, danlain sebagainya. Daya ingatnya kuat, utamanya untuk melodi dan visual.
  • Sangat-sangat taat pada agama, dia terbiasa hidup di lingkungan di mana gereja dan ajarannya adalah suatu yang menjadi titik utama dalam hidupnya. Sehingga apapun yang cenderung bertentangan dengan gereja itu, dalam hatinya menolak dengan berat hati.
  • Penasaran, mudah sekali penasaran pada hal-hal yang tidak terbiasa didapatinya. Memperhatikan orang yang berakhir mejadi observan tingkat detail itu merupakan buah dari rasa penasarannya.
BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

”Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?”
Ah... Kedua orang tuaku sudah meninggal sewaktu aku masih sangat kecil, jadi aku tinggal dengan nenekku sekarang, namanya Kamila, iya benar, seperti nama bunga. Usianya sudah enam puluh sembilan tahun, nenek merawatku sejak orang tuaku pergi hingga sebesar ini. Kami tinggal di rumah sederhana di daerah yang mungkin tidak sebaik Gangnam ataupun daerah lainnya, namun, ada sebuah gereja di tempat ini dan aku sejak kecil merupakan anggota paduan suaranya.”

Neneknya merupakan seseorang yang amat sangat mengagumi juga menaati agamanya. Seseorang yang kemudian menganggap agamanya sebagai suatu yang valid untuk diajarkan dan diterapkan pada Chaeyeon, cenderung mendoktrin. Kehidupan Chaeyeon diwarnai kegiatan agama sejak kecil hingga sekarang, semua doktrin soal menjadi puteri yang baik dari gereja mereka, sebagai hamba Tuhan yang baik, setiap hari diperdengarkan. Ajarannya lumayan keras, Chaeyeon diajari begitu banyak hal dengan sanksi apabila tidak mentaatinya. Neneknya marah, selalu marah, apabila Chaeyeon tidak mengikuti apa katanya. Itu yang membuat Chaeyeon menjadi seperti yang sekarang.

”Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?”
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
Oh! Sangat menyenangkan! Nenekku yang membawaku untuk bermain di dekat gereja sampai berkenalan dengan anak-anak yang juga berada di sekitar sana. Aku berteman dengan mereka sejak kecil, dan selama itu pula kami bernyanyi bersama untuk acara-acara di gereja. Tahun ini kami punya begitu banyak projek bersama untuk acara amal. Barangkali tuan dan nona berkenan hadir?”

Orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil sewaktu usianya masih dua tahun, sehingga apabila ditanya soal kedua orang tuanya, dia akan kebingungan: sebab, akan menjawab apa, Chaeyeon tidak mengingatnya sama sekali. Mungkin ada seberkas memori, namun tidak begitu kuat dan Chaeyeon tidak pernah mengutarakannya pada siapapun. Kedua orang tuanya sedang dalam perjalanan untuk menjemput Chaeyeon sewaktu peristiwa itu terjadi, dan untuk lebih baiknya, dia maupun neneknya tidak pernah membahas soal ini. Namun cerita soal ibunya, sebagai anak perempuan neneknya, akan selalu menjadi santapan sehari-hari. Soal kesuksesan ibunya, kebaikan ibunya; Chaeyeon... sesungguhnya, lelah mendengarnya.

”Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat.”
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“Apakah... hal seperti ini sungguh harus ditanyakan?” gadis itu terkekeh pelan, malu-malu ditutupinya setengah wajah dengan kedua tangannya. Sebab bercerita soal lawan jenis bukanlah hal yang sering dia lakukan. Gadis terbiasa mendengar, tidak berbicara. “Barangkali... seseorang yang lebih tinggi dariku? Punya senyum manis... dan suara yang sangat menunjukan laki-laki? Ah, omo, ini membuatku malu....”

”Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?”
“Prestasiku di sekolah cenderung biasa saja, hehe, tapi tidak buruk. Mungkin aku yang kurang berusaha di sekolah, eum... kalau dalam paduan suara, aku termasuk anggota paduan suara di sekolah dan gerejaku.”
Suaranya sangat-sangat bagus dan menonjol untuk ukuran penyanyi gereja.

”Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan.”
“Mungkin... Menjadi orang yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya. Terima kasih, hehe.”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


Colette, neneknya biasa memanggilnya seperti itu, suatu panggilan istimewa sebab hanya beberapa orang yang terbiasa memanggilnya seperti itu. Nenek Kamila, dia memanggil balik demikian. Ada ratusan tangkai bunga segar dalam toko mereka, biasanya gadis akan membantu kala sekolah selesai, ada apron manis khusus yang dibuatkan neneknya dikenakan olehnya, sebuah rosario selalu tersembunyi dibaliknya, menjaga Chaeyeon dari hal-hal yang katanya membawa keburukan. Dia selalu merasa aman dengan rosarionya. Dan selalu tidak sabar untuk menjejakkan kakinya masuk ke dalam toko bunga, dan seluruh tangkai bunga akan menunggu untuk dirangkai.

Begitu kiranya yang bisa menggambarkan sedikit dari harinya, kali ini anak perempuan itu berada di dekat lapangan basket. Ramai, banyak sekali orang dan Chaeyeon ada di antara para gadis yang sibuk berbincang soal siapa yang paling keren di lapangan sana. Kedua tangannya saling bertautan di belakang tubuh dan bibirnya masih kerap meliukkan senyum yang sama.

Oh, halo, dia ternotis.

“Yoonjae-ya,” dia memanggil balik dengan sebuah senyuman lebih lebar, sebuah kekehan lembut lepas dari bibirnya, `tadi keren sekali bermainnya.` Tidak diutarakan, bibirnya saling menekan, mengunci bibir.

Dia memperhatikan. Matanya kemudian menatap pada Yoonjae, sebelum menunduk malu karena, oh, jangan tanya berapa kali dalam satu hari dia bisa menatap seorang anak laki-laki memangnya. “Sejak tadi di sini,” menjawab perlahan, sebelum bibirnya ditekan pada satu sama lain untuk meliukkan senyuman lain. “Apa sudah selesai?”

Ah, hanya hari-hari yang biasa mereka lalui, kan?

This post has been edited by Han Chaeyeon: May 17 2016, 10:10 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: May 26 2016, 12:17 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 29 Mei 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 29 Mei 2016 pukul 06.00 sampai 1 Juni 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: May 28 2016, 08:23 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.