WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Yoon Baekhee, CITIZEN/FEMALE/1991/DONE
Yoon Baekhee
 Posted: Dec 18 2016, 12:10 PM
Quote
send pm // Offline
82 posts
26 years old
english translator
ID: itsyoonb
waiting to be taken
Hiatus

820 points
Awards: None


Yoon Baekhee
CITIZEN, Busan, 23 October 1991


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Baekhee, Yoon, 얼음 공주 (Ice Princess)
tinggi/berat (cm/kg): 158/46
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Menulis dan menggambar di buku notes pribadinya, membaca buku, menonton film seri Amerika, tidur, wisata kuliner, masturdating, mengambil gambar pemandangan, mengobrol dengan makhluk tak kasat mata kalau sedang bosan.
Hal yang disukai: Menulis, memotret, Korean BBQ buffet, makan malam dengan keluarganya, warna-warna pastel, kucing, dan aksesoris. Koleksinya satu lemari loh.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Orang lain yang hidup selain keluarga kandungnya, kerja kelompok, presentasi, atau segala macam jenis interaksi sosial yang melibatkan orang lain. Baekhee juga nggak suka anjing dan memiliki alergi debu yang cukup kronis. Selain itu ketahanan tubuhnya lemah, jadi gampang terserang penyakit.
Deskripsi sifat karakter: Gadis pendiam yang nggak akan mau bicara kalau nggak diminta. Walaupun kelihatannya cuek, tapi Baekhee suka menguping pembicaraan orang lain walaupun tidak suka ikut campur di dalamnya. Sebenarnya takut sekali bakal dijauhi dan dibully lagi seperti dulu, makanya dia lebih memilih untuk jauh-jauh dari orang lain. Pelit senyum dan tsundere. Sekalinya tersenyum, biasanya setengah hati. Baekhee sama sekali nggak pandai untuk mengekspresikan apa yang dirasakannya. Paling nggak suka kalau dipaksa untuk melakukan sesuatu yang dibencinya. Overprotektif terhadap keluarganya dan rela melakukan apapun untuk melindungi mereka.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Kalau aku nggak mau cerita, gimana?" Anak dara mengulas sebuah senyuman manis dan palsu sebelum kemudian menghela napasnya. "Aku tinggal dengan ayah dan ibuku saja. Kami punya restoran barberkyu di daerah Myeongdong."

Baekhee kemudian mengalihkan perhatiannya kepada keadaan seitar sambil memilin ujung rambutnya yang ikal, sama sekali tidak kelihatan tertarik untuk meladeni sosok pewawancara di hadapannya.

"Ada lagi?"

((Bungsu dari dua bersaudara. Keluarganya terpaksa pindah ke Seoul sewaktu Baekhee berumur 10 tahun karena keadaannya sewaktu itu. Memiliki satu kakak perempuan yang berusia tujuh tahun lebih tua daripadanya dan merupakan seorang anak angkat. Beliau kabur dari rumah setelah lulus kuliah dan baru kembali ke Seoul dengan seorang bayi perempuan satu tahun yang lalu. Baekhee tidak pernah menganggap Baekah sebagai kakak perempuannya setelah kakaknya tersebut kabur dari rumah walaupun sekarang mereka tinggal bersama.))

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

Baekhee menyerngitkan keningnya sebelum menatap sang pewawancara dengan tatapan menilai. Tidak suka. Ia sungguhan tidak suka dengan sosok yang suka ikut campur seperti ini. Jelas kalau dirinya tidak diwajibkan untuk berada disini, ia akan langsung bangun dan balik badan meninggalkan tempat ini. Kenapa semua pertanyaan yang diberikan harus bersikap pribadi begini?

"Aku sering jalan-jalan dengan kedua orangtuaku di pantai. Semuanya baik-baik saja."

Tentu saja Baekhee tidak akan menceritakan soal teman-teman tersayangnya yang membuat gadis Yoon kehilangan minat untuk berinteraksi dengan manusia hidup. Sosok-sosok itu membuatnya percaya bahwa nyatanya manusia adalah makhluk hidup tersombong yang kerjaannya hanya bisa menyalahkan orang lain dan menuduh saja. Makanya Baekhee tidak pernah mengerti kenapa ada hantu-hantu yang masih jatuh cinta dengan sosok fana di saat semua orang selain keluarganya hanyalah sosok-sosok egois yang tidak bisa menerima perbedaan dengan baik.

"Cepat. Waktuku tidak banyak."

Padahal ia masih punya seharian penuh untuk dibuang percuma.

((Pernah dibully dan dijauhi oleh teman-temannya saat berumur sepuluh tahun. Waktu itu Baekhee dan keluarganya masih tinggal di Busan. Ia memberitahu kepada temannya bahwa dirinya bisa melihat makhluk tak kasat mata, dan karena mereka bisa merasakan saat seseorang dekat dengan kematiannya, mereka memberitahu bahwa salah satu teman Baekhee akan meninggal. Baekhee yang khawatir mengenai hal tersebut menyarankan kepada temannya tersebut untuk tidak pergi liburan, yang mana tidak diindahkan oleh sosok yang bersangkutan. Pada akhirnya sosok tersebut meninggal karena kecelakaan mobil dan semua teman sekelasnya menyalahkan Yoon Baekhee dan memanggilnya penyihir dan juga pembunuh, membuat Baekhee muak dengan orang lain dan keluarga Yoon pindah ke Seoul untuk melindunginya.))

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"Oh, yang benar saja. Wajib dijawab ya?"

