WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jung Hayoon, Citizen/Female/1996/Done
Jung Hayoon
 Posted: Sep 21 2016, 02:12 PM
Quote
send pm // Offline
29 posts
22 years old
law student
ID: hayoonjung // querencia
in denial
Citizen

290 points
Awards: None


JUNG HAYOON
CITIZEN, SEOUL, 17 Juni 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hayoon
tinggi/berat (cm/kg): 163/47
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menggambar, membaca (apapun--dari artikel singkat, buku fiksi, nonfiksi, diktat kuliah, bahkan pamflet saja dibacanya), memasak (meskipun hanya makanan simpel).
Hal yang disukai: Scented candles, menyelesaikan suatu pekerjaan, wangi buku baru (yang menurutnya justru lebih baik daripada bau dari buku lama), green tea, catatan kuliah yang rapi dan berwarna-warni (lebih mudah untuk mengingat dari warnanya).
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Hewan reptil, orang yang tidak tepat waktu, merepotkan orang lain.
Deskripsi sifat karakter: Tipe yang dianggap membosankan oleh sebagian orang: seseorang yang disiplin, serius, teratur, dan terjadwal. Mandiri, cukup perfeksionis dan tidak ingin terlihat 'salah', kadang terkesan kaku meskipun masih dapat membuka diri untuk beberapa hal yang biasa dilakukan oleh orang seumurannya (maksudnya, dia masih tahu film apa saja yang masuk box office, lagu apa yang ada di chart, dan mau untuk diajak ke kafe—bahkan mall). Tidak pandai mengungkapkan perasaannya, (walaupun tentu saja, bukan berarti dia tidak punya perasaan...)


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Aku tinggal berdua saja dengan adikku, dia baru masuk SMA tahun ini. Ah, orangtuaku? Ibuku bekerja untuk UNOPS di Myanmar, sementara ayahku pelatih klub sepakbola di Gyeonggi-do dan pulang setiap dua minggu sekali, kalau sedang tidak banyak kegiatan. Semuanya menyebar...? Begitulah. Bahwa sebenarnya itu justru lebih baik daripada kami berkumpul lengkap dalam jangka waktu yang lama," suaranya dipelankan, padahal ini bukan hal yang sengaja ingin disembunyikannya, "bakal terlalu banyak cekcok."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
"Tidak ada yang spesial, sejauh yang bisa kuingat. Mungkin memang aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah daripada bermain yang kurang jelas di luar... dan secara tidak langsung, memberikan pengalaman yang lebih sedikit. Tapi ayolah, cerita dari buku bergambar mengenai petualangan seekor monyet kadang lebih menarik daripada bermain bersama sekelompok bocah lain yang ujung-ujungnya hanya bertengkar."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"Sekadar tertarik saja, tidak ada kriteria. Kalau memang menarik dalam arti tampan atau mau berbaik hati menawarkanku kursi di bus, misalnya, maka bisa saja aku akan tertarik. Tetapi kalau pertanyaan ini merujuk untuk jangka yang lebih panjang, 'orang seperti apa yang ingin Anda jadikan pacar, atau terlebih lagi, pasangan hidup' jawabannya... Kompleks. Tidak perlu kujabarkan, kan? Kurasa aku cukup pemilih, entahlah. Untuk kehidupan cinta... Aku pernah berpacaran. Pernah naksir orang. Standar, kurasa semua juga pernah."

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Mahasiswi jurusan Hukum di Korea University, tahun kedua. Prestasi, tidak buruk, sepertinya? Memang ada beberapa mata kuliah yang kurasa seharusnya bisa mendapatkan nilai lebih baik lagi... Tapi sejauh ini tidak ada masalah, kok. Aku cukup menikmati."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Yang jelas aku tidak ingin kalau hanya menikah dan menjadi ibu rumah tangga, mengurusi rumah dan anak-anak saja. Jadi pengacara, atau mungkin melanjutkan pendidikan lagi untuk menjadi dosen. Entahlah, aku juga masih mempertimbangkan."


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

”Hayoon-ah yakin nggak mau pulang sama kami aja?”

Dua orang perempuan, yang merupakan teman sekelompoknya pada tugas kali ini, menatapnya dengan pandangan khawatir—wajar saja, sekarang sudah malam, mereka tidak menyangka kalau penyelesaian tugas mereka bisa sampai pukul segini.

“Tempat tinggal kalian searah, tempatku tidak. Yakin kalian mau putar balik?” Hayoon menyahut ringan. Ini bukan kali pertama baginya pulang sendiri di waktu yang dapat dibilang larut seperti sekarang ini. Dia sudah banyak mendengar kasus kriminal yang terjadi di malam hari, menyasar perempuan yang berpergian sendiri terutama. Itu yang dicemaskan oleh kedua temannya, dia tahu. Selama ini tidak pernah ada masalah, seharusnya hari ini juga.

”Nggak apa-apa! Daripada nanti kalau kamu kenapa-kenapa, nanti siapa yang nyelesaiin tugas kita… Kan kamu yang paling paham.”

Untung saja Hayoon bisa membedakan kalau bagian kalimat yang terakhir itu sebuah candaan. Intinya, dia dicemaskan, bahkan di saat dirinya sendiri merasa tidak akan ada apa-apa. Ia beranjak dari tempat duduknya, membereskan buku dan kertas-kertas yang masih berserakan di meja. Perpustakaan kampusnya sudah sepi meskipun masih ada beberapa orang, membuat suara gesekan kertas-kertasnya terdengar lebih keras dari biasanya. “Ayolah, nggak bakal ada masalah. Nanti kukabari kalau aku sudah sampai, oke? Kalian yang hati-hati.”

”Kayaknya kamu harus cepat cari pacar yang tempat tinggalnya searah denganmu, Hayoon-ah. Biar kamu nggak pulang sendirian terus.”

Kali ini tawa lepas dari mulutnya. Kedua temannya ini—bisa-bisanya berpikir sampai ke situ. “Bantu carikan, dong.”

Tidak sepenuhnya serius, meskipun secara mendadak ia jadi memikirkan, siapa-siapa saja yang tinggal searah dengannya... Ah, konyol, yang seperti itu seharusnya tidak usah dipikirkan.

--------------------
She'll take him to the brink of deliverance, show him that much. Oh, don't you know it? So he falls in love to feel that he's falling, she'll let him know his heart. Don't you know it? That's Shakespeare in love
Sinister romantic
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 01:20 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.