WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jo Dohee, CITIZEN/FEMALE/2000/DONE
Jo Dohee
 Posted: May 19 2016, 03:13 AM
Quote
send pm // Offline
63 posts
18 years old
terjebak di jenjang pendidikan
ID: jodoh_ee
happily in love
Citizen

630 points
Awards: None


Jo Dohee / 조도희
CITIZEN, Seoul, 29 Februari 2000


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Dohee, Doi, Doy (kalau kamu ganteng kamu boleh panggil dia Jo-Doh)
tinggi/berat (cm/kg): 158/49
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Travelling—rute kamar tidur-kulkas, nonton drama sampai subuh, mainin SNS, kerja volunteer buat kegiatan sosial dari kantor appa (ini sih, kalau sempat aja), santai-santai.
Hal yang disukai: Drama bagus, cowok ganteng, hari libur, jajanan pinggiran jalan, baca novel remaja, makanan manis, makanan enak yang gratisan.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Jalan sendirian, pulang malam-malam di bus yang padat, sekolah apalagi sekolah dengan minggu ulangan dan ujian, dikacangin, kekacauan—tsah.
Deskripsi sifat karakter:
  • Santai, secara pemikiran. Kalau semangatnya membara, tidak ada kata santai lagi, pasti dia bakal kerjain suatu hal sungguh-sungguh dan ligat. Kalau ngomong juga, kencang—gak pernah direm.
  • Talkative. Cerewetnya dan rasanya nggak sempurna kalau nggak ngomong. Bersifat seperti ibu-ibu berisik dalam bentuk fisik anak remaja. Mulutnya juga nggak ada sistem penyaring kata.
  • Bold. Tipikal risk-taker yang berani untuk melakukan apa saja.
  • Social butterfly. Pada dasarnya, Dohee ini humble dan baik sama orang yang baik sama dia. Maka dari itu, ia paling suka menggaet orang sebagai temannya. Cowok-cewek, muda-tua bisa jadi temannya.
  • Emosian dan tiada maaf untukmu. Paling sulit buat maafin orang. Sekali sebal pasti sebalnya berlanjut terus.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Sama keluarga. Keluarga isinya ada eomma, appa, eonni, oppa, namdongsaeng. Kenapa? Mau ketemu?”

(Hidup di keluarga menegah keatas, membuat Dohee dapat memenuhi hampir semua yang dia mau. Ayahnya bekerja di UNICEF Korea sebagai staff, ibunya menganggur—tapi paling rajin arisan sama istri-istri dari kantor ayahnya. Kakak laki-lakinya lagi wamil, kakak perempuannya baru masuk kuliah, Dohee baru masuk SMA, adiknya baru masuk SMP. Habis duit, tjoy. Semuanya pada masuk sekolah. Keempat kakak beradik ini selalu ricuh karena perdebatan nggak penting antar saudara. Untung kakak laki-lakinya lagi nggak di rumah, kadar ricuhnya berkurang.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
Ia mengelus-elus dagunya. “Gimana, ya? Ya, biasa aja gitu. Kayak anak-anak yang lain. Senang-senang. Main, sekolah, tidur, kadang diajak jalan-jalan sama orang tua.” Ia menjawab pertanyaan dengan enteng. “Eh, nggak deng, waktu kecil pantatku sering dipatok ayam. Delapan kali! Delapan! Sampai sekarang aku paling anti kalau ngelihat ayam hidup berkeliaran.” Ia kesal kalau ingat-ingat masa itu. “Nah! Aku juga sering dikejar bebek juga waktu kecil dulu!”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“HAHAHA yang ganteng, lah! Emang mau sama yang mukanya rusak?!”

(Nggak punya tipe ideal. Dan Dohee paling mudah naksir sama orang, naksirnya bisa ganti-ganti tergantung siapa yang lebih baik ke dia. Sejauh ini baru pacaran dua kali. Nggak serius semua, lah, namanya juga anak lagi puber.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
Ehem. Anak sekolah. Hampir nggak pernah bolos, tapi nilai pas KKM terus. Oh, aku paling rajin ikut ekstrakurikuler. Klub Cinta Lingkungan. Yak, Jo Dohee emang panutan.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Nggak mau apa-apa. Cuma mau uang jajan nambah!!! Tolong sampaikan ke appa, jajan mingguan segini nggak cukup!”

ROLEPLAYING SAMPLE

Panas banget.

Saking panasnya Jo Dohee sedang duduk bersila dengan lengan baju seragamnya yang ia gulung sampai pundak. Sambil memakan es krim, Doi, panggil gitu aja biar akrab, terlihat santai mengamati komplek rumahnya yang sedang ramai oleh anak-anak seumurannya yang baru pulang sekolah. Doi hapal wajah-wajah yang lewat di depan mukanya—iyalah, mereka itu tetangganya Doi. Ada Kibum yang sama-sama baru masuk SMA kayak Doi, ada Jungha-eonni yang satu angkatan sama kakaknya, ada juga Sori juniornya waktu SMP dulu.

