WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Shin Yoomi, Citizen / Female / 1990 / Done
Shin Yoomi
 Posted: Feb 19 2017, 12:32 PM
Quote
send pm // Offline
223 posts
27 years old
Auditor
ID: shinyoo90
not telling
Citizen

2470 points
Awards: 5



Shin Yoomi
CITIZEN, Daejeon, 27 Juli 1990


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Yu, Yoomi.
tinggi/berat (cm/kg): 162cm/ 48kg
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: melamun di kafe setelah jam pulang kerja, jalan-jalan random di daerah sekitar apartemen, tidur di waktu libur.
Hal yang disukai: Mencari kesalahan orang lain, kalau ibunya tidak menelepon, awal bulan, akhir tahun.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Hewan peliharaan, pekerjaan yang berantakan, bekerja dalam tim, kalau bos atau seniornya marah, pertanyaan 'mana pacarmu?'
Deskripsi sifat karakter: Seorang yang sangat self-centric. Tidak pernah menggantungkan diri pada orang lain, merasa dirinya mampu melakukan segala hal dan melabeli diri sebagai wanita independen meski kenyataannya dia perlu bantuan untuk membuka tutup botol air mineral. Perfeksionis, tidak suka melihat satu kesalahan kecil dalam melakukan pekerjaan karena itu, dia tidak suka bekerja dalam tim (tapi pekerjaannya harus dilakukan dalam tim). Karena perfeksionis, dia hobi mencari kesalahan orang lain (tuntutan pekerjaan juga) tentunya demi kebaikan perusahaan karena dia tergabung dalam tim auditor internal. Sangat kesal kalau ibunya menelepon karena selalu menanyakan hal yang sama yaitu 'kapan pulang dan jangan lupa bawa pacarmu'. Saking muaknya, ia jarang mengangkat telpon dari ibunya. Pulang ke rumah pun jarang lagipula, tidak akan ada orang di rumahnya karena kedua orang tuanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Termasuk kategori orang yang mudah tersinggung. Sekali saja merasa tersakiti dengan tingkah laku seseorang, ia akan membenci orang itu selamanya. Tipikal orang yang irit bicara terutama pada orang asing namun, sekali bicara kata-katanya bisa sangat salty. Meskipun terlihat kuat dari luar, dia sungguh rapuh di dalam. Kalau sudah menyayangi seseorang, dia akan mendedikasikan hidupnya untuk orang tersebut.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"not bad" Katanya santai, "keluargaku tergolong dalam kalangan menengah ke atas tapi kami bukan chaebol. Aku anak tunggal. Ayahku seorang dokter di salah satu rumah sakit swasta di Daejeon dan ibuku akuntan publik." Tidak ada yang istimewa di keluarganya. Yoomi menjelaskan dengan malas. "Aku tinggal sendiri di Seoul sejak masuk kuliah."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
"Biasa saja." Sungguh Yoomi malas kalau harus mengingat masa kecilnya. "Lebih sering di tempat penitipan karena orang tuaku sibuk."

Karena inilah Yoomi tumbuh jadi gadis mandiri dan tidak bergantung pada orang lain dan selalu bersikap skeptis pada orang lain. Saat kecil, Yoomi sering kecewa karena berharap terlalu banyak pada janji yang diberikan orang tuanya hingga saat tumbuh jadi remaja, gadis itu memutuskan untuk tidak mempercayai ucapan orang lain begitu saja.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
"Tidak ada." Jawabnya singkat. "Aku menikmati hidupku yang sekarang dan merasa bisa mencukupi segala kebutuhanku jadi aku tidak tertarik pada orang lain."

