WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 JO HAYO, CITIZEN/FEMALE/1996/DONE
Jo Hayo
 Posted: Sep 18 2016, 04:47 PM
Quote
send pm // Offline
73 posts
21 years old
pemburu cinta yang serius
ID: sarangeyojoayo (rw); nunayeppo (nw)
not being taken seriously
Citizen

730 points
Awards: 1



JO HAYO/조하요
CITIZEN, SEOUL 21 DESEMBER 1996, PUKUL 23.59


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hayo, Joha, Joa, HAYOOOOO, 'anak terkutuk'
tinggi/berat (cm/kg): 159/49
Status: Belon nikah, tapi mao lah
Nama wali: dah gede gak usah diwaliin
Hobi: Hedon kan nak gaul, nanti akhir bulan nangis-nangis gak punya duit. Kunang-kunang---kuliah-nangkring-kuliah-nangkring di pohon besar di halaman belakang sekolah, 'palagi kalo baru ditolak cowok, sampe sering beud dikirain hantu penunggu kampus. Ngerusuh di grup anak kampus buat ngomong 'LIKE FOTO GUE DI INSTAGRAM GAK LIKE GAK CEPEEETTTTT' tiap kali baru ngepos di IG. Keramas pagi-pagi, terus nanya, "Rambut gue wangi loh baru keramas, mau cium gak?" sambil kibasin rambut. Hobi ngutang tapi gak hobi bayar. Yoga, tutorialnya dari youtube. Mintain makanan orang. Diet (bakal ngomong ke semua orang, "Ih gue gendut gue harus diet!" tapi sejam kemudian lagi makan pizza.)
Hal yang disukai: Cowok ganteng dan tajir---kalo ganteng doang tapi gak tajir ya udah boleh deh, kalo tajir doang tapi gak ganteng sih ogah ya. Gengnya. Rumahnya. Kuliah sore batal. Ayam goreng---gak deng semua makanan juga suka. Baju baru. Instagram. Colokan listrik nganggur buat dipake charge hp.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Ditolak. Di-PHP. Status jomblonya yang udah menahun. Kesialannya. Dikatain tsun. Disangka oplas. Disebut tua. Makanannya diambil, gak dibayarin, porsi kecil tapi harga mahal. Kuliah pagi, kuliah siang, kuliah sore---kecuali kalo dosennya ganteng. Orang caper minta di-kick.
Deskripsi sifat karakter:
  • Positive, optimis dan menemukan sisi yang lebih indah dari setiap hal. Hayo mungkin aja sial tapi dia bakalan ketawa kenceng-kenceng dan bilang, "Gue tuh gak kuat hidup terus kaya gini," dan jadiin semua kesialannya buat jadi becandaan.
  • Straight forward, will tell the brutal truth, sometimes tactless, apalagi kalo gak suka, "Nyebelin banget sih tuh orang. Ngerasa cakep aja dia!"
  • Talkative apalagi kalau udah ketemu adiknya. Cuma bisa mode mute kalo lagi marah sama orang. Sama orang itu doang, ke yang lainnya engga.
  • Adventurous dalam konteks mencari cinta. Istilah malu-malu kucing gak ada tuh buat Hayo. Pepeeeet terus sampe ada sinyal balik, tapi kayanya seringan salah sinyal huft.
  • Impatient, inconsistent, careless, superficial, Hayo pokoknya Sagittarius banget meskipun gak percaya zodiak-zodiakan. Dia percayanya cuma dia yang selalu sial.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.
Kalo gak mau jujur gimana, gak bakalan jadi jomblo abadi kaaann kekeke.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Cie kepo. Ahjussi mau ngelamar aku ya makanya nanya-nanya?"

Merupakan kakak dari Jo Dohee yang seharusnya jadi panutan. Hayo di luar kriteria kakak idaman sih, bukan juga anak perempuan idaman, apalagi menantu idaman. Keluarganya berisik banget kalau udah ngumpul di rumah, provokatornya kalo gak Hayo ya Doi. Untung kakak paling tua pergi, soalnya temen berantem Hayo yang sesungguhnya ya si Oppa. Sama Doi berantemnya ecek-ecek doang tapi gitu aja udah bikin dia dicap bukan siapa-siapa idaman. Hik.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Ung... udah lupa. Kayanya seru. Waktu kecil seringan disangka cowok gitu, rambut gue kan cepak. Terus sekarang dipanjangin biar mirip cewek dan gak seret jodoh."