Satu-satu fokusnya berganti setiap satu orang mulai menghilang dari jarak pandangnya. Sekarang Doi masih ngeliatin Sori yang berbadan mungil itu berjalan menuju simpang empat dekat rumahnya. Tapi eh eh, itu Sori jalannya terhenti. Ada tiga anak perempuan yang menghadangnya dan membuat tetangganya itu berjalan mundur. Doi masih memperhatikan empat cilik itu sampai akhirnya Sori nangis.

Shib—“ Sabar Doi, jangan ngomong kotor. Siapa sini berlutut dulu orang-orang yang berani buat Jung Sori nangis?! Tergeraklah hati Doi untuk menunda penyelesaian es krimnya dan menghampiri empat cilik tersebut.

Ini baru namanya solidaritas warga di sebuah komplek kecil di Gasan-dong.

Jalannya Doi serampangan dan raut mukanya marah. “WOI!! Mau apa kalian sama Sori?!” Doi dengar kalau tangisannya Sori terdengar lebih pelan. “Mau minta uang. Emang kenapa?! Salah?! Urusan lo?!”

(!@#$%^&*)


“HEH KALIAN MASIH KECIL JANGAN BELAGU! SORI, KAMU DIAPAIN?!”

“...hu aku—hukauhuk—“ ah, kesal. Ini lama banget lagi responnya, pake sesegukan dulu. Bisa-bisa aksi heroiknya Doi gagal. Ia makin emosi dan menarik napasnya. “Kalian! Minta maaf nggak sama Sori?!”

(Is it too late now to say sorry? Oyeh. Pun.)

Kaki kanannya Doi nggak santai. Doi sibuk menghentakkan kakinya itu. Ini juga. Lama banget nungguin tiga anak-anak itu bilang ‘maaf’. MAAF. Itu satu kata doang apa susahnya coba. “Kalian kalau nggak mau minta maaf pergi nggak?!?!” Kepalan tangannya naik sejajar kepala. Dia siap tabokin kepalanya anak-anak itu kapan aja.

“PERGI GAK?!?!”

Perlahan tiga anak perempuan itu mulai menjauh dengan tatapan jijik yang ditujuin ke Doi. Dasar, anak sekarang emang nggak tau budi pekerti. “Ka! Jangan jadi anak cengeng terus.” Doi mendorong punggung Sori supaya bisa pergi sekarang. Kemudian Doi melanjutkan penghabisan es krimnya. Duh, malah pakai ada yang ganggu lagi panas-panas gini.

Aksi heroiknya Doi berhasil. Dan silahkan pasang label ‘Awas! Anjing galak!’ di jidatnya.

This post has been edited by Jo Dohee: May 28 2016, 04:15 PM

--------------------
☆ starlight
WAKE UP IN YOUR CRYSTAL SKY , WE'RE FLOATING JUST TO FEEL ALIVE
PM
^
Jo Dohee
 Posted: May 28 2016, 04:18 PM
Quote
send pm // Offline
63 posts
18 years old
terjebak di jenjang pendidikan
ID: jodoh_ee
happily in love
Citizen

630 points
Awards: None


SUNDUL GAN

This post has been edited by Jo Dohee: May 28 2016, 04:18 PM

--------------------
☆ starlight
WAKE UP IN YOUR CRYSTAL SKY , WE'RE FLOATING JUST TO FEEL ALIVE
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: May 28 2016, 04:40 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Approved!

Selamat! Lembar karakter ini sudah DONE dan tidak ada lagi yang perlu dikritisi, maka tidak kami persilakan untuk diedit kembali. Karakter akan kami terima pada tanggal 29 Mei 2016.

Silakan kembali untuk melakukan klaim visualisasi. Klaim visualisasi dilakukan mulai 29 Mei 2016 pukul 06.00 sampai 1 Juni 2016 pukul 20:59. Sembari menunggu waktu klaim visualisasi, silakan bermain di Free Zone Roleplay untuk pemanasan karakter. smile.gif
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: May 28 2016, 08:43 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


ACCEPTED

Terima kasih sudah bergabung dengan WBEnt X Seoul. Dalam waktu tiga hari, silakan melakukan klaim visualisasi di sini.

Karakter yang tidak melakukan klaim visualisasi tidak diizinkan memasang avatar dan signature, namun diizinkan bergerak. Karakter yang sudah memasang avatar/signature lebih dulu akan langsung dihapus avatar dan signaturenya tanpa persetujuan lebih dahulu. Untuk yang sudah terlewatkan waktu klaim visualisasi, diizinkan melakukan klaim visualisasi di periode berikutnya. Lewat periode tersebut, karakter akan diarsipkan.

Setelah itu kamu bisa mulai roleplaying, bisa dengan membuat open topic dan mempromosikannya di sini. Kami juga membuka media roleplaying via twitter yang dapat membantumu mencari relasi dan berkenalan dengan karakter lain. Silakan follow @WoSeoul untuk jelasnya. Kamu juga dapat membuat jurnal, buku harian, atau blog untuk karaktermu. Untuk info global, silakan follow @wbentrpg.

Untuk mempermudah karakter lain dalam melihat data lengkap karaktermu, kamu dapat mengedit profile info dengan data lebih rinci tentang karaktermu, juga link menuju aplikasi data dan halaman character development di sini.

selamat bermain!
regards, staff.

PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.