Bukan penyuka sesama jenis hanya ada beberapa hal yang membuatnya tidak tertarik—tidak percaya lebih tepatnya—pada lelaki. Sewaktu masih duduk di sekolah menengah atas, keluarganya mengalami masalah yang begitu sulit. Ayahnya ketahuan memiliki simpanan dan saat itu ibunya sampai mengalami stres yang cukup parah. Yoomi yang saat itu masih sangat muda memutuskan untuk lebih sering berada di luar rumah—lebih memilih memperpanjang waktunya untuk self-study agar memaksimalkan hasil suneung dan bisa keluar dari rumah—karena setiap kali ia pulang dan ayah ibunya berada di rumah, yang Yoomi dengar hanya pertengkaran orang tuanya. Dua tahun dilalui dengan mendengar pertengkaran orang tuanya yang tiada akhir. Beruntung masalah dapat diselesaikan karena sang ayah telah menyadari kesalahannya dan lebih beruntung lagi Yoomi diterima di salah satu universitas di Seoul. Pernah sekali menjalin hubungan cukup lama dengan seseorang, namun hubungan keduanya kandas karena alasan yang tidak jelas dari sang lelaki. Sejak saat itu traumanya untuk menjalin hubungan semakin besar dan Yoomi berjanji pada dirinya sendiri kalau ia akan menjadi orang yang sukses tanpa membutuhkan laki-laki.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
Cara duduknya sungguh formal seperti sedang wawancara untuk mencari pekerjaan. "Aku auditor internal di Royal Group. Prestasiku lumayan."

Prestasi Yoomi sejak masih sekolah hingga sekarang cukup baik. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ia selalu mejadi juara pertama di kelas. Meskipun prestasinya menurun saat sekolah menengah pertama dan atas, tapi masih dalam batas wajar karena kedua orang tuanya akan marah jika Yoomi mendapat nilai buruk di sekolah. Namun, karena kebiasaannya yang tidak menyukai bekerja dalam tim membuatnya tidak disukai oleh banyak orang terutama teman-teman wanitanya. Tidak hanya itu, kebiasaannya mengungkapkan komentar yang terdengar sangat nyinyir pun membuatnya memiliki banyak musuh. Baik di depan tapi menusuk dari belakang.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
"Rasanya sudah cukup? Sepertinya semua keinginanku sudah tercapai." Raut wajahnya tampak berpikir, "Ah...ada satu yang masih menggangguku. Aku ingin ibuku berhenti bertanya kapan aku memperkenalkan pacarku padanya."

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Menyandarkan punggungnya pada sandaran kursi. Matanya terasa sangat panas karena sudah berjam-jam menatap layar komputer. Saat ini perusahaan tempatnya bekerja memasuki masa-masa sibuk. Tidak ada libur akhir tahun. Jangankan libur, mengakhiri kerja sesuai jam kantor saja sungguh sulit. Keluar dari pintu kantor menjelang tengah malam itu biasa bahkan dini hari pun sudah sering, jadi jangan pernah bayangkan ia bisa pulang ke rumah dan menikmati natal bersama keluarganya. Lagipula Yoomi tidak tertarik melakukan hal itu.

Banyak kertas berserakan di atas meja kerjanya. Bahkan beberapa temannya pun sibuk lalu lalang untuk mengambil beberapa berkas dari departemen lain. Awal dan akhir tahun memang saatnya mereka untuk mengevaluasi kinerja tahunan perusahaan. Banyak sekali yang harus diperiksa mulai dari sistem perusaahan, kinerja karyawan dari semua departemen hingga kinerja keuangan. Tak hanya itu, mereka pun harus menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan terkait kinerja perusahaan.

”Oy, setengah jam lagi rapatnya dimulai.” Seniornya berlalu begitu saja.

“Cih, orang itu selalu saja seperti itu. mau sok senior, eh?” Tangannya segera merapikan beberapa dokumen yang perlu ia bawa untuk rapat hari ini. Memeriksa beberapa dokumen dengan teliti agar tidak perlu kembali lagi ke meja kerjanya karena ada dokumen yang tertinggal. Sebisa mungkin Yoomi meminimalisir keteledoran yang bisa membawanya kepada kesialan karena bisa saja dia kena damprat oleh seniornya. Meskipun dia bisa saja membalas omelan seniornya dengan argumen yang lebih masuk akal, tapi melawan senior bukanlah pilihan bijak.

This post has been edited by Shin Yoomi: Feb 20 2017, 10:59 AM

--------------------
Why do I want you so much?
As if you’re my breath, my day and night
Tonight I’m holding onto you ©
PM
^
♛Lee Hyunwoo
 Posted: Feb 23 2017, 01:35 PM
Quote
send pm // Offline
84 posts
38 years old
Chairman
ID: hyunwoolee
taken for granted
Administrator

840 points
Awards: None


user posted image
PMEmailWebsite
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.