WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Choi Minseo, CITIZEN/FEMALE/1995/DONE
Choi Minseo
 Posted: Sep 21 2016, 04:21 AM
Quote
send pm // Offline
59 posts
22 years old
mahasiswi
ID: minseowhat
not looking
Citizen

700 points
Awards: 1



Choi Minseo
CITIZEN, SEOUL, 6 AGUSTUS 1995


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Minseo
tinggi/berat (cm/kg): 163/43
Status: belum menikah
Nama wali: (bila ada)
Hobi: belanja, apapun, yang penting belanja, maka ayo. Makan makanan ringan. Karaoke. Ke tempat liburan yang belum pasaran.
Hal yang disukai: musik, khususnya yang berketukan cukup cepat dan dalam volume yang cukup keras. Alkohol, mulai dari bir sampai minuman warna-warni berporsi kecil di pub, semua. Keramaian. Dianggap lebih baik dari orang lain.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: keluarganya, ayah, ibu, apalagi adiknya. Perselingkuhan. Menjadi selingkuhan. Dibandingkan, dengan teman baiknya sekalipun. Diabaikan. Menjadi sosok yang mirip dengan ayah atau adik, apalagi ibunya. Dinomorsekiankan. Sendirian.
Deskripsi sifat karakter: paradoks, karena Minseo tidak suka sendirian namun sikapnya cenderung mendorong orang-orang untuk pergi menjauh. Tipikal anak dari orang tua yang hampir tidak pernah ada di rumah karena terlalu sibuk bekerja. Sering dibandingkannya dengan adiknya yang terpaut tiga belas tahun, membuat Minseo benci sekali dibandingkan. Arogan. Mudah sekali buang-buang uang. Hampir selalu menatap segala hal dari sisi negatif karena berpikir positif hanya akan membuat kecewa kemudian. Temperamental. Menggunakan makian sesering menggunakan koma.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Ayah, ibu, Mina. Keadaan begitulah. Untuk apa tanya-tanya?"

(Saat ini tinggal dengan ayah, ibu dan adik perempuan. Berkecukupan secara finansial, sangat. Ayah dan ibunya selalu sibuk bekerja dan sulit sekali ditemui, sekalinya pulang hanya memerhatikan dan memedulikan adiknya. Semakin Minseo bertumbuh besar, semakin jarang pula bertemu dengan orang tuanya sendiri karena dia pun berhenti berusaha dan semakin sering (dengan sengaja) berada di luar rumah. Tahun lalu, Minseo mendapati ibunya membawa pulang seorang lelaki yang dari interaksinya, Minseo simpulkan bukanlah sekadar teman kerja. Sejauh apa dan akan sejauh apa penyelewengan ibunya, Minseo tidak tahu, tidak mencari tahu dan tidak juga ingin tahu karena Minseo sudah tidak peduli. Hubungan Minseo dengan keluarganya sama sekali tidak baik. Bahkan membicarakan atau mengingat tentang mereka pun membuat Minseo malas.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

"Tidak menyenangkan semua, (bangsat,)jadi tidak perlu ditanyakan."

(Sejak dulu, ayah dan ibunya selalu sibuk bekerja. Ketika masih kecil, orang tuanya membayar pengasuh untuk merawat dan menemani Minseo, namun berhenti sejak Minseo masuk sekolah menengah pertama. Ketika tahun kedua dan ibunya melahirkan adik, kenyataan bahwa orang tuanya sanggup menyisihkan waktu untuk merawat adiknya itu membuat Minseo benci sekali dengan keluarganya. Saat adik Minseo sudah semakin besar dan perilaku serta prestasi adiknya lebih baik, orang tua mereka sering membandingkan keduanya dan memuji-muji adik Minseo. Praktis, Minseo semakin membenci ketiganya.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

"Kalau dijawab, memangnya akan dicarikan? Tidak kan? (Bodoh.)"

