WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Arabelle Yeo, Citizen / Female / 1998 / Done
Arabelle Yeo
 Posted: Jan 23 2017, 07:03 PM
Quote
send pm // Offline
32 posts
19 years old
mahasiswi sogang.
ID: yeorabelle / shirotokki
single
Citizen

340 points
Awards: None


Arabelle Yeo
CITIZEN, Ilsan, 23 Desember 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Ara, Ara-ya, Belle (khusus keluarga).
tinggi/berat (cm/kg): 167 cm / 49 kg
Status: Belum menikah
Nama wali: (—)
Hobi: Membaca buku, mendengarkan musik, people watching, berpergian seorang diri.
Hal yang disukai: badannya sehat, buku; baru maupun lama terutama yang berkaitan dengan sejarah dan astronomi. Tempat yang tenang dan jauh dari kerumunan, tumpukan daun yang gugur, pemandangan dari tempat yang tinggi, warna-warna pastel. Juga boy group Infinite.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Menjadi pusat perhatian dan bertatapan mata dalam waktu lama. Cerita horror, ruangan gelap serta bau rumah sakit.
Deskripsi sifat karakter: A girl with heart too big for her body. Sangat mudah bersimpati terhadap orang-orang yang menurutnya kurang beruntung. Tak jarang bisa menangis apalagi kalau mendengar cerita anak yang dipisahkan dari keluarga. Tapi di saat bersamaan tampak tidak peduli, bahkan sering dilabeli apatis. Ara juga cukup skeptis dalam memandang dunia, cenderung berpikir semua orang punya motif tertentu ketika berbuat baik. Seorang pendengar yang selalu tampak kikuk ketika harus bicara di depan umum.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“A… Aku, aku tinggal dengan Mary-unnie dan ibunya, di Seoul. Aku, tinggal dengan keluarga mereka sejak umur lima tahun. Sekarang, aku jadi bagian dari mereka.” Kepalanya mendongak, memberikan senyuman singkat, lalu menunduk lagi.

(KdK: Nama aslinya Go Joohyun, bungsu yang dititipkan pada keluarga Yeo karena alasan ekonomi. Tetapi setelah satu tahun dititipkan justru tidak ada kabar dari orangtua kandung Joohyun. Terlanjur akrab dengan putri keluarga Yeo, Joohyun akhirnya diadopsi secara legal oleh keluarga barunya. Namanya pun diubah menjadi Arabelle Yeo sesuai keputusan ayah angkatnya.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

“Masa kecilku ya? Sebenarnya tidak begitu menarik.” Sejak kecil sudah dititipkan ke keluarga orang, memangnya menyenangkan? “Ta, tapi sejak tinggal dengan keluarga Mary-unnie semuanya jadi lebih baik.” Senyumnya terkulum lagi, Ara merasa lebih baik cukup dengan mengingat keluarga barunya. “Tidak menyenangkannya, dulu aku cukup sering pingsan,” menunduklah gadis Yeo ini, malu. “Jadinya merepotkan.”

(KdK: Ara punya tekanan darah rendah yang cukup akut sewaktu masih kanak-kanak. Sekarang sudah membaik tapi hasilnya tetap tidak boleh terlalu kelelahan dalam beraktifitas. Dikarenakan kondisi fisiknya inilah Ara sering menjadi sasaran penggencetan teman-temannya.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"Aku, belum tahu." Pipinya terasa menghangat, Ara ternyata mudah tersipu jika topik ini diangkat. "Belum pernah berpacaran juga, jadi belum tahu suka yang seperti apa. Mungkin, yang tidak keberatan kalau aku tidak bisa kelelahan?" Yang semacam itu, ada kan?

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Aku mahasiswi kebudayaan Jepang, masih tahun pertama di Sogang." Mempelajari budaya, dapat dengan mudah memancing semangat gadis ini. "Prestasiku, cukup baik sewaktu sekolah. Mary-unnie bilang aku terlalu serius belajarnya."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Ingin eomoni dan Mary-unnie sehat selalu. Itu saja sudah cukup."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.


Ara tidak suka cerita menyeramkan. Sama besarnya dengan rasa tidak suka gadis dengan bau steril khas rumah sakit. Sekalipun usianya bukan lagi kanak-kanak, Ara belum bisa menghilangkan rasa takutnya akan cerita-cerita makhluk astral yang wujudnya tampak mengerikan. Ia tidak ingat – tidak juga mau mengingat kenapa sampai seperti ini pada hal-hal mistis seperti itu. Padahal karena ketakutannya Ara beberapa kali mengalami hal tidak menyenangkan semasa duduk di bangku sekolah.

Lalu sekarang teman satu kelasnya di bangku kuliah justru mengajak gadis Yeo menonton film horror terbaru yang tayang di bioskop. Bukankah selama ini sudah jelas Arabelle Yeo selalu berusaha menghindari pembahasan itu? Kenapa masih bersikeras mengajaknya?

Ara bisa merasakan sejumlah pasang mata tertuju kepadanya. Membuat gadis itu ingin menyembunyikan diri dibalik tirai rambut hitam panjangnya. Ara tidak suka menjadi pusat perhatian lebih dari dua orang. Dan yang saat ini menunggunya bahkan sampai lima orang. Gadis bisa merasakan telapak tangannya mulai berkeringat dingin. Dalam hati ia berharap kakaknya bisa segera tiba meskipun ia tahu itu tak mungkin. Rosemary Yeo juga punya kesibukan sendiri, tidak bisa selalu menjadikan adik angkatnya sebagai prioritas.

“Ma… maaf, mungkin lain kali saja.” Terbata-bata ia berucap. Kepalanya terangkat sedikit, menatap gadis yang berdiri agak di sebelah kanannya. “Aku, aku harus pulang cepat, Yujin-ah.”

Tatapan mereka masih tampak tidak percaya. Namun Ara juga tidak mau mengubah pendiriannya. Jika ada, dibalik pembawaannya yang terkesan ringkuh ada tekad yang bisa sekeras batu ketika ia menghendaki.

“Aku pamit dulu. Permisi.” Sang gadis pun berlalu, masih dengan kepala tertunduk karena tidak mau menemui mata-mata yang menatapnya dengan campuran ekspresi tidak menyenangkan.


This post has been edited by Arabelle Yeo: Jan 25 2017, 01:27 PM

--------------------
after the rain has passed
On top of an empty green hill, Rainbow becomes a roof. I lay still underneath and look at the sky. This throbbing I felt for the first time, with peacefulness of the world More loveable than anyone else When I turn my head, at your smile, Unknowingly, I reach my hand out, like this.-------x
BLAIR SAYS RELAX @ atf
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Jan 26 2017, 08:21 AM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.