WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Hong Seol, Citizen / Female / 2001 / Done
Hong Seol
 Posted: Oct 23 2016, 10:27 PM
Quote
send pm // Offline
174 posts
16 years old
pelajar sma kelas 2 Guro
ID: 1. _solar 2. hong.sa
in a relationship
Citizen

1280 points
Awards: 8



Hong Seol
CITIZEN, Seoul, 20 Oktober 2001


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Seol, Aseol (dari asshole; julukan beberapa orang karena melihat nilai-nilainya yang selalu di atas 85—dalam konotasi `kaget`)
tinggi/berat (cm/kg): 158cm/43kg
Status: Belum menikah
Nama wali: Hong Eun
Hobi: Membaca buku, mendengarkan lagu, minum kopi, naik sepeda, memotret, piknik, tidur di atas hamparan rumput yang luas dan di bawah langit berbintang
Hal yang disukai: Buku, aroma kopi (dan krimer) dan hujan, sepedanya, album foto tua, kamera DSLR Eun yang selalu dipinjamnya, boneka (terutama yang terlihat fluffy), salju
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Orang-orang yang tidak mau kalah padahal harusnya sadar kalau mereka payah, anjing (karena pernah digigit waktu kecil), jarum suntik (karena disuntik 12 kali setelah digigit anjing), suasana yang terlalu ramai, bersosialisasi, Hong Seok kalau sudah jalan-jalan di rumah dengan handuk saja, Hong Jin kalau lebih bodoh darinya dalam menyelesaikan integral, Hong Byul kalau sudah minta dijajani macam-macam, Hong Eun kalau masakannya gosong
Deskripsi sifat karakter: Hong Seol adalah gadis egosentris yang tidak begitu menyukai kehidupan sosial. Didasari oleh kemampuan intelejensianya yang ada di atas rata-rata, Seol tidak begitu bisa bergaul dengan anak-anak seusianya. Ia lebih senang menyendiri, melakukan hal-hal lain yang bersifat bisa menamengi diri. Tangkas, cerdas, daya tangkapnya cepat. Pembawaannya sangat tenang untuk anak perempuan sepantarannya. Seol praktis dan agak oportunis, tidak terlalu peduli dengan komentar orang lain. Bila hal tersebut dianggap tidak sesuai dengan jalan pikirannya, ia akan terus mencari cara untuk membuktikan bahwa ia benar. Meskipun tahu orang tuanya meninggalkan jumlah uang yang tidak sedikit, Seol memilih untuk bekerja di samping kuliahnya. Seorang yang teliti dan hemat, memiliki rasa percaya diri yang tinggi.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Aku… anak ketiga dari empat bersaudara. Aa, tentunya Anda sudah bertemu dengan saudara-saudaraku? Aku bilang empat saudara karena seharusnya Bin oppa dan Seok oppa terlahir menjadi satu orang, hanya saja ada genesa yang berbeda sehingga mereka menjadi dua orang. Tidak mirip, pula." (diam) "Aku tinggal dengan saudara-saudaraku di rumah kami."

( Pasangan Hong meninggal saat Seol berusia tujuh tahun, sejak saat itu ia tumbuh menjadi gadis yang tertutup dan tidak mau bergaul dengan banyak orang. Kebanyakan orang di sekitarnya selalu bertanya `mana orang tuamu?` dan ia enggan menceritakan kejadiaan naas yang menimpa kedua orang tuanya. )

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Nggak ada yang spesial."

( Seol berada dalam mobil yang sama dalam kecelakaan lalu lintas yang menimpa kedua orang tuanya. Saat itu, mereka baru saja pulang dari olimpiade sains untuk tingkat SD di mana ia meraih juara pertama dan mobil yang mereka tumpangi terlibat tabrakan beruntun. Seol selamat setelah menjalani operasi ORIF (referensi) pada tulang paha kanannya dan mendapatkan sejumlah jahitan di dahi kanannya. Ia tidak mau membicarakan hal itu dengan siapa pun dan selalu menutupinya dengan komentar pedas yang cerdas jika ada yang berani bertanya. )

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
"Anda bodoh, ya?"

( Sampai saat ini, Seol belum pernah menyukai seseorang. Ia tidak tertarik untuk bergaul dengan orang lain karena semasa sekolah selalu dipojokkan karena masih kecil tetapi sangat cerdas. Terlebih, temperamennya yang tidak terlalu baik membuat tidak banyak yang mau berteman dengannya. )

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Seharusnya mahasiswa tingkat satu—mulai musim semi kemarin. Tapi aku merasa bosan, jadi memutuskan untuk kembali ke sma, tingkat 1."

