WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Kim Taeha, Citizen/Female/1999/Done
Kim Taeha
 Posted: Sep 21 2016, 05:04 PM
Quote
send pm // Offline
47 posts
19 years old
SNU freshmen
ID: mmntovvere
single
Hiatus

520 points
Awards: None


KIM TAEHA
CITIZEN, SEOUL, 10 JUNI 1999


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Taeha
tinggi/berat (cm/kg): 163cm/45kg
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca thread/post/komentar Youtube mengenai teori-teori MV K-Pop, mendengarkan musik, menonton film, membaca buku, karaoke
Hal yang disukai: Segalanya yang berhubungan dengan psikologi, kejiwaan, dan pemikiran manusia; film/buku yang mengandung ~deep theories~ dan bikin mikir + banyak plot-twist; MV-MV K-Pop yang bikin mikir kalau ditonton, diskonan karaoke room
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Earphone mati sebelah, film yang ceritanya klise, halaman buku terlipat, halaman buku berjamur+menguning, mas-mas pekerja neoraebang yang tiba-tiba mengetuk pintu saat ia sedang asyik bernyanyi, orang yang kalau ditanya jawabannya “terserah”
Deskripsi sifat karakter:
  • A thinker; seseorang yang selalu dan senang berpikir. Seseorang yang selalu memikirkan alasan atas segala yang terjadi. Seseorang yang selalu bertanya-tanya “kenapa” baik dilisankan atau tidak. Seseorang yang sulit memahami jawaban tak berdasar semacam: “Ya nggak apa-apa, memangnya kenapa? Ya aku ingin saja seperti itu, memangnya kenapa?”
  • A bit sloppy; she usually misplaced her things (but she always know where it is). Sering juga tersandung atau terantuk sesuatu.
  • Cannot stand messy things; rajin beres-beres kamar dan rumah. Setiap giliran piketnya, kelas pasti selalu rapi dan bersih. Ada dua kemungkinan kalau dia berada di tempat yang berantakan: 1) tidak berlama-lama karena tidak betah, 2) beres-beres… (dia berpikir haruskah dirinya berkonsultasi siapa tahu ini gejala obsessive compulsive disorder tapi sampai sekarang belum jadi juga…)
  • Dicipline; baginya peraturan itu dibuat untuk ditaati (tentu saja setelah ia memikirkan alasan dibalik peraturan-peraturan tersebut). Saking disiplinnya, dia juga berpikir bahwa “belajar itu di waktu belajar, waktunya liburan ya liburan”. Belum pernah bolos seumur hidupnya, tapi selalu marah-marah dan mengeluh saat guru memberikan tugas liburan karena baginya waktunya liburan ya untuk liburan saja.
  • Work hard, play hard; seseorang yang mengikuti pepatah `bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian`. Jikalau pekerjaannya sudah selesai, dia akan mengisolasi diri (baca: mematikan notif grup kelas supaya tidak terganggu dengan orang-orang yang bertanya tentang tugas) dan menyenangkan diri sendiri. Bisa dengan menonton film atau membaca buku di rumah, atau juga karaoke bersama teman (kalau sudah di karaoke room dia seperti punya kepribadian lain, sungguh).
  • Unstable; labil. Maklum, masih masa pertumbuhan. Masih sulit mengendalikan emosi dan mudah terbawa-bawa—begitulah.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Keluargaku? Baik,” ia tidak begitu yakin dengan jawabannya, “Aku tinggal bersama Appa, Eomma, dan Oppa. Kami tidak sering menghabiskan waktu berempat karena masing-masing sibuk, kecuali Eomma di rumah.”

(OOC: Ayah Taeha adalah seorang ilmuwan yang menghabiskan sebagian besar waktu di laboratorium. Kebiasaan sang ayah mempertanyakan alasan Taeha belia mengenai segala hal yang dilakukan atau keputusan yang diambil membentuk Taeha menjadi pribadi yang sekarang ini. Kakak laki-laki Taeha merupakan anak adopsi. Putra kandung pertama keluarga Kim meninggal dalam kecelakaan sewaktu kecil, namun Nyonya Kim begitu menginginkan seorang anak lelaki sehingga akhirnya beliau mengadopsi seorang anak yatim piatu dari panti asuhan.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
Taeha terdiam sejenak, menerka-nerka alasan pria ini menanyainya tentang masa lalunya. Apakah masa lalunya begitu penting bagi pria ini? Mengapa pria ini begitu ingin tahu? “Kurasa masa laluku biasa-biasa saja, cukup untuk dibilang menyenangkan,” ia mengangguk-angguk pelan, “Tidak ada hal buruk yang terjadi, tapi aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Aku tidak begitu pandai berinteraksi dengan orang lain, aku lebih suka membaca buku.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
“Heh?” terkejut ia dengan pertanyaan yang diajukan si pria. Baginya pertanyaan ini lebih ridiculous dibanding pertanyaan mengenai masa kecilnya tadi. Maksudnya, bukankah semua orang butuh sedikit privasi? “Aku tidak punya pengalaman cinta….”

