WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Jung Soyeon, Citizen/Female/1991/DONE
Jung Soyeon
 Posted: May 21 2017, 07:44 PM
Quote
send pm // Offline
46 posts
26 years old
freelance illustrator
ID: jungsoyeon_ & noeyos
in a relationship
Citizen

460 points
Awards: 1



Jung Soyeon
CITIZEN, Busan, 29 September 1991


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Soyeon
tinggi/berat (cm/kg): 163/47
Status: belum menikah
Nama wali: -
Hobi: membaca komik (hampir semua genre dia pernah baca), jalan-jalan, karaoke, akhir-akhir ini dia suka sekali memasak (baca: sedang belajar memasak)
Hal yang disukai: film, komik, cowok ganteng (siapa yang tidak, yang dua dimensi juga suka)
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: author yang susah dihubungi, deadline, pekerjaan yang menumpuk, tagihan yang datang setiap bulan, tidak punya uang
Deskripsi sifat karakter: Soyeon adalah perempuan yang tidak suka berpikir panjang, impulsif dan kadang-kadang sulit ditebak keinginannya. Selalu melihat sesuatu sebagai gambaran besar, dan tidak pernah membayangkan detil (seperti bagaimana harus mencapai tujuan, dan halangan seperti apa saja yang akan datang). Hidupnya cenderung dipenuhi dengan rencana-rencana jangka pendek, dan sulit sekali menyusun prioritas. Yang bisa dibanggakan dari Soyeon adalah energinya yang terlihat tidak pernah habis--padahal, ketika sudah menyentuh kasur, dia akan sulit sekali bangun. Sensitif, mudah menangis, mudah marah, mudah kesal, tapi juga mudah dibahagiakan. Sebenarnya termasuk pemalas, dan cenderung senang menunda-nunda pekerjaan. Akan tetapi, kalau sudah punya keinginan kuat, Soyeon bisa menjadi orang yang sangat berbeda dan di luar kebiasaan.

BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Aku anak tunggal, kemudian ayah dan ibu bercerai sejak aku SMP." Sebagian orang akan menganggap cerita Soyeon kelewat sensitif untuk diceritakan, tetapi Soyeon merasa sudah terbiasa, dan dia tidak pernah ragu untuk bercerita jika ada yang bertanya. "Katanya nggak cocok, dan udah nggak betah. Setelah berpisah, aku ikut dengan ibu." Ayahnya seorang pengacara yang sibuk merintis karir, ibunya pekerja kantoran yang punya posisi bagus di perusahaan. Intinya mereka berdua sama-sama sibuk, dan merasa tidak ada gunanya terus terikat dalam pernikahan. Menurut Soyeon mereka sudah berpisah baik-baik, tidak ada pertengkaran atau semacamnya, semuanya terjadi cukup cepat. Sampai sekarang mereka masih berhubungan baik, dan paling tidak bertemu setahun sekali atau saat ada okasi penting. "Sekarang aku tinggal sendirian di Seoul."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

"Aku lebih sering diasuh nenek." Soyeon akan selalu tertawa jika menceritakan yang satu ini, karena orangtuanya yang sibuk, dan pada akhirnya bercerai, Soyeon lebih sering dititipkan kepada neneknya sampai dia lebih mandiri dan sibuk di sekolah saat SMP. "Standar sih, sekolah, belajar, ke akademi, hanya saja, kalau aku mungkin kebanyakan baca komik dan nonton televisi." Jika tidak sekolah atau belajar, tentu hiburannya hanya membaca dan menonton televisi. Soyeon tidak bisa mengingat dengan jelas masa kecilnya seperti apa, sehingga dia tidak bisa menjelaskan mana bagian yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. "Aku sedih waktu ayah dan ibu berpisah sih, tapi setelah dijalani ternyata biasa saja." Benar-benar tidak ada bedanya, karena sejak awal memang Soyeon tidak begitu dekat dengan ayah maupun ibunya.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

