WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jeon Minju, Citizen / Female / 1996 / Done
Jeon Minju
 Posted: Apr 23 2017, 03:26 PM
Quote
send pm // Offline
21 posts
22 years old
mahasiswi skku
ID: monojeon
single
Archived

210 points
Awards: None


Jeon Minju
CITIZEN, Jeonju, 29 Mei 1996


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Minju, Min-ie, Jumin (nama panggilannya di kampus).
tinggi/berat (cm/kg): 153cm / 40 kg
Status: Belum menikah
Nama wali: (—)
Hobi: Bersepeda, mendengarkan musik, pergi kemana-mana sendirian.
Hal yang disukai: Musim semi, film-film Ghibli studio, ikut kelas tari biarpun kemampuannya pas-pasan, dan es kopi serta vegetable crackers.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: bangun kesiangan, kedinginan, makanan yang terlalu asin, bau rokok, dan banyak lagi.
Deskripsi sifat karakter: Perempuan biasa yang cenderung ramai dan mudah bersosialisasi. Berdedikasi terhadap pekerjaan, biasanya kalau sudah pasang muka serius sebaiknya jangan diganggu. Lebih senang menghabiskan waktu senggang pergi sendirian, tapi kalau memang harus ikut kegiatan kampus atau semacamnya juga tidak masalah. Jeon Minju senang membuat to-do-lists biarpun keseringan berakhir tidak terpakai. Tidak mudah mempercayai orang lain sebenarnya, meskipun tidak pernah terang-terangan menunjukkan rasa tidak sukanya juga.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

“Annyeonghaseyo, Jeon Minju imnida.” Tersenyum lebar, Minju melambaikan tangannya. “Saya anak kedua dari tiga bersaudara, punya satu oppa dan adik perempuan yang masih tinggal sama abeoji dan eomoni di Jeonju. Keluarga saya sehat semua, abeoji bekerja di kantor sipil. Eomoni sendiri punya kedai makanan di rumah.” Mengambil jeda sebentar, kali ini untuk mengusap dagunya. “Ah, saya tinggal di flat kecil dekat kampus sendirian. Tapi rencananya mau pindah, sih. Cukup, kah?”

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

“Masa kecil saya, normal kok. Masih sering main di luar ruangan sama teman-teman satu sekolah.” Angguk-angguk, Minju ingat betapa ia senang bermain hingga sore di lapangan dekat rumah. “Kalau yang tidak menyenangkan, hmm, kata eomoni saya dulu pernah dibully?” Mengedikkan bahu, lebih seperti bertanya Jeon itu. “Saya sendiri gak sadar sih, cuma memang ada sejumlah anak yang manggil saya pakai nama-nama aneh. Katanya karena guru-guru dulu dekat sama saya? Selebihnya saya gak ingat, hehe.”

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

“Saya senang dengan laki-laki yang menghargai perempuan. Yang bisa akrab dengan anak-anak, dan mungkin tidak keberatan kalau saya nomer duakan dengan hobi saya atau ditinggal pergi sendirian.” A textbook answer. Jeon sulung ini bahkan belum berpikir untuk menjalin hubungan asmara dalam waktu dekat-dekat ini.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

“Saya mahasiswi di SKKU, tahun kedua. Prestasi selama sekolah, ya baguslah.” Kedikan bahunya santai dibarengi senyuman kecil. “Oh, biasanya kalau akhir pekan saya juga jadi babysitter anak tetangga. Lumayan, buat nambah uang jajan disini.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

Minju terdiam sejenak, jemarinya bertautan dengan satu sama lain. “Saya, mau bahagian keluarga?” Memangnya siapa yang tidak mau? “Ah, sebenarnya saya juga mau bisa renovasi rumah keluarga saya di Jeonju. Biar lebih luas dan adik saya punya kamar sendiri-sendiri.” Ide itu, sudah sangat-sangat lama bercokol di otak Jeon aslinya. “Dan mungkin, bisa keliling tempat-tempat bersejarah. Di Korea dulu juga cukup.”


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

“Min-ie,” seseorang memanggilnya, Minju tidak bergeming. “Min-nieeeee,” kembali namanya dipanggil, Jeon berambut pendek tak jua mengalihkan pandangan dari buku. “Ya! Jeon Jumin!” Seruan, dibarengi tepukan buku lumayan keras di bahu akhirnya membuat Minju mendongak.

“Heh! Namaku Jeon Minju, bukan, Jeon Jumin. Min – Ju.” Bibir agak mengerucut, mata pun memicing menatap pelaku kekerasan terhadap teman sekelas. Yang sedang dipelototi justru senyam-senyum tidak jelas, makin membuat Minju menyipitkan kelopak matanya hingga tersisa satu garis. Kelakuan yang semacam ini mencurigakan, biasanya ada embel-embel tidak menyenangkan yang akan mengikuti Minju setelahnya.

“Waeyo? Kenapa panggil-panggil terus? Gak lihat nih aku lagi sibuk?” Dikibaskan lembaran yang dibawanya kelewat bersemangat. Brosur apartemen garis miring flat garis miring rumah tinggal sementara dengan harga cukup lebih murah dibanding biasanya. Jeon Minju sadar betul itu bukan apartemen yang fasilitasnya melimpah. Kantungnya belum bisa mengakomodir yang demikian. Masih dana level mahasiswi biasa.

Temannya ikut mengerutkan dahi, sekarang gentian mendudukkan bokongnya di kursi kosong samping Minju. “Memangnya tempat yang lama kenapa?” Pertanyaan standar, Minju juga sudah menebak. Gadis ini belum pernah komplain soal tempat tinggalnya yang lama, jadi, di tengah semester tiba-tiba mau pindah bisa jadi terdengar aneh. Tapi Minju punya alasannya, kok. Salahkan pindahan baru yang seenaknya menyetel musik keras-keras bahkan lebih galak ketika ditegur dengan sopan. Bukan hanya masalah level bising yang mendadak meningkat, sejumlah alasan lain yang malas Minju bahas pun mendorongnya untuk pindah dari tempatnya sekarang.

“Gak papa. Tapi kalau punya rekomendasi tempat yang murah dan gak sempit-sempit amat, kabari aku ya, Hana-ya. Aku harus ke kelas sekarang, hehehe.” Kemudian, seenak hati Minju langsung bergegas pergi. Setengah tertawa juga lihat temannya itu ternganga sendiri karena ditinggal begitu saja. Ya, biarlah.




This post has been edited by Jeon Minju: Apr 25 2017, 06:18 PM

--------------------
T
his too shall pass like always I’ll be stronger once again don’t say it’s a beautiful farewell because it’s really selfish, it makes me have hope. Although it’s not for you.
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Apr 27 2017, 08:06 AM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.