(OOC: Taeha belum pernah menjalin hubungan romansa. Lebih karena dia terlalu polos dan kikuk, bingung harus merespon seperti apa padahal yang memintanya jadi kekasih tidak hanya satu orang. Tentu saja ia pernah jatuh cinta, hanya saja karena ia terlalu bingung dengan perasaannya, maka tidak pernah berakhir menjadi suatu hubungan. Namun entah kenapa bertolak belakang dengan sifatnya yang begitu taat aturan, ia malah cenderung menyukai pemuda yang “berani”.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Saya pelajar kelas 2 SMA. Kalau soal prestasi… ng… tidak buruk-buruk amat.”

(OOC: Taeha adalah gadis yang rajin dan tekun. Hal ini membuatnya selalu menduduki peringkat 5 besar di kelasnya, sejak SD sampai dengan sekarang.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Membanggakan orang tua dan menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain,” jawabnya tegas.



ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


”Kamu masih saja menonton video itu. Mau sampai kapan, Kim Taeha?” Sayangnya si gadis agaknya tidak mendengar. Alisnya berkerut, nyaris bertaut manakala ia memandangi layar laptopnya dengan wajah serius. Sekali-kali ia akan menekan tombol pause dan rewind, mencermati adegan demi adegan dalam video. Temannya menyilangkan tangan sambil menggeleng pelan melihat kelakuannya. ”Mau kamu pikir sampai botak juga nggak ada manfaatnya, Kim Taeha. Please, deh.”

Akhirnya ia menoleh setelah menekan tombol pause. “Tapi ini tuh parah banget, Lee Jiyeon.” Wajahnya serius, mungkin Lee Jiyeon melihat kedua matanya yang berbinar-binar seolah menemukan harta karun. Kim Taeha itu, memang sulit diganggu kalau sudah menenggelamkan diri dalam hal-hal macam ini. Sebagai teman dekat Taeha, Jiyeon tidak pernah mengerti. Memangnya apa yang menarik dari sebuah video anggota grup idola dengan embel-embel short movie yang lebih seperti film horor itu? Jiyeon malah ngeri melihatnya. Tapi Taeha menontonnya berulang-ulang seolah ada yang tersembunyi dalam video tersebut. Ckckck.

“Kali ini mereka bahkan mengambil kutipan dari Demian. Bayangkan, Lee Jiyeon! Ini tuh, parah banget!”

Ah, terserah saja. Jiyeon mau manggut-manggut saja meskipun tidak tahu apa atau siapa itu Demian. Jiyeon tidak pernah mau tahu juga siapa itu Sybil, siapa itu Nolan. Taeha selalu saja membaca atau menonton sesuatu yang otaknya takkan pernah Jiyeon pahami, atau bahkan Taeha sendiri pahami. Tapi Taeha selalu terlihat senang membahas hal-hal semacam itu. Wanita dengan 16 kepribadian lah, gadis remaja dengan skizofrenia lah, apa pun itu yang berkaitan dengan kejiwaan manusia. Kadang Jiyeon bertanya dan kadang puyla Taeha menjawab bahwa ia belum mengerti atau belum membaca lebih lanjut tentag hal yang ditanyakan. Tapi Jiyeon tahu, Taeha tidak akan pernah berhenti mencari tahu.

“Terserah, deh. Pokoknya kalau nanti Bangtan oppadeul mengaku kalau MV mereka nggak pakai teori-teorian, kamu harus traktir aku chicken!”

Apakah Taeha perlu berpikir untuk mengiyakan? ”Call!” Tidak, tentu saja.


--------------------

navillera

I could feel my heart dropping
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 01:22 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.