"Aku tertarik dengan orang yang seperti apa ya?" Dahinya berkerut, tanda Soyeon sedang berpikir keras. Jika ditanya orang seperti yang membuatnya tertarik, yang pertama kali terlintas dibenak Soyeon adalah seperti tipikal ranger biru dalam serial Power Ranger, atau seperti Yamato Ishida dalam serial Digimon. Pokoknya, Soyeon bakalan senang dengan orang ganteng, yang kalem, dingin, dan sekalinya bicara akan membuatnya kepikiran sampai seminggu ke depan. Yang lucu, pada kenyataannya, orang yang menjadi pacar Soyeon sekarang jauh dari kriteria tersebut. Orang-orang yang sudah mengenal Soyeon sejak lama pasti heran dengan yang satu ini, tetapi Soyeon juga tidak terlalu peduli, yang penting senang, mau apa lagi?

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Editor di Lezhin." Lezhin adalah salah satu platform webcomic di Korea Selatan yang ditujukan untuk pasar delapan belas tahun ke atas. Setelah lulus dari Busan Arts College, dia pernah bekerja setahun pada sebuah rumah produksi, dan belum lama ini pindah ke Lezhin. "Ada beberapa judul yang aku pegang sebagai editor. Lumayan sih, aku sedang beruntung saja mendapatkan author dengan judul yang memang menarik." Soyeon mengangguk-angguk pelan. "Prestasi? Hm, aku pernah jadi ketua kelas waktu kelas dua SMA, itu prestasi, kan?"

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Punya banyak uang." Tagihannya suka menumpuk karena Soyeon tidak pandai mengatur uang, dan dia kesal karena ibunya selalu menyalahkan Soyeon karena memilih bekerja pada bidang seni. Padahal sebenarnya gajinya itu tidak sedikit amat. "Terus apalagi ya...aku mau menikah, boleh, nggak?" Boleh, tapi tabungannya belum cukup, dan Soyeon sendiri belum siap. Maunya apa?


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

"T-terus ini telurnya diapakan?"

Soyeon mengerjap cepat ketika dia baru saja memukul tengah telur dengan sendok. Ada bagian kecil yang retak di sana, dan Seoyeon tiba-tiba kebingungan. Tadi dibilang dia harus mengetuk telur biar isinya keluar, tetapi setelah telurnya diketuk, ternyata kulit telurnya hanya retak sedikit. Nggak ada isi yang tiba-tiba keluar. Panik. Apa Soyeon kurang kuat mengetuk telurnya? Tapi dia diwanti-wanti supaya tidak terlalu kuat mengetuk telur, bisa-bisa hancur semua, termasuk isi telurnya.

"Ayo, nih, habis ini apa?" Soyeon rasanya menjadi makin nggak sabaran. Menunggu instruksi seperti ini membuatnya bingung. Takut-takut kalau dia bertindak sendiri, ternyata malah kacau. Ponsel dibawa dengan tangan kiri, dan tangan kanannya masih memegang telur yang bagian tengahnya sudah retak. Horor. Tangannya mungkin mulai gemetaran karena memegang telur yang bentuknya nggak lagi sempurna.

"Sudah retak? Ya, dibelah telurnya dari bagian retaknya."

"Dibelah?" Walaupun suaranya nggak begitu keras, tapi kerasa sekali kalau Soyeon membeo perintah yang satu itu dengan tingkat kepanikan yang semakin meningkat. "Pakai tangan?" Katanya lagi, kali ini Soyeon makin nggak percaya bahwa dia harus membuka telur dengan kedua tangannya sendiri. Nanti malah hancur, dan kotor dimana-mana, kemudian bau amis...bagaimana. Hah, Soyeon kan cuma tinggal sendirian di sini.

"Pakai apalagi kalau nggak pakai tangan?" Dibilang seperti itu Soyeon cuma diam, dan ponsel diletakkan di atas meja, loudspeaker-nya dinyalakan. Sekarang sudah memegang telur dengan kedua tangan, siap membelah telur sesuai instruksi.

"Jangan lupa telurnya diarahin ke mangkuk Soyeon-ah! Oke? Ke arah mangkuk!"

Soyeon menahan napas, kaget, karena menyadari sesuatu. Oh, iya, hampir saja, ternyata Soyeon belum menyiapkan mangkuknya.
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: May 24 2017, 12:45 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.