WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Im Yerim, CITIZEN/FEMALE/2003/DONE
Im Yerim
 Posted: Feb 19 2017, 09:09 AM
Quote
send pm // Offline
160 posts
15 years old
ketua kelas 2-1 Guro
ID: mireymi / jadechoi__
in a relationship
Citizen

1400 points
Awards: 3



Im Yerim
CITIZEN, Seoul, 20 January 2003


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Yerim, Jade Choi (nama pena online)
tinggi/berat (cm/kg): 152 / 44
Status: Belum menikah
Nama wali: Rosemary Yeo
Hobi: Fangirling (Minwoo oppa <3), membaca fanfiction (apalagi yang NC-17 KYAKYAKYA), menulis cerita (mostly tentang Minwoo oppaxOC), mengambil foto (Minwoo oppa dong, dan pemandangan juga sih kadang-kadang. Selfie juga sering kalau lagi ngumpul bareng sama teman), menggambar sketsa (kebanyakan muka Minwoo oppa juga. Hihihi), main game di ponselnya (sekarang sih lagi sibuk main Mystic Messenger), pergi ke arcade (bisa seharian kalau main Bishi Bashi),
Hal yang disukai: Heartlock's Choi Minwoo oppa <3, warna hijau pastel dan aquamarine, a e s t h e t i c, teman-teman se-gengnya, desserts and all things sweet, susu dalam berbagai rasa dan kemasan, greentea dalam berbagai kemasan, sayur-sayuran dan buah, Zen oppa, arcade, keadaan rumah yang kosong melompong.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Anti-fans Heartlock (kenapa juga ada orang bego yang bisa nggak suka sama Heartlock?), Im Youngjae oppa (ngeliat mukanya aja udah pengen nonjok. Sumpah), Eomma (banyak ngomong banget sih. Kuping Yerim sampe mau budek), dibanding-bandingkan dengan orang lain (terutama Youngjae oppa. Idih), WB Entertainment (belakangan hobi bikin triggered sih. Kalau Heartlock sampai bubar pokoknya dia bakalan demo di depan gedung sampai CEOnya keluar), cicak, kecoak, tikus (apalagi cicak. Yerim bisa pingsan kalau ketemu cicak sekeluarga), orang yang suka telat dalam hal apapun.
Deskripsi sifat karakter: Friends oriented. Jauh lebih senang menghabiskan waktunya di luar rumah daripada harus balik ke rumah cepat-cepat. Begitu di rumah pun kerjaannya mengurung diri di kamar sampai dipanggil untuk makan malam. Biasanya cerewet, heboh, dan ramai kalau sedang bareng dengan temannya, tapi bakalan nggak banyak omong begitu sampai di rumah. Sering berusaha untuk melawak atau memberi tebak-tebakan, walaupun kadang nggak lucu sama sekali. Somehow she can see through people most of the time. Makanya jago nebak kalau orang sedang bohong atau menyembunyikan sesuatu dan kebanyakan selalu disembur untuk minta konfirmasi. Omongannya jujur, pedas, dan juga nyelekit. Nggak mau mengalah dan cukup keras kepala kalau sudah punya pendapat sendiri. Memiliki miliki bakat alami untuk menjadi seorang pemimpin karena outspoken dan juga bertanggung jawab. Karena itu somehow Yerim terus-terusan dipilih menjadi ketua kelas walaupun nilainya nggak bagus-bagus amat dan dia salah satu yang paling kecil di kelas. Sangat-sangat tepat waktu. Karena sudah dibiasakan dari kecil, Yerim selalu datang setidaknya sepuluh menit sebelum waktu yang dijanjikan dan selalu memakai jam tangan kemanapun ia pergi termasuk saat sedang mandi. Cuma dilepas saat sedang menulis, makanya pergelangan tangannya belang. Cukup galak kalau sudah berhubungan dengan orang-orang yang telat.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Biasanya dengan Eomma dan Oppaku saja sih. Appa jarang banget pulang jadi kayaknya aku nggak bakal menyebut itu sebagai tinggal bareng." Yerim mengangkat bahunya. "Aku anak bungsu dari dua bersaudara. Oppaku sekarang sedang menempuh pendidikan di SNU. Hafal? Oh ya dong. Gimana mau nggak hafal kalau Eomma terus-terusan menyebutkan itu hampir setiap kali ketemu aku?" Anak dara kemudian tersenyum miring.

"Jujur aja aku nggak tahu Appa dan Eomma bekerja sebagai apaan. Selama uang jajanku muncul terus, aku nggak mau ambil pusing juga sih."

"By the way, aku lagi kabur dari rumah dan tinggal sama keluarga temannya Appa. Udah hampir dua bulan aku disitu kayaknya? Tapi Yeo ahjumma nggak keberatan juga sih. Aku toh lebih senang disini daripada di rumah-rumah. Sttt! Jangan bilang-bilang Eomma ya! Kadang-kadang Yeo ahjumma suka kasih aku uang jajan lebih juga. Ehehe."