( Mengikuti akselerasi (referensi: 1, 2, 3) sebanyak 3 tahun sehingga lulus SMA pada usia 15 tahun. Seol menghabiskan banyak waktunya untuk belajar sehingga IQ 190 yang dimilikinya semakin cemerlang. Ia menjadi salah satu siswa yang lulus dengan nilai terbaik di SMA dan mendapatkan beasiswa untuk masuk SNU, jurusan psikologi. Namun kemudian, situasi dan kondisi yang dihadapi di lingkungan kuliahnya membuatnya mendapatkan tekanan dan setelah mendiskusikan hal ini dengan keluarganya, Seol memilih untuk keluar dan kembali menuju bangku sma. )

( Riwayat pendidikan:
  • 2007 - 2011: Sekolah dasar, akselerasi sebanyak 2 tahun
  • 2011 - 2014: SMP, tahun ajaran normal, kemudian mendapat rekomendasi untuk masuk ke SSHS
  • 2014 - 2016: SMA di Seoul Science High School selama 2 tahun
  • 2016: SNU, jurusan psikologi. Tidak mampu beradaptasi sehingga memutuskan kembali ke SMA tanpa sistem akselerasi. )

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Aku…" (menghela nafas) "… ingin punya kamera sendiri."


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Ini hari Minggu, dan pukul tujuh lebih dua belas adalah angka yang ditunjukkan jam beker di samping mejanya ketika Seol berusaha melihat melalui kelopak matanya yang masih menolak untuk membuka. Ia dibangunkan terlalu tiba-tiba akibat suara bising yang entah berasal darimana, dan jelas saja Seol merasa sebal karena merasa mimpi indahnya baru saja hancur berantakan karena satu kejadian naas seperti ini. Ditambah lagi, dia baru tertidur cukup larut kemarin malam. Ketagihan menghabiskan buku novel yang baru dibelinya dua hari lalu sehingga memutuskan untuk menamatkannya malam itu juga.

"Aish, jinjja..."

Menggerung protes. Selimut yang menutupi setengah dari tubuhnya ditendang sembarang, kemudian diayunkannya kedua kaki untuk menapaki lantai kamarnya. Dingin. Musim gugur sudah hampir mencapai ujung dan seberapa Seol menyukai salju, tetap saja dingin tidak termasuk bagian yang seharusnya dinikmati bersama. Seol tahu ini pertanyaan bodoh, tapi apa salju dan musim dingin tidak bisa dinikmati dalam paketan yang terpisah.

Menyalahkan tubuhnya yang masih butuh tidur hingga dia bisa berpikiran demikian.

Membuka pintu kamar, berusaha didengarkannya baik-baik sumber dimana suara bising itu terdengar. Dan seharusnya Seol tidak terkejut. Karena siapa lagi yang bakalan melakukan hal bodoh macam ini kalau bukan si Babo oppa.

Cari masalah.

Melangkahkan tungkainya panjang-panjang menuju kamar tersebut, Seol sengaja melupakan tata krama saat membuka pintu tanpa mengetukinya terlebih dulu, mengambil satu bantal yang paling dekat dalam jangkauannya saat itu dan melemparkannya tanpa ampun menuju Seok oppa selagi menggumam, "berisik."

Terakhir, mematikan speaker yang menjadi pelaku di balik semua ini dan melenggang pergi, kembali menuju kamarnya untuk melanjutkan tidur yang tertunda setelah membanting pintu kamar di belakangnya keras-keras.

This post has been edited by Hong Seol: Oct 28 2016, 12:34 PM

--------------------
we are the hongs,
in this world that is a lie the only truth it’s you
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Oct 27 2016, 01:04 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Halo, karena kamu mengambil pendidikan akselerasi, mohon berikan referensi mengenai pendidikan yang dipercepat di Korea Selatan. Sehubungan pengetahuan kita yang terbatas, saya tidak dapat menemukan referensi pendidikan yang dimaksud.

Referensi yang dapat saya temukan adalah - https://en.m.wikipedia.org/wiki/Gifted_education. Silakan sesuaikan/perjelas deskripsi pendidikan Hong Seol sesuai dengan referensi yang ada (kalau ada referensi yang lebih spesifik daripada yang saya berikan, dipersilakan).

Setelah diedit, silakan mereply kembali topik ini atau menotifikasi di shoutbox agar dapat diperiksa kembali oleh staff. Terima kasih!
PM
^
Hong Seol
 Posted: Oct 28 2016, 12:34 PM
Quote
send pm // Offline
174 posts
16 years old
pelajar sma kelas 2 Guro
ID: 1. _solar 2. hong.sa
in a relationship
Citizen

1280 points
Awards: 8



Bump.

--------------------
we are the hongs,
in this world that is a lie the only truth it’s you
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Oct 28 2016, 01:33 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
thanks for the detail.
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.