(Tidak memiliki kategori khusus. Yang jelas, karena keluarganya, Minseo tidak mau tidak menjadi yang pertama (dari nilai? Dari hobi? Dari pekerjaan? Akhiri saja hubungannya). Minseo akan murka jika diselingkuhi dan sekalipun Minseo bukan gadis lugu, dia tidak akan pernah sudi menjadi selingkuhan.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Mahasiswa, memangnya tidak kelihatan, apa? Biasa. (Dan berhentilah bertanya, menyebalkan.)"

(Minseo adalah anak berpenangkapan cepat dan bisa termasuk menjadi murid berprestasi, jika dia mau. Namun kecerdasan itu didapat dari orang tuanya dan mereka pun dikenal cerdas. Sedangkan Minseo sama sekali tidak ingin menjadi seperti orang tuanya, oleh karena itu Minseo berusaha untuk tidak terlalu unggul dalam akademis.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Rangkaian pertanyaan-pertanyaan ini berakhir. Thanks, bye,"

(Minseo tidak puas dengan kehidupannya saat ini, namun Minseo sendiri tidak tahu apa yang ingin dia ubah maupun yang diinginkannya untuk kehidupan ke depan. Membicarakan masa depan tanpa kepastian kawan juga merupakan salah satu yang membuatnya malas, cenderung takut.)


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

-----


Kedai itu cukup ramai, kemungkinan karena akhir pekan. Minseo dan Eunji memilih meja di luar. Kenapa? Minseo sendiri tidak peduli, namun ada peraturan bahwa tidak boleh merokok di kedai bagian dalam. Ini dingin, sulung Choi itu gatal sekali untuk tidak mengeluarkan stok tembakaunya dan menyulut satu. Selain itu, Eunji sudah lebih dari paham akan perangai sahabatnya yang bisa bicara dengan suara keras jika sudah sangat bersemangat.

Kendati sayangnya, tidak selalu dalam konotasi positif.

"Minseo! Eunji!" Teman mereka satu lagi baru saja datang. Yang itu, namanya Naeun.

Mungkin karena terlalu bersemangat, teman mereka itu sudah menyapa bahkan ketika sekitar lima atau enam meter masih membentang. Minseo juga membalas sapaan dengan sama bersemangat. Rokoknya separuh digigit karena gadis itu tersenyum lebar pada yang baru datang. Sebelah tangannya terangkat sedikit lebih tinggi dari kepala, mengacungkan jari tengah.

Best friends insult you better than anyone else.

Eunji. Yang masih peduli dengan pendapat orang-orang di sekitar mereka adalah Eunji. Yang masih peduli dengan norma tata krama adalah Eunji. Gadis itu, sekalipun sambil tertawa, meraih dan menarik turun tangan Minseo yang masih teracung. Tidak beruntung, dalam prosesnya, tangan gadis Choi itu menyambar mengenai salah satu pelanggan lain yang kebetulan lewat. Orang itu beruntung, tidak rugi apapun selain kopinya yang tumpah. Minseo tidak, kopi panas itu mengenai tangan serta sebagian pakaiannya. Kopi itu panas, bukan hangat. Sepanas air baru saja mendidih.

Minseo mengeluarkan bunyi desis. Pedih sekaligus kesal. "Bangsat! Kalau jalan lihat-lihat, oy!" sergahnya keras tanpa ada sungkan sekalipun. Dia berani bersumpah jarak antara mejanya dengan meja di sebelah mejanya masih cukup lapang. Bagaimana orang itu berjalan terlalu rapat lantas membuat hal ini terjadi, membuatnya emosi.

Yang dimarahinya hanya menatap sesaat, sebelum mendecak lalu menggeleng dan berbalik pergi. Barangkali enggan berurusan dengan gadis liar. Seumur mahasiswa namun merokok, mengacungkan sikap tidak patut dan mengumpat dalam waktu sangat singkat.

Minseo yang merasa diabaikan itu hampir berdiri menghampiri jika tidak ditahan Eunji. Sebagai ganti, gadis itu kembali mengacungkan jari tengah, sekarang pada punggung orang tidak dikenal yang menyebalkan itu. "Bangsat," desisnya penuh amarah. Kali ini, gerakan itu benar-benar karena dia marah, bukan sikap akrab pada kawan dekat.
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 01:12 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.