((Bungsu dari dua bersaudara. Ayahnya merupakan seorang direktur utama sebuah rumah sakit privat besar di Seoul sementara ibunya bekerja dalam bidang politik.

Yerim selalu dibanding-bandingkan dengan sosok kakaknya yang 'oh-so-perfect' sedari kecil, membuatnya yang tidak tahan lama-lama sebal sendiri dan menjadi sosok seorang pembangkang dan hobi melawan kata-kata ibunya. Suatu hari keduanya bertengkar dan bungsu Im memutuskan untuk minggat. Yerim hanya mampir ke rumahnya beberapa kali untuk mengambil barang-barangnya sebelum kembali pergi ke kediaman keluarga Yeo. Untuk saat ini belum memikirkan kapan mau pulang karena sudah kerasan di kediaman teman karib ayahnya tersebut.))

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

"Sebagian dihabiskan bersama ahjumma bayaran karena Appa dan Eomma terlalu sibuk bekerja untuk mengurusku. Kebanyakan sih dihabiskan di rumah atau tempat les aja kalau sudah pulang sekolah dulu. Waktu masih kecil, Eomma suka mendaftarkanku dan Youngjae oppa ke les macam-macam. Padahal mah sebagian besar aku nggak suka juga. Terus pelan-pelan aku berhenti pergi ke satu-satu karena bosan dan akhirnya sekarang nggak les apa-apa deh. Sempat dimarahi Eomma sih. Cuma kayaknya Eomma sekarang udah capek juga mengurusi aku. Ehehehe."

"Kalau sedang nggak ada les, ahjumma suka mengajakku pergi ke supermarket untuk belanja atau beli makan malam buatku dan oppa. Pokoknya masa kecilku dijamin lebih membosankan dari punya orang lain deh."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"HAHAHA! Beneran nanya gituan nih?"

Ya ampun, usianya kan baru lima belas, itu juga kalau dilihat dari umur Koreanya.

"Jujur aja belom pernah kepikiran sih. Sekarang ini aku lagi cinta mati sama Choi Minwoo dari Heartlock. Tau kan?! Kalau nggak tau lumayan keterlaluan sih. Minwoo oppa itu kayak titisan malaikat yang diturunkan ke bumi oleh Tuhan untuk menyelamatkan kita semua. Iya. Gitu deh."

Dara Im lalu berdeham.

"Tapi aku nggak punya tipe ideal sih. Di Mystic Messenger aja aku suka semuanya. Walaupun, um, agak condong ke Zen oppa sih. Aku udah main rutenya tujuh kali, gila."

((Pernah pacaran sekali sewaktu SMP kelas dua karena sembarangan menerima waktu ditembak. Tapi nggak sampai berapa lama, Yerim memutuskan untuk berpisah dari pacarnya tersebut di saat Heartlock debut.

Sebenarnya sama sekali belum tertarik dalam hal-hal macam ini karena pikirannya masih seperti anak kecil yang maunya main-main saja. Belum pernah naksir orang dan belum pernah kepikiran untuk mencari pacar juga.

Ngomong-ngomong, dia tahu kalau Hwang Chanwoo naksir kok. Cuma nggak mau membicarakan soalnya nggak mau persahabatan mereka berantakan dan memang dasarnya nggak menganggap pemuda lebih dari sahabat dan sumber contekan.))

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Kalau aku bilang aku kelas satu SMA percaya nggak?"

Perawakannya jauh lebih mungil dibandingkan dengan anak SMA seharusnya sampai seragam sekolah Yerim kelihatan kebesaran semua kalau dipakai. Beberapa kali bahkan orang-orang menanyakan kemana orangtua Yerim pergi saat bungsu sedang berbelanja di toserba sendirian.

Yah, memang dia kecepetan satu tahun sekolahnya sih.

Menurut Eomma dulu, semakin baik jika Yerim cepat-cepat belajar, makanya anak dara berakhir masuk ke sekolah dasar lebih cepat satu tahun daripada kawan seusianya. Sering dikatain cebol atau kecil oleh teman sekelasnya juga karena tinggi badannya yang terhitung fun size. Tapi kecil-kecil begini, Yerim jago loncat sama lari loh. Makanya dari SD dulu ia dilatih menjadi pelari untuk mewakili sekolahnya dalam lomba-lomba tingkat daerah. Pun si bungsu memutuskan untuk melepaskan pelatihan tersebut saat menyentuh kelas dua SMP karena ibunya tetap hanya menghargai apa yang tertera di kertas rapor. Jadi ngapain juga dia lanjutkan?

