WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Nam Seolhee, CITIZEN / FEMALE / 1998 / DONE
Nam Seolhee
 Posted: Apr 23 2017, 06:45 AM
Quote
send pm // Offline
41 posts
19 years old
Yonsei Freshman
ID: catspajamas
not looking
Citizen

670 points
Awards: 1



NAM SEOLHEE
CITIZEN, BUSAN 22 NOVEMBER 1998


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Seolhee
Tinggi/berat (cm/kg): 165/49
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Memasak, menghias kamar, merawat diri, menonton film, berbelanja
Hal yang disukai: Kakak-kakaknya, hewan-hewan berbulu, jadi pusat perhatian, makanan hangat, kopi, musik dengan lirik yang bagus, matahari senja
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Diabaikan, tidak diinginkan, tidak mendapatkan apa yang ia mau, petir, gelap, musim dingin, hewan berkaki banyak
Deskripsi sifat karakter: Tipe yang berusaha sekeras mungkin untuk mencapai apa yang ia mau, whatever it takes. Memiliki inistiatif tinggi, tidak suka jika hanya diam saja. Exciting and magnetic; kata orang ia pandai membaca situasi dan menempatkan diri. Jarang menginginkan sesuatu, tapi sekalinya ingin, ia akan terobsesi dengan hal itu. Menyayangi keluarga seperti ia menyayangi dirinya sendiri. Pencemburu. Pendendam. Dan tentu saja, keras kepala.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Saat ini aku tinggal sendirian, menyewa kosan murah di dekat kampus. Kakak-kakakku punya tempat tinggal sendiri, sedangkan orang tuaku di Busan."

(Nam Seolhee adalah putri bungsu di keluarga Nam, memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan. Selama bertahun-tahun, orang tuanya bekerja sebagai pengekspor hasil laut di Busan. Ia baru pindah ke Seoul tahun ini untuk kuliah. Hubungan orang tua dengan kakak laki-lakinya tidak baik. Mereka sudah putus kontak selama lima tahun.)

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

"Biasa saja sih. Kadang menyenangkan, kadang menyebalkan. Tapi kayaknya lebih banyak bagian menyenangkannya karena aku yang paling kecil di rumah. Kalau aku menginginkan sesuatu, biasanya kakak-kakakku akan mengalah. Oh, dan aku punya banyak teman."

(Bohong. Sejak SD sampai lulus SMA, teman Seolhee hanya hitungan jari. Gadis itu selektif, ia tidak akan gampang melabeli seseorang sebagai teman. Dalam berteman, Seolhee cenderung hitung-hitungan. An eye for an eye. Kamu menyusahkannya? Silakan ucapkan selamat tinggal.)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"Yang berpenampilan menarik dan bisa membuatku nyaman, mungkin? Kehidupan cinta… yah, begitulah."

(Sebenarnya Seolhee tidak mematok kriteria khusus dalam menjalin hubungan, karena sejauh ini, mantan pacarnya beragam. Ada yang anak baik, ada juga yang brengsek. Ia mulai pacaran sejak SMP, sampai sekarang mantannya terbilang lumayan banyak. Tapi sekarang sedang jomblo, sih. Akunya mau serius kuliah dulu, tapi entahlah...?)

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Mahasiswi. Aku kuliah di Yonsei, mengambil jurusan bisnis. Nilai-nilaiku biasanya bagus, semoga saja tetap begitu."

(Otak Seolhee sebenarnya encer, tapi kebanyakan malasnya. Ia hanya mau benar-benar berusaha untuk mata kuliah yang ia sukai. Sisanya? Contek teman saja. Kamu tahu, ia punya Shin Hyosang, sahabat pintar yang selalu bisa diandalkan. Sejak SMA, Seolhee aktif berorganisasi. Ia juga tercatat sebagai anggota Klub Debat dan Klub Renang di Yonsei.)

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Tentu saja belum cukup. Setelah lulus, aku mau kerja di perusahaan terbaik yang dipunyai Seoul? Samsung? Hyundai? Hm, atau mungkin bikin perusahaan sendiri? Pasti seru, ayahku bisa jadi CEO-nya."

(Selain itu, Seolhee juga ingin agar orang tua dan kakaknya Ilsung akur lagi. Sangat, sangat ingin.)


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Dalam waktu kurang dari dua puluh menit, kosannya akan kedatangan tamu. Kosannya yang kecil, yang berlokasi di daerah Sinchon. Melihat bagaimana gadis itu belum bergerak dari balik gulungan selimutnya, kamu tentu bisa menyimpulkan bahwa Nam Seolhee bukanlah tuan rumah yang baik. Jangankan mau merapikan kamarnya yang lebih mirip gudang, mengganti baju pun ia sungkan. Baju yang ia pakai belum berganti sejak semalam. Masih kaos cokelat lusuh dan celana pendek rumahan. Rambut hitam panjangnya diikat asal-asalan, tergerai berantakan di atas bantal. Sudah mandikah? Pft, masa kamu masih tanya, sih.

Semalam Seolhee begadang. Matanya baru terpejam pukul tiga pagi karena harus merampungkan tugas kuliah. Tugas sederhana sebenarnya. Hanya disuruh membuat esai mengenai pelanggaran etika bisnis, tetapi Seolhee yang menyukai pelajaran satu itu memutuskan untuk menyelesaikan esainya dengan saduran dari berbagai sumber. Kamu lihat setumpuk buku yang ada di atas meja belajar di sudut kamarnya? Karena itulah, Seolhee rasanya tidak mau bangun.

Tetapi, tidak bisa.

Ia sudah menelepon Shin Hyosang pagi-pagi. Seenaknya menyuruh si pemuda datang ke sini karena Seolhee mau merampok tugas. Ya, tugas lain, kamu tidak salah dengar. Kehidupan kuliah memang tak lain tak bukan adalah perpaduan dari tugas dan tugas. Seolhee tidak peduli apakah Hyosang sedang sibuk atau tidak, pokoknya ia butuh pemuda itu, dan sebagai teman sejak kecil, Seolhee tahu ia tidak akan menerima penolakan.

Ponsel yang berada di dekat kepalanya bergetar tak lama. Dengan mata separuh terpejam ia membuka layarnya. Sudah di depan, kata Hyosang.

Malas-malasan, Seolhee merangkak turun dari kasur. Menuju pintu dan membukanya dengan muka lebih mirip bantal guling.

"Uh, kamu."

Seolhee menguap satu kali, kemudian mengucek matanya yang tampak lelah. Tangannya terulur.

"Mana odeng pesananku?"



Disuruh masuk dulu, Nam Seolhee.

This post has been edited by Nam Seolhee: Apr 23 2017, 04:00 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Apr 27 2017, 07:35 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.