Kalau saja Baekhee bisa bertindak lebih daripada menunjukan wajah tidak suka. Tsk. Tidak masuk akal. Yang merupakan seorang penulis itu kan dirinya. Seharusnya Baekhee yang mengumpulkan cerita sebagai referensi alih-alih mengumbar soal kehidupan pribadinya. Hal-hal macam ini tidak pernah menjadi prioritas bagi Yoon Baekhee, dan rasanya tidak perlu bagi dara untuk mengarang macam-macam agar bisa mendapat nilai plus. Toh dirinya sedang tidak berada dalam wawancara pekerjaan atau apa.

"Tipeku yang nggak bernapas dan hidup." Jawabnya dingin. "Selama sosok itu masih diklasifikasikan sebagai manusia hidup, pasti bakal masih mempunyai kekurangan. Sedangkan aku, Yoon Baekhee, hanya mau dengan sosok sempurna yang nggak mempunyai cacat apapun. Karena itu aku cuma mau dengan orang yang sudah nggak bernapas dan hidup."

Yang berarti dia bakal jomblo selamanya. Tamat.

((Selalu tertarik kepada sosok berwajah tampan dan cantik tapi tidak pernah berusaha untuk melangkah lebih jauh. Bagi Baekhee, cinta yang sesungguhnya hanya bisa terjadi saat seseorang memiliki hubungan darah. Di luar itu semuanya hanyalah perasaan sesaat yang cepat atau lambat akan berakhir. Cowok yang terakhir ditaksirnya adalah cowok yang mati dalam kecelakaan sewaktu dirinya masih tinggal di Busan dulu. Sejak itu tidak pernah tertarik untuk menjalin hubungan dekat dengan siapapun.))

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Aku bekerja sebagai seorang translator bahasa Inggris di sebuah penerbit terkenal di Seoul." Tentu saja, nggak boleh sebut merk kan? Sudah hampir tiga tahun dirinya bekerja di tempat itu dan Baekhee belum pernah bosan. Bisa membaca buku gratis sebelum terbit dan mengeksplorasi kata-kata baru. Siapa yang bisa menolak?

"Kalau sedang senggang aku suka bantu-bantu Appa dan Eomma di restoran mereka juga. Mencuci piring."

Karena jelas melayani pelanggan sama sekali bukanlah fortenya.

((Lulusan terbaik Universitas Yonsei jurusan English Language and Literature. Semenjak sekolah menengah pertama, peringkatnya tidak pernah keluar dari lima besar di kelasnya. Sering dijuluki Setan Kampus karena jarang muncul tapi selalu meraih nilai terbaik di angkatannya.))

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Hidupku yang sekarang sudah cukup kok." Dara mengedikkan bahunya. Tidak banyak yang ingin Baekhee ubah dari kehidupannya yang sekarang. Orangtuanya cukup bahagia dengan bisnis mereka dan Baekhee sendiri pun tidak pernah punya banyak keinginan yang ingin dicapainya. Hidupnya sudah cukup bahagia dengan keluarganya dan dirinya sendiri dan ia tidak pernah terpikir untuk meminta lebih.

"Aku cuma ingin mati dengan tenang nanti kalau waktunya sudah tiba."

Karena Baekhee sudah lelah dan ia nggak ingin gentayangan lagi di dunia fana ini andaikata matinya nggak tenang. Ugh.

ROLEPLAYING SAMPLE


"Aduh. Manusia itu hobi sekali membicarakan soal orang lain, ya."

Sosok pemuda bersurai hitam keabuan itu berdecak sementara manik sang anak gadis ikut menilik gerombolan arisan divisinya sambil menyerngitkan kening sebelum kembali berfokus kepada layar laptop di hadapannya. Masih ada tiga setengah buku lagi yang menunggu untuk dikerjakan olehnya. Sebentar lagi Natal akan tiba dan Baekhee harus menyelesaikan semua pekerjaan ini sebelum malam Natal datang kalau tidak mau melembur sampai malam tahun baru.

"Yah, begitulah."

Volume suaranya tipis, nyaris tak terdengar. Sosok sang pemuda kemudian mengedikkan bahu sebelum berucap, "Kamu kan manusia juga, bego." dan pergi menembus meja serta kerumunan tersebut sebelum hilang di balik tembok. Anak dara lalu menghela sebuah napas berat sebelum bergerak menggantungkan headset ke dalam telinga dan mencolokkan ujung kabelnya ke dalam laptopnya.

"Stt! Tuh! Tuh! Tuan putri sudah pasang headset tuh! Gila. Sombong banget sih jadi orang."

Sebuah senyuman getir tersungging di penghujung bibir Baekhee sementara jarinya masih sibuk merangkai kata dalam aplikasi Microsoft di hadapannya. Dibiarkannya musik sumbang berupa gosip panjang lebar mengenai dirinya sendiri mengalir lancar ke dalam telinganya sementara kerumunan rumpi itu mulai cekikikan saat membicarakan soal identitas lain Baekhee di luar kantor. Sebuah napas kembali terhela dari ujung bibirnya. Manusia memang pintar mengarang omong kosong. Nggak heran banyak artis dan politikus yang jadi terkenal hanya karena menyembur omong kosong. Bodohnya lagi, netizen selalu menelan mentah-mentah sampah tersebut dan mendukung sisi yang salah. Tapi tentu saja Baekhee tidak akan banyak berucap. Kerjaannya adalah menuangkan kata-kata dalam tulisan, bukan dalam bentuk vokal.

"Ah, merepotkan."

Tiga buku lagi sebelum liburan tiba.

Ayo semangat, Yoon Baekhee.

This post has been edited by Yoon Baekhee: Dec 18 2016, 12:12 PM
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Dec 22 2016, 04:01 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.