WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jung Myongju, Citizen / Female / 1995 / Done
Jung Myongju
 Posted: Sep 18 2016, 05:28 PM
Quote
send pm // Offline
87 posts
22 years old
poet
ID: jungtopia
..... I'm not talking about it
Citizen

1160 points
Awards: 2



JUNG MYONGJU
CITIZEN, BUSAN; 2 SEPTEMBER 1995


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Myongju
tinggi/berat (cm/kg): 168 cm/47 kg
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menulis, menulis puisi. Membaca.
Hal yang disukai: Musik. Buku (favoritnya adalah tulisan Sylvia Plath dan Paulo Coelho). Anime dan manga (preferensi genre shounen dan seinen). Musim gugur. Makanan pedas.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Serangga. Musim penghujan. Sasaeng ataupun orang-orang yang (dinilai) mengikutinya tanpa izin.
Deskripsi sifat karakter: Terlihat dari luar sebagai sosok yang kalem, lembut, dan ramah. Tetapi itu semua lebih tampak seperti topeng untuk menutupi dirinya yang sebenarnya, sensitif menjurus mendung. Myongju membagikan apa-apa saja yang menurutnya menyenangkan dan menyimpan masalah pribadinya dalam-dalam. Menjadi lebih cemas dari sebelumnya. Di satu sisi, idealis. Hopeless romantic juga, ya.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

Myongju menarik napas dalam-dalam, mencoba menenangkan dirinya sebelum menjawab, "Dengan kerabat, di Seoul," tuturnya, "Ayah dan ibuku sudah bercerai dan ayahku sudah meninggal. Ibuku, tinggal di Busan, mengurusi bisnis keluarga."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

Sesungguhnya ia tidak begitu ingin ditanyai hal ini. Pun tidak ingin mengungkit hal-hal ini. "Cukup menyenangkan," namun dijawab pula dengan senyuman di wajah.

(KDK: Biarpun berasal dari keluarga konglomerat, masa kecilnya justru kesepian. Ayah dan ibunya sering bertengkar, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Di sekolah ia tak punya banyak teman. Hidupnya mulai berubah perlahan sejak ia memutuskan untuk menjadi trainee di Seoul. Ia sempat didebutkan pertama kali sebagai anggota girlband Hearted milik WB Entertainment, sebelum dibubarkan paksa berkat kasus korupsi. Ia didebutkan ulang sebagai Haru dari girlband HoneyDay dari agensi yang sama, sebelum memutuskan untuk keluar.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

Ketika mendengar pertanyaan ini, pipinya bersemu merah, "Orang yang baik. Tipikal sunshine." Dan langsung terbayang di benaknya nama satu orang. "Aku belum pernah berpacaran, tetapi aku---mencintai seorang pemuda. Aku bahkan menulis puisi-puisi dan lagu-lagu untuknya, ada banyak sekali untuknya, lucu kan?" Nama pemuda itu Hwang Soojun, rekan satu agensinya. Ada keinginan untuk menjalin hubungan lebih serius, tetapi gadis itu masih takut mendapat penolakan.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Baru kemarin, aku diterima menjadi instruktur dance sebuah sanggar." Mungkin terdengar aneh, "Aku berencana untuk melanjutkan S2 tahun depan. Sampai waktu itu tiba, aku tengah menggarap buku-buku antologi puisi."

(KDK: Dulunya ia adalah seorang idol yang terkenal di layar kaca, penyanyi dari grup HoneyDay. Myongju memutuskan berhenti karena terkena generalized anxiety disorder lalu menjauh dari ranah hiburan dan hampir semua orang yang ia kenal. Hal itu dilakukannya untuk menghindari tekanan dan mencari suasana damai. Sampai sekarang, ia masih menjalani terapi psikologis, kondisinya perlahan mulai membaik.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Aku ingin melanjutkan S2 dan terus berkarya. Itu saja."

(KDK: Keinginan terdalamnya adalah agar psikologisnya menjadi lebih baik, agar jiwanya menjadi lebih tenang.)


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Musim gugur datang berkunjung.

Musim gugur kali ini berbeda dengan musim gugur tahun-tahun sebelumnya. Di tahun kemarin, musim gugur dihabiskannya di dorm. Berkutat dengan latihan dan latihan. Di tahun kemarin, statusnya masih menjadi publik figur, masih menjadi sorotan kamera di manapun sehingga ia harus menjaga sikap—menjaga citra karena, yang terseret bukan hanya ia seorang, teman-temannya dan agensinya juga akan terbawa.

Tahun ini, musim gugurnya sepi.

Sudah ditanggalkannya nama Haru jauh-jauh. Tidak ada jadwal latihan. Tidak ada sorotan kamera dan mata (hanya segelintir, mungkin, orang-orang yang melihatnya). Tidak ada apapun kecuali jadwal kunjungan rutin ke psikiater dan jadwal mengajar, itu pun hanya beberapa jam. Myongju, masih membatasi diri. Kekhawatiran terus menggelayutinya, mengacak isi kepalanya menjadi tak ubahnya bulu kucing yang bergumpal. Bahkan ketika ia melangkah, melangkah menuju minimarket terdekat, kekhawatiran masih menggelayutinya.

Skenario-skenario terburuk dimainkan kepalanya, diputar hingga ia gila. Seperti ada mobil yang melaju dengan kencang tanpa peduli sekitar, menghantam tubuhnya. Kemudian seperti ada beberapa orang yang mengenalinya, mengejarnya, melakukan hal-hal buruk. Komando untuk berhenti diabaikan oleh kepalanya—seiring kemudian, tangannya dingin dan—

Oh.

Jantungnya, jantungnya seperti mau meledak lagi.

Langkahnya sontak berhenti. Beberapa orang melihatnya, menaikkan alis. Myongju memutuskan untuk mengikuti saran psikiaternya, untuk menarik napas dalam-dalam dan mengembuskannya. Kemudian berusaha untuk memfokuskan pandangannya pada sekitar. Berusaha. Ia berusaha.

Oh, Tuhan.

This post has been edited by Jung Myongju: Sep 21 2016, 05:07 PM

--------------------
She's locked up with a spinning wheel She can't recall what it was like to feel She says, 'This room's gonna be my grave And there is no one who can save me.' She sits down to her coloured thread She knows lovers waking up in their bed She says, 'How long can I live this way Is there no one I can pay to let me go 'Cause I'm half sick of shadows I wanna see the sky Everyone else can watch as the sun goes down So why can't I But there's willow trees And little breezes, waves and walls and flowers And there's moonlight every single night
as i'm locked on these towers.

troy baker of ATF / emilie autumn - shallot / choi hyoseok
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 12:44 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
seojoon*?
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.