WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Kim Dana, CITIZEN / FEMALE / 1996 / DONE
Kim Dana
 Posted: Sep 21 2016, 05:07 PM
Quote
send pm // Offline
28 posts
22 years old
mahasiswi-guru tari
ID: dankimdoughnut
not looking
New Citizen

280 points
Awards: None


KIM DANA
Citizen, Seoul, 22 Mei 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Dana
tinggi/berat (cm/kg): 164cm / 51 kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: mendengarkan radio. Menulis. Berkirim surat. Mengumpulkan gantungan kunci.
Hal yang disukai: penyiar radio yang ramah, sebetulnya ia banyak tertarik dari karakter suara. Oleh-oleh travelling, seperti post-card dan gantungan kunci. Yang paling favorit Dana saat ini masih Matryoshka dari nenek sepulang beliau dari Rusia lima belas tahun lalu. Senang memelajari berbagai bahasa setelah menonton video mengenai poliglot. Baru hal-hal mendasar, kok.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: hujan, sebab Dana alergi udara dingin.
Deskripsi sifat karakter: sangat tertutup sehingga sulit bergaul, sedangkan kehidupannya memaksa Dana untuk berpindah-pindah sekolah. Murah senyum, dan mudah tersentuh. Cengeng. Tetapi juga sangat mudah untuk membuatnya tertawa.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Boleh saya skip pertanyaan ini?” Dana tak mau membicarakan ayahnya. Karena ia tidak tahu pasti tentang sang ayah... seperti apa rupanya (apakah tampan?), sifatnya (apakah rendah hati?). Tampaknya bukan orang yang baik. Kalau memang baik, sang ayah sudah mencari Dana dan ibu yang keluar masuk Korea Selatan (dari Fiji, Thailand, Filipina) untuk cari kerja. Kim Dahyun adalah konsultan ekonomi kontrak untuk perusahaan industri yang hanya mampu membayar konsultan murah. Bertempat tinggal di Yongsan sekarang, dalam apartemen sederhana.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
Dana menarik napasnya dalam-dalam sembari berpikir, jawaban macam apa yang bisa ia lontarkan. “Kalau kubilang tidak menarik... bukan berarti tidak menyenangkan, ...kan?” Karena faktanya, memang sangat membosankan. Kehidupan paginya diisi dengan sekolah sampai sore. Di sekolah ia mengikuti pelajaran seperti yang lain, kemudian istirahat seperti yang lain, makan siang dan mengantre di kantin seperti yang lain, pulang seperti yang lain, mengerjakan PR seperti yang lain. Biasa. Setiap hari. Di rumah, Dana memasak. Ibu pasti belum pulang. Saat ibunya pulang, Dana sudah sangat mengantuk. Kemudian ia tidur meninggalkan ibu yang mungkin masih sibuk dengan data-datanya. Lalu bangun saat fajar, dan mengulang lagi kegiatannya dari awal.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
Bergeleng ia, mengangkat bahu pula. Tidak tahu. Apa... siapa... bagaimana...? Apakah mereka akan mengerti saat Dana mengucapkan `bass, penuh lelucon, sudah malam tapi tidak kehilangan semangat, membaca semua pesan pendengar,`? Kecuali kalian mendengarkan siaran pukul satu pagi dalam keadaan setengah hidup hampir dibunuh oleh tugas-tugas.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Berkuliah, saja..” Dana ingin coba mengajar menari. Ada taman kanak-kanak dekat rumah membutuhkan guru. Tapi ia masih takut untuk mengajukan diri....

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
Butuh berpikir lama. Tidak bisa dijawab disini begitu saja. Daftar impiannya panjang, ingin bertemu ayah bahkan masih jadi salah-satunya meski itu bukan itu prioritas Dana sekarang. “ingin Ibu bahagia.” Terdengar begitu muluk.. kah?


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.



Pertanyaan pertama;
Apa yang kau lakukan ketika radio kaunyalakan? Jawaban akan begitu bervariasi. Terjebak kemacetan mungkin salah-satu jawaban favorit. Obat mujarab. Seketika hilang rasa bosan.... ada yang mengisi. Hidup ini tidak jadi begitu kosong. Ada suara yang bisa kau tiru lewat gumaman. Bersenandung. Menggerakan kepalamu sesuai irama lagu. Seperti variasi jawaban kedua: sebab kau suka musik. Apalagi jika lagu favoritmu adalah favorit masyarakat ramai. Lagu yang kau suka akan diputar sehari bisa sampai sepuluh kali tanpa sadar oleh tiap saluran. Bukannya bosan, kamu malah senang.

Pertanyaan kedua;
Apa yang kamu tunggu ketika menyalakan radio? Tidak jauh beda. Kau menunggu lagu yang kau pesan diputar. Atau jika beruntung, ada orang lain yang memesankannya, bukan kau. Atau malah lagu itu buatmu dari orang yang kau sayangi? Siapa yang tidak bahagia.. Ah! Bagaimana dengan sms yang kau kirimkan sambil gemetar? Takut dibaca, takut yang mendengar tertawa geli...

Bagaimana dengan jawabanmu, Dana?
Pertanyaan pertama; karena Dana rindu.
Pertanyaan kedua; sebuah suara.

Dana jatuh cinta. Pada seseorang tak berwujud. Entah dimana.

Malam ini ia disapa... meski dalam nama samaran, namun tak pernah ia ganti. Mungkin produser siaran malam itu sudah bosan dengan nickname Cloudien mengisi kolom pesan mereka. Ingin minta maaf sebesar yang mereka mau jika ada kesempatan bertemu.

Minta maafnya kurang ikhlas. Ngelunjak malah. Malam ini ia minta siaran malam diperpanjang...... penyiar kesayangan tertawa kencang. Dia ikut tertawa. Lalu ia mengirim pesan sekali lagi. Jangan lupa istirahat setelah siaran, DJ-nim! Tetaplah berbahagia... Yang tidak disiarkan sampai seminggu kemudian. Tapi, ia yakin pesan itu telah terbaca.

This post has been edited by Kim Dana: Sep 21 2016, 05:09 PM

--------------------
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Sep 22 2016, 01:24 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.