Hayo pernah jatuh dari bunk-bed waktu umur 6 tahun dan punya bekas luka yang badass di sekitar pergelangan kaki kirinya. Biar bisa dipamerin, waktu lulus SMP sekalian dia bikin tato di daerah pergelangan kaki kanan. Dia dapet info dari temennya, "Biar orang gak ngeliatin bekas luka, bikin mereka liatin kaki yang satunya aja." Karena Hayo bego, dia nurut. Besoknya, Hayo dimarahin Eomma karena disangka mau gabung geng jeger.

(Alkisah, kelahiran Hayo kenapa harus ditulis pukul 23.59 adalah... karena... ragu-ragu. Menurut appa-nya, waktu itu Appa sedang tugas di luar negri dan Eomma diantar ke rumah sakit oleh keluarga yang lain, dekat-dekat jam 10 malam. Ngantuk kan tuh semuanya. Waktu Hayo lahir katanya sempat biru jadi ada kerusuhan dan jadi pada lupa lihat jamnya. Selesai ditanganin, ternyata jam 12 lewat 5 menit. Kata dokter anaknya, "Kira-kira 21 Desember lah jam 23.59." Sungguh gak classy.)


"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"...nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif, cobalah beberapa saat lagi. The number you have dialed is not in service, please try again later."

Jo Hayo, jomblo sejak 21 Desember 1996 pukul 23.59. Selalu gagal PDKT atau kena PHP. Salahin namanya, silabel JoHa-nya suka bikin salah persepsi. Sejarah pacaran? Doi yang lebih jelek aja kayanya lebih laku.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Mahasiswa bukan kerjaan," Jo Hayo bicara, mukanya serius banget, "Kerjaan tuh digaji. Mahasiswa kagak."

Satu-satunya prestasi Hayo selain IPK 3.15 untuk semester pertamanya kemarin adalah sudah ditolak/di-PHP sekitar 8 kali.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Punya pacar ahelaaahh. Bosen tauk gue jomblo terus!"

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


"Johayo..."

Cemberut. Baca buku. Makan kacang. Itu Jo Hayo. Hayo ada di perpustakaan. Perpustakaan kampus. Gedung pojokan. Lantai dua. Kenapa bisa makan kacang. Padahal di perpustakaan? Karena Hayo pintar. Ambil tempat di pojokan. Tertutup rak-rak tinggi. Hayo sembunyi. Makan kacang pelan-pelan. Malas diusir. Nanti ditendang keluar. Kan sakit. Bukunya belum selesai dibaca. Padahal untuk bikin tugas.

"Johayo..."

Apaan sih. Ada yang nembak-nembak. Ini perpustakaan. Tolong diam. Jangan berisik. Sssstt. Ngerti?

"Johayo..."

Suaranya makin keras. Ada di belakang telinga. Telinga Hayo. Suara cowok. Waduh. Jo Hayo berdebar-debar. Jangan-jangan dia ditembak. Jangan-jangan ini hari terakhir. Besok sudah nggak jomblo. Besok Hayo punya pacar. Waduh. Hayo nggak siap. Hari ini Hayo jelek. Rambutnya kusut. Belum keramas. Disembunyikan pakai jedai. Bajunya salah warna. Merah, cokelat, biru. Seperti badut Lotte World.

"Johayo..."

"Nado johayo..." Hayo nggak mau salah langkah. Dulu pernah. Lima kali. Salah langkah berujung jomblo. Hayo capek jomblo. Hayo mau punya pacar. Minimal SEKALI. Jadi Hayo harus cepat jawab. Biar cowoknya tahu kalau Hayo punya perasaan yang sama---

Cowok tinggi rambut jabrik bingung. Teman sekelas Hayo. Kenapa bingung? Hayo udah jawab 'nado johayo'. Hayo udah pasang muka imut. Kenapa?

"Aku tuh manggil kamu."

JENG JENG. HAYO SALAH LANGKAH. INI KESEMBILAN KALINYA. PADAHAL BARU SATU SEMESTER KULIAH.

Jo Hayo. Mati kutu. Kacangnya tumpah ke lantai, bikin ibu perpustakaan yang lagi patroli mendelik.


--------------------
INGAT: SURGA DI TELAPAK KAKI KAKAK.
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 08:18 AM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.