WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Won Seongmi, CITIZEN/FEMALE/1996/DONE
Won Seongmi
 Posted: Apr 23 2017, 07:01 AM
Quote
send pm // Offline
27 posts
21 years old
Mahasiswa PGSD dan pengantar pizza
ID: __WSM
not looking
New Citizen

270 points
Awards: None


WON SEONGMI
CITIZEN, SEOUL, 16 SEPTEMBER 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Seongmi
tinggi/berat (cm/kg): 166/51
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Mencicip makanan, main solitaire, handcrafting, bersepeda
Hal yang disukai: Pelanggan yang tidak cerewet, diberi tips, mengantar pesanan, hasil kerja tangannya disukai orang, cokelat, bunga, dan sepatunya.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Pelanggan yang berisik alias protes terus, hasil kerja tangannya diabaikan/tidak disukai orang, makanan gula yang terlalu manis (toleransi rendah terhadap gula. Jika kebanyakan, bisa pusing), anjing galak yang ada di tempat tujuan pemesanan, sepatunya kotor, sepatunya rusak, orang-orang genit (baik di realita maupun drama, sebab itulah ia jarang menonton drama).
Deskripsi sifat karakter: Pekerja keras, tidak bisa diam dan oleh sebab itu Seongmi akan mudah sekali mengantuk ketika diam di tempat dalam waktu yang agak lama, ramah pada orang-orang serta bisa menyembunyikan raut kesal pada pelanggan yang menyebalkan, tingkat kesabarannya tinggi namun ia sedikit pendendam terhadap pembullynya. Punya harapan tinggi bisa mengubah hidup di suatu saat nanti, tetapi tak jarang hal itulah yang membuatnya sedih karena kehidupan yang layak terasa jauh dari tangannya.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
"Appa meninggal tiga tahun lalu, kecelakaan, sepeda motornya terbelah," Seongmi meringis, berusaha menahan diri agar tidak terlihat sedih. "Sebelumnya, appa cuma pegawai bongkar muat di supermarket, dapat uang sih waktu meninggal itu, tapi kan saya punya dua adik yang masih kecil, masih di masa pertumbuhan, jadinya saya dan eomma yang kerja," ungkapnya jujur sambil menghela napas berat. "Untungnya rumah yang kami tempati sudah rumah tetap." Dan ia pun mengakhiri dengan senyum.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
"Masa kecil saya sangat senang sekali. Dulu keluarga kami masih utuh, suka jalan-jalan bersama, berfoto, pokoknya quality time bareng keluarga banget."

(Masa kecilnya dihabiskan lebih sering dengan keluarga, mengakibatkan Seongmi kurang dekat dengan teman-teman sebaya, bisa dibilang temannya tidak begitu banyak dan agak kaku dalam bersosialiasi terlebih ketika ayahnya meninggal)

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
" Tampan," bahunya terangkat, dan raut wajahnya seolah-olah berpikir. Sebenarnya ia punya satu yang kini ada di hati, tapi itu rahasia. Hubungan mereka rahasia oleh beberapa faktor; sebut saja perbedaan usia dan latar belakang kekasihnya ini. "Dia tidak peduli saya bekerja sambil kuliah," dan satu lagi yaitu dewasa. Dibandingkan dua orang mantannya terdahulu, lelaki inilah yang paling dewasa dan mampu membuat Seongmi merasa lebih disayangi.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
"Pengantar pizza!" Serunya sangat bersemangat sambil menunjukkan bentuk 'V' pada jarinya--logo dari tempat ia bekerja. "Sebenarnya bukan pengantar juga, kadang ada waktunya saya menjaga toko jika rekan saya tidak di tempat. Tapi lebih sering mengantar."

"Prestasi, ya? Hm, sebenarnya saya masuk universitas ingin dapat beasiswa, tapi otak saya tidak mampu," Seongmi tersenyum getir, lalu buru-buru menambahkan, "tahun ini kalau ada pendaftaran beasiswa, saya ingin coba daftar, siapa tahu bisa bantu meringankan beban. Doakan, ya!"

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
Awalnya Seongmi menggeleng, ia berpikir untuk hidup begini saja, biar adiknya nanti yang sukses. Tapi eomma bilang kalau ia harus bisa sampai sarjana. "Saya ingin lulus dan jadi pns, lalu mengangkat derajat keluarga saya, hng..., dan menemukan pangeran impian lalu menikah dan liburan ke Bali?" ia terkekeh setelahnya. Keinginannya itu, bukan tak mungkin jika ia benar-benar bisa bersama oppanya yang sekarang. Namun pertanyaannya, apakah mungkin itu akan selamanya?

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter

Sore itu benar-benar sore yang sangat sibuk. Sudah tiga kali Seongmi mengantarkan pizza di sekitaran kampus dengan sepedanya. Untungnya pekerja di restoran tempat ia bekerja menambah seorang pekerja yang lumayan ulet dan bukan seorang penggerutu, jadi cukuplah hari itu ia hanya dikacaukan oleh seorang pelanggan yang ngomel-ngomel karena pesanannya datang lebih dari lima belas menit--padahal restorannya bilang untuk layanan pesan-antar kan butuh waktu tiga puluh menit!

Mungkin semuanya karena hari ini adalah hari pertama ia kedatangan tamu bulanan. Toh biasanya mau dicaci maki macam apa oleh para pelanggan, Seongmi cuma nyengir sambil menunggu pembayaran dilakukan oleh pelanggan. Sabar, senyum, dan santai--ia diharuskan seperti itu.

Semoga yang ini orangnya baik, ya, semoga, amen.

Sepedanya ia parkir di halaman rumah yang minimalis dengan taman super hijau yang pagarnya juga terbuat dari tanaman. Kalau dilihat dari selera rumahnya, penghuni rumah itu pasti sangat penyabar. Selain itu juga tidak ditemukan tanda-tanda anjing galak penjaga rumah. Seongmi melebarkan senyumnya, dengan penuh kepercayaan diri gadis ini pun masuk ke dalam area halaman rumah, berhenti di depan pintu, membunyikan bel sambil berkata "pizza!" lalu menunggu langkah kaki mendekat menuju pintu.

Satu, dua, tiga, langkah berhenti, suara kunci geser pintu dimainkan.

Ah, berikutnya bagian yang ia suka; pintu dibuka.

Seratus delapan puluh derajat, muka jutek dengan tangan yang terulur memberi uang pizza sementara pizza yang ada di tangan Seongmi langsung diambil, pintu ditutup setengah dibanting padahal Seongmi belum sebut ulang pesanan yang diminta oleh si pelanggan. Sabar, Seongmi-ya, sabar. Hitung uangnya saja dulu.

...

Bel pintu kembali ia bunyikan.

...

Musik di lantai atas rumah itu semakin kencang. Volume up.

"Kalau tidak mau bayar pas, bilang, dong!"

Sudah pasti suaranya tidak akan terdengar. Kalah nyaring dengan suara musik ditambah tawa membahana yang entah karena apa--pasti karena ketololan Seongmi, atau raut wajahnya ketika mengantarkan pizza.

"Sial!"

Hampir ia menendang pintu rumah itu, namun urung saat seorang kakek melintas di depan halaman sana.

This post has been edited by Won Seongmi: Apr 24 2017, 09:26 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Apr 27 2017, 07:45 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.