"Ya, pokoknya aku masuk SMA kelas satu. Sudah empat tahun berturut-turut jadi ketua kelas budiman, tapi nilainya gini-gini aja sih. HAHA. Namanya juga cuma bergantung sama teman sebangku kalau sedang ulangan. Aku nggak pintar belajar kayak Youngjae oppa sih."

As her mother said so.

((Uang bukanlah masalah bagi keluarga Im, karena itu ibunya membayar lebih pada tahun pertama sekolah dasar Yerim agar anaknya bisa bergabung walaupun usia dara lebih muda dari teman seangkatannya.

Yerim sendiri sebenarnya tidak bodoh, tapi motivasi belajarnya sudah menghilang lama jadi gadis Im hanya belajar di kala ia menyukai topiknya atau tahu bahwa dirinya nggak bisa menyontek pada saat ulangan tersebut.))

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"MAU CEPAT TINGGI!"

Adalah sebuah rahasia umum kalau Im Yerim merupakan anak tercebol satu angkatan kelas satu SMA Guro. Teman-temannya memang pernah menghibur Yerim dengan mengatakan bahwa ia selalu berdiri paling depan karena Yerim merupakan sosok ketua kelas. Pun, anak dara juga paham kalau itu jelas bukanlah satu-satunya alasan. Punya tubuh mini begini nggak enak tau! Gimana mau dinotice sama Minwoo oppa kalau tubuhnya aja nggak kelihatan?

HUHU.

"Makanya aku rajin minum susu dan obat peninggi. Pokoknya tahun depan aku udah harus nambah lima senti!"

Yerim percaya dengan law of attraction. Makanya belakangan ini dia ngeliatin Chanwoo mulu biar ketularan tingginya.

ROLEPLAYING SAMPLE

"Annyeonghaseyo, Busajangnim~"

Sopran bungsu Im mengayun sementara kakinya melangkah menuruni tangga rumah mereka dengan piring kosong di tangannya. Bisa Yerim rasakan tatapan menusuk dari arah ruang tamu dimana sosok ibundanya sedang terduduk manis sembari membaca majalah. Anak dara kemudian mempercepat langkahnya turun menuju dapur agar bisa menghindari sosok Eomma sebelum ibunya tersebut mulai berkicau lagi. Habis berisik sih. Wanita yang lebih tua itu selalu berhasil mencari-cari kesalahan dalam eksistensi Im Yerim. Jadi lebih baik kita cepat-cepat kabur ke atas sebelum--

"Sudah berapa kali Ibu bilang tidak boleh makan di dalam kamar?"

Ah ya, sebelum hal macam itu terjadi.

"Hmmm... Berapa kali ya? Sepuluh kali? Dua puluh ka--"

"Jaga mulutmu, Im Yerim. Aku tidak sedang bercanda."

Nah. Ini. Ini dia yang menyebabkan bungsu Im malas menghabiskan waktunya di rumah walau kasur dan laptop selalu berbisik rindu kala sosoknya tiba di kamar. Pasti Yoo ahjumma lupa bilang pada Yerim kalau Eomma bakalan pulang pagian hari ini. Bukannya Yerim perduli-perduli amat sih. Cuma ya, malas aja kalau harus berdebat lagi dengan sosok yang nggak mau kalah seperti ibunya.

"Loh? Eomma emangnya bisa bercanda?"

Pura-pura terkejut. Yerim lalu mengulas sebuah senyuman tipis dan kembali berbalik meniti tangga, mengabaikan sopran lain yang oktafnya kian meninggi pada setiap kalimat. Ibunya lalu kembali menyebut nama anak sulung keluarga Im yang tingkahnya jauh lebih budiman jika dibandingkan dengan si bungsu yang kerjaannya hanya bisa melawan. Anak tidak becus, kurang ajar, tidak tahu diuntung. Yak. Apa lagi? Rasanya Eomma belakangan ini makin kehilangan kemampuan dalam mencari kosa kata yang agak lebih kreatif untuk mencerca si anak dara.

"Annyeonghigaseyo, Busajangnim~!"

Pintu kamar itu pada akhirnya dibanting, dan Im Yerim menyapa bantal yang terbuat dari bulu angsa untuk kembali menguras air matanya.

This post has been edited by Im Yerim: Feb 23 2017, 03:07 PM

--------------------
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Feb 23 2017, 12:57 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


koreksi
PMEmailWebsite
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Feb 23 2017, 02:56 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


Koreksi: Karakter wali belum ada. (Masih unsorted)
PM
^
Im Yerim
 Posted: Feb 23 2017, 03:11 PM
Quote
send pm // Offline
160 posts
15 years old
ketua kelas 2-1 Guro
ID: mireymi / jadechoi__
in a relationship
Citizen

1400 points
Awards: 3



Edited ya staff! Terima kasih :3

--------------------
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Feb 24 2017, 07:50 AM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.