WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Moon Haeun, CITIZEN/FEMALE/1990/DONE
Moon Haeun
 Posted: Mar 20 2017, 08:37 PM
Quote
send pm // Offline
107 posts
27 years old
Finance Staff
ID: haeunmoon
taken
Citizen

1770 points
Awards: 4



MOON HAEUN
CITIZEN, SEOUL, 11 SEPTEMBER 1990


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Haeun, Haeunie, Eun.
tinggi/berat (cm/kg): 164/46
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Membaca, rileksasi, mendekorasi kamar, menyusun jadwal sehari-hari dan pengeluarannya, dan menonton film di bioskop.
Hal yang disukai: Volunteering, menjadi social worker, me-time memanjakan diri sendiri, toko buku, melihat nominal uang di rekeningnya bertambah.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Mengecewakan orang lain, targetnya tidak terpenuhi, nilainya turun, dianggap orang yang tidak bisa diandalkan, dan tidak produktif.
Deskripsi sifat karakter: Tipikal wanita yang gigih dan pekerja keras. Selalu terlihat senang dan ceria meskipun banyak sekali kegetiran dalam hidupnya. Tidak mudah menyerah ketika dihadapkan sesuatu yang sulit. Oleh karena itu prestasinya di sekolah pun bisa dibilang selalu di atas rata-rata. Selalu menjadi ketua kelas sejak sekolah menengah pertama dan tidak pernah keluar dari ranking tiga besar. Jiwa humanisnya tinggi, selalu tidak tega jika melihat orang-orang homeless atau nenek dan kakek yang sudah sulit untuk berjalan. Ia tidak segan menolong dan seringkali menjadi social worker saat masih berkuliah dulu. Tidak begitu banyak memiliki teman karena kerja part-time nya yang gila-gilaan. Ia tidak memiliki banyak waktu untuk bersenang-senang.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“Aku tinggal sendirian di sebuah apartemen kecil dekat kantorku. Ibu dan Ayah juga tinggal di Seoul. Keluargaku memiliki usaha fried chicken kecil-kecilan di dekat rumah. Moon Hajoon, adik laki-lakiku sekarang sedang wajib militer, masa mengabdinya sudah hampir selesai sebentar lagi.” ucapnya lalu tersenyum. “Adik perempuanku yang bungsu, Moon Hyejin, baru saja masuk universitas tahun ini. Hubunganku dengan semua anggota keluargaku bisa dibilang baik. Meskipun adik bungsuku itu agak sulit diatur” ucapnya sambil tertawa getir.

( Karena masalah ekonomi, Haeun harus mencari uang dengan jerih payahnya sendiri sejak masih SMA. Berbagai part-time job sudah pernah ia lakukan untuk menambah-nambah uang pendidikannya dan adik-adiknya. Sangat dekat dengan adik laki-lakinya yang selalu mengkhawatirkan dirinya karena terlalu lelah karena bekerja. Adik perempuannya lebih senang menghabiskan uang dan terhitung cukup membuat orangtuanya pusing dengan kelakuannya. Haeun tumbuh menjadi sulung yang bisa diandalkan.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

“Hmm, dalam hidup tentu saja ada masa menyenangkan dan tidak menyenangkan.” ia tersenyum simpul. “Yang tidak menyenangkan cukup untuk dijadikan pembelajaran saja. Aku percaya setiap ujian yang kita lalui dalam hidup itu pasti ada hikmahnya.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

“Ah, hmmm.” ucapnya sambil menundukan kepala, mencoba menyembunyikan rona kemerahan di pipinya. “Aku pernah menyukai seorang lelaki…” ujarnya kemudian. “Tapi aku tidak pernah menyatakannya.” kini ia kembali mendongakan kepalanya. “Aku tidak memiliki nyali untuk melakukannya.”

(Hanya pernah sekali berpacaran dalam 26 tahun hidupnya. Ia terlalu sibuk mencari uang sampai lupa dengan kehidupan percintaan. Kini tengah memendam perasaan kepada seorang pria yang cukup dekat dengannya. Entah kapan ia akan berani mengungkapkannya.)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Saat ini aku bekerja sebagai staf keuangan sebuah perusahaan. Aku bekerja seperti orang kantoran saja, dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Aku baru mendapat pekerjaan ini setelah berkali-kali mencoba melamar pekerjaan."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

“Ah sudah cukup sepertinya. Aku tidak berharap apa-apa lagi saat ini. Bekerja dan dibayar tetap setiap bulan saja sudah cukup bagiku.”

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

“Ya, Moon Haeun. Sini!”

Moon Haeun bergegas beranjak dari kursinya dan bergerak menuju salah satu senior di kantornya yang memanggilnya itu. Hidupnya di kantor tidak pernah semulus apa yang ia bayangkan dulu. Ia hampir seperti pesuruh, disuruh menyalin dokumen sampai membuatkan kopi untuk para seniornya. Jangan sebut dia Moon Haeun jika ia ingin menyerah begitu saja. Untuk mendapatkan ini semua perjuangannya bisa dibilang tidak mudah. Orangtuanya juga sampai memasang spanduk yang berisikan pengumuman bahwa Haeun diterima di perusahannya saat ini di toko fried chicken-nya.

"Ne, ne, sunbae-nim." ucapnya ditengah perjalanan menuju seniornya itu. "Ada apa sunbae-nim?" tanyanya dengan nafas yang masih memburu karena sempat berlari sedikit. Ia memang selalu gesit jika sudah dipanggil oleh para seniornya. Mungkin karena ini juga mereka senang memanfaatkan Moon Haeun.

"Tolong fotokopi dokumen ini, masing-masing dua kali." Pria itu memberi setumpuk dokumen kepada Haeun. Ini sampai membuatnya agak kehilangan keseimbangan. "Sekalian, belikan kopi dibawah juga. Untuk empat orang." Wajahnya masih nampak kebingungan sekaligus menahan berat dokumen yang diberikan tadi. Tangannya penuh karena keduanya menopang dokumen tersebut. Kini ia bersusah payah untuk mendekap dokumen itu agar satu tangannya dapat mengambil kartu milik sang senior untuk membayar kopinya.

"Dua Hot Americano jangan pakai gula, satu Frappucino extra whipped cream dan satu lagi Hot Cappucino double shot espresso-nya. Mengerti?"

Moon Haeun mengangguk sambil mengulangi pesanan pria itu kembali agar ia tidak lupa. "Mengerti, sunbae-nim," ujarnya kemudian. "Ah tapi... Aku harus memfotokopi dokumen ini terlebih dahulu atau membeli kopi dulu?" karena bingung apa yang harus ia lakukan terlebih dahulu, Haeun akhirnya bertanya. Kalau salah, ia akan kena omelan lagi soalnya.

"Kopi dulu saja. Yang cepat. Ayo gesit dong." Pria itu memberi gestur seolah mengusirnya saat ini. Haeun pun membungkuk sopan lalu membalikan badan. Diam-diam menghela napas berat sambil menggerutu dalam hati. Pekerjaannya saja masih banyak, mungkin ia akan lembur lagi malam ini. Sabar Moon Haeun, ini semua masih bisa ia tahan. Masih ingat kan seorang Moon Haeun itu bukan orang yang gampang menyerah?

This post has been edited by Moon Haeun: Mar 20 2017, 08:39 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Mar 22 2017